Cantik luar dalam bersama Scarf Magazine


Healthy & beauty inside and out

Hola! Halo! Yap, ini postingan pertama gue di 2014. Honestly gatel banget udah pengen nulis ini itu, tapi apa daya terpenjara tugas akhir dan ujian akhir. curhat-banget

Buat event enthusiast kayak gue, nggak mungkin banget buat melewatkan event seru apalagi yang sesuai dengan passion gue. Di event kali ini, gue bareng partner in crime gue di d'scana, Teh Syifa dan Kiky. Sayangnya foto yang kita ber-tiga masih ada di Teh Syifa HEHEHEHE take picture always. 

So, ini dia review event seru yang gue ikuti di akhir 2013. Endjoy!

Seperti nama judul di atas, acaranya juga memiliki nama yang sama. Acara ini diselenggarakan oleh Scarf magazine feat Kiranti. Psst dulu gue pernah apply magang loh reporter sama event teamnya Scarf Magazine. Cuma ya sayang...........belom jodoh. Masih berharap banget dan masih terus memantaskan diri saat ini:)

Nah, beberapa hari sebelum acara ini, kira-kira H-5 gue udah reservasi tempat biar dapet goodybag dan Voila! Ternyata isi goodybagnya shawl lucu polkadot dustypink-blue. Yay!!!  Isi lainnya adalah majalah Scarf Magazine edisi yang udah-udah.  FYI sampai saat ini Scarf udah Vol 7 loh :D berhubung Kiranti juga sebagai sponsor utama makanya nggak heran kalo dapet bingkisan juga dari Kiranti.

Healthy & beauty, inside & outside.
Di sesi Healthy ini dipandu sama Mbak MimiAlysa, owner SimplyMii dan juga penggiat food combining. Hoaah udah mami-mami badannya masih bagus banget. Noted, iri parah!

Mbak MimiAlysa menyarankan buat kita-kita yang mau coba food combining buat banyak-banyak minum air putih. Bangun tidur disarankan banget buat minum air putih, air lemon hangat, dan makan buah-buahan buat sarapannya. At least, harus 3 macam, biar kita nggak kelaperan juga dan nggak kurang energi. Beranjak siang, hukumnya wajib banget makan siang. Nah untuk makan nasi, menurut mbak Mimi dan dokternya mbak Mimi, protein nggak boleh dicampur sama karbo karena sama-sama kerjanya berat di usus. Jadi kalo nasi lebih baik sama makanan yang berserat seperti sayur-sayuran sedangkan kalo daging-dagingan, misalnya steak, lebih baik kita pake kentang aja agar kerja usus kita nggak terlalu berat. Intinya sih mengurangi porsi dan makan nggak berlebihan. Di poin ini gue agak-agak bingung sih hehehe maklum perut indonesia bok, apa jadinya nasi padang kalo cuma pake lalapan doang + sayur nangkanya tanpa rendang atau ayam panggang? Kalo poin ini gue sih niatnya mau re-check lebih lanjut HEHE.

Lanjut, nah food combining ini tujuannya adalah membuat pencernaan kita menjadi sehat, bukan diet-dietan yang menyiksa. Buat yang mau  mengurangi badan, ini cocok banget buat mencapai berat badan yang ideal sedangkan buat yang mau gemuk, cara ini juga bagus banget buat kamu-kamu mencapai berat badan yang ideal. Nggak lupa, Mbak Mimi juga menyarankan kita untuk minum infused water dan disarankan menggunakan air hangat. Buah-buahannya harus yang keras ya guys, seperti apel, strawberry, lemon, maupun sunkist. Actually, infused water ini di negara asalnya diciptakan untuk membiasakan orang-orang barat minum air putih tapi berhubung kebanyakan dari mereka menyukai minuman soda dan berasa serta cenderung nggak suka sama air yang plain makanya diciptakan tren infused water :D

Kesehatan dari dalamnya udah, nah untuk menjaga kebugaran dan kesehatan dari luar disarankan banget untuk kita melakukan olahraga. Mbak Mimi sendiri lebih memilih Yoga karena bikin relax dan menenangkan banget. Geez, jadi pengen deh :3 Resolusi 2014 nih : OLAHRAGA! Yuhuu semangat cantik 2014 \:D/

Oiya di sesi kesehatan ini, Mbak Carol dari Kiranti juga menjelaskan dan menjawab pertanyaan audience seputar menstruasi, mitos-mitos yang berkembang di pasaran dan gosip-gosip yang beredar. Alhamdulillah ya jadi nggak gampang ketipu lagi : p

Contohnya : Minum coca-cola pada saat haid nggak ngaruh untuk mempercepatnya, lalu minum air es atau es batu juga nggak bakal berdampak buruk asal nggak berlebihan, dll. Intinya terapkanlah pola hidup sehat, pintar-pintar memilih informasi dan kroscek lebih lanjut mitos dan gosip yang di dapat.
Sesuatu yang berlebihan nggak akan baik, so yang pas-pas aja :D

Next, beauty.
Di sesi ini, dipandu sama Mbak Teti Sumarlin, editor in chiefnya Scarf magazine, Kak Chacathaib fashion editornya Scarf dan Kak Annisa fashion stylistnya Scarf. Wohoo mereka cantik-cantik dan modis banget :3 Nah di sesi ini kita ada tanya jawab seputar kecantikan, fashion, konsultasi masalah pribadi, mode yang in di tahun 2014 serta mengupas tuntas rubrik-rubrik tentang fashion dan kecantikan yang di angkat Majalah Scarf bulan ini.

Based on kak Chaca, Annisa dan Mbak Temi, di 2014 ini kita bakalan back to simple. Simply, classy, elegant. Di kalangan pemerhati dan penggiat fashion, 2013 menjadi ajang buat bereksprimen habis-habisan. Nggak heran kalo banyak cutting asimetris dan model-model lainnya yang asal, nabrak ini itu tapi tetep aja cantik....kalo yang make juga cantik HEHEHEHE kidding :p
2014 bakalan balik ke fitrahnya manusia, di mata Allah kan yag penting sederhana tapi rapih. Ah di 2014 warna-warna yang masih in dan bakalan hits lagi adalah warna-warna pastel, cutting yang ada pun bakalan lebih simpel dan lebih lurus-lurus aja, i mean nggak ribet gitu deh. Fabric printing juga bakal tetep exist loh! Di sini kak Cacha dan Annisa juga bilang kalo ada must have item yang mesti ada banget di wardrobe kita kayak jacket jeans, jaket kulit hitam, basic dress hitam, cardy, chiffon pashmina dll. Intinya sih yang bisa di mix n match buat event apapun dan kapanpun.

And you know what, ada juga fashion show dari mami-mami Hijabers Mom Bogor. Wohoo they’are totally awe-some! Cantik-cantik, modis-modis, dan langsing abis. Top! Ada beberapa model bajunya juga yang cuteness overload. Aaa me-want-it!!!

Sebagai muslimah yang baik tentunya kita harus menjaga kesehatan dan kecantikan, tentunya boleh  modis boleh tampil cantik asal nggak melanggar batas. Beauty but Syar'i, Why not?


Ya sebenernya banyak banget yang mau diceritain, tapi nggak seru dong kalo nggak dateng sendiri. Well, goodnews nih buat para ciwi-ciwi cantik yang ada di Depok, Minggu besok tanggal 12 Januari bakalan ada event kayak gini di Depok Town Square. Yuk serbu! :D



Say CHEEESE bareng Giant Scarf Magazine!!!:DDDD
(sorry for bad quality-picture)


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top