-->
Menu
/
Halooo! Okey ini udah telat banget sih untuk bikin postingan ini. Tapi better late than never yah! Jadi di postingan kali ini aku mau cerita tentang Explore Singapore: Keliling Changi Airport! Nggak cuma keliling Changi Airport aja, tapi aku dan ketiga temanku juga menginap di Changi Airport, Februari lalu. Nginep di bandara? Gimana tuh rasanya? Kamu harus baca sampai akhir yah!!

Explore Singapore: Keliling Changi Airport!


Alhamdulillah banget tahun ini aku berkesempatan untuk berkunjung ke Singapore. My first time go abroad! Alhamdulillaaaah! Dan alhamdulillahnya karena subsidi silang juga sama campaign dengan Changi Airport buat kerjasama di blog. So happy bisa kerja sambil jalan-jalan. Lebh happy lagi karena perginya bareng sobbie bloggerku kaka Lisna dan kaka Aie.


Nginep di bandara? Ngga serem tuh?!

Jadi, kita berangkat tanggal 6 Februari 2018 malam gitu. Sempet ada drama karena kalo nggak drama ngga ada cerita asik dong yaaah? Ya kan? Alhamdulillahnya Ka Aie nggak jadi ketinggalan pesawat. Btw pas berangkat tuh kita jalan ber4 dan nginep di bandaranya pun berempat. Ada Rani juga!

Sampai di Changi Airport dini hari gitu. Mulailah kita mencari mangsa tempat buat tidur. Sebelum berangkat tentunya aku dan kakak-kakak udah searching-searching mengenai tatacara tidur di bandara. Ada yang kena sweeping ada yang aman. Ada yang gratisan pun ada yang bayar. Bener-bener kudu jeli melihat peluang deh buat cari lapak tidur yang aman, damai, sentosa sampai besok paginya.

Yey sampai di bandara dengan selamat dan berhasil cek in. Alhamduuuu?lillah

kita sampai di T1

sampai di Changi kita ngaso dulu

Buat tips lengkap biar aman menginap di Changi Airport bisa dibaca di blognya kaka Lisna yah karena udah ditulis lengkap dan emang Kak Lisna yang jeli banget menemukan lapak buat kita tidur. Nggak cuma mayan buat tidur tapi juga dekat dengan kamar mandi dan tempat ambil minum. Luvvv!


Ini dia penampakan-penampakannya...jeng,,,,jeng!


ini dia tempat menginap kita. Di lounge gitu di atas Airport Wellness Oasis


lounge tempat bobo kita di pagi dan malam hari

Mayan lah yaah untuk tidur semalem. Ngeringkel di sofa bisa, tiduran di lantainya pun bisa. Karpetnya lumayan empuk kok! Yang paling penting sih banyak chargeran. Aman deh urusan perbatrean. Pas pagi-paginya lihat viewnya ternyata dekat banget sama landasan pesawat. Bisa lihat-lihat pesawat yang hilir mudik deh.

tempat bobo-bobo gitu. Yang official ini loungenya. Snooze lounge.

Nginep di bandara? Mandi nggaaak?

Oh sudah jelas enggak guys! Tapi don't worry, tetep wangi dan kece kok kita. Gosok gigi, lap-lap keti, cuci muka dkk, pake minyak wangi, ganti baju, dan juga dandan simpel dong! Tetep kelihatan kayak orang udah mandi kok gengs! 

Ada sih di Changi Airport tempat buat mandi gitu. Tapi bisa 200 ribu sendiri bayarnya huhuhu! Lebih baik buat makan sih aku.
Eyaa our airport styleeee : aku - kak Aie - kak Lisna. Biar nggak mandi kudu tetep gaya :))
Btw biar belum mandi, kece harus yah gengs!

aku dan Rani

Udah beres bebersih dan ready menjalankan aktivitas, baru deh mendatangi spot-spot yang jadi to do list kita. Aku sendiri lebih ke tempat-tempat beauty sedangkan Kak Aie, Kak Lisna, dan Rani ke tempat-tempat lifestyle gitu kayak ke tempat hiburan (entertaiment), tempat beli oleh-oleh, main game, sama taman-taman kece gitu. Kece banget sih Changi Airport tempat hiburan dan main gamesnya lengkap bahkan ada bioskop juga! Bye-bye boring dan mati gaya!

Taman-tamannya sendiri kece-kece banget dan so pasti super instagramable. Sebagai hamba pengabdi konten, aku sih bahagia yah muter-muterin bandara dan dapet banyak bahan konten kece yang bisa buat setahun ke depan saking banyaknya. 

Untuk taman-taman super instagramable di Changi Airport aku bikin postingan terpisah aja yah! Karena bakalan panjang banget sik!

Ini dia beberapa potret keseruan kita.

Changi's Mystical Garden - Sanrio Character
I meet melody!!!! <3 
Gemesh banget tamannya. Ada melodi dan ayunannya!!! :)

Icon Changi tahun ini: Pinky puppy. So gemay!
Tamannya gemashhhhh

Our wefie at Butterfly Garden


Cactus Garden & Sunflower Garden


Kalau buat perjalananku menuju area-area beauty dari mulai store, counter, hingga treatment udah tayang loh postingannya. Aku bahkan di makeover juga di Dior Beauty Lounge! Ini free gengs, jadi jangan dilewatkan yah kalau mampit ke Changi. 

Kalau kata anak jaman now sih MANTUL! Mantap betul! Gakuat kak BB Cushionnya 2 jutaan sendiri, mungkin kalau aku team #CrazyRichAsian sih segitu kayak beli siomay yah gengs! Bisa cek di postingan ini yah: Free Makeobver di Changi Airport!!

Oiya, sebelum thawaf mengitari Changi Airport tentu saja kudu mengisi amunisi dulu, setelah beres foto-foto gitu kita cari makan di foodcourtnya. Don't worry gengs, lumayan banyak kok pilihan makanan halal di Changi Airport, Singapore. Makanan aman yah!

What I love about Changi Airport Singapore?


Kalau ditanya kayak di atas. Banyak sih jawabannya! Mau minum gampang, yang penting kamu nggak lupa bawa botol minum dari rumah. Banyak keran-keran minum tersedia. Mau makan tenantnya banyak. 

Bosan menunggu transit bisa cuci mata di store-storenya yang banyak tersebar di T1-T4. Mau nonton atau main games bisa ke bioskop atau entertaiment loungenya. Mau tiduran pun bisa tiduran di tempat duduk yang khusus buat tidur gitu. Colokan buat ngecharge banyak banget si dimana-mana. Kalau mau back to nature pun taman-tamannya tersedia! Lengkap banget siih!

Mau ngegame, mau nonton. Bisaaa!

Buat makanannya di sini self service gitu tenant yang kami pilih. Aku dan kak Aie anak mie banget. Kita pesan chicken noodle. Kalau ka Lisna dan Rani pesannya nasi. Makin mantap pesannya karena ada tulisan no pork no lard. Lebih aman yah beb.

ini makanannya self service. Wk! Seruuu nyoba-nyobainnya.

Makannya lebih tenang karena ada label no pork no lard

Ini dia makanan kitaaa:D

Btw kalau capek ada tempat duduk yang buat pijet itu loh dan gratisan. Laff sekali deh! Asiknya lagi meskipun keliling Bandara dari satu terminal ke terminal lain, walaupun lelah dan pegal tetap terasa menyenangkan. Koper friendly guys! 

Bayangin aja kita ber-4 bolak-balik dorong-dorong koper sama bawa ransel hehehe. Asyik juga karena di Changi Airport aku naik turun Skytrain antar terminal gitu. Banyak trolly juga di Changi jadi no worries kerempongan bawa barang bejibun. Nyaman beb!

So far keliling-keliling Changi Airport di Singapore di pagi sampai malam menyenangkan kok! Apalagi ditemeninnya sama teman-teman yang asik. Tired but supeeer fun! Di bandaranya mah masih cekikikan melulu, pas sampe hotel baru deh berasa pegal-pegal jomponya,

first experience nyobain skytrain!

Sholatnya gimana kak?

Nah salah satu yang bikin luv lagi adalah ada mushollanya kok. Alhamduuuulillah!
Mushollanya nyaman dan banyak mukena bersihnya juga. Jadi ngga ada alasan buat ngga sholat ya gengs! Karena bisa dijamak juga.

Alhamdulillah ada mushollahnya dan cari petunjuk gampaaang! :)

Jadi mission accomplished buat menginap di bandara tanpa diciduk. Horrayyy!:)))

Oiya untuk kamar mandipun ada kok yang ada airnya di paling pojok gitu biliknya. Buat kita-kita warga Asia khususnya orang muslim yang kudu banget bebersih pake air, amaaan :)

Tapi tetap sedia aja tissue basah buat berjaga-jaga dan botol aqua kosong khusus buat ke kamar mandi.

See ya di postingan #exploresingapore selanjutnya! Masih ada pengalaman muter-muterin Haji Lane buat hunting foto dan makanan. Heap Seang Leong juga! Ku rindu kaya toastnya!

Btw sedikit tips dari aku sebelum kamu menginap di bandara:
-Wajib banget sedia tissue, tissue basah, hand sanitizer, deodoran, parfum, pembersih kewanitaan buat yang cewek, face cleansing, dry shampoo juga boleh kalau ada. 

Karena kan nggak bakal mandi yah bok! Nggak mandi boleh, nggak wangi jangan.

-Sedia jaket atau baju hangat. Changi Airport di malam hari dingin bok!

-Bawa botol minum. Kudu banget nih gengs karena air melimpah banget di mana-mana. Kalau jajan air mineral mehong soalnya.

-Powerbank to the rescue! Meskipun banyak colokan tetep kudu bawa powerbank yah!

-Pakai alas kaki yang nyaman biar mengurangi kepegalan dan tetap enjoy keliling bandaranya.

-Pakai outfit yang standout, bisa dari warna, motif, ataupun model outfitnya. Secara banyak banget spot kan ya dan buat kenang-kenangan :)

-Bawa perlengkapan pribadi kayak obat-obatan gitu kalau kamu ada penyakit atau alergi. Aku sih kudu banget bawa freshcare sama vitacimin.

Hmm apalagi yah tipsnya? Boleh juga geng tambahin di kolom komentar :D

(Baca juga: Pengalaman Ka Aie menginap di Changi Airport)

Terakhir, bonus muka-muka hepi kita berwefie ria merayakan nginep di Changi dengan aman :D

our happy face sebelum thawaf keliling Changi :D

Sekian pengalamanku keliling Changi Airport sebelum explore Singapore. Ternyata menginap di bandara nggak semenakutkan itu yah? Eh tapi kalau sendiri sih aku nggak berani yah gengs.

See you di postingan travel selanjutnya!

Love,
Ifa yang kangen jadi #CrazyTuris!

24 comments:

  1. Seruuuuu, berharap banget bisa diulang yaaaah. Cutiku sekarat si ni, huhuhu. Sekali lagi keliling2 aku juga mauu, karena masih banyak yang belum kita cobain yaaa.. mantul ya kakaaaak, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeeer seru bangeeet! ingin bangeet diulang lagiiii

      Delete
  2. Bayik, sayang yaa kita ga satu jadwal wkwkwkwkw....kalau nggak bayik bisa menderita sama kejudesan mamtir PMS LOL


    Kayaknya seharian ga cukup di Changi, demen banget soalnya dan sambil nunggu antrian imigrasi juga bisa jajan-jajan ye sebelum ke City atau pepotoan cantik.

    Baru februari kemarin aja bener-bener explore changi, sebelihnya numpang lewat doangan huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen banget akutu explore changi lagi. Belum ada budget tapi nihh. Hehhee iyaa apa atuh masih nguli gabisa senak jidat nentuin jadwal

      Delete
  3. Nginep di bandara, apalagi yg fasilitasnya komplit itu asyik dan seru kok. So far aku pernah ngalamin di bbrp bandara kyk KLIA2, haneda, frankfurt, dan Hongkong. Changi sayangnya blm prnh sampe nginep. Suamiku ama anak wkt itu yg nginep di sana, krn transit lama sebelum lanjut HK. Dia cerita kalo tidurnya di kursi pijat itu :p. Sampe skr blm rezeki aja dpt kesempatan tidur di changi hahahaha.

    Justru kalo sedang transit di changi aku berharap pesawat delay lama. Tp ga kesampaian

    ReplyDelete
  4. wuaaaa kapan aku bisa keliling gitu ya... baca aja bisa merasakan semoga bisa ketularan

    ReplyDelete
  5. Keren loh ada tempat mandi segala, walau harganya bikin ketawa aja deh. :D

    ReplyDelete
  6. wah belum pernah ke sini, ada juga yang bisa dilihat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaaa seru bgt. Jangan lupa explore changi yah kalo ke sana :)

      Delete
  7. Tahun lalu saya budjet travelling-an sama kangmas ke SG, saya juga nginep di Changi tapi lupa euy terminal berapanya, pokoknya mah deket charging station, hehehe..

    Bener banget harus pake jaket, dingin banget booo klo ga pake... Urusan perairminuman juga udah prepare bawa tempat minum sendiri...

    Saya baru tau ada mushollanya, tau gitu kami berdua ga usah solat subuh di ruangan tempat kursi roda, huhuhu... Next klo ke Changi lagi ga usah bingung mau solat dimana deh...

    ReplyDelete
  8. mandi gak mandi, yang penting di depan kamera terlihat keceee badaiii ya mba, xixixii

    ReplyDelete
  9. Ini mah jalan-jalan di airportnya sendiri aja udah kayak liburan beneran. Kalau saya pikir jatuhnya ada bandara di dalam mall xD saking lengkap dan keren fasilitasnya wkwkw.

    Saya juga pernah menginap di bandara, tapi di KLIA. Berasa kayak gembel tapi sangat menyenangkan sih, apalagi bareng temen kan. Jadi malunya gak sendirian xD

    ReplyDelete
  10. Wuih..seru banget pengalamannya nginap dan explore Changi Airport.
    Sebagai salah satu airport terbaik di dunia, fasilitas di Changi emang udah seperti kota kecil aja, lengkap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ka seru bangeet! Jadi pengen balik lagi hehehehe

      Delete
  11. Ish belum pernah nyicipin changi yang baru, pengeen karna kece bangeet gini :D

    ReplyDelete
  12. Seruuu hahaha aq type bisa tidur di mana aja asal posisinya gak duduk,, bagus jg ya di sana ada tenpat pijet2nya jugaaa lounge nya kecee , besoknya udah fresh dan cantik2 lg ya iifaaa dan teman2 hihihi

    ReplyDelete
  13. Aaahhh aku jadi pengen nyobain kursi pijat gratisnya :D tapi emang seru deh mbak kalau nginep di bandara, apalgi tempatnya fotoable gt. Hehehe

    ReplyDelete
  14. Ngga mandi boleh, ngga wangi jangan.....asyeeemm ifa wkwkwkwkw ngakak aku bacanya. HHmmm jadi tambah pengen balik ke singapore deh....

    ReplyDelete
  15. mau makan noodle-nya lagi. nagih lho beb. hahahah. ini adalah traveling tak terlupakan deh. bikin nagih. ulang yuk!

    ReplyDelete
  16. Mau tya donk..klu bru nyampe bandara changi bleh keling2x changi gak dr terminal 1 s/d 4 klu sdh selsai poto2x cantik..bru ke bgan imigrasi.Takutnya klu udah k imigrasi gak bisa keliling liat spot2x cantik..mkasih

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.