Sakuku, Sahabat Generasi Trendi Masa Kini

"Lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan handphone. Ketinggalan handphone? Mati gaya men!"
Setuju dengan ungkapan di atas, guys? Kalau aku sih setuju banget. Kenapa? Karena berasa ada yang hilang kalau pergi ke suatu tempat tanpa handphone, apalagi dalam jangka waktu yang lama. Tidak hanya sebatas untuk telfon, sms, main games, atau chat via media sosial yang kita miliki. Handphone merupakan sahabat terbaik penghilang mati gaya saat berada di tempat asing sendirian. 

Seperti di kereta misalnya. Sebagai seorang commuter yang tiap hari pulang-pergi Jakarta Bogor, handphone sangat membantu mengatasi kebosanan. Mulai dari scrolling timeline medsos, browsing, hingga nonton drama korea favoritku. Handphone juga sangat dibutuhkan untuk memesan ojek online andalan.

ekspresi kalau ketinggalan handphone : gemes-greget-kesel.


Sebagai Generasi Y (kelahiran tahun 1980an-2000-an) yang tidak bisa lepas dari teknologi dan internet, aku sih lebih memilih ketinggalan dompet. Ketinggalan dompet kan bisa pinjam uang dulu ke teman. Ketinggalan handphone? Siap-siap mati gaya dan gigit jari deh. Tapi jangan juga sih, kalau bisa jangan sampai ketinggalan dompet juga, nanti bisa ribet urusannya. Keduanya sama-sama penting kan ya? :D

Selain yang sudah disebutkan di atas, salah satu layanan penting dari pasangan maut hp dan akses internet untuk generasi masa kini adalah layanan mobile banking yang memudahkan kita untuk melakukan transfer tanpa harus pergi ke ATM terdekat. Bisa buat shopping-shopping cantik di olshop favorit, pesan tiket pesawat, isi pulsa, dan masih banyak lainnya.

Jadi jangan sedih kalau suatu saat kamu ketinggalan dompet, gengs. Kalau kamu install Sakuku, inovasi terbaru dari BCA, kamu nggak akan merasa sedih saat dompet tertinggal. Syaratnya cuma satu, punya akses internet dan handphone yang selalu ON alias nggak lowbat. 

venue acara Ngabuburit Bareng Blogger

Menyambung quotes di atas bahwa lebih baik ketinggalan dompet daripada handphone, aku dapat ilmu baru yang ingin aku bagikan ke teman-teman semua. Oleh-oleh dari Ngabuburit Blogger Jakarta bareng BBlogID dan BCA, Selasa kemarin yang bertempat di Ocha & Bella, Morissey Hotel di Wahid Hasyim, dekat Stasiun Gondangdia.

Di acara Ngabuburit Blogger Jakarta bareng BBlogID dan BCA, para blogger diperkenalkan dengan Sakuku, inovasi BCA yang membuat hidup terasa lebih mudah. Selain itu, juga didatangkan Reza Sadha, yang membagikan info serta tips menarik tentang nge-vlog. Seru ya?

Cerita selengkapnya mengenai Ngabuburit Blogger Jakarta bareng BBlogID dan BCA akan aku share di postingan selanjutnya. Jadi, tips dan trik menjadi seorang vlogger dan menarik subscribers ala Youtubers kece Reza Sadha akan ada di postingan selanjutnya ya. Penasaran? Tunggu tanggal mainnya:D

mejeng di photobooth sebelum acara dimulai. Ada Mbak shintaries & Mbak Desy juga 
Sebelumnya aku sudah pernah mendengar tentang Sakuku saat Go Girl Expo tahun kemarin, tapi cuma selewat dan masih nggak mudeng. Alhamdulillah setelah acara Ngabuburit Blogger Jakarta bareng BBlogID dan BCA, jadi ngerti deh dan tertarik buat menjadikan Sakuku sebagai bestie, alias sahabat baikku sebagai generasi trendi masa kini.

Oiya, Sakuku juga punya jargon, lho: Sakuku, bikin hangout kamu makin all out! Kece yah jargonnya? Nah, apa bener Sakuku se-kece itu? Terutama bagi generasi muda kaya kita yang senang hangout ke cafe-cafe cantik maupun nonton ke bioskop? Makanya, wajib banget buat kita untuk mengenal lebih dekat inovasi BCA yang super useful dan user friendly ini.

Kenalan sama Sakuku, Yuk!

Tak kenal maka tak sayang. tak kenal? Ya kenalan, dong! Sebelum aku menjelaskan via rangkaian kata, lebih asyik kalau kamu menonton video ini dulu, guys! Videonya singkat, padat, jelas yang menggambarkan secara infomatif dan detail tentang Sakuku, inovasi BCA yang super kece ini. Happy watching! 

Sekarang sudah tahu dong ya kalau Sakuku itu merupakan dompet elektronik yang diinstall secara mudah di handphoe kesayangan kita dengan banyak banget manfaat yang kita peroleh. Misalnya isi pulsa, pesan tiket bioskop, belanja online, dan transaksi perbankan lainnya. Sakuku ini kalau diilustrasikan secara mudah itu sepert kartu flazz versi elektronik, ataupun versi digital dari buku tabungan yang nggak ada biaya administrasinya. Cool yah?

Seperti sudah dijelaskan juga di video di atas kalau Sakuku bisa didownload secara mudah di AppsStore maupun PlayStore tergantung kamu pengguna Android ataupun Ios. Berikut step-stepnya supaya Sakuku kamu bisa dinstall secara sukses di hp-mu:




Kenapa sih harus punya sakuku?
Nah ini dia manfaat yang akan kamu dapatkan sebagai pengguna Sakuku, yang menurut aku, oke banget.

1. Sakuku bisa split bill
Suka merasa repot dan ribet nggak sih tiap selesai makan bareng teman se-geng dan bagi-bagi biaya bill harga makanan dan minuman yang dipesan per orangnya beserta pajak? Nah dengan adanya Sakuku kamu bakal terbantu banget. Lewat Sakuku, kamu bisa langsung berbagi tagihan dengan temanmu, pastinya teman se-geng-mu pun juga sudah harus mengaktifkan Sakuku di hpnya ya!

2. Sakuku mudah, praktis, dan gratis
Seperti sudah aku bilang di atas kalau Sakuku ini nggak ada biaya administrasinya alias gratis-tis-tis. Selain itu, mudah banget mendapatkan uang elektronik di Sakuku dengan hanya mendownloadnya saja. Tutorialnya di atas yah, guys. Yang lebih praktisnya lagi, nomor Sakuku kamu sama dengan nomor handphonemu. Jadi nggak bakal ada drama lagi deh nomor lupa. masa nomor hp sendiri nggak inget? :D

Tutorial cara bayar ketika kamu belanja via Sakuku bisa dilihat di sini: 

3. Fitur Sakuku, kece banget!
Selain untuk belanja dan bayar pulsa, melalui Sakuku kamu bisa transfer dan minta ditransfer oleh temanmu. Psstt minimal transfernya 5000 aja lho, guys! Sakuku juga bisa digunakan untuk tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu ATM BCA. Syaratnya adalah mesin ATM tersebut sudah memiliki logo sakuku. keren nggak tuh? 

cara tarik tunai ATM via Sakuku: 


isi pulsa via Sakuku


Jadi buat kamu-kamu yang kayak aku, nggak punya kartu ATM BCA, kita bisa juga lho, ambil uang di mesin ATM BCA tanpa terkena potongan, yaitu dengan Sakuku. Disarankan banget untuk kamu menginstall versi Sakukuplus ya, Karena lebih banyak benefitnya. 




Kalau kamu masih merasa bingung dan penasaran, info lebih jelas tentang Sakuku, bisa kamu baca di sini: Sakuku BCA, inovasi BCA untuk generasi masa kini. Jadi gimana? Tertarikkah dengan Sakuku yang membuat hidupmu terasa lebih mudah? Kalu aku sih setuju bahwa Sakuku layak mendapat gelar Sahabat Trendi Generasi Masa Kini. Kalau kamu?

xoxo,
Ifa yang besok masih kerja
BCA

CONVERSATION

25 komentar:

  1. Eh jadi ini khusus buat BCA aja ya? Hiks aku ga punya rek BCA, mahal deh nabung di sana buat mahasiswi macam aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay yg seru dari inovasi terbarunya BCA itu, sakuku juga bisa digunakan sama yg bukan nasabah BCA lho. Kece ya? Haha aku pun ngga punya Ayi:'D

      Delete
  2. Inovasi bank semakin maju ya mba. Kini nggak perlu repot bawa dompet tebel lagi. HIhii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget Mbak, yang penting modal akses internet yah:D

      Delete
  3. Wuih asyiknya aku kan pake rekening BCA juga☺

    ReplyDelete
  4. Yeay kemudahan lg dr bca ... Bisa dicoba nih :)

    ReplyDelete
  5. wahh ga takut ketinggalan dompet lagi kalau gini.. takut ketinggalan power bank ini mahhh :D

    ReplyDelete
  6. Eh, beneran gak ada biaya admin dan minimum transfer 5000 perak?. Wah, asyik nih. Selama ini suka sayang ketika ada potongan biaya admin.

    ReplyDelete
  7. Asik asik. Aku pakenya BCA dari dulu. Beburu instal deh. Nggak ribet harus bawa2 atm yah��

    ReplyDelete
  8. simple banget yaa just in case ketinggalan kartu atm bca. Dimana emang sering banget saya ngalamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup mbak asal sedia charger dan koneksi internetnya kencang:D

      Delete
  9. Sekarang semua serba dalam genggaman yaa. Aku sebagai ibu rumah tangga terbantu banget dengan aplikasi internet atau mobile banking di hape. Mau beli apa-apa tinggal pencet-pencet aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, hihi makin memudahkan kita yah Mbak untuk beraktivitas:D

      Delete
  10. Setuju bangett.. karena sekarang apa2 online,

    keren juga ya inovasinya BCA sakuku ini :)

    ReplyDelete
  11. Iyaa sakuku niy Trendy n.kekinian, bisa menemani hangout bareng manteman.
    Hanya dalam genggaman yaa transaksi sakuku niy

    ReplyDelete
  12. Hi..hi..iya, lebih baik ketinggalan dompet daripada hape. Eh tapi jangan sampe ding. Kalo pergi, barang yang pertama saya pergi, dua barang itu :)
    Untung sekarang ada Sakuku, jadi lebih memudahkan ya...

    ReplyDelete
  13. Eh..typo, maksudnya dua barang yang saya periksa kalau mau pergi, hape dan dompet he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget, bener hehehe. Kudu lihat 2x yah buat mastiin jangan sampai ketinggalan

      Delete
  14. Replies
    1. Wow dimampirin kak dilla. Aku tersanjung :"")

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top