Menu
/
Holaa! Siapa yang follow instagram akuu? Pasti tahu dong ya kegiatan apa yang aku lakukan seminggu yang lalu? Yap! Main ke Pabrik Wacoal. Seruu banget deh! Jadi selain Wacoal Factory Visit, aku juga dapet oleh-oleh tips and trick buat memilih dan merawat bra. Apa aja tips and tricknya? Nanti aku jelasin satu-satu ya!

By the way, apa sih pertimbangan utama kalau kalian ingin membeli bra? Sesungguhnya aku masih ngasal sih anaknya. LOL! Kalau udah punya satu merk yang nyaman ya pakainya yang itu-itu aja, tapi suka tergoda si kalau lagi ada yang diskonan. Nahhh kalau harga jadi pertimbangan utama kalian, coba diinget-inget lagi deh sama kualitas dan ketahanannya.


Gengges banget nggak sih kalau belum setahun jahitannya udah nggak oke? Apalagi kalau bra yang berkawat terus kawatnya keluar gitu...Hmm nightmare banget! Makanya nih nggak salah sih kalau ada peribahasa "ada harga ada kualitas." Ya emang bener sih begitu adanya. Sejak ikut Wacoal Factory Visit kemarin aku mulai tersadarkan sih, dan udah planning kalau harus punya tabungan sendiri yang misahin buat beli underwear. Karena pricey jadi kudu nabung sih~

Underwear Wacoal, tunggu akooooh:))

Btw udah pada kenal kan sama Wacoal? Atau rata-rata udah #TeamWacoal banget nih? Pastinya di mall-mall udah nggak asing yah sama storenya Wacoal, sudah bertebaran sih. Apalagi kalau lagi sale dan pasang banner sale gede-gede atau buy one get one gitu, pasti makin ke notice deh store Wacoalnya hehehe. 


Sejujurnya aku anaknya masih rada asal banget sih hehe kalau beli underwear dan kalau ukuran terutama bra tuh masih dikira-kira aja atau suka-suka mamaku, padahal harusnya kan bertanya dan minta dipandu sama mbak-mbak Beauty Advisornya ya biar nggak tersesat di jalan. Makanya aku excited banget pas diajak Wacoal Factory Visit. Sekalian bisa belajar yang benar gimana sih memilih dan merawat bra serta pakaian dalam.

Wacoal Factory Visit


Jam setengah 7 pagi, aku dan teman-teman Blogger Perempuan sudah harus stay di Semanggi. Berhubung aku menginap di rumah nenek, jam 6.40 aku udah berangkat. Padahal Kalibata-Semanggi nggak jauh-jauh amat sih. Alhasil alhamduillah aku orang pertama yang sampai di bis hehehe. Rekor banget sih buatku yang biasanya mepet-mepet. Daebak khaan?



Perjalanan menuju Pabrik Wacoal di Citeureup alhamdulillah nggak macet, jadi nggak terlalu melencong deh Wacoal Factory Visitnya. Wacoal Factory Visit dimulai dari penayangan video dari Wacoal dan sambutan dari Kepala Divisi Marketing PT Wacoal Indonesia, Ibu Melynda. Juga ada Kak Shintaries dari Blogger Perempuan. 


Mbak Meylinda dari PT Wacoal


Mbak Shintaries dari Blogger Perempuan

Btw aku mau sharing The Secret of Wacoal nih...

Apa aja sih rahasianya? Mari kita nonton video berikut ini dulu yah:

 
Gimana videonya gengs? Nahh jadi udah tahu kan kalau bra sendiri bisa dipakai ke dua fungsi yaitu fungsi kosmetik alias fitting atau  untuk penampilan dan fungsi support yaitu menyangga payudara kita. Fungsi support lebih ke kesehatan sih karena menyangga payudara kita dan tulang belakang.

Wacoal sendiri sebagai brand underwear terkemuka di dunia concern banget nih tentang urusan kepedulian dan kesadaran dalam memilih bentuk bra yang sesuai.

Faktanya, hampir 90% perempuan di dunia salah dalam memilih ukuran maupun bentuk bra yang sebenarnya sesuai dengan kebutuhannya loh gengs. W-O-W banget yah!
Nah Wacoal pengen banget nih ngasih pemahaman ke ciwi-ciwi semua dan segenap perempuan di Indonesia tentang pentingnya kesadaran untuk lebih teliti dan peduli memilih pakaian dalam yang sesuai sama kebutuhan perempuan tersebut.

Kebutuhannya tuh dari segi fitting alias penampilan dan fungsinya serta disesuaikan dengan bentuk serta ukuran payudara. Kudu mulai aware nih gengs. Bahkan Wacoal punya misi mulia nih. Apakah itu? Yaitu berfokus pada trusted materials, perfect function, dan good fitting. Bahan dan material yang dipakai tuh nggak main-main dan udah lolos dari serangkaian tes yang memenuhi standar Wacoal sama udah lulus pengecekan juga. Jadi lebih aman sih ya.

Serangkaian uji tes ketahanan dan kekuatan di Lab Wacoal

Rahasia dari The Secret of Wacoal no 1 udah terjawab di atas yah gengs. Semua produk PT Wacoal sudah melalui serangkaian pelatihan ilmiah (science). Ini aku buktiin sendiri sih langsung di pos pertama yaitu di Labnya Wacoal. Di sini diperlihatkan tuh, sebelum modelnya dilempar ke pasaran di uji coba dulu sedemikian rupa.a

Perhatiin mas-masnya ya gengs. Di sini tuh bra dan pantiesnya diuji dari segi kelenturan, ketahanan terhadap gesekan, gampang sobek apa nggak, gampang melar apa nggak, bahannya kuat apa ngga, gampang luntur apa ngga, dll. Lumayan panjang dan berliku sih prosesnya. Ada uji coba nyucinya juga hehe.

Terus kalo kamu perhatiin videonya, Wacoal juga mengadakan penelitian di jepang terhadap krakteristik tubuh perempuan, dilihat dari variasi umur dan bentuk tubuh. Makin bertambah umur seseorang akan membuat bentuk payudara jadi berbeda gengs, it means beli branya nggak bisa sama terus-terusan ya. Kudu sesuai sama kebutuhan.

Kecuali kalau bentuk dan ukurannya tetap sama yah.

tes tahan gesekan

Mesin cuci buat tes uji juga luntur gak niy~

Mitos dan Fakta Seputar Bra



Sebelum lanjut keliling pabrik Wacoal, kita main tebak-tebakan yuk gengs, tebak yah ini mitos apa fakta.

Pertanyaan 1: Tidur sebaiknya nggak pake bra. Bener apa salah nih?

Jawabannya FAKTA! Lebih baik memang nggak pakai bra, biar bisa nafas ciyn. Tapi nih kalo kalimatnya diganti jadi tidur hukumnya haram pake bra jawabannya adalah mitos ya gengss. Dokter masih mempebolehkan pake bra sih tapi ada syaratnya. Kalau misalnya emang mau pake pastikan yang ngga berkawat yah.

Pertanyaan 2: Pakai korset bisa bikin langsing nggak sih? Mitos apa fakta?

Jawabannya adalah MITOS! Yakali pake korset bisa langsing. Kalo bener udah dari dulu kuborong deh korsetnya. Korset ini fungsinya memang bisa merampingkan alias memberikan kesan ramping tapi tidak melangsingkan. Hanya sebatas ilusi aja yah gengs.

Pertanyaan tiga sekaligus pertanyaan terakhir yah geengs...

Pertanyaan 3: Mitos atau fakta kalau memakai bra yang berkawat bisa menyebabkan kanker?

Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah MITOS. Nggak ada nyambungnya sama sekali sih ya. justru nih fungsi kawat di bra itu untuk menopang payudara. Apalagi nih kalau yang sudah berusia plus-plus memang sebaiknya pakai yang berkawat biar nggak kendur hehehe.

Sekian sesi MITOS VS FAKTAnya yah gengs. Tidak lain dan tidak bukan sebagai selingan saja. Mari kita lanjutkan menguak rahasia Wacoal selanjutnya sekaligus sharing tentang keliling pabrik Wacoal sebagai agenda utama dari Wacoal Factory Visit.

Keliling Pabrik Wacoal


Proses pemotongan bahan sesuai pola


Spot kedua adalah bagian produksi. Sebelumnya aku mau nunjukin nih bagian-bagian penyusun dari sebuah bra. Guess what? Buat satu bra aja bisa terdiri dari 40 bagian loh. Gils banget khaaan? Khan maen banyaknya. Sebelum memasuki tempat produksi khususnya jahit menjahit, aku mau mengajak kamu ke tempat potong-potong bahan.

Di sini bahan-bahan dan kain yang masih berupa gulungan akan dipotong kemudian disusun sesuai polanya. Kemudian dilakukan pengecekan sudah sesuai apa belum, ada yang nggak layak jahit apa nggak. Baru deh dibawa ke tempat produksi bagian jahit menjahit. Semuanya meski menggunakan mesin tetap dikontrol manual yah.


Spot ke tiga: tempat menjahit. Di bagian produksi tempat menjahit ini di bagi sesuai bagiannya. ada bagian renda, hook & eye, bone, kawat atau wire, cup, dll. Nah bagian utama dan pertama serta yang paling krusial adalah bagian cup bra. Seneng deh mengelilingi tempat ini dan melihat penjahitnya menjahit per bagian. dari awal kemudian sampai terakhir dan disatuin gitu jadi sebuah bra. Happy banget melihatnya.

Jahit cup dulu ciynnn...

sandal khusus buat keliling pabrik


Udah cocok nggak nih jadi bagian inspeksi?

Kalo ini udah mo beres nih jadi branya

Sebelum didistribusiin dicek terus yah gengs~

Btw The Secret of Wacoal selanjutnya adalah semua produk underwear dkk dari Wacoal diproduksi dengan standar Wacoal. Kayak yang aku bilang tadi, tiap bagian diperiksa banget detail kerapihannya, komponennya, kekuatan jahitan dan bahannya, aman nggak dari barang-barang yang nggak layak dan layak buat dibawa ke tahap selanjutnya. 

Pokoknya benar-benar diperhatikan secara detail dan teliti deh! Ku bangga, beib!


Bagian pemasangan tag dan brand

Nezt step alias spot ke 4 adalah tempat produk sudah jadi. Di sini diperiksa kembali jahitannya, ada yang sobek apa nggak, ada yang nggak rapih apa nggak, terus ada alat deteksi logamnya gitu. 

Jadi dipastiin nih nggak ada logam berbahaya di dalam kandungan pakaian dalam dari Wacoal. Habis itu mulai deh dikasih tag, brand, digantung atau dilipat, dipackaging pakai plastik apa ngga, dll. Ini tahap finishing alias akhir sih.

Bagian strapnya dicek dulu nih......

Cek and ricek is a must~

Kalau kamu perhatiin setelah keliling-keliling pabrik Wacoal, meskipun sudah menggunakan alat dan teknologi canggih, tetap saja controlling utamanya adalah homemade dan manual dari staff-staff terlatih. Masih manual gitu kan banyaknua. Kebayang nggak sih satu bra aja prosesnya panjaaang banget dan banayaak banget orang-orang yang terlibat di dalamnya demi,tercipta sebuah produk yang berkualitas oke punya. So, peribahasa ada harga ada kualitas bisa dimaklumi kan guys setelah menyaksikan perjuangan panjang ini?

Katakan ya! ;)


Games Menghias Bra


Oiya sebelum keliling-keling pabrik Wacoal dan memantau proses produksinya, aku dan teman-teman blogger lainnya serta rekan media diajak untuk melakukan games menghias bra. Seruuu banget! Meksipun nggak menang karena emang aku nggak berhasil menyelesaikan bra kreasiku dengan sempurna sesuai yang aku bayangkan dan rencanakan tapi aku happy banget!

Wkwkwk salah strategi sis, kalo bra yang aku pengen tuh memakn waktu yang cukup lama. Alias kudu nyantai.

Juara juara bra decorating


Salut banget sih aku sama teman-teman yang jadi juaranya. Keren maksimal kalian! Konsepnya oke dan hasilnya cucok meong banget. Asli seniat itu. You guys, rock! Mungkin bisa dicontoh gengs buat DIY bra ala-ala~

Btw ini hasil dekorasi braku... wkwkwk all about pink dong! #teuteup


Tadaaa ini sekalian sharing goodybag yang aku dapet ya. Selain bawa pulang bra hasil dekorasi, bra yang belanja di store, dapet legging juga. LUVVV!

Goodybag + hasil dekor

Tips Memilih dan Membeli Bra


Tadaa ini dia pasti kan yang kalian tunggu-tunggu. Tips memilih bra dengan baik dan benar dan tepat juga sih. Jadi apa aja tipsnya buat memilih dan membeli bra? Ini dia:

1. Pilih bra sesuai bentuk payudaramu, yuk!
Ternyata dalam memilih bra itu ada ilmunya lho gengs. Nggak boleh asal cap cip cup aja. Karena bisa berbahaya dan berdampak negatif buat payudara. Jadi kayak gini nih misalnya. Kan bra itu ada model yang full cup, 1/2 cup sama 3/4 cup yah? Kamu yang memiliki payudara dengan bentuk yang besar, diharapkan nggak memilih model cup 3/4. Ntar tumpeh-tumpeh bok! Mending yang full cup aja ya:)

Sebaliknya, jika memiliki payudara yang tidak terlalu besar, kamu disarankan untuk memilih yang ukuran 1/2 cup atau 3/4 cup untuk menonjolkan dan menambah volume payudara. Biar nyaman juga sih dipakainya dan enak dilihat juga.

2. Pakai ukuran bra yang sesuai.  
Sudah yakin dengan ukuran bramu? Gimana sih memilih ukuran bra yang tepat? Apakah kamu saat ini sudah memakai ukuran yang tepat?


Pada dasarnya ukuran yang tepat itu ketika kulit payudara kita menempel sempurna dengan cup branya. Nggak kegedean dan nggak kekecilan. Fyi, ukuran bra yang tidak sesuai itu bisa menimbulkan hal negatif lho guys.


Pertama, kalau pakai bra kebesaran maka fungsi support atau menopangnya nggak akan berjalan dengan baik. Payudaranya tidak akan ditopang dengan sempurna dan bisa menyebabkan gangguan pada tulang belakang. Bisa juga payudaranya mengendur karena pengaruh gravitasi. Agak serem yah gengs. Serem banget sih.

Terus nih kalau kekecilan bisa menyebabkan lecet dan luka pada payudara. Nggak mau kan yaah?


Di sini nih, The Secret of Wacoal diperlukan banget perannya, yaitu mbak-mbak Beauty Advisor (BA) yang siap dengan meterannya sebagai alat tempur. Haha! Sebagai informasi, kebutuhan bra tiap-tiap perempuan tuh nggak bisa disamaratain gengs. Bisa jadi kamu, adekmu, dan mama kamu punya kebutuhan berbeda lho. Kenapa? Karena disesuaikan dengan ukuran lingkar dada, cup payudara, usia, sama bentuk tubuh.

dipilih-dipilih branya. Goals aku beli sport branya wacoal hahhaa biar olahraganya asoy geboy


Di sini mbak-mbak BA akan membantu kamu menemukan ukuran serta model dan bentuk bra yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan kamu gengs. Jadinya kan kalo ukurannya tepat akan berimbas ke postur tubuh yang lebih oke terus kita makin percaya diri deh! Ya khaaan?

Ini aku sekalian share pengalaman huntingku di Wacoal Store Plaza Indonesia aja yah! Sehabis main-main di pabrik Wacoal dan keliling pabriknya buat Wacoal Factory Visit, aku dan teman-teman Blogger Perempuan balik lagi ke Jakarta dan didrop di plaza Indonesia. Syurga pakaian dalam gengs, bayangin underwear dimana-mana dan SALE bok!!! WOHOOO!!

Di ukur,di ukur~~

Nah di sini aku sekalian mau praktekin ilmu yang aku dapatkan pas main ke pabrik Wacoal. Aku dibantu mbak BAnya menemukan ukuran bra yang tepat dan sesuai. So far ukuranku sudah benar si. Alhamdulillaaah. meskipun masih kira-kira ternyata sesuai. Cuma aku baru aware tentang memilih tipe A,B,C nya haha! Dikasih alternatif juga sih sama mbaknya kalo mau pakai yang model X mending pilih ukuran XX tapi yang tipe A atau model Y pilih ukuran XY tapi yang tipe B. Gitu. Kebayang nggak gengs?

Misal kalo pake yang full cup kamu bisa pilih ukuran 36 A tapi kalo pake yang 3/4 cup kamu pakenya yang 36 B deh

Oiya beda model bra bisa jadi beda ukuran juga yah! So better selalu mengukur lagi ya tiap kamu beli bra. Berat badan naik bisa naikin ukuran lho gengs, begitupun sebaliknya kalo lagi diet.

Untuk mengukurnya sendiri pertama-tama yang diukur adalah bagian top bust alias bagian atas. Nah ini fungsinya menentukan ukurannya, misalnya 32, 34, 36, 38, atau 40. Selanjutnya akan diukur bagian under bust untuk menentukan cocoknya pake A, B, C, atau D.

Setelah udah tahu ukurannya langsung deh hunting di Wacoal Store Plaza Indonesia dengan hati riang. Ukuran braku selamat ini ternyata udah sesuai bok! Yeayy! Cuma memang tipenya itu yang tadiny aku nggak aware. Udah gitu kualitas produknya pun sudah teerjamin bahkan sudah menyaksikan sendiri proses pembuatannya dan pengecekannya. Aman lah!

Hooray pulang-pulang aku dapat bra baruuu!!! ALHAMDULILLAH YAAAH:)))))

3. Memilih bra sesuai kebutuhan

Misal buat olahraga kamu pilihlah sport bra, tapi sport bra nggak boleh dipakai buat seharian yah gengs. Terus bisa juga buat maternity kan ada model branya tersendiri yah. Buat yang ingin payudaranya terlihat kencang dan menambah volume bisa pilih yang foam dan ada kawatnya. Terus ada yang seamless, strapless, misalnya mau pakai dress yang model kemben gitu kan nggak asik ya kalau tiba-tiba ada strap bra yang keliatan. Zonk banget si.

Setelah udah tahu gimana memilih bra yang benar dan tepat pas mau beli bra, mari kita move on ke tips merawat bra ya guys. Biar aweet. Untuk harga sendiri Wacoal rata-rata di atas 200k untuk bra sedangkan untuk panties dari 90k gitu. Bahkan kemarin lagi ada promo untuk panties buy 5 jadi 200an sedangkan bra 300an sekian dapet 2 gitu.



Tips Merawat Bra


Waktu sesi Q&A pas masih di pabrik Wacoal, Mbak Melynda cerita kalau loyal customer Wacoal ada yang underwear Wacoalnya bisa tahan 20 tahun apa 10 tahun gitu. Wagelahseh lama banget! Kalau aku nggak berharap muluk-muk sh yang penting awet dan kalau memang ukurannya masih lama kenapa nggak dipake bertahun-tahun ya karena memang kualitasnya oke punya. meskipun godaan beli yang baru pasti ada apalagi kalau lagi ada SALE.


Ini dia tips merawat bra:
1. Mencuci bra dengan detergen cair, mencuci dengan ditepuk-tepuk saja, jangan diperas. Biar bagian foamnya yang ada dicupnya nggak rusak.

2 Menjemur bra dengan posisi yang benar, yaitu mengantung dengan posisi seimbang pada bagian tengah cup. Jemurnya kalau bisa di angin-angin aja sih ya.


3. Jangan disetrika yah guysku branya. Rusak ciynnn!


4. Menyimpan bra dengan posisi yang benar, yaitu melipat dan menumpuknya pada bagian cup. Posisinya tuh kayak kalau lagi dipajang di storenya aja numpuknya.


Insya Allah branya bakal awet gengs!

Terakhir nih untuk menutup perjumpaan kita kali ini dan perbincangan seputar penopang aset wanita alias bra, aku mau kasih info tips memakai bra yang benar. Ini aku dapet dari websitenya Wacoal yah gengs.

tips memakai bra:

1. Memasang strap bra di bahu
2. Bungkukkan badan sedikit dan pasang pengait branya
3. Masukkan payudara dengan mengangkat ke atas, pastikan payudara sudah terbungkus dengan nyaman di dalam cupnya
4. Tinggal disesuaiin aja deh strapnya biar nyaman. jangan sampai kelilit yah. Gengges abis itu.

Btw sekedar info, bra yang kurang baik kualitasnya  itu ketika strapnya suka melorot guys.

Sekian pengalaman dan sharing yang aku dapatkan sebagai oleh-oleh dari Wacoal Factory Visit. Jalan-jalan ke pabrik underwear ternyata semenyenangkan itu ya. Karena memang related banget dengan kebutuhan kita sebagai wanita.



Tips dari aku, karena harganya pricey mulai deh dicicil dikit-dikit tiap punya pendapatan dan bikin alokasi sendiri dipisahin khusus khusus buat underwear gitu. Karena balik lagi ada harga ada kualitas dan ngaruh juga sama kesehatan payudara kita yah gengs. Kumpulin budgetnya dan pas ada SALE gitu shikat deeh:)

Info lengkap seputar produk Wacoal kayak bra dkk bisa langsung aja kamu browsing di websitenya www.wacoal.co.id atau instagramnya ya: wacoal_id lengkap sih ada info size measurementnya juga! Biar nggak bingung ngukurnya.

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan keseruan jalan-jalanku dan teman-teman Blogger Perempuan ke Pabrik Wacoal minggu lalu bisa kepoin aja di twitter dan instagram dengan hashtag #wacoalxBPN dan #TheSecretofWacoal

beli ga yhaaa?

Selamat kepo-kepo ya!


XOXO,
Ifa yang happy dapet bra baru.


25 comments

iriii to the max!! mau juga inspeksi ke sana haha.

Reply

Bayik kamu kok tumben typo, sama ukuran cup 3/ apa wkwkwkwkk

Kalo mamtir emang #teamwacoal banget, apalagi sejak kuliah udh nyambi kerja jadi emang ngerasain manfaatnya.

Kalau loyal costomer wacoal bs tahan 20 tahun yg disampaikan Bu Mely, wong emak mamtir aja bs tahan sampe 10 tahun wkwkwkwkwk.

Reply

Nggak tanggung-tanggung ya QCnya sampai berlapis gitu. Pantas aja produknya mendunia dan berkualitas. Nggak nyesel deh beli yang sedikit mahal tapi kualitasnya oke punya.

Reply

Yeaayyy lengkapnyaa sukak! Makasih infonya kak <3

Reply

Bra hasil kreasi u manaaa, the wild side of ifa. Hahahhaha.. Karena prosesnya sangat panjang, teliti dan materialnya pun berkualitas aku ga akan misuh2 lagi soal harga BH, hahhahaa.

Reply

Informatif banget buat saya yang masih asal-asalan pilih underwear. Duh!

Reply

Aku #TeamWacoal kak hahaha, seru banget bisa jalan-jalan ke pabriknya langsungg..

Reply

Aku tidur masih pake bra. Cuma pakai bra yang gak ada kawat dong aaah :D

Reply

Sama liii tp kadang pake tanktop aja wkwk

Reply

Bangeet!! Asyik banget ya😁

Reply

Hihi sama kaa! Sekarang kan kita udah sadar yah ka. Cuus mulai pilih yg bener😉

Reply

Nainiii no more ngedumel sam harganya lagi. Tapi tetep si ku akan tim modis. Modal diskon😂😂

Bra kreasiku udh diupdet kaka~~

Reply

Sama2 tiara. Semoga bermanfaat ya:)

Reply

Bener kak gpp merogoh kocek lbh dalem tp cucmey banget kualitasnya😀

Reply

Iya sis udh dini hari soalnya ngetiknya hehehe

Wow keren banget mamtir udh #teamwacoal sejak dahulu kala!!! Kewlll

Reply

Alhamdulillah sis seruuuu pisan

Reply

jadi korset bikin langsing selama ini cuman mitos? oh noooo hahahhaha.. gimana perutku yg bergelambir iniii :D seru banget liat factory visit ini, jadi tau kan gimana kualitas & cara bikin wacoal, pantesan enakeun anet (dan harganya jg mayan) hahah

Reply

Sempat mengira Wacoal ini buatan impor ternyata dibikin di Indonesia. Bagus ya branding-nya.

Reply

Aku udah cobain Wacoalnya. Dan beneran beda yaa ternyata. Haha. Kalo ngepas ukurannya, dipakenya jadi lebih nyaman.

Reply

Wacoal ini brand favorit buat bra. Pilihannya juga banyaaak. Tapi untuk harga memang agak pricy. Sesuai sama kualitas tentunya ^^.

Reply

informasinya bermanfaat bnget kak, terimakasih nya atas tips tips nya

Reply

Kawaii, ini brand favorit aku karna nyaman,cakep dan harganya masuk akal :D

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.