Menu
/
Hola! Apa kabar everybody? Kali ini aku mau bahas salah satu daily essentials aku. Salah satu skincare yang masuk ke kategori daily essentials dan nggak bisa kamu lupakan setiap harinya adalah facial wash. Setuju?

Meskipun bentuknya macam-macam, ada facial wash yang mengandung scrub dan ada yang pure facial foam aja, keduanya sama-sama tergolong ke dalam jenis facial wash yang penggunaannya nggak bisa kita skip. Use micellar mater yes, but facial wash too. Biar mukanya tetap bersih dan kinclong tanpa ada jejak-jejak residu di muka kita. 

Mungkin sebagian besar orang yang  kenal aku udah tahu kalau aku cinta banget sama produk korea, terutama buat skincarenya. Tapi aku juga tetep cinta produk drugstore kok, yang harganya affordable dan gampang didapat. So, this is it, my review about my recently facial wash: Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser.


Kalau kamu amati, sekarang Dove punya beberapa varian lho, nggak cuma yang warna biru aja. Sebagai pemilik kulit kombinasi yang berminyak di daerah T zone, aku penasaran banget buat nyobain Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser. Kebetulan facial wash di rumah pun lagi abis. Jadi semacam semesta mendukung gitu yah.

Salah dua alasan kenapa aku penasaran sama produk ini adalah kata-kata "oil control"nya dan ada klaim di packagingnya kalau akan ngasih hasil akhir kayak gini:

"for deeply cleansed pored and matte skin."

Jadi, tergodalah aku buat nyobain Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser biar wajahku bebas dari kilap dan kilang minyak.


The review.

Packaging
Dari segi packaging, menurutku Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser ini simpel banget. Nggak pake box. Sama seperti varian dove lainnya dan sama kayak produk facial wash lainnya sih. Aku suka kemasannya yang berwarna putih, untuk membedakan varian cara paling mudahnya adalah melihat tutup botolnya.

klaimnya nih kak (btw sorry for bad quality picture, nanti kuganti ya)

Informasi yang tertera di produk pun cukup jelas menurutku. Ada klaim produk seperti apa, cara penggunaan, kandungan, dibuat di mana, ada label BPOMnya juga.


Tekstur and fragrance
Di sini aku bahas wanginya dulu ya. Aku agak sulit mendefinisikan wanginya Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser sih sejujurnya. Wanginya familiar tapi secara pastinya aku masih mencari-cari kata-kata yang tepat buat ngedeskripsiin wanginya itu wangi apa. Yang pastinya wanginya lembut, nggak ganggu, dan bikin relaks. Jadi pas cuci muka dan cium wangi foamnya tuh berasa seger gitu.

Penampakannya krim warna putih gitu

Untuk teksturnya kayak yang bisa kamu lihat di bawah ini. Sama seperti facial foam lainnya sih, berbentuk krim padat tanpa scrub. Dan saat Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser sudah dituangkan ke tangan dan dicampurkan dengan air akan keluar foamnya. Biar mukanya bersih dan cuci muka maksimal, yang kamu gunakan untuk cuci mukanya itu setelah berbentuk foam (busa) yah guys. Mamaci Kak Dilla infonya!

Impression
Ini bagian paling penting sih menurutku. Karena kesan pertama saat pemakaian akan mempengaruhi pemakaian berikutnya. Cocok enggaknya dengan kulit wajahku dan apakah aku akan repurchase atau tidak. So, it's really important, right?

First impression aku buat Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser itu aku suka banget sama wanginya haha! Teuteup yah dari wanginya dulu, kayak lagu Raisa gitu. Terus, berhubung aku anaknya punya mindset kalo facial wash atau facial cleanser yang punya scrub itu bakalan lebih bersih hasilnya di muka daripada yang nggak ada butiran halusnya, awal-awalnya aku masih gambling sama produk ini.


Pas udah dipakai, kayak yang aku bilang tadi, wanginya enak sama sekali nggak ganggu. Udah gitu pas aku melakukan gerakan memutar melingkar ke atas, foamnya lembut banget, bikin aku merasa kulitku lebih lembut. Dan bener sih, harus kuakui kalau klaimnya sesuai. Aku merasa wajahku terlihat lebih bersih, lebih cerah, dan bebas kilap! Terasa lebih lembut dan lebih kenyal juga. Love it!

Biasanya aku suka tinggalin tuh kalau baru pertama nyoba skincare yang bikin mukaku terasa panas. Dan alhamdulillahnya, aku sama Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser sih baik-baik saja setelah kurang lebih udah dua mingguan aku pakai. Setuju sih sama tagline Dove kalau #WajahmuIstimewa.

Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser bikin aku ngerasa kalau wajahku istimewa, dan semoga setalah pemakaian rutin, wajahku bisa benar-benar bebas kilap dan merdeka dari kilang minyak ya!


Fyi guys, Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser punya kandungan Natrium Moisture Beauty Serum yang merupakan key ingredients dari Dove yang bikin kulit kita terasa lembut dan kenyal. Selain itu, Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser juga memiliki kandungan micropuff yang bisa membersihkan pori-pori secara lebih mendalam. Kenapa? karena ukurannya 10x lebih kecil daripada butiran scrub biasa. Jadi, meskipun nggak ada butiran scrubnya, inilah rahasianya guys yang bikin kulit wajahku terasa bersih.

Selain hal-hal yang sudah aku sebutkan di atas, satu hal lagi yang aku suka banget dari Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser adalah memberikan hasil akhir yang matte. Wajahnya nggak terlihat kesat dan kering gitu, tapi bersih dan matte. Nah kebayang nggak yang dimaksud wajah yang matte finished kayak gimana setelah cuci muka? Biar tahu kamu kudu cobain juga Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser.


Where to buy & price?
Karena Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser tergolong ke dalam produk drugstore, jadi produk ini gampaaaang banget kamu temuin!. Bisa di minimarket, supermarket, drugstore kayak watson, guardian, century, warung abang-abang, toko kosmetik tradisional, alfamart, alfamidi, dan+dan, indomaret, superindo, giant, carefour, dan lain-lain. 

Buat harganya kamu pasti cinta banget deh! Affordable dan nggak bikin kamu jadi kanker alias kantong kering. Buat ukuran 50gr kayak yang ada di foto ini, harganya Rp 22,000 aja. Untuk yang besar, ukuran 100gr, harganya Rp 33.000 aja.

Aku sih lebiih prefer ukuran kecil karena gampang banget dibawa-bawa kemana-mana. Psst Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser selalu ada di tasku lho! Jadi kapanpun aku merasa lelah dan bikin pengen kibar-kibar bendera putih karena ingin menyerah. Aku bisa langsung cuci muka pakai Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser buat mengembalikan moodku. #tsah


That's all! Segitu dulu ya review dari aku. Buat kamu yang memiliki kulit normal, kering, atau kuam, kamu bisa memilih varian Dove lain yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhanmu!

Repurchase? Definitely yes! Btw aku juga suka sama yang merah, yang inner glow biar mukaku nggak terlihat kusam.

Masih kepo-kepo produk Dove lainnya? Bisa langsung klik di bawah ini, kakak!

Sampai bertemu di review lainnya! 

Luv!
Ifa


7 comments

Ini banyak yang review hasilnya bagus banget ya, enaken buat bersihin muka

Reply

Baru ngeh ternyata ada bbprp variant ya Fa, makin kinclong aja si Ifa nih.

Reply

wahhhh .. kalau aku yang jenis kulitnya berminyak gimana ya

Reply

Ini bikin kering ga faaaa? Kulagi ga pake facial wash krn end up jd kring krontang kulitkuu,huhu

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.