Menu
/
Hola! Bertemu lagi denganku :D
Kembali bersama tips fashion ala-ala aku.

Di postingan kali ini aku mau sharing ide outfit untuk jalan-jalan di akhir pekan pilihanku. Outfit yang pastinya nyaman dipakai namun tetap trendi dan modis. (Trendi dan modis menurutku sih ya, semoga menurut kamu juga :D)

Weekend Outfit ideas: Sunday, Bright Day! 

Bersantai di akhir pekan, menghabiskan waktu untuk jalan bareng dengan keluarga, sahabat, ataupun orang terkasih, tentunya kamu nggak berminat pakai pakaian yang ribet dong ya. Apalagi pakaian yang berlebihan. BIG NO deh. Pastinya kamu akan lebih memilih pakaian yang nyaman, yang kamu banget, tapi nggak kucel-kucel amat juga.

Jadi weekend kemarin kebetulan adikku yang pesantren mau pulang ke pesantrennya, dan aku sekeluarga ikut mengantar sampai stasiun. Sebelumnya kami mengunjungi mall dulu dan malemnya kondangan. Wajib deh yah pakai outfit yang nggak terlalu santai, tapi nggak terlalu lebay. Pilihanku jauh kepada modest wear yang jadi signature style aku.


Outfit yang dipilih pastinya harus memenuhi kriteria berikut: masih pantes dipakai kondangan tapi asik juga dipakai ngemall. Dan pilihanku untuk menikmati akhir pekanku adalah bell sleeves dan hijab square dengan motif printed.

Weekend Outfit ideas: Sunday, Bright Day! Di judul aku menuliskan seperti itu. Menurutku dari 7 hari dalam seminggu, akhir pekan merupakan saat-saat yang paling membahagiakan. Terlebih hari Minggu merupakan hari perpisahan dari akhir pekan ke hari Senin yang kembali menjalani kehectican. Kalo nggak jalan-jalan mending leyeh-leyeh seharian.

So, kudu banget pilih outfit yang bikin kamu tetap ceria sepanjang hari. Bikin nyaman dan nggak bikin moodmu berantakan. That's why I choose bright colors. Di Hari Minggu ceria, aku memadukan warna kuning mustard dan navy untuk outfitku. Perpaduan warna gelap dan terang. Biar balance gitu ceritanya. 

Ceritanya ini ilustrasi outfiku ya! (Made by polyvore)
Biar makin ceria dan nggak flat-flat banget karena outfit yang aku pilih memang polosan. Aku memilih menggunakan kerudung segi empat aka hijab square yang bermotif. Dan pilihanku jatuh kepada printed hijab square dengan motif flower blossom. 

Bell sleeves 
Sepanjang penglihatanku, dari timeline instagram baik teman-teman yang aku follow, artis, blogger, influencer, brand, olshop, hingga toko-toko yang ada di mall masih didominasi oleh pakaian dengan model bell sleeves. Memang nggak ada matinya yah si bell sleeves outfit ini. Makanya, menurutku model bell sleeves alias bertangan lebar kudu, harus, dan wajib banget buat ada di lemarimu.

Btw di sini aku pakai atasan bell sleeves dari local brand favoritku, Lovetik. Harga terjangkau dan bahannya enak! Adem dan jatohnya oke. Kalo aku senengnya bahan bubble crepe dan wolly crepe :D

me favorito, mustard!!!!
Must-have-item sih menurutku, bell sleeves. Untuk pembahasan yang lumayan lengkap mengenai bell sleeves sudah pernah aku bahas di blogku. Kamu bisa baca di sini: Fashion Trend, Bell Slevees Madness

Printed hijab square

Buat printed hijab square, pastinya kamu tahu dong ya, guys kalau saat ini hijab square printed lagi merajai banget alias lagi hits-hitsnya. Baik yang berbahan dasar silk, satin, maupun voal. Kenapa disukai banget? Printed biasanya nggak terlalu pasaran karena hanya diproduksi oleh satu brand saja. Kemungkinan sama banget persis plek ngejiplek bisa dihindari. Kecuali kalau kamu sama temen kamu beli merek yang sama dan motif yang sama yah. Itu sih resiko :P

Nanti aku bakalan bikin sesi sendiri kali yah buat printed hijab square. Tapi sesungguhnya aku masih menimang-nimang alias masih mikir bolak balik buat beli printed hijab square. Secara sist, harganya rata-rata di atas 200k. Nominal gaji fresh graduate, you know lah yah. Tapi emang sih gemay-gemay parah! Motif printednya iu emang signature pattern dari brand masing-masing.

PS: gaada foto close up detail. Jadi collage aja yah :p
Di foto ini aku pakai printed hijab square dari Radwah. Dan kabar gembiranya adalah dapet harga miring dari Kak Putri, yeay!  

Awalnya aku underestimate gitu.

"Emang bakal adem yah?" "Secara bahan satin silk gitu, kayaknya bakal panas deh."
Eh ternyata nggak guys! Nyaman banget dipakai seharian, adem, dan mudah dibentuk. Enteng pula dipakainya. Terus aku jadi mikir, pantesan kakak-kakak selebgram, influencer, dan blogger hits demen banget pakai printed hijab square.

So, nabung kakak! Ternyata emang worth it to buy. Mehong sih, tapi kualitas oke punya, ciyn!
*brb sholawatin scarf dan printed hijab square incaran*
*sambil nabung sih pastinya*

Weekend Outfit ideas: Sunday, Bright Day! 

Balik lagi ke judul di atas, ini dia outfit pilihanku. Signature style aku: atasan, dress tanpa lengan, square hijab, sepatu sendal platform semi wedges, dan sling bag.


OOTD Detail:
- Bell sleeves top : lovetik (ig: lovetik.id)
- Printed hijab square: Radwah (ig: radwah_scarf_syari)
- Dress tanpa lengan: Thamrin City
- Sling Bag: Stradivarius
- Shoes: MKS (ig: @mksshoes)

Btw, sorry banget kalo OOTDnya nggak hi-res dan gelap haha. Lupa banget mau OOTDan di luar.
Terakhir, aku mau nambahin psikologi warna alias arti warna kuning maupun biru dongker // navy yang kupilih sebagai outfitku.

Psikologi warna
Kuning adalah warna yang ceria, melukiskan kegembiraan, suasana penuh suka cita, berenergi, dan antusiasme. Secara alami kuning mampu memberikan efek psikologi berupa kegembiraan, kegembiraan yang ditimbulkan warna ini sendiri adalah yang paling besar jika dibandingkan dengan warna lainnya. - si-pedia.com
That's why I loooove yellow, especially mustard! Bawaannya bikin happy!

Selain warna pastel tentunya yang tetap juara di hati :D
Warna biru umumnya memberi efek menenangkan dan diyakini mampu mengatasi insomnia, kecemasan, tekanan darah tinggi dan migraine. Berdasarkan cara pandang ilmu psikologi warna biru tua mampu merangsang pemikiran yang jernih dan biru muda membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi. -erbinabaroes

Have a nice day, wiken masih lama sist!
Akhir kata semoga postingan ini bisa bermanfaat yah!
Sampai jumpa di postingan fashion berikutnya!

PS: Share juga yuk outfit akhir pekan favoritmu buat jalan-jalan :D

Xoxo,
Ifa

16 comments

Ifaaa aku suka banget kombinasi kuning-biru agak gelap begitu.. pas banget.. cantik ifaa

hai-ariani.com

Reply

Seger amat Ifaa... cocok banget padupadannya :*

Reply

cocok temenannnn :*
aku juga suka tuh atasan yang model gitu, next aku ikutin ah, bawahnya dikasih cotton pants/jeans/kulot biru dongker. langsung jadi keliatan seger deh penampilanku.

makasih inspirasinya yaa..

Reply

Makasi kakak minda. Mwah! Mustard di mix sam navy emang oke punya yah~

Reply

Masha Allah. Makasih aya♡♡♡

Iya aya aku juga suka bgt!
Kelihatan lebih hidup gitu.
When blue meet yellow yah:D

Reply

kombinasinya atas bawah plus kerudungnya cakep deh Ifa
itu pakai kerudung persegi gimana makenya, kok agak beda keliatannya

Reply

Cantik! belum pernah memadupadankan kuning biru karena ga ada biru, but i love yellow!

Reply

Hi Monic idolaquuu makasih udah mampir ke sini :D

hihi kuy cobain monic :)

iyah jadi lebihseger dan hidup sih menruutku.
pakai palazzo juga kece monic :)

hihi sama sama seneng kalo bisa bermanfaat :)

Reply

Hi Kak Monda! makasih udah mampr ya! dan alhamdulillah kalau suka padu padannya :)

ini gampang banget kak Monda. Jadi kerudungnya dilipat jadi 2 bagian, tapi nggak simetris, ada yang lebih panjang dan lebih pendek (biar pas dipakai nggak terlalu pendek). Setelah dilipat tinggal dipakai kak, sisi sebelah kanan lebih pendek dari sebelah kiri. Kasih peniti deh di bagian leher. Habis itu, sisi sebelah kiri yang lebih anjang tinggal dibawa ke atas sisi sebelah kanan terus dikasi pentul kak:)

as simple as that hehehe. semoga bermanfaat kak :)

Reply

Cocok bayik! Aku suka ngga pede pake baju kuning hahahha.. jadi bisa diitung berapa kali dalam setahun pake kuni XD

Reply

Kusuka kombinasinyaaaa.. Kerudungnya cakep ya, uhuk.. Belanja bareng dong aahhh..

Reply

Yuk ah kapaaan nih?:ppp
Kuning kuning campur navy cakep yaah:D

Reply

Cobain siat padu padanin kuning biru:)

Reply

Pas bebelac pernah ya mih? Kece banget kok pas diliat. Syegeer:))

Reply

Baju kuningnya lucu. Aku naksir!
Keren iih outfitnya. Fashionable sekali kamu...

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.