Menu
/
Holaa! Buat lipstick mania alias lipstick junkie kayaknya gatel banget yah buat beli lipen baru begitu brand A, B, C mengeluarkan varian lipstick terbarunya. Salah satunya nih, yang masih hangaat banget bahkan baru dijual secara online saja, yaitu Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint. Yang bakal aku review, kebetulan yang baru aku beli memang baru shade ini sih yaitu Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic. Bedanya apa sih sama lip cream lainnya? Dan kenapa dinamainnya Lip Matte Paint? Bakal aku ulas di postingan ini yah!!

Sebelum masuk ke review dari packaging sampe final thought yang aku rasain dari Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic, aku mau bahas dulu dari sisi strategi marketingnya. Secara eyke anak marketing kaan, jadi gapapa yah aku sisipin tanggapanku dikit. Sebenarnya produk terbaru Wardah yang dikemas dengan Nama Wardah Instaperfect tuh merupakan rangkaian makeup set terbaru dari Wardah yang diposisikan sebagai produk premiumnya Wardah. Premium? Mehong dong? Alhamdulillah Wardah masih menyesuaikan dengan kantong kita, gengs! Nanti di bawah aku bisikin yah harganya!


Wardah Instaperfect


Di atas aku udah sebutin kalau Wardah instaperfect merupakan rangkaian makeup. Wardah instaperfect ini nggak cuma ada lip matte paint saja, tapi juga ada bb cushion dan blush on stick. Benar-benar terobosan terbaru banget sih yah dari Wardah. My go to makeup gitu! Karena yang bisa dipakai di mana aja dan oke banget buat touch up! Nggak cuma dari segi produk yang baru banget dilaunching, seperti adanya bb cushion dan blush on stick. Dari segi kemasannya pun bedaa banget gengs! Kemasannya mevvah banget dengan nuansa warna rose gold. Untuk harganya meskipun masuk ke kategori premium tapi masih affordable sih. BB cushionnya sendiri masih dirange harga under 200k.

Nah yang menarik adalah untuk produk instaperfect ini sampai dibikinin instagram sendiri oleh tim Wardah khusus untuk varian Wardah Instaperfect. Jadi penasaran sih aku kira-kira bakalan ada kejutan apalagi yah yang masuk ke varian wardah instaperfect ini. Contour dan highlighter maybe? Nggak sabar sih aku! Soalnya aku sempet nanya gitu sama PRnya Wardah, Mbak Via, kenapa seniat itu bikin instagram sendiri di luar instagram @wardahbeauty, katanya bakalan banyak kejutan dan hal-hal yang masih didevelop sama tim Wardahnya gitu. Hmmm...makin penasaran sih!

Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 - Chic Review


Buat Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint ini, totalnya sampai sekarang yang sudah dilaunching itu ada 5 varian dengan varian warna dari merah, brown, fuschia, hingga mauve. Kalau dari segi warnanya tuh kayak warna perpaduan gitu. Merah kecoklatan, merah keunguan, fuschia, dan di series ini warnanya bold semua gitu. Belum ada varian warna pucatnya. Tapi beda bibir beda warna sih yah, untuk varian shade 01 Glee dan 02 Dear tone warnanya pinkish gitu dan bisa masuk ke pink nude tergantung warna bibir kamu. Sesungguhnya aku penasaran juga sih sama warnanya Glee shade 01 kalau diaplikasikan di bibirku kayak gimana. Gajian cepatlah dataaang!

Kenapa memilih shade 03 Chic? Karena aku tuh lagi bosen gitu sama lipstick warna merah dan lagi pengen aja warna yang bold gitu. Makanya pas lihat di websitenya Lazada ada warna coklat, aku pilih si shade 03 chic ini deh. Sempet ragu sih takut terlihatnya terlalu galak atau malah bikin mukaku kusam karena warna coklatnya nggak cocok, soalnya bandingan di websitenya Raline Shah bok yang super cantik aslik dan cocok banget pake shade ini. Oke, cukup curhatnya mari kita mulai reviewnya!

Me vs mbak Raline. Wakaka jangan bully akuh gengs kalo jomplang! Terlalu mager kalo dandan heboh dan lengkap

Packaging


Harus kuakui packaging Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic ini berbeda dari packaging Wardah biasanya yang bernuansa hijau tosca dan mint. Khusus untuk Wardah instaperfect, nuansa packagingnya berwarna rose gold. Terlihat mewah sih cocok dengan misi premium yang ingin diperlihatkan produk ini.  

Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic memiliki kemasan dus berwarna rose gold tapi masih ada hint toscanya gitu di dusnya, dan yang menariknya bagian dalam dusnya berwarna tosca Wardah. Kalau dari luar terlihat premium, dari dalam terlihat gemash! Oiya yang bikin makin mevvah dan elegan di dusnya tuh ada hologram tulisan instaperfect gitu dan dusnya bukan warna rose gold biasa, tapi ada efek kilap pelanginya juga.




Di dus boxnya ini menurutku informasinya udah cukup lengkap sih. Ada ingredients, expired date, logo halal, info shadenya, barcode, logo MUI, dan tagline klaimnya. Untuk tabungnya, bentuknya frosted tube. Tabungnya kotak transparan gitu dengan tutup berwarna rose gold. Ukurannya lebih mini dari lipstick atau lipcream Wardah biasanya. Untuk tabungnya aku suka sih warnanya transparan karena jadi terlihat jelas warna lip matte paintnya.

keterangan ingredients dll

Nah buat tutup lip mattenya, warna rose gold ini kudu hati-hati sih makenya karena bisa nyeplak di tutupnya kalau kotor. Dan gampang tergores juga sih. Buat aplikator lipsticknya aku suka, kaya pas aja gitu buat aplikasiin di bibir dan nyaman. Oiya, jenis aplikatornya namanya doe foot. Doe foot sendiri merupakan bentuk aplikator untuk lipstick berbentuk liquid dengan ujung melengkung agar nyaman diaplikasikan di bibir. Sedangkan gagang aplikatornya berwarna putih.



 

 

Tekstur, color, varian


Wardah Instaperfect Matesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic memiliki tekstur liquid creamy gitu, tidak terlalu cair, tidak terlalu kental. mirip cat gitu sesuai dengan variannya lip matte paint. Shade yang aku punya yaitu shade 03 Chic memiliki warna kecoklatan.

Warnanya earthy banget! Saat diaplikasikan di bibir, teksturnya creamy gitu dan nyaman sih. Light weight nggak sticky terus nggak bikin bibir pecah-pecah gitu.

Jadi kelebihannya dari varian ini memang ada di moisturizing sensationnya, melembabkan banget pas udah dipakai di bibir. Kalau masih baru diaplikasiin transfer banget sih kalau kamu minum, nyeplak di gelas sis! Memang testurnya creamy gitu. Tapi lama kelamaan akan menjadi matte dengan hasil akhir velvety finished. Jadi meskipun matte di bibir masih ada efek basahnya gitu.

Swatch di tangan dan penampakan lip matte paintnya


Buat shadenya, Wardah Instaperfect Matesetter Lip Matte Paint ada lima shade yaitu shade 01 Glee, shade 02 Dear, shade 03 Chic, shade 04 Vibe, shade 05 Hype. Lebih jelas tentang swatchnya bisa dilihat di ignya aja ya gengs @instaperfectbywardah atau di website tempat jualannya.

Klaim


One swipe perfection lavish matte trendsetter 

Kayak yang aku ceritain di atas, teksturnya Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic ini creamy lembut gitu. Ternyata pas dikepoin memang ada kandungan natural oil di dalamnya sama ada jojoba oil dan avocadonya. Jadi emang bakal bikin bibir lembab dan gak kering. Kalau di klaimnya akan tahan selama 12 jam juga sih. Well nanti kita buktikan yah!

Kalau klaim di atas adalah 1 swipe aja alias 1 pulas aplikasiin ke bibir aja alias 1x swatch aja udah bisa ngecover di bibir kita. Apakah benar? Let's try! 


First impression


Bagian ini kalian pasti penasaran kaan?

Nah pas pertama kali aku nyobain Wardah Instaperfect Matesetter Lip Matte Paint suprisingly love banget! Pas aku pakai ternyata Wardah Instaperfect Matesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic nggak bikin aku terlihat galak-galak banget maupun kusam. Suprisingly cocok sama tone kulit aku yang cokelat kuning langsat gitu si.

before after sebelum pakai Wardah Instaperfect Matesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic


Terus pas diaplikasiin di bibir berasa banget creamy lembutnya dan nggak lengket ataupun sticky. Ringan banget beb! Pas awal-awal minum di gelas emang nempel banget sih tapi pas aku diemin, sejam dua jam kemudian eh transferproof dong! Love! DI bibir pun tekstur creamynya lama-lama berubah jadi matte dan nggak cracking. Sesuai sih dengan hasilnya velvet matte finished gitu.

Btw, buildable banget dong! LOVE! Ini aku paparin perbedaannya ya 1x swatch dan 2x swatch.

saat diaplikasikan di bibir Wardah instaperfect mattesetter Lip Matte Paintnya

Di makeup look ini aku cuma pakai BB cushion, alis, sama lipstick aja. Dan aku suka looknya ditambah emang pake baju earth tone color gitu sama kerudungnya. Makin earthy banget anaknya. 

Awalnya sempet nggak pede pakai lipstick coklat karena aku tuh pake lipstick ungu tua berasa galak banget! Jadi, recommended sih warnanya buat kamu yang mau coba pakai lipstick dengan warna berbeda dari yang biasa kamu pakai.



(Baca juga: Wardah Lip Cream)


Price and Where to Buy



Di atas aku udah infokan yah guys kalau Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint masih dijual secara eksklusif di Lazada aja. Aku order via website harganya 89k dan ternyata gratis ongkir. Mantul abis kaaan?! (Baca: mantab betul). 

Buat harganya sendiri, Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint dengan netto 5,5g menurutku masih affordable sih walaupun dilabelin dengan kategori premium. Oke kok kualitasnya dengan kisaran harga under 100k.



Aku sebenernya diorderin gitu sama kak Lisna karena kita memang pertemanan racun, sobat lipen, dan wardah sister. Baca juga ya reviewnya kaka Lisna! 

Kak Lisna shadenya Glee shade 02 Dear sama shade 05 Hype. Memang sobat sosyialita ya selalu terdepan urusan perlipstickan!

(Baca juga review kaka Lisna: Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 02 dan 05)

Final thought

Okaaay ini dia kesimpulanku untuk Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic. Menurutku sih lip matte paint ini tuh recommended untuk kamu coba. Worth to try! Dan klaimnya yang melembabkan bener sih karena emang nggak lengket dan ngga bikin kering. Nyaman banget di bibir.

Untuk klaim one swipe perfection pun emang bener kejadian. Jadi kalo kamu swatch 1x pulas pun di bibir udah coverage banget. Selain coverage, buildable juga! Jadi kalo dipulas berkali-kali pun tetap oke dan nggak menggumpal. Pigmented juga beb! 

Untuk klaim lavish matte pun it happen! Hasil akhir di bibir meskipun matte tapi satin velvet finish gitu. Tetap lembab dan anti cracking-cracking club! 


Btw klaim yang tahan 12 jam si Wardah Instaperfect Matesetter Lip Matte Paint menurutku nggak selama itu sih. Kalo masih 8 jam masih ada sisa-sisa yang bertahan tapi kalo makan besar grasak-grusuk yah maksi udah bubar jalan sih. Tapi so far menurutku oke aja sih lip matte paint ini, karena aku sih prefer lipstick yang nyaman dibanding yang terlalu tahan lama tapi bikin cracking.

Oiya yang nggak kalah penting adalah mudah dibersihkan juga. Jadi nggak bikin bibir perih pas ngebersihin gengs! Di sini aku ngapus lip matte paintnya pakai Biore Micellar Water. Nanti aku review juga yahh!

Conclusion
+ masih affordable harganya
+ buildable
+ gampang dibersihkan
+ melembabkan
+ nggak cracking
+ travel friendly
+ nyaman dipakai

- nggak transferproof
- harap bersabar buat belinya di drugstore dan nyobain semua shadenya di bibir

dobel swatch

So, boleh banget buat dicoba! Kalau mau order di Lazada cus! Kalau mau nunggu di store offline kudu nunggu bulan depan yah!! Hopefully sih ya makin banyak pilihan warnanya, warna ke peach-peachan, keorenan, coral atau pink barbie gitu gemesh banget si yah.


Btw finally BMku si Wardah Lip Tint akhirnya dapet juga!!!! Nanti yah akan ku review juga hihi!

Jadi... Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint apa yang jadi pilihanmu buat #YourUnstoppableMove gengs? Share dong varian favoritmu!

See you di postingan makeup, beauty, dan lipstick selanjutnya! :)

Love,
Ifa si lipstick junkie!


14 comments

Aku suka pas kamu pakai ini, tapi aku mau beli raguuu, jadi nanti aku cobain dulu punya kamu yaaa, hahaha. Jangan lupa nanti foto bareng yang cucmey yaaa, hahaha.

Reply

Wishlist dari awal bulan kemarin pengen beli ini belum kesampean euy.. penasaran pengen cobaaaa..

Reply

Belum pernah coba neh seri lipstick wardah yang baru ini, cakeeep ya warnanya di bibirmu kak

Reply

mamacih kakaaak, Cus dicoba :D

Reply

hihi ayo kaak bulan ini dicobain. Enakeun sih :D

Reply

azeek mamaci kakakuuu! bolebole cobain punyaku dulu. siiip wajib banget foto yg cucmey sih

Reply

Suka banget sama warna packagingnya yang hologram itu....jadi pengen beli. Btw aku baper sama lip tint deh.

Reply

Warna packagingnya bagus deh, ku suka. Kepengen nyoba jadinya ada shade warna apa aja ya? Lip tint juga ku mau coba.....sayangnya susah didapat ya.

Reply

Saya koq rasanya gak cocok pake yang lip matte ya.. Rasanya berat dan lengket.
Tapi kalo Wardah ini ada natural oilnya yang bikin bibir tetap lembab, bolehlah dicoba...

Reply

Kereeen lipstik Wardah yang shade nude ini. Kemasannya juga mewah beda dengan kemasan lipstik Wardah sebelumnya.

Reply

Kalo pake wardah lip matte, entah kenapa dari first impression sampe sekarang sering kerasa berat dan bikin gampang bibir pecah-pecah mbak. Kalo mau pakai harus disiati dulu pake pelembab biar enteng.

Reply

Shade nya kusuka, tapi kalo kupakai di wajahku kenapa gak secantik kamu pakai ya? Hmmm

Reply

Aduh warnanya bagus banget! XD Kalau liat konsistensinya kayak mirip punya Looke ngga sih? Rich gitu...

Reply

Waah ratjun baru niiih. Kayanya warnanya mirip sama lip cream yang sedang aku Pakai belakangan ini. Jadi penasaran kan mau bandingin. Warnanya cocok buat Ifa 😊😊😊😊

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.