Yang Muda Yang Berprestasi: Arisan Link #12 Tya Napit

Heyho guys! Balik lagi dengan postingan mengenai review pemenang arisan link. Yeay! Jika biasanya kenalan sama blogger yang sudah berumah tangga alias emak-emak, kali ini kita bakal kenalan sama blogger muda yang masih kinyis-kinyis dengan segudang kesibukannya.


Namanya Tya Napitupulu, biasa dipanggil Tya. Saat ini masih tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Indonesia. O-may-gat UI guys, UI! Universitas favoritku yang masih jadi universitas impianku sampai saat ini :'D Doain aja ya dapet rezeki buat lanjut sekolah lagi, pengen ambil komunikasi, PR, ataupun sekolah desain di Esmod (Doain aja yah kak :D)


Balik lagi ke Tya, masa-masa menjadi mahasiswa memang masa-masa di mana kita bersemangat banget buat ikut berbagai kegiatan yang bikin kita penasaran, yang jadi concern kita, maupun jadi passion kita. Setuju nggak? 

Kalau aku sih setuju banget. Mengenang masa-masa kuliah, masuk 2011, lulus 2015, rasanya aku sudah menuntaskan rasa penasaranku terhadap organisasi dan komunitas kemahasiswaan yang ingin aku ikuti di dalam maupun di luar kampus. Begitupun saat aku melihat Tya, seneng deh lihat semangat Tya yang berkobar-kobar di dalam organisasi dan kegiatan komunitas yang Tya ikuti.

Apa aja sih yang Tya ikuti?

Beberapa di antaranya adalah menulis di Qureta, semacam Kompasiana, dan menulis fanfiction di Archive of Our Own. Wow kalau diseriusin bisa bikin novel nih Tya. Lanjutkan, sist!

Salah satu kegiatan yang Tya ikuti
Di luar kampus, Tya aktif sebagai relawan Yayasan Lentera Sintas Indonesia yang concern kepada penyintas kekerasan seksual. Selain itu, Tya juga aktif menjadi Sahabat Jurnal Perempuan. keren banget nih Tya! Salut!

Di selayang pandangnya, Tya menuliskan seperti ini:
Saya lebih suka aktif di komunitas dibandingkan di luar kampus, terlebih ketika saya menyadari bahwa passion saya nampaknya memang tidak di jurusan ini.
Menurutku sih nggak apa apa dan wajar-wajar aja Tya. Aku pun aktif di komunitas di luar jurusanku kok dulu. Selain sesuai passion, bonusnya adalah networking yang dibutuhkan banget pasca lulus kuliah. #tsah (pengalaman setahun yang lalu hehehehe)

Maju terus Tya, pantang mundur! Tetap jadi yang muda yang berprestasi dan menginspirasi :D



Berprestasi nggak melulu soal IPK. Menurutku kalau kita total dalam melakukan kegiatan yang jadi concern kita juga merupakan prestasi tersendiri, lho.

Btw Tya bikin giveaway yang menurutku kece banget! Mengajak kita semua untuk mulai berbicara terutama menyikapi kekerasan seksual yang sering terjadi di angkutan umum. Ikutan #MulaiBicara yuk! selengkapnya bisa di baca di sini: Mulai Bicara Kekerasan Seksual di Kendaraan Umum

Yang mau kenalan sama Tya, bisa kepo-kepo nih di sini, sist! 

Facebook : Tya Napitupulu 
Twitter : @TyaNapit 
Instagram : @TyaNapit 
Email : tya_napit@hotmail.com 


CONVERSATION

11 komentar:

  1. Keren banget tulisan Mbak :) aku jadi malu dibilang berprestasi. Aku merasa biasa aja kok Mbak.

    ReplyDelete
  2. Keren banget tulisan Mbak :) aku jadi malu dibilang berprestasi. Aku merasa biasa aja kok Mbak.

    ReplyDelete
  3. Jadi berasa ngenang2 masa mahasiswa emang kl liat kegiatan Tya..hehe.. Tya keren menurutku!

    ReplyDelete
  4. Bayik, kapan profil kita ada di web mu *anaknya irian* hahaha

    Hayuklah kita lanjut di UI apa ?

    ReplyDelete
  5. waah keren nih Tya..inspiring bangeet

    ReplyDelete
  6. Nyimakkk ... Arisan kebiasaan wanita nih

    ReplyDelete
  7. Hai tyaaaa.. kayaknya aku ketemu pas kemarin Taman Pandang yaa. Semangat menyalakan terus passionnya. Btw oot hadiah GA sdh meluncur yaaa,hohoho.

    ReplyDelete
  8. Hebat ya mbak tya ini.. gak boleh kalah nih sama mbak tya, harus berlomba2 dalam kebaikan nih.. hehe..

    ReplyDelete
  9. Semangat tya, meskipun bukan passion nya tapi udah kepalang tanggung jadi lanjutkan sampai kelar

    ReplyDelete
  10. Saya juga suka berkomunitas dan menggeluti bidang yang tidak sejurusan di kampus, hehe... Salam untuk Mbak Tya.

    ReplyDelete
  11. Kalau saya mah orangnya suka ngikutin maunya orang mbak kalau kesana ikut kesana kalau kesini ikut kesini jadi angin anginan saya mah tapi seru juga sih bisa mengetahui hal yang belum kita ketahui tentu hal tersebut merupakan mengalaman berharga untuk saya.

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top