Menu
/
Aloha!  Buat teman-teman yang follow instagramku pasti sudah tahu dong yah kalau Jumat, 1 Desember kemarin aku mendapat kesempatan buat hadir di press screening Film Chrisye yang bertempat di XXI Epicentrum. Thanks to Mbak Wawa, Blogger, Crony dan MNC Pictures. Such an honour!!

Buat yang belum tahu, aku merupakan fansnya Alm Om Chrisye. I am a biggest fans of him! Dari zaman SD malah. Jadi ceritanya dari aku SD tuh papaku hobi banget muterin lagunya Chrisye. Nggak di rumah, nggak di mobil, playlist hp dll. Jadilah sampai sekarang, masa kanak-kanak hingga sekarang sudah bekerja aku nggak lepas dari lagu-lagunya Chrisye. Dan memang sih harus ku akui kalau Chrisye sebagai Legenda Musik Indonesia tuh tiap lagunya punya ciri khas tersendiri dan selalu ada makna dalam yang terselip.


Jadi mau galau, jatuh cinta, sedih, bahkan ketika mengingat Yang Maha Kuasa atas segala dosa-dosa yang diperbuat pun ditemani dengan lagu-lagunya Chrisye.

Yap, selengkap itu yah lagunya. Dan memang, Chrisya sebagai salah satu tokoh musik legendaris Indonesia tuh punya suara yang khas dan unik banget. One in a million! Bangga banget lah!

Press Screening Film Chrisye


Balik lagi bahas press screeningnya ya! Nah buat Film Chrisye ini, lagu yang menjadi soundtracknya adalah lagu Sendiri. Jujur sebelumnya aku nggak familiar dengan lagu ini lho. Tapi setelah melihat Film Chrisye secara keseluruhan, ternyata lagunya memang pas dan tepat untuk dipilih sebagai soundtrack. Buat yang belum tahu lagunya seperti apa, bisa langsung dengerin di Youtube ya!


Press screening Film Chrisye diawali dengan menonton bareng sebelum berlanjut ke press conferencenya. Sejujurnya aku sama sekali nggak melihat trailernya sebelum nonton. Biar surprise!

Aku dan teman-teman Blogger Crony serta teman-teman dari media menonton Film Chrisye di studio 2. Selama antri sempat curi-curi pandang sama Babang Vino yang super ganteng dan Mbak Velove yang super cantik yang ada  di Lounge. Pemutaran film diawali dengan penyampaian sepatah dua kata dari Bapak Rizal Mantovani selaku produser dan Bu Damayanti Noor, selaku istri Alm Chrisye. Habis itu langsung cus nonton deh!

Dan setelah menonton yaampuun warbiyasak banget filmnya!!

Press Conference Film Chrisye

Babang Vino un point, guys! Btw yang kerudung putih Bu Yanti ya!

Press Conference diadakan setelah selesai menonton film. Semua cast utamanya dateng deh., Ada Vino selaku Chrisye, Velove sebagai Ibu Yanti, Dwi Sasono sebagai Guruh Soekarnoputra, Irsyadillah sebagai Addie MS, Ray Sahetapy sebagai Ayah Chrisye, Rizal Mantovani selaku produser, anak laki-laki Almarhum Chrisye, serta cast lainnya.

Dalam proses pencarian castnya sendiri, saat mencari sosok Chrisye dan saat ditawari untuk berperan sebagai sosok Chrisye, awalnya Vino sempat ragu-ragu. Tapi setelah mendengar cerita dan storyboard dari Bu yanti langsung deh nggak tanggung-tanggung Vino mantap untuk berperan sebagai Chrisye.

Pemilihan castnya pun dipilih sedemikian mungkin yang menyerupai sosok aslinya. Kayak sosok Mas Djay dengan rambut berkilaunya, sosok Addie MS, Erwin Gutawa yang mirip gaya rambutnya, serta peniruan sosok Guruh Soekarno Putra yang mirip baget 00 ngomong dan gesturenya kayak aslinya.

Mengenal lebih dekat sosok Chrisye

Akan datang hari mulut dikunci
Kata tak ada lagi
Akan tiba masa tak ada suara
Dari mulut kita

Berkata tangan kita
Tentang apa yang dilakukannya
Berkata kaki kita
Kemana saja dia melangkahnya


Siapa yang tiap denger lagu di atas langsung merinding seketika dan dan inget dosa-dosa kayak aku?

Memang sungguh luar biasa yah Chrisye. Pesan dari lagunya tuh benar-benar nyampe ke hati. Lagu ini juga bakalan ada lho guys di film Chrisye.

Aku sih sebelumnya pernah dengar tentang asal usul lirik yang indah dan penuh pesan tentang kebesaran Tuhan di lagu ini. Dan subhanallah banget yah ternyata...lirik lagunya berasal dari surah Yasin ayat 65 guys yang pembuatan liriknya dibantu oleh Penyair kondang Taufik Ismail.


Film Chrisye memang beda dan terasa banget sentuhan personalnya, karena memang menceritakan sosok Chrisye dari sudut pandang istrinya, Ibu Damayanti Noor. Melalui Film Chrisye, nggak hanya seputar perjalanan karir dari awal merintis saja, tapi juga menceritakan sosok Chrisye sebagai ayah, anak, pacar, suami, sahabat, dan perjalanan religius Chrisye. Gimana Chrisye akhirnya matap memeluk Islam dan gimana Chrisye memaknai makna kehidupan dan keagungan Tuhan, Allah SWT. Salah satunya bisa dilihat dalam pembuatan proses lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata. Kayak gimana? Aku nggak mau spoiler dong, wajib kudu nonton!!

Btw, ternyata sosok Chrisye tuh benar-benar sensitif banget, perasaannya halus banget. Dan nggak hanya menciptakan lagu untuk popularitas semata, lirik demi lirik pun dipikirkan dengan sepenuh hati.

Udah gitu envy deh sama kisah cinta Chrisye dan Bu Yanti. Relationship goals banget deh! Suka banget lihatnya!! Sebagai daddy juga duuh sayaaang banget sama anak-anaknya. Panutanque banget lah.

The Cast & First Impression

Mengangkat era 90an aku jadi tahu pergaulan muda-mudi masa itu. Udah gitu stylenya pun era 90-an banget, dress tanpa lengan polkadot dan aneka busana retro. Kemeja lengan panjag vintahe dengan rok selutut. Setting tempatnya pun dapet banget. Musiknya pun masih dance disko ala-ala gitu. Gaya pedekatenya pun gemay banget malu-malu meong gitu. Super gemes deh!! Hihi.

Di Film Chrisye pun jadi throwback masa-masa pake kaset gitu dan radio yang emang juara banget! Hayoo siapa yang seneng dengerin Prambors kaya aku? Cung hands!

Overall Film Chrisye bercerita dari awal masa muda Chrisye saat pertama kali mengawali karirnya di dunia musik. Nyeritain juga gimana perjalaannya saat menghasilkan lagu pertama. Hayoo ada yg bisa nebak lagu pertama Chrisye?

Aku pribadi sih amazed sama jalur ceritanya, pembawaan karakternya, penataan musiknya dan gimana ceritanya bisa mengaduk-aduk emosiku sebagai penonton. Dan ternyata Vino bisa semirip itu lho sama sosok Chrisye. THUMBS UP banget lah aku! Velove juga dapet banget deh mainin peran sebagai bu Yantinya.

Selain tokoh utama, tokoh-tokoh lain di Film Chrisye juga meninggalkan kesan tersendiri. Porsinya pas sih menurutku, punya bagian masing-masing di hati penonton. Tsah!

Cast Film Chrisye memang nggak diragukan lagi yah guys. Mumpuni semua di bidang acting. Kayak actingnya Velove, Dwi Sasono, Vino, Ayu Diah Pasha, Ray Sahetapy, Andi Arsyil, Tria Changcuters, dan Roby Trimunti. Tapi juga ada wajah baru kayak pemeran Addie MS, Irsyadillah. Jujur Irsyadillah bikin nggak fokus nih pas nonton dan presscon. Ganteng banget kak!

Banyak cast yang nggak disangka-sangka mengambil peran dalam film ini yang beda banget dari film yang biasa mereka mainkan sebelumnya. Penasaran? Makanya nonton yah 7 Dezember nanti:D


Asli film Chrisye ini juara banget! Bikin ngakak, bikin sedih, terharu, ikut bangga, ikut bahagia, bikin nyes, bikin mewek, dan mengaduk-aduk emosi banget! Pas di lagu Aku Cinta Dia pun asyik banget bikin goyang! Super cool deh! Kalau dari aku sih, film Chrisye aku kasih bintang 5/5!! Bener deh kalau menurut aku sebagus itu.

Wefie dulu~~~

Dan buat kamu yang hatinya mudah teraduk-aduk emosinya kayak aku jangan lupa siapin tissuenya ya. Ada adegan mengharu birunya juga cyn! Banyak adegan yang bikin mewek, tapi banyak juga adegan yang bikin ketawa cekikikan!


Buat yang penasaran sama Film Chrisye, bisa nonton dulu yah trailernya. 


So, jangan lupa nonton yah tanggal 7 Desember 2017 alias hari Kamis di bioskop terdekat:D Ajak orang-orang terkasih, teman, dan keluarga buat nonton filmnya. Ajak pacar juga beh kok guys biar lamarannya nggak kaya Chrisye ke Yanti. Flat sih tapi...kalo udah cinta mau gimana ya?

Wkwkwk sedikit spoiler bagian ngelamar gapapa yah. Lengkapnya bisa kau saksikan pas nonton di bioskop:)

Menonton press sceeening Film Chrisye di hari libur tuh semacam mood booster buat aku. Beneran bikin happy & terhibur! Bikin inget dosa juga sih...

Berkat film chrisye pun jadi makin bangga sama film Indonesia. Semoga perfilman Indonesia makin maju yah!!

Cheers, 
Ifa




8 comments

Film biopik ini memang bagus ya. Sutradaranya keren bisa milih tokoh yang pas meranin Chrisye yaitu Vino..

Reply

Kalau mengenal sosok Chrisye lewat film ini ya, bisa aku saksikan nanti di bioskop!


Kalau mau mengenal lebih sosok kamu?

Reply

Hmm..... maaf kak komennya out of topic nih.

Reply

Setuju kak. Pas banget gitu yah yang maininnya jadibener2 kerasa real filmnya:)

Reply

Aku dulu pernah baca bukunya. Sekarang udah ada filmnya aja ya :D

Reply

Sis, 80 apa 90an ? Soalnya kayaknya sih gaya itu 70-80an gitu deh wkwkwkwkwk *sotoy*

Setiap denger lagu chrisye even lagu cinta-cinta nya dia tuh...duh bikin gimana gitu, pertama kali jatun cinta sama si Arifin Putra (kw) gegara lagi Chrisye hahahaha

Reply

Gak percaya konser, gak ada sponsor . Di akhir Ada. Santun banget sampai meminta maaf nundukin kepala

Reply

Lagu chrisye khas banget. Unik di setiap album

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.