-->
Menu
/
Hola, gengs! Menurutku, 2021 tuh berjalan cepet banget, Apalagi kita masih stuck di masa pandemi dan ya mau nggak mau memang harus hidup berdampingan. Tetap jaga prokes dan selalu bermasker. Salah satu konten wajib di akhir tahun adalah merekap skincare terbaik di tahun 2021 versi aku. Gimana kriterianya? Sudah jelas harus cocok dan pastinya sudah aku repurchase beberapa lagi. Okey, langsung aja yuk kita bedah satu per satu tentang My 2021 Best Skincare!


best skincare 2021 by imusyrifah


Best Skincare 2021


Produk apa aja sih yang ada di My 2021 Best Skincare? Proporsinya kurang lebih adalah 80% basic skincare yang harus ada di daily skincare routine kamu seperti micellar water, facial wash, moisturizer, dan sunscreen serta skincare penunjang seperti toner, serum, dan exfoliating serum dan eye care.

Kita mulai dari bagian paling awal saat membersihkan muka aja kali ya. Untuk cleansing product yang akan aku rekomendasikan dan sudah ku repurchase berulang kali di kategori micellar water dan facial foam adalah..

Best Micellar Water


Yang kenal aku dan udah lama ikutin aku pasti tau banget kalau aku tuh bucin Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water varian Oil Clear, khusus untuk pemilik tipe kulit oily kombinasi sejak tahun 2017. Pokoknya udah coba yang lain ini itu selalu balik lagi. Setia banget nggak sih?

Best skincare 2021

Alasan aku cinta banget sama Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water adalah
1. Cocok banget, berasa semua dosa dan noda di wajah ke angkat semua. Nggak bikin breakout sejak pemakaian pertama.
2. Ampuh membersihkan wajah baik makeup-an maupun untuk hari-hari yang skincare-an aja.
3. Harganya affordable parah cyiin, Ramah kantong dan sering diskon.

Buatku kalo udah nemu yang pas, nggak usah lah pindah ke lain hati. Karena prinsipku budgetnya bisa dialihin ke skincare sekunder alias penunjang seperti serum ataupun toner.

Aku biasanya beli Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water di Sociolla atau official store Shopeenya KAO. Yang paling banyak diskonnya tentunya.

Buat yang punya rekomendasi micellar water merk lokal yang harganya bersahabat dan kualitasnya oke punya, boleh banget loh dibisikin!

Best Facial Foam


Jujur aku anaknya gatelan suka coba ini itu. Tapi...setelah coba ke sana ke mari ujung-ujungnya tetap kembali ke dia dia lagi. Menurutku facial foam ini tuh sama kaya micellar waternya Biore, Udah mah affordable, sangat berkualitas pula. Poin plusnya, cocok dipakai sekeluarga. Di rumahku konsepnya tuh, satu untuk semua gitu.

Ini dia best facial foam versi aku di tahun 2021 yang udah aku pakai sejak tahun 2018: Senka Perfect Whip Facial Foam.

Kalau untuk Senka Perfect Whip Facial Foam mungkin lebih unik ya karena memang Senka tuh punya beberapa varian untuk facial foamnya.

Best skincare 2021

Yang sudah pernah aku coba:
  • Senka Perfect Whip Facial Foam Fresh - Anti Shine
  • Senka Perfect Whip Facial Foam Collagen
  • Senka Perfect Whip Facial Foam Acne Care
  • Senka Perfect Whip Facial Foam Biru
  • Senka Perfect Whip Facial Foam White Clay
Setelah aku coba dan pakai selama kurang lebih 3 tahun, varian paling recommended menurutku adalah yang Senka Perfect Whip Facial Foam Fresh - Anti Shine. Cuma kadang aku selingi juga dengan Senka Perfect Whip Facial Foam Biru yang original seperti di postingan ini.

Dua hal yang paling kusuka: busanya berlimpah banget dan super lembut ketika diusap ke muka. Beres cuci muka berasa bersih maksimal!! 

Jujur aku belum nemu produk lokal dengan harga terjangkau yang hasilnya maksimal di aku. Boleh banget loh kalau ada saran atau rekomendasinya, gengs!

Cleansing part udah beres, saatnya masuk ke bagian selanjutnya dari skincare routine yaitu toner.

Best Toner 2021


Di tahun 2021, aku sempat coba beberapa toner punya local brand seperti Somethinc, Avoskin, N'pure, dan True to Skin. Honestly, justru yang sudah aku repurchase adalah toner milik N'Pure yang cica series. Di awal November, isenglah aku cari-cari toner lain yang menarik untuk dicoba dan akhirnya aku tertarik untuk checkout True to Skin Mugwort Cica Soothing & Hydrating Essence Toner.

Ternyata oh ternyata, setelah satu bulan pemakaian aku merasa lebih ngefek ke aku dan lebih aku banget tuh True to Skin Mugwort Cica Soothing & Hydrating Essence Toner. Jadi, menurutku layak banget sih tonernya True to Skin ini buat jadi juara terbaik di kategori Best Toner 2021.

best skincare 2021 by imusyrifah

Psstt... botolnya gemes banget dong warnanya ijo toska gitu. Karena dia gabungan essence plus toner, teksturnya tuh gak terlalu cair banget kaya air. Suka banget deh! Bisa dijadiin CSM-an, aplikasiin ke muka pakai Silcot, ataupun langsung di tap tap pakai tangan.

Best Serum 2021


Jujur selain banci masker, aku juga banci serum! Sering banget coba-cobain serum baru. Avoskin aja yang punya banyak banget varian YSB, so far aku udah coba 3 variannya: Avoskin YSB serum Salicylic Acid, Avoskin YSB serum Marine Collagen, Avoskin YSB serum Hyacross. Kalau diurutin dari yang paling favorit ke kurang favorit, urutannya kurang lebih seperti ini

Juara 1: Avoskin YSB serum Hyacross
Juara 2: Avoskin YSB serum Salicylic Acid
Juara 3: Avoskin YSB serum Marine Collagen

Entah kenapa di aku tuh Marine Collagen kurang ngaruh ya dari klaim dengan yang aku rasakan. Sementara si Hyacross dan Salicylic Acid tuh emang sengaruh itu di aku. Tapi, karena aku juga lagi pake retinol serumnya Avo. Untuk skincare routine wajibku, yang harus selalu ada adalah yang varian Hyacross. Pssst aku udah repurchase 3x loh!

best skincare 2021 by imusyrifah

Sempat juga nyobain serum lain seperti Elshe Skin, Somethinc, Mamonde, maupun L'Oreal. Dari segi kualitas, kecocokan maupun harga, yang menjadi Best Serum 2021 versi aku adalah Avoskin YSB serum Hyacross yang berwarna biru. Holygrail aku banget buat bikin kulit tetap terhidrasi, kenyal dan halus.

Avoskin YSB serum Salicylic Acid sudah pernah aku review juga ya sebelumnya, bisa kamu baca di sini.


Best Retinol Ampoule 2021


Setelah sempat maju mundur dan nggak berani, akhirnya aku mencoba juga pakai produk dengan kandungan retinol di tahun 2021. Usia udah butuh ciyn, biar tetap awet muda ya mau nggak mau kudu belajar pakai retinol.

Awalnya aku tuh sempat trauma dengan toner yang ada kandungan AHA BHAnya, jadi pas mau coba retinol kok takut breakout. Ternyata nggak dong. Aman banget! Kuncinya adalah skincare lain yang bikin wajah terhidrasinya tuh harus cukup.

best skincare 2021 by imusyrifah
 
Best Retinol Ampoule 2021 versi aku adalah Avoskin Miraculous Retinol Ampoule. Aku belum rutin-rutin banget sih pakainya, tapi paling nggak sebulan pakai 2x. 

Cara pakainya setelah pakai tonner dan sebelum pakai serum. Alhamdulillah aman sih selama ini nggak kenapa-napa, asalkan kamu pastikan aja nggak ada ingredients yang bentrok dengan retinol.

Best Moisturizer 2021


Aku bisa bilang sih kalo ini tuh best purchased aku di tahun 2021. Kenapa bisa aku bilang produk ini tuh best purchased karena beberapa alasan berikut:

1. Bisa dipakai setelah retinol
2. Bisa multifungsi sebagai sleeping mask, bukan hanya moisturizer saja. Menghemat budget banget kan nggak perlu dibedain skincare pagi dan malamnya.

Best Moisturizer 2021 jatuh kepada..... Lacoco Watermelon Glow Mask. Wanginya semangka dengan packaging yang super sleek berwarna baby pink.

best skincare 2021 by imusyrifah

Udah pernah aku review secara lengkap juga loh di blog. Kamu bisa baca di: Review Lacoco Watermelon Glow Mask

Nah ini dia nih, skincare yang penting banget dan wajib kamu pakai setiap hari, bahkan kalau bisa tuh dire-apply!

Best Sunscreen 2021


Kategori ini tuh bukin aku lumayan galau untuk menentukan juara pertamanya. Ada penilaian yang bikin bimbang dari segi kualitas, dan ada juga yang bikin bimbang di sisi harga. Karena prinsipku si pemenang per kategori tuh harus emang terbaik di sisi harga maupun kualitas. Jadi benar-benar harus dipikirkan secara matang sesuai dengan hasil pengalaman pemakaian yang aku rasakan.

Nominasi 4 brand terbaik untuk kategori Best Sunscreen 2021 adalah...
1. Anessa
2. N'Pure
3. Azarine
4. Carasun

best skincare 2021 by imusyrifah

best skincare 2021 by imusyrifah

Mungkin biar penilaiannya lebih jelas aku kasih mini review versi aku dulu kali ya?

  • Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk: teksturnya cair banget dan harus dikocok pas pakai. Pas udah diaplikasiin ke muka rasanya ringaaaan banget. Enteng banget berasa nggak pake apa-apa. Bener-bener ringan. Finishnya juga cakep, powdery matte dan nggak bikin minyakan sama sekali. Nggak whitecast dan nggak bikin kusam. Cukup pakai sunscreen udah berasa cakep aja keluar rumahJujur ini tuh best sunscreen I ever use!! Bintang 5 dari aku! Satu hal minus yang cukup fatal buat aku adalah harganya yang saat ini tuh belum ramah di kantong buat aku:"")
2021 Best Skincare

  • N'Pure Cica Beat The Sun SPF 50: Jujur awal-awal pakai ini sempet nggak suka dan kesel karena kok minyakan banget ya! Eh pas udah sebulanan pakai sampai titik darah penghabisan malah jadi suka banget!! Ini tuh tipe sunscreen yang blendable dan buildable. Dijamin kalian akan jatuh cinta sama teksturnya yang menyenangkan banget. Untuk harga sebenarnya nggak pricey ya tapi yaitu kalian harus pake transluscent powder lagi setelahnya biar nggak kelihatan minyakan. Jujur aku penasaran juga sih sama sun powdernya N'Pure. Praktis banget untuk nge-set sunscreen biar nggak kelihatan minyakan maupun buat re-apply sunscreen. Tahun depan kali ya kita coba?
2021 Best Skincare

  • Susncreen Carasun Solar Smart UV Protector SPF 50: ini tuh salah satu sunscreen yang lagi laris manis banget di mana-mana. Pertama affordable banget. Kedua, dia finishnya matte. Makin cinta lah orang-orang sama Carasun. Bahkan ada travel packagenya yang dalam bentuk sachet. Bisa trial dulu sebelum beli full sizenya. Jujur aku nggak ada masalah apa-apa sama Carasun selain... dia tuh bikin peeling pas aku pakai cushion. Gengges banget kan? Bikin layer-an skincare dan makeup kita jadi rusak. Belum lagi bulir-bulir makeup yang ganggu banget. Aku udah uji coba ke 2 cushion yang lagi jadi favoritku dan dua-duanya menunjukkan reaksi yang sama. Jadi sorry to say untuk Carasun yang fix nggak aku repurchase lagi. Nggak lucu kan aku harus standby 2 jenis sunscreen yang buat dipakai pas lagi makeup ataupun si Carasun kalau cuma skincare-an aja.
2021 Best Skincare


  • Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++: ini tuh best buy 2021 aku. Kaya..kemana aja sih woyy gak tau sunscreen sebagus ini? Mursidah bambang lagi alias murah banget!! Lebih ke tahu sih ada Azarine cuma memang belum tertarik buat nyobain. Jujur awalnya aku kaya skeptis banget sama Azarine karena nggak percaya aja kalau emang sebagus itu. Eh ternyata beneran dong! Ini dia alasan-alasan kenapa kamu harus coba sunscreen Azarine: teksturnya gel, menyenangkan banget pas diaplikasiin ke kulit, adem gitu. Nggak ada bau aneh-aneh. Nggak lengket di kulit dan nggak bikin berminyak. Mudah meresap di kulit. Nggak bikin makeup geser dan peeling. Ringan banget dan nggak bikin kusam. Nggak ninggalin whitecast.  Jujur Prilly nggak ngadi-ngadi sih pas bilang sunscreen gel ini tuh da best!
Best skincare 2021


Juara pertama untuk Best Sunscreen 2021 dari aku adalah Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ harganya 60k ++ only gengs! Super affordable tapi hasilnya oke!!

Best Eye Care


Untuk kategori eye care, di tahun 2021 ini aku sempat nyobain game changer eyeconcentrate gelnya Somethinc dan Eye Ampoulenya Avoskin. Dulu tuh kondisi mataku berkantung gitu, ya begadang hampir tiap hari sih. Ajaibnya setelah satu bulan setengah rutin pakai tiap  pagi dan malam Avoskin Advanced Action Eye Ampoule, si kantong matanya hilang. Jujur keren banget sih! 

Selain kantung mata, permasalahan lain untuk daerah mataku adalah garis hitam di bawah mata yang sebenarnya sumber utamanya karena tidur di atas jam 10 hampir setiap hari sih. Untuk maintain biar nggak semakin parah dan berharapnya bisa hilang, aku cobain Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel. Ini keren sih karena ada rollernya, jadi kalau pakai tuh berasa kaya di massage.

Avoskin Advanced Action Eye Ampoule



Lebih suka yang mana? Jujur menurutku yang bener-bener sengaruh itu di mataku adalah Avoskin Advanced Action Eye Ampoule cuma memang dia nggak ada aplikatornya alias diaplikasiin manual pakai tangan aja. Next, kalau Somethincku udah habis aku fix balik lagi sih ke Avoskin karena ya aku lebih berasa hasilnya.

Yak sekian skincare terbaik di tahun 2021 versi aku yang worth to buy dan worth to try. Dari harganya pun masih affordable semua kok gengs. Yang bikin aku happy adalah 90% tuh local brand loh! Bangga banget nggak sih sama brand-brand lokal? Selamat mencoba! 

Best skincare 2021

Adakah yang pakai salah satu dari skincare di atas yang aku rekomendasikan? Yuk, sharing di kolom komentar! :D

XOXO,
Ifa si bucin skincare


2 comments:

  1. Anessa itu banyaak yg bilang bagus memang, tapi aku ga berani pake Krn ada kandungan hyaluronic acidnya mba, dan kulitku alergi itu. Dulu tiap kali aku ke Jepang, itu temen2 pasti nitipnya anessa 🤣. Krn harganya di Jepang jauuuh bgt LBH murah 😄. Udah tergoda, tapi pas tahu ada hyaluronic acid nya aku LGS mundur.

    Npure sunscreen penasaraaaan. Pengen beli, tapi mau ngabisin sunscreen sekarang dulu. Aku lagi pake carasun Ama cosrx yg Aloe SPF 50. So far sih LBH suka cosrx yaaa. Carasun bikin peeling di kulitku. Tapi kalo ga ditimpa bedak, kadang bagus, kadang oily banget 🤣.

    Kalo 2 ini udah abis, aku msh ada stok suncreennya somwthinc. Mau aku coba dulu.

    Kalo utk serum, skr ini aku Bener2 cintaaaaa bgt Ama somethinc yg salmon dna, youth elixir, hyalapores Ama astaxanthin . Hyalapores aku pake pagi trus ditimpa Ama salmon dan youth elixir. Trus astaxanthin malam , ditimpa Ama salmon dan youth elixir juga. Hasilnya tekstur kulitku membaik banget sih. Jadi rasanya udh ga pengen ganti lagi 😄. Sempet dulu coba avoskin yg niacinamide. Oke, tapi ga terlalu kliatan aja efeknya di aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kak Fanny, wah aku jadi penasaran sama serumnya somethinc nih. Aku dulu pernah pake yang 24k gold tapi gacocok, Habis itu jadi trauma buat coba serumnya. Padahal pake cushionnya aku cocok banget

      Sama banget kak aku juga carasun peeling. Wah kalo cosrx aloe aku gacocok huhu bikin muncul jerawat sama kusam di aku.

      Iyaa cinta banget Anessa!

      Thanks for sharing kak fanny!:)

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.