3 reason behind 3 choices.


3 pilihan, 3 alasan

Malam ini gue mau memaparkan 3 alasan dari 3 pilihan yang gue buat akhir-akhir ini. 3 pilihan yang akan menemani dan mewarnai 2014 gue. Pilihan baru, euforia baru, relasi baru, dan tantangan baru.

“Kok elo nggak Himaiko lagi? Kenapa?”
“Demi apa lo nggak PR lagi? Ga percaya sumpah.”
“Lo nggak Himaiko lagi? Nggak PR lagi? Serius lo?”

Kenapa, kenapa dan kenapa. Saat ini satu kata yang terdiri dari 6 huruf itu seolah-olah menjadi pusat dunia gue. Bukan sok ngartis apalagi sok penting. Cuma nggak percaya aja sekaligus terharu dengan reaksi-reaksi yang bermunculan dari sekeliling gue. Honestly gue bosan dan capek dengan pertanyaan yang  itu-itu lagi, tapi gue sadar kalo semuanya butuh penjelasan dan gue pun memiliki alasan. Adil kan?

That’s why me writing this posting on my blog. Seenggaknya melalui beberapa patah kata yang terangkai, perlahan tapi pasti semuanya bisa mengerti. Memilih itu sulit, apalagi menjalani, dan begitupun dengan melepaskan. So, I just wanna make my self feel better.

Bukannya dimanapun kita berada asalkan kita melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan semua itu sama saja kan? Toh, gue masih sangat bersemangat mengikuti event-event Himaiko walaupun gue udah nggak jadi pengurus lagi.

Gue cuma pengen mencoba banyak hal dan mencoba seberapa kuat gue bertahan, seberapa besar kekuatan yang gue miliki buat bisa survive. Apalagi kehidupan pasca kuliah keras banget sob.

Balik lagi ke ketiga alasan dari ketiga pilihan yang sudah gue putuskan saat ini. Jujur ini pun di luar rencana 2014 gue, tapi kita nggak bisa menolak kata hati bukan? Let’s say, gue emang anaknya gampang penasaran, suka tantangan dan mudah bosenan. Apa-apa yang gue lakukan yang tergantung sama passion gue, karena bagi gue ngelakuin sesuatu yang bukan elo banget pasti hambar rasanya. Nggak nyaman, nggak betah, apalagi mau enjoy ngelakuinnya. Susah.

Manusia hanya bisa berencana, tapi Tuhan lah yang menentukan. Sejujurnya gue pengen balik lagi ke masa-masa kegabutan gue aja di semester 6 nanti. Mau nyoba volunteer sana-sini dan mau fokus sama bisnis kecil-kecilan yang lagi gue rintis. Tapi kok rasanya kayak menyia-nyiakan kesempatan yang ada selama masa perkuliahan ya? Gue cuma pengen menimba ilmu sebanyak-banyaknya, membina relasi seluas-luasnya dan mendapat pengalaman sebanyak mungkin seluas mungkin, dan semenyenangkan mungkin. Kenapa enggak memanfaatkan status gue sebagai mahasiswa selama gue masih bisa?

Harus gue akui gue memang penganut akut anti ngampus sabtu-minggu. Nggak ambil pusing lah sama celotehan apapun tentang prinsip gue ini, suka-suka lah. Makanya sebelum terlalu jauh, gue udah mewanti-wanti tentang prinsip gue yang  satu ini, kalo nggak penting-penting banget, kalo nggak butuh-butuh banget, jangan harap lah yah hehehehe,

Oke balik lagi ke inti dari tulisan gue. terserahlah kalo dianggap curhat banget, I just want to share my mind, my feeling, my reason. Itu aja kok.

List pilihan organisasi kampus 2014 gue :

1. Komunitas Magazine
Udah dari semester 3 gue gabung di majalah fakultas ini. Alasan singkat kenapa gue masih bertahan hingga saat ini adalah gue enjoy berada di dalamnya, bersama orang-orangnya, dan bersama hiruk pikuk suasana yang ada. I love magazine, i love writing & i love marketing. Walaupun jabatan gue adalah sebagai anggota divisi marketing tapi di sini juga bisa mengasah kemampuan dalam bidang tulis-menulis. Rasanya seneng aja kalo berada di tengah orang-orang yang punya passion yang sama kayak elo. And I found my family here, biarpun berasal dari departemen yang berbeda tapi nggak ada penyekat yang tercipta. Singkatnya, gue merasa bahagia disini.

2. Forsia
Ini dia pilihan yang paling mendadak dan hanya berselang beberapa jam menjelang akhir tahun 2013 ini. Sejujurnya nggak pernah kepikiran buat gabung, tapi gue menyadari satu hal: dunia dikejar nggak akan ada habisnya, sesekali yang kamu butuhkan hanya menyadari kalau ada satu hal yang seharusnya selalu kamu jaga yang seharusnya selalu kamu cari dan selalu kamu jadikan prioritas, ya akhirat. To be honest, gue masih jauh dari kata baik that’s way gue mencoba untuk selangkah lebih baik.  Hidup itu harus seimbang. Makanya, di tengah-tengah keinginan dan kenyamanan harus ada juga yang bisa mengingatkan gue. Bukankah seseorang itu dilihat dari temannya bukan? Gue menyadari kalo iman seseorang itu naik turun, makanya gue butuh orang-orang yang mengingatkan gue ketika gue mulai keluar batas, yang mampu merangkul gue di kala gue bimbang dan nggak tahu arah jalan pulang. Ceilaah itu mah lagunya Cakra-Khan..


3PRC
Public Relation Club? Or Public Relation Community? Sempet kepikiran buat gabung sama komunitas ini, tapi karena nggak langsung dilakuin jadi keburu lupa. Makanya begitu tahu dari adella dan setelah tanya-tanya ini itu (sebut merek yah delle ;p) jadi bersemangat lagi buat ikutan. Yap, ini dia passion gue (juga). I love PR, i love making relation with others, I love public speaking, and I love meet new peoples, new challenge, new experience. In short, I love to learn something new. Di sini gue percaya kalau melalui wadah ini minat  gue bisa tersalurkan dengan baik dan semoga bisa menjadi sebuah skill yang gue miliki dan gue kuasai.

Ya intinya sih kaya gitu. Seneng-senengnya dapet, mengejar passion  iya, dan agamanya juga dapet. Nah, ini salah satu efek nonton 99 Cahaya di Langit Eropa :p

Pokonya dimanapun gue berada gue nggak bakal lupa sama semua orang yang udah berjasa di dalam kehidupan gue. Terima kasih atas kenang-kenangan, semua pelajaran dan pengalaman selama satu tahun ini.Gue sayang kalian Himaiko 2012-2013 <3

Dan bukan berarti dengan nggak bergabungnya gue di kepengurusan Himaiko 2013-2014 cinta gue luntur begitu aja. Salah besar sob. 

Volunteer, passion, and dream jadi tema besar gue di tahun selanjutnya. 2014, can’t wait to meet you soon :) Eh SKRIPSI juga deng HEHEHE

Quote of the day malam ini adalah quote dari Ify Alyssa, Judge your self first before judge others. Setiap orang punya pilihan dan pastinya sudah memperhitungkan baik buruknya. Ya kalo ngerti syukur, kalo enggakpun nggak papa.

Seeyou muahmuah!
Cheers, Ifa


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top