Menu
/
Hola! Balik lagi ke postingan fashion. Finally, aku kembali menonton fashion show. Dan uniknya, fashion show yang aku tonton kali ini tuh bukan fashion show biasa. Kayak judul postingan ini. FWD Fashion Rocks 2017: Bukan Fashion Show Biasa.

Jadi, Jumat, 25 Agustus 2017 kemarin, aku mendapatkan undangan untuk datang ke FWD Fashion Rocks 2017 di pelataran MCD Sarinah. I'm sooo happy! Kenapa? Karena di fashion show kali ini akan menampilkan koleksi busana muslim aka modest fashion adari kak Barli Asmara. Tahu dong ya gimana kecenya koleksi busana dari sesedesainer kondang ini. Yang nggak kalah asyik yang bikin aku semakin tertarik dan mantap buat datang ke FWD Fashion Rocks 2017 adalah konsep acaranya yang seru banget.

FWD Fashion Rocks 2017: Bukan Fashion Show  Biasa. Di postingan ini, yang akan aku highlight selain acara fashion shownya adalah "Bukan Fashion Show Biasa". Apa aja sih hal-hal nggak biasa di FWD Fashion Rocks 2017? Mari kita kulik bersama!



FWD Fashion Rocks 2017: Bukan Fashion Show Biasa

Ada 3 poin yang akan aku highlight di "Bukan Fashion Show Biasa", yaitu: kolaborasi apik fashion show dan pagelaran musik, bersenang-senang sambil beramal, dan bebas ikhtiar.

Kolaborasi apik fashion show dan pagelaran musik

Di poin pertama, aku bakalan bahas dari awal FWD Fashion Rocks 2017 dimulai yah. Meskipun telat dari rundown yang seharusnya, yaitu pukul 19.00 dan baru dimulai pukul 20.00, tapi nggak menyurutkan semangat penonton yang hadir ke FWD Fashion Rocks 2017 buat hepi-hepi. Di awal, setelah sambutan duo MC kece, aku bahkan nggak nyadar lho kalau yang keluar dan jalan di catwalk adalah penyiar-penyiarnya HardRock FM. Sumpah deh kece banget! Satu per satu penyiar HardRock FM keluar dan berjalan ala model di panggung musiknya dengan wardrobe berwarna hitam. All in black!

Udah kayak model beneran kan?
Menurut aku meskipun mulainya ngaret dan akses buat ambil fotonya sulit, FWD Fashion Rocks 2017 ini worth it banget buat ditonton. Konsepnya beda dan fresh. FWD Fashion Rocks 2017 ini menggabungkan pagelaran musik dengan fashion show. Jadi sambil nonton band kesayangan manggung, kita bisa menikmati koleksi-koleksi busana muslim yang gemesin dari Kak Barli Asmara, yang minta banget dibawa pulang! Selain memanjakan telinga, juga memanjakan mata. Cucok meong banget sih ini buat mini refreshing.

Pas acaranya udah mulai, aku baru tahu tuh, kalau ternyata Fashion Rocks ini sudah diselenggarakan yang ke-7 kalinya oleh Hard Rock FM. Acara tahunannya Hard Rock FM gitu. Biar lebih fresh dan kekinian, makanya dipikirin banget nih konsepnya buat FWD Fashion Rocks 2017. 

Vokalis stars and rabbit (kiri) & white shoes and the couple company  (kanan)

Kalau kata Head of Marketing Communicationsnya MRA Broadcast Media Division, Sigit Prabowo, FWD Fashion Rocks 2017 ini emang sengaja dibikin jadi sesuatu yang berbeda dan fenomenal. Kenapa? Karena di Fashion Rocks kali ini Hard Rock FM berkolaborasi sama FWD buat bikin sesuatu yang baru. Yang menggabungkan visi misi FWD Life dan HardRock FM. Dan ini kece berat! Jadinya, tiap habis pengisi acaranya selesai nyanyi, di akhir perform sebelum kelar dan sebelum mulai lagu kedua, bakalan keluar tuh model-model yang melenggak lenggok di atas catwalk.

Nggak tanggung-tanggung deh, pengisi acara FWD Fashion Rocks 2017 ini asli kece-kece berat! Ada Andien Aisyah, yang kebetulan hari itu ulang tahun juga, ada stars and rabbit, sama ada white shoes and the couple company. Double bahkan triple combo! Suaranya yaampun bagus banget! Malam itu benar-benar Alhamdulillah It's Friday deh buat aku dan TGIF juga! Mari hepi-hepi!

Habede ibunya Kawa!
Kebetulan banget di malam itu juga Andien Aisyah lagi ulang tahun. Hehe makin seru gitu. Berhubung lagu yang aku kenal dan hafal itu lagu-lagunya Andien, jadi yang paling semangat ya pas Andien perform. Andien juga pakai scraf spesial dari kolaborasi Barli Asmara dan FWD yang bisa didapatkan secara cuma-cuma kalau kamu beli produknya FWD yang Bebas Ikhtiar.

Tentang special scarf dan Bebas Ikhtiar akan kita bahas sendiri yah. Pastinya kalian udah penasaran banget sama koleksinya Kak Barli Asmara kan?

BEBAS IKHTIAR

Selain berkolaborasi dengan FWD, FWD Fashion Rocks 2017 ini menggandeng juga desainer muda berbakat Barli Asmara untuk meluncurkan koleksi busana muslim alias modest fashion yang modis tapi tetap santun. Sesuai sih dengan tema yang ingin diangkat oleh FWD dan HardRock FM di FWD Fashion Rocks 2017 yaitu Bebaskan Langkah, Tetap Syariah.


For your information, guys, pagelaran fashion kali ini memang terinspirasi dari produk asuransi jiwa syariah BEBAS IKHTIAR dari FWD Life. Kece yah dari produk asuransi bisa menginspirasi koleksi busana muslim terbaru. Berhubung sasaran utama dari FWD Life dan memang sebagian besar pendengar setia Hard Rock FM adalah anak muda, yang rata-rata passionnya itu ada di dunia musik dan fashion, jadi cocok banget deh dibikin acara ini.

saat press conference (doc: Kak Rach Alida)
By the way, sebelumnya, tepatnya di sore harinya ada juga konfrensi pers untuk acara FWD Fashion Rocks 2017 yang diadakan di Hotel Akmani. Selain perwakilan dari FWD Life dan Hard Rock FM, konfrensi persnya juga dihadiri sama Ajeng Svastiari selaku stylistnya dan Edwan Handoko selaku fotografer. Tentunya dihadiri pula sama Barli Asmara.

berbincang-bincang di konferensi pers
Bersenang-senang sambil beramal

Kapan lagi coba seneng-seneng lihat koleksi modest fashion yang super modis sambil bisa beramal juga? Di FWD Fashion Rocks 2017 ini kita bisa beramal juga dan memberikan santunan gitu yang langsung diberikan ke Dompet Dhuafa.

Gimana caranya? Caranya gampang banget lho guys yaitu dengan membeli produk FWD life yang Bebas Ikhtiar kita secara otomatis akan memberikan santunan ke Dompet Dhuafa sebesar 200 ribu rupiah. Nggak cuma itu, selain pastinya mendapat produk asuransi Bebas Ikhtiar juga, ada bonusnya scarf super duper gemay yang bikin kepengen yang khusus banget spesial dibikinin Kak Barli Asmara buat FWD Life,

Tadaa ini dia scarfnya..

ini aku foto bareng scarfnya. Bagus yah. Bahannya juga oke banget!

Balik lagi ke koleksinya Barli Asmara, di FWD Fashion Rocks 2017 ini dengan tema utama Bebaskan Langkah, Tetap Syariah, Kak Barli mengeluarkan total 30 koleksi. Tapi yang akan aku tampilkan di blog beberapa aja yah, susah kak fotonya. Beberapa foto juga aku dapatkan dari twitter Hard Rock FM, Ka Alida, Twitter FWD, dan dari FWD Life melalui Kak Alida.

Turkish Collection
Mengambil tema Bebaskan Langkah, Tetap Syariah, koleksi busana muslim yang ditampilkan mewakili temanya banget. Model-modelnya simpel dan nggak ribet jadi gampang melangkah. Koleksi busana muslim yang ditampilkan di FWD Fashion Rocks 2017 ini juga mewakili kata tetap syariah. Karena model-model busana muslimnya merupakan modest fashion yang loose, nggak ketat, dan nggak transparan juga.

Di koleksi busana muslim untuk FWD Fashion Rocks 2017, Barli Asmara membuat koleksi ke dalam beberapa model, ada atasan, kaftan, blouse, dan dress gitu. Ada roknya juga. Jadi bisa disesuaikan dengan selera, keinginan, dan kebutuhan juga yah.

cantik-cantik banget koleksinya!

Selain pertunjukan music dan fashion show, di FWD Fashion Rocks 2017 juga ada pelelangan salah satu koleksinya Kak Barli Asmara. Kece banget deh, hasil lelang malam itu mencapai 25 juta rupiah dan langsung didonasikan ke Dompet Dhuafa.

Kalau kata anak jaman sekarang sih, mantavv jiwa!!! Seneng-senengnya ada, beramalnya juga ada. Jadi seimbang gitu yah dunia dan akhirat. *azik*

Hasil lelang dan baju yang dilelang
Overall, i'm feelin happy!! Mau lagi dong diundang di FWD Fashion Rocks tahun depan dan ditunggu juga gebrakan barunya!!

Nah nggak afdhol dong ya kalau dateng event tapi nggak OOTD? Di bawah ini OOTD aku dan ada foto OOTD bareng juga sama Uni Dzalika. Dresscodenya touch of orange. Berhubung aku cuma punya satu-satunya outfit orange utu cardigan orange ngejreng, dan aku nggak pede pakai itu karena sebelumnya mesti ngantor dan meeting juga. Aku memutuskan pake outfit ini deh. Nggak touch of orange sih jatuhnya hehe tai masuk aja kan ya, touch of orange muda alias peach.

Believe me, aku pakai lipstick warna orange kok! 

our OOTD
Buat kamu yang nggak sempat datang, bisa kepo di instagram & twitter dengan hashtag di bawah ini: #FWDFashionRocks #FWDBebasIkhtiar #MelangkahDenganSyari

So, setuju banget kan kalau FWD Fashion Rocks 2017 ini bukan sekedar fashion show biasa? 
9 comments

Baru tahu nama lengkapnya Andien adalah Andien Aisyah. Hehhee. Suka dengan pelaksaan FWD Fashion Rocks. Kolaborasi yang apik

Reply

Bukan fashion biasa ya, sekaligus ngumpulin dana untuk di sumbangkan ke Dompet Dhuafa. Keren acara Fashion Rocks ada Andien juga, koleksi Barli Asmara juga cakep.

Reply

Waaah Ifa kece banget pake scarf itu. Aku dong udah punya xixi

Reply

Ya Ampun, itu baju² nya barli asmara bikin mupeng, apalagi Scraft nya. FWD Life keren ya.... mengerti akan kebutuhan masyarakat saat ini

Reply

Kakak Ifa cantik banget deh #OOTD di FWD Fashion Rock ��.

Reply

Ifa...kamu cocok banget deh pake scarfnya. Eh udah punya apa belum?

Reply

Acaranya keren ya, bajunya cakep-cakep, juga scraftnya bikin kepengin

Reply

Duuh ah mupeng banget sama Scarftnya, cakep banget. Buka aauransinya yuuk

Reply

Kak, scarf nya lucu banget ^^ mau yang orange *mupeng

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.