Menu
/
Halo! Apa kabar? Selamat berakhir pekan yah, guys!

Kali ini aku mau sharing seputar #womantalk, seputar hal-hal yang perlu kita ketahui sebagai seorang perempuan alias wanita baik remaja kinyis-kinyis, gadis belia, sampai ibu-ibu da nenek-nenek.

Di atas aku menyebutkan nama Alodita dan Betadine. Yup! Pengetahuan baru yang aku bagikan di postingan kali ini aku dapatkan saat sharing session bersama Alodita dan Betadine di Letter D cafe, 6 Oktober silam. 
Udah cocok jadi brand ambassador Betadine belum? :D

Sebagai wanita, tentunya nggak hanya kesehatan dan kebersihan bagian tubuh yag terlihat saja yang harus dijaga. Bagian tubuh yang tidak terlihat, terutama daerah kewanitaan yang rentan bakteri harus dijaga kebersihannya secara ekstra. Terlebih saat negara api menyerang, red days maksudnya alias saat menstruasi.

Mengenal daerah kewanitaan

Saat mendengarkan penjelasan dari dokter spesialis tentang daerah kewanitaan, entah kenapa aku langsung merasa flashback ke pelajaran Biologi zaman SMA. Hayo, pada masih ingat atau sudah lupa-lupa ingat kayak aku?

Di sekitar daerah kewanitaan terdapat flora. Jangan dibayangin flora tumbuh-tumbahan yah, guys! Flora yang dimaksud di sini adalah mikroorganisme dalam jumlah normal yang menjaga keseimbangan daerah kewanitaan.  Jadi, ternyata daerah kewanitaan kita harus terjaga keseimbangan PHnya agar tidak terkena infeksi.


Pada prakteknya menjauhkan diri dari kurang tidur alias begadang susah banget yah? :"")

Ini dia ekosistem vagina yang sehat, guys:


Kalau sudah merasa daerah kewanitaan gatal-gatal atau terdapat keputihan, kamu harus waspada guys.

Apakah kamu termasuk wanita yang sering mengalami keputihan? Hal ini juga perlu diwaspadai lho, gengs.Berikut beberapa hal yang menyebabkan keputihan:
1. Kebersihan yang buruk
2. Nutrisi dan kesehatan yang menurun
3. Praktik hygiene daerah kewanitaan yang salah

Untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan, hal yang benar untuk dilakukan adalah membersihkan daerah kewanitaan cukup pada bagian luarnya saja.

Menjaga kebersihan daerah kewanitaan saat red days atau menstruasi

Saat red days atau menstruasi merupakan saat-saat di mana daerah kewanitaan rentan terserang penyakit. Bakteri dan infeksi di daerah kewanitaan berpotensi tumbuh ketika kita menstruasi.



Untuk itu perlu banget lho ya membuat daerah kewanitaan tetap aman, damai, sentosa sehingga kita pun merasa nyaman saat beraktivitas ketika red days tiba.

Berikut macam-macam infeksi yang dapat menyerang daerah kewanitaan dan ternyata sering terjadi, lho, Hiiy!:


Betadine Feminine Hygiene

Sudahkah kamu tahu kalau Betadine antiseptik bukan sekedar betadine dengan botol berwarna kuning sebagai antiseptik untuk luka? Kini, terdapat Betadine bewarna pink yang khusus diciptakan untuk melindungi daerah kewanitaan kita.

Saat dipaparkan oleh pihak marketing Betadine, aku baru tahu kalau sabun kewanitaan itu ternyata tidak baik jika dipakai setiap hari. Sabun kewanitaan sendiri sebenarnya hanya dipakai di saat-saat tertentu, misalnya saat mentruasi, gatal-gatal, atau keputihan. Boleh juga untuk dipakai sebagai pencegahan, misalnya dua minggu sekali.



Betadine Feminine Hygiene merupakan antiseptik yang menjaga flora vagina yang diperlukan untuk tetap ada. Betadine Feminine Hygiene ini tidak digunakan untuk pemakaian setiap hari, melainkan dipakai saat daerah kewanitaan atau vagina rawan terkena infeksi. 

Salah satu keunggulan Betadine Feminine Hygiene adalah mengandung Povidone Iodine-10%.

Adapun manfaat Betadine Feminine Hygiene adalah sebagai berikut: 
1. Menjaga kebersihan saat resiko terjadi infeksi meningkat (Menstruasi)
2. Mengobati gejala iritasi ringan, gatal-gatal, bau tidak sedap, dan keputihan.
3. Menjaga flora vagina normal tetap ada saat bekerja menurunkan infeksi hingga ke batas maksimum.



Di paragraf sebelumnya aku mengungkapkan kalau keunggulan Betadine Feminine Hygiene ini adalah megandung Povidone-Iodin. Menurut penelitian yang sudah dilakukan, Povidone-Iodin ini memiliki track record yang ampuh sebagai antiseptik daerah kewanitaan dengan lingkup formulasi yang luas sehingga bisa membunuh patogen seperti virus, bakteri, dan jamur secara cepat. 

Selain itu, kandungan povidone-Iodine pada Betadine Feminine Hygiene mampu mencegah, mengendalikan penyebaran, serta memnyembuhkan infeksi topikal pada daerah kewanitaan. Kece yah, kandungannya :D





Jadi, ada baiknya punya stok Betadine Feminine Hygiene di rumah, guys!

Selain itu, kamu bisa melakukan hal-hal di bawah ini untuk menghindarkan daerah kewanitaan dari infeksi dan bahaya jamur, virus, serta bakteri yang siap menyerang setiap saat.




Sharing session with Alodita

Ini nih sesi yang aku tunggu-tunggu banget! Kenapa? Karena Alodita merupakan salah satu blogger favoritku. Seneng banget bisa denger langsung chit-chatnya Alodita. Di sini Alodita tak segan-segan untuk membagikan tips berdasarkan pengalaman yang sering ia lakukan terkait menjaga kebersihan daerah kewanitaan.


para pembicara Betadine Blogger Gathering

Apa saja? Ini dia tips ala Alodita:


Alodita juga mengajak kita untuk berboros ria, lho. Boros di sini ditujukan untuk kebaikan yaitu agar daerah kewanitaan kita terhindar dari bakteri dan virus yang bisa menimbulkan infeksi. Boros yang ingin ditularkan oleh Alodita adalah boros dalam berganti underwear dan handuk yang rawan terserang bakteri dan jamur.

Nah benar banget lho ternyata seperti yang diungkapkan oleh Alodita, memang sebaiknya kita harus sering-sering ganti pembalut saat sedang menstruasi. Usahakan untuk mengganti pembalut setiap 4 jam sekali, gengs.

Sejujurnya aku masih tergolong kelompok pemalas. kalau lagi rajin paling dalam sehari itu ganti pembalut 4 kali. Saat mandi pagi, istirahat siang, mejelang pulang kantor, dan saat tiba di rumah. kalau kamu, gimana guys?



Alodita juga rutin menggunakan Betadine Feminine Hygiene lho, guys!

Meet Blogger Friends

Salah satu hal yang aku suka banget saat datang ke blogger gathering adalah bertemu dengan teman-teman blogger. Baik kenalan dengan teman blogger baru, ketemu teman blogger yang suka komen komenanan di medsos ataupun ketemuan dengan teman blogger yang sudah lama nggak ketemu.

Terima kasih banyak teman-teman Asinan Blogger dan pihak Betadine yang sudah mengundangku ke acara ini. Banyak informasi baru yang aku dapatkan dan penting banget untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari :D

Inilah yang kami lakukan ketika melihat spot yang kece buat foto...

Narsis kekinian bersama dengan teman-teman Asinan Blogger

Salah satu momen yang aku tunggu-tunggu... foto bareng Alodita. Yeay!



Terakhir, mitos atau fakta nih? hayo coba ditebak :D




Narsis bersama si pinky cantik yang menggemaskan :D

Sampai jumpa di pembicaraan mengenai #womantalk berikutnya ya!

Kalau kamu, gimana cara kamu dalam menjaga daerah kewanitaan, guys? Sharenya boleh banget, sist :D

xoxo,
Ifa
12 comments

Aaakk kamu ketemu sama aloditaaaa.. Kece kak. Anyway emang kudu banget ini menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Ngga enak deh kalo udah ada masalah di miss V, huhuhu.

Reply

Thanks for sharing, Sis. Aku jadi pengen beli deh. Soalnya selama ini ragu buat beli sabun khusus kewanitaan, katanya ngga bagus. Ternyata perlu juga tetapi ngga digunakan setiap hari.

Reply

Kapan aku bisa ketemu Aloditaaa #eh #salfok
Betadine ini juga suka aku pakai kalau lagi ngga asik masa2 sebelum mens, tapi ngga pernah dipake setiap hari, soalnya aku pemalas hahaha kadang lupa make XD

Reply

Iya banget sist. Daerah kewanitaan meskipun di dalam kudu ekstra yah perawatan buat jaga kebersihannya dan biar ga kena jamur atau bakteri.

Pakai celana juga gaboleh asal yanh terlalu ketat yah


Wkwkwk aku ketemu lisnatuljannah aja udah seneng. Eyaaaa

Reply

wah kayaknya Perlu dicoba Produk barunya,,,,, kalo cocok nanti bisa beralih nih mbak. Tapi Aromanya Wanggi atau tidak yahhh...

Reply

Semoga cocok yah mbak sama Betadine Feminine Hygiene:-)

Reply

WKwkwklw mamiih. Biasanya kalo event fashion deseu suka dateng. Minggu kemarin ada di nuxe tp gapunya invitationnya :"")

Emang nggak beh dipake tiap hari juga sih mamih Betadine Feminine Hygiene nya. Saat dibutuhkan aja dipakainya :))

Reply

wah jadi pengen beli juga abis baca, selama ini aku ragu mau pake sabun di daerah kewanitaan banyak yang bilang kalo daerah itu gaboleh kena sabun. jd bimbang

beautybyliana.blogspot.co.id

Reply

Pereeeeuuusss.. *lempar goceng* hahaha

Reply

makasih sharingnya mbak, bermanfaat banget. aku juga type cewek yang rada pemalas ganti pembalut 4 jam sekali. harus dibiasain ya kan mbak? Ohya, salam kenal mbak :D

Reply

Iya nih harus bikin kebiasaan jd lebih baik:D

Salam kenal mbak muthi :-)

Reply

Iya kak cukup di bagian luarnya saja :)

Menurutmu sih betadine feminine hygiene boleh dicoba:)

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.