Menu
/
Benar nggak sih kalau pelaut China yang menemukan Benua Amerika terlebih dahulu sebelum Columbus?

Benar nggak sih kalau Muslim yang terlebih dahulu menemukan Amerika?

Masih inget dengan kisah Stefan dan Jasmine? Akankah mereka kembali dipersatukan? Atau perpisahan memanglah akhir perjalanan kisah mereka?

Masih ingat Julia Collins alias Azima Husein? Jadi seperti apakah masa lalu Julia Collins? Dan bagaimana nasib mereka ke depannya?




Well, guys. Kalau kamu penasaran dengan jawaban pertanyaan-pertanyaan di atas, tandanya kamu harus banget nonton Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2, atau yang lebih famous dikenal dengan BTDLA2.


Btw, jangan khawatir guys, kalau kamu belum menonton BTDLA session 1, kamu bisa baca reviewku tentang BTDLA 1 di sini: Review Bulan Terbelah Di Langit Amerika

Jadi, udah pada tahu kan yah kalau besok adalah penayangan perdana film Bulan Terbelah Di Langit Amerika?

Alhamdulillah banget aku berkesempatan hadir di gala premier Bulan Terbelah Di Langit Amerika yang bertempat di XXI Plaza Indonesia, Sabtu lalu.


Yeay, terima kasih Indonesian Hijab Blogger atas undangannya:D

Flashback ke setahun yang lalu, BTDLA1 merupakan titik balik aku aktif ngeblog lagi. Semacam momen tak terlupakan buatku. Alhamdulillah yah. Makasih IHB :)

Back to the topic 

my movie date: nia nastiti

Kembali ke Bulan Terbelah Di Langit Amerika, di BTDLA 2 ini, tiga kisah inti cerita yang diangkat adalah pertanyaan-pertanyaan di atas yang sudah aku share. Pastinya membahas Hanum & Rangga juga dong ya sebagai tokoh utama film ini.

Petualangan Hanum & Rangga di BTDLA 2 akan dimulai dengan tugas yang diberikan oleh Bos Hanum, yaitu pembuktian apakah benar pelaut China muslim yang pertama kali menemukan Benua Amerika. Tentunya, Hanum yang senang dengan tantangan bersemangat dengan tantangan ini. Challenge accepted!

Petualangan pembuktian penemu Benua Amerika:  Pelaut China Muslim vs Columbus


Untuk melaksanakan tugasnya, Hanum & Rangga pun pergi ke San Fransisco. Di San Fransisco lah petualangan Hanum dimulai untuk mengumpulkan bukti-bukti yang bisa mendukung artikelnya. Sebagai seorang muslim tentunya rasa penasaran Hanum makin menjadi-jadi. 


Ditemani Azima Husein alias Julia Collins, Hanum mulai mengumpulkan bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Pelaut China Muslim yang terlebih dahulu menemukan Benua Amerika. Petualangan Hanum dimulai dengan mencari harta karun peninggalan Laksamana Cheng Ho.

Hmm nggak seru dong kalau nggak ada peristiwa yang bikin deg-degan. Buat mencari tahu jawabannya makanya kamu harus nonton film ini guys.

Kisah hidup Azima Husein / Julia Collins & ibunda: masa lalu, masa kini, dan masa datang.


Masih ingat kan dengan Azima Husein yang diperankan Rianti Catwright? Istri dari orang yang dilabeli teroris pelaku tragedi 911 yang ternyata justru pahlawan yang rela mengorbankan hidupnya untuk menyelematkan banyak orang itu ternyata punya sejarah yang tidak harmonis dengan kedua orangtuanya. Terutama sang ibunda.

Ini lho penampakan Ibunya Azima, Ira Wibowo

Setelah kisah yang terjadi pada Abe yang sebenarnya sudah terbuka bahkan diketahui seluruh dunia, akankah hubungan Julia dan ibunya bergerak ke arah yang lebih harmonis? Atau justru tetap seperti sedia kala?

Lagi-lagi untuk menemukan jawabannya kamu harus nonton BTDLA 2, sist!!

Mau dibawa ke mana kisah cinta Stefan & Jasmine? Akankah kisah mereka berakhir dengan bahagia?


Menurutku pribadi, dari film BTDLA 1 hingga kini BTDLA 2, nggak akan lengkap dan sempurna tanpa adanya Stefan. 


Masih ingat kan kalau di akhur kisah BTDLA 1 Stefan yang super kocak dan sok ganteng lagi galau-galaunya ditinghal Jasmine? Padahal Stefan sudah mulai sadar dan ingin membawa hubungannya dengan Jasmine ke arah yang lebih serius.

Eits, tapi Nino bukan sok ganteng sih. Emang ganteng hehheehehehe.

Menurut kamu mereka berdua bakalan bersatu nggak ya di BTDLA 2 ini? Monggo ditebak gengs :D

Monggo ditonton dulu trailernya ~~~



Meskipun nggak terlalu mendebarkan dan bikin merinding kayak BTDLA 1, tapi tetap sama fokus utama dalam film Bulan Terbelah Di Amerika adalah mengajarkan bahwa Islam itu agama yang damai dan membawa kebaikan.

Bedanya apa?

Tentunya harus kamu temukan sendiri dengan menonton  film Bulan Terbelah Di Amerika di bioskop terdekat bersama orang-orang tersayang :)

BTW, di BTDLA 2 ini Acha lho yang nyanyi soundtracknya. Soundtracknya enak!  :D


Selamat menyaksikan BTDLA 2! 

Selamat menjadi saksi sesuatu yang terbelah yang akhirnya dipersatukan:D

Mas Abimana eh Rangga emang paling bisa deh ya~ (sumber: instagram bulan terbelah)

Btw Mas Abimana kurang dieksplor sih di film ini dan masih gantung kisahnya. Semoga di 2017 ada BTDLA 2 yah aaamiiin.


Kalau Mbak Hanum aku suka stylenya, bisa banget jadi referensi kalau travelling ke luar negeri. Hihi aminin bareng bareng yah guys:D

The last,

foto bareng dibuang sayang


wefie sebelum nonton (photo credit: lisna)
biar kekinian~~~

wefie sehabis nonton



Xoxo,
Ifa

31 comments:

  1. Penasaran nonton filmnya Serie-A kedua mba. Serie-A pertama udah aku tonton dan mneurutku lumayan lah. Penasaran kisah cinta Stefan. Hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaa kak lid wajib ditonton nih versi 2 meskipun lbh greget btdla 1 sih menurutku hehe

      Delete
  2. Paling menanti2 tingkahnya stefan merebut hati jasmine XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Babang stefan gemes gemes pengen diteke yah hehehe awalnya menyerah duluan gegara miskom:D

      Delete
  3. aku udah baca bukunya sih, dan kalau liat trillernya...hem...nanti dl apa ya, hahahak. tapi kayaknya minggu ini bakal nonton kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan kak innnayah ada scene yg bikin cekikikan kok hihi lumayan buat refreshing:))

      Delete
  4. Steven...yah, cengeng tapi laki2 yg jujur....aku udah nonton. Drama dari percintaan nih film....ngga kuaaaattt, keren. Mas Rizal menunjukkan kelasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul andri. Gaboleh dilewatkan yah film btdla 2 ini :D

      Delete
  5. Steven...yah, cengeng tapi laki2 yg jujur....aku udah nonton. Drama dari percintaan nih film....ngga kuaaaattt, keren. Mas Rizal menunjukkan kelasnya

    ReplyDelete
  6. Steven...yah, cengeng tapi laki2 yg jujur....aku udah nonton. Drama dari percintaan nih film....ngga kuaaaattt, keren. Mas Rizal menunjukkan kelasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkwkwk iyah tapi kalo gaada stefan nggak seru filmnya

      Delete
  7. sayang banget nggak bisa dateng... ifaaa sama ih, noton BTDLA tahun juga jadi turning point ngeblog buat aku hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah yah sis. Berkah nonton btdla dan berkah silaturahmi ..

      Hihi yuk terus ngeblog sist:D

      Delete
  8. Sejujurnya akoh belom nonton BTDLA yang kesatu, apalagi yang keduanya. Hahaha! Mupeng sama Abimana, total sih kalo main..
    Yuk temenin akoh nonton, tapi di Bandung gimana? Hahahah *ngelunjak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuppie babang abimana sama babang nino selalu kutunggu. Eaaaaa

      Duh sist jauh banget yah minta ditemenin nontonnya hihi

      Delete
  9. Klo aku baca di bukunya sih orang2 yg menemukan Amerika pertama kali itu bangsa meulungeon, orang muslim Eropa yg diusir trus nyari daerah tinggal ke 2. Nah ketemulah Amerika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow makasih pengetahuan barunya Manda. Dan makasih juga udah mampir ke blog aku :)

      Delete
  10. Cuma pgn liat abimana aja siiiih hahaaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk ku juga mau liat babang abimana sayang kemarin gaada sist

      Delete
  11. Di BTDLA 1 kita pertama kali ketemu sisss..hihi. Sayang kemarin ngga ada abi, padahal umi udah menanti, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwuwuwwwuuuuu setaunan anniv kita ketemu dong yah :p

      Delete
  12. Yuhuuu . . tulisannya membuat penasaran niih gemana novelnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya aku juga belum baca novelnya dan baru tahu kalau ada novelnya hehehehe. Nonton yuk BTDLA 2 nya!:D

      Delete
  13. Suka sama filmnya. Semoga nobar berikuntanya kita bisa ketemu ya :)

    ReplyDelete
  14. Kenapa Hanum makan biskuit kelapa ketika ketemu sama Peter cheng? Kenapa Sarah sasapu hotel sampahnya tetiba hilang? hahahah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkw biskuit kelapa bikin gemezz :""))) hahhaa iya dengan kekuatan bulan yang disasapu langsung hilang :p

      Delete
  15. belum nonton nih. baca reviewnya jadi penasaran ya

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.