Menu
/
Hola! Apa kabar gengs?
Di postingan kali ini aku mau sharing salah satu event yg aku datangi di bulan February. Di event tersebut aku dan teman-teman blogger lainnya memperingati Hari Hijab Sedunia alias World Hijab Day.

Pastinya buat kamu yang follow instagram aku udah tahu dong ya itu event apa? Yup! Bener banget! Aidijuma x World Hijab Day

Apa sih Aidijuma x World Hijab Day?


Aidijuma X World Hijab Day merupakan Charity and Empowerment yang dilakukan oleh Aidijuma, salah satu brand hijab di Malaysia.

Nah kerennya, khusus memperingati hari hijab sedunia aka World Hijab Day, Datin Norjuma selaku owner Aidijuma mencetak 10.000 scarf dengan exclusive design  khusus untuk World Hijab Day lho!
Cool banget yah!

Dan scarfnya gemeees banget!!! Motifnya kekinian gitu dan playful abis. Sekilas sih aku melihatnya kayak signaturenya Diana Rikasari gitu sih.


Di hijab squarenya ad motif diamond, rainbow, dll yang zuper duper gemash! Pemilihan warna dasar hitam dengan list ungu bikin hijab ini gampang di mix n match dengan outfit kita, lho!

Uniknya lagi, perayaan Aidijuma x World Hijab Day nggak hanya dilakukan di indonesia dan negara asalnya Malaysia lho. Aidijuma Scarf, Think Fashion Istanbul Turki juga dibagikan kepada muslimah di 3 negara lainnya melalui event Aidijuma X World Hijab Day.

Aidijuma scraf bawal shawl saat dipakai hangout bareng teman teman :D

Konsepnya dan perayaannya mendunia banget yah! Dilakukan serentak di 5 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei, Turki, dan UK. Selain dibagikan secara gratis di event, scarf Aidijuma juga
Ada juga yang dijual namun hasil penjualannya untuk charity. Keren banget yaah! :))

I Stand For Hijab, We Stand For Hijab

Nah girls, event Aidijuma x World Hijab Day memang diselenggarakan sebagai bentuk solidaritas terhadap perempuan berhijab di seluruh dunia yang masih mendapatkan perlakuan kurang baik. Sedih banget yah. Makanya sebagai muslim Indonesia aku bersyukur banget karena hijab nggak mendapat diskriminasi. Mungkin di era 80an kali ya.

Di Indonesia, hijab menjadi salah satu tren fashion yang digemari dan modest wear tidak hanyak digunakan perempuan berhijab saja tapi juga yang belum berhijab. Alhamdulillah yah sist! Nggak hanya itu, fashion designer busana muslim Indonesia yang concern terhadap modest wear, sebut saja Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, dan Anniesa Hasibuan bahkan sudah mendunia.


Bangga banget deh! Proud to wear hijab! Hijab bukan jadi halangan buat tetap berprestasi yah.
Di Indonesia sendiri, peringatan World Hijab Day diadakan di Bebop Studio Tebet. Hujan deras tidak menghalangi aku dan teman-teman untuk datang ke venue. Apalagi pengisi acaranya oke punya. Anak muda yang berprestasi dan menginspirasi.'

Narasumber yang hadir di perayaan World Hijab Day bareng Blogger Crony, Aidijuma, dan FashionThinkCo adalah Shirin Al Athrus, Safinah Darin Al Athrus, dan Nesa Aqila. Cantik-cantik, masih muda, dengan segudang prestasi.

Pembicara kece di Aidijuma X World Hijab Day

"World Hijab Day ngingetin aku yang udah berhijab buat ngajak teman-teman yang belum berhijab untuk mau berhijab. Dan ngasih insight buat mereka kalau meskipun kita udah berhijab, masih bisa stylish kok. Kalau nggak berhijab rambut cuma bisa warna hitam, dengan berhiba bisa pakai aneka macam warna. Bener nggak tuh? - Shirin.

Aku sih setuju banget sama Shirin. Bener banget! Berhijab nggak menghalangi kita untuk bisa berkreasi dalam berbusana. Tetap bisa tampil modis dan mix n match, pastinya dalam koridor dan batasan yang sudah ditetapkan oleh agama.

Hal ini seiring dengan pendapat Darinz kalau dengan peringatan World Hjab Day ini, kita sebagai yang muda dan berhijab nggak perlu takut untuk ketinggalan mode dan nggak stylish. Justru gimana cara kita untuk tetap menginspirasi.

Nah, di Aidijuma x World Hijab Day ini Shirin sama Darinz juga nunjukin loh step by step signature hijab style mereka. ternyata Shirin sama Darinz nggak butuh pentul loh! :D

Selain Shirin dan Darinz, Nesa Aqila yang juga Putri Muslimah menyampaikan opini serta pengalamannya selama ini. "Hijab itu kewajiban, bukan pilihan. Aku pernah ada yang nawarin project tapi syaratnya harus lepas kerudung. Ya jelas lah ya jawabanku apa." - Nesa Aqila.

Buat Nesa, World Hijab Day merupakan hari di mana seluruh dunia tahu kalau hijab itu bukan batasan tapi perlindungan bagi wanita. Dengan berhijab, wanita masih bisa untuk tetap berkarya kok! Di Aidijuma x World Hijab Day Nesa mempraktekkan hijab tutorial ala Nesa dengan Kak Atisatya Arifin sebagai modelnya.

Hijab Tutorial Ala Nesa

Thank you Blogger Crony, Aidijuma, FrankaSoeria <3
I had so much fun! Eventnya kece banget dan banyak dapat insight baru.
Makin bangga dengan hijab dan makin terpacu untuk bisa bermanfaat untuk orang lain.
Insha Allah :)

Terakhir,, kita foto bareng :D


Love,
Ifa
2 comments

Aku suka hijabnyaaa, gampang dibentuk dan aa 2 pattern. Keren yaaa..

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.