Menu
/
Halo! Balik lagi Bersama postingan tentang beauty, yang kali ini adalah tentang skincare yang related banget sama pemakaian sehari-hariku. Sebagai warga nglaju Bogor-Jakarta tiap hari, pulang pergi gojekan dan naik kendaraan umum yang rentan debu sama polusi udah pasti banget wajib yang namanya double cleansing pas sampai di rumah. Dan menurutku micellar water tuh salah satu solusi praktis buat membersihkan wajah dengan bersih dan tepat. 

Seperti yang udah kita ketahui bareng gengs! Semua brand kayaknya berlomba-lomba gitu yah mengeluarkan produk micellar water dan emang lagi hype banget! Nggak terkecuali sama Ovale. Ovale sendiri punya dua varian micellar water.  Varian Ovale Micellar Cleansing Water ada dua yang bisa disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulitmu. 




Ovale Micellar Cleansing Water Brightening dengan tutup botol berwarna pink untuk kulit normal dan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin dengan tutup botol warna hijau untuk kulit berjerawat. Kebetulan yang akan aku review adalah Ovale Micellar Cleansing Water Brightening yang tutup botolnya warna pinknya yah, gengs!

Ovale Micellar Cleansing Water bukan micellar water biasa


Kalau biasanya aku mulai dari packaging, kali ini aku mulai dari klaim yang digadang-gadang sama Ovale Micellar Cleansing Water yah yang bikini aku tertarik. DI badan botolnya, di bagian depan, ada klaim sebagai berikut:

Brightening - Face, Eye, and Lip remover

Jadi, selain untuk membersihkan area wajah, mata, dan bibir dari  makeup, skincare, dan kotoran yang menempel di wajah, Ovale Micellar Cleansing Water juga memiliki manfaat tambahan yaitu membuat wajah jadi lebih cerah. Penasaran dong aku! Masa sih? Nah ternyata di Ovale Micellar Cleansing Water ada kandungan Magnolia Extract yang mana si bunga Magnolia ini bermanfaat untuk membuat wajah tampak lebih cerah dan mencegah terjadinya iritasi. 





We’ll see ya! Apakah aku akan luv banget sama Ovale Micellar Cleansing Water ?
Selain klaim brightening, Ovale Micellar Cleansing Water juga teruji secara dermatologis dan hypoallergenic (ngga menyebabkan alergi dan cocok untuk semua jenis kulit), terbuat dari bahan natural, sama alcohol free. Udah gitu klaimnya juga fragrance free. Hmm makin penasaran! Secara eyke males kalau wanginya gengges gengs!

Packaging and size


Ovale Micellar Cleansing Water memiliki 2 ukuran, yaitu 100 ml dan 200 ml. Cocok sih lulus kriteria travelling sizeku. Ya nggak rempong dibawa-bawa dan dimasukin ke pouch makeup ya. Buat packagingnya berbentuk botol lonjong pipih dengan tutup botol berwarna pink. Botolnya bening jadi kelihatan gitu isinya. Di badan botolnya menurutku informasi yang dicantumkan sudah cukup informatif sih. Ovale Micellar Cleansing Water punya tutup botol dengan model flip-flop. Favoritku sih, jadi ngga gampang tumpah.



tutup botol flip flop favoritkuuu


Tekstur, Fragrance, and How to Use?

Tekstur dari Ovale Micellar Cleansing Water itu cair seperti air dengan warna bening. Tipikal tekstur micellar water yah gengs. Buat wanginya sendiri setelah aku pakai agak wangi sedikit aja meskipun di klaimnya no fragrance yah gengs. So far masih bias ditolerir sih, ternyata itu dari magnolia extractnya. Dengan bentuk cairan, cara pakainya tinggal dituangin ke kapas sih terus langsung diusap ke muka. Ingat bersihinnya ke arah atas yah gengs biar nggak keriput dan kulitnya nggak kendor!

 
saat dituangkan ke kapas Ovale Micellar Cleansing Water

First impression and what I feel?


Waktu pertama kali aku buka tutupnya, aku kayak mencium wango flowery gitu. Nah ternyata wanginya dari extract magnolia. Setelah aku pakai, yang aku rasakan ada sensasi dinginnya dikit. Di sini aku bakal ngetes di wajahku yang full makeup yah gengs!

Di sini aku full makeup pake foundie, bedak tabur, alis, blush on dan lipstick. Untuk lipstick cepet banget ngapusnya. Untuk wajah dengan full makeup sampai literally bersih banget aku membutuhkan 4 kapas sampai gaada nodanya sama sekali. 

Before and after cleansing 

 
Terlihat kan wajah sudah bersih tanpa makeupnya?

Hall makeup half cleansing
Ini sebelah kanan belum dibersihkan sebelah kiri sudah. Terlihat kan frekles dan bekas jerawatnya?
Yay bersih deh!!

Beli di mana dan harganya berapa?


Pastinya bagian ini yang paling ditunggu-tunggu yah gengs! Tenaaang harga Ovale Micellar Cleansing Water masih aman di kantong kok nggak bikin kita megap-megap. Ovale Micellar Cleansing Water dengan ukuran 100 ml harganya Rp 18.000  sedangkan ukuran 200ml  harganya sekitar Rp 39,000 affordable lah yaa! 

Belinya sendiri gampang banget di mana-mana. Bisa di drugstore, minimarket, supermarket, atau di olshop dan ecommerce. Tergantung kamu aja sukanya beli di mana.




Conclusion

Dari segi harga, Ovale Micellar Cleansing Water bakalan jadi favorit ciwi-ciwi banget sih. Mengerti banget yah harganya! Untuk segi performa aku lumayan impressive sih karena cepet ilangnya. Sesuai sih sama tagline yaitu bersih maksimal! Bersih tanpa ribet buat mengangkat nodanya. Aku butuh 3-4 kali kapas gitu untuk membersihkan keseluruhan wajahku sampai kapasnya nggak ada noda sama sekali. Buat klaim brightening ini aku masih no komen yah, menunggu pemakaian kurang lebih sebulan dulu. Biar terlihat before afternya. Nanti aku update yahh!

Plus
-Super affordable dan gampang banget ditemuin
-Mampu membersihkan wajah secara maksimal
-Travel friendly
-Nggak bikin muka kering dan ketarik
-Ada pilihan ukurannya

Minus
Agak terasa efek hangat saat membersihkan bibir




Sekian pengalamanku untuk first impression memakai Ovale Micellar Cleansing Water.

See ya di postingan beauty dan skincare selanjutnya yahh!! :)

4 comments

Aku juga lagi pakai ini sis, mayan banget kemarin nemu di minimarket lagi diskon. Bisa jadi micellar water lokal alternatif aku setelah sebelumnya pake gar**** hihi

Reply

sebagai ciwi2 modis (modal diskon) bahagia yah siiis

Reply

Aku punya ini gratisan JakartaXBeauty tetapi belum coba dipakai. Sepertinya hasilnya meyakinkan.

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.