-->
Menu
/
Hola! Rencana awalnya tuh postingan ini bakalan jadi postingan terakhir yang menutup 2021. Eh ternyata malah jadi postingan pertama di tahun 2022. Jujur selama pandemi tuh kaya makeup nggak berguna nggak sih? Mau beli pun sayang karena ya mau dipakai ke mana? Bermasker pula. Di tahun 2021 yang sebelumnya sempat banyak harapan kalau covid sudah bye-bye bikin aku mulai semangat beli makeup lagi. Lebih ke beli yang memang sudah habis dan aku butuhkan sih. 

Eh taunya udah 2022 tetap aja masih Covid ya shay. Apa aja sih makeup yang aku beli di tahun 2021? Yuk baca review lengkapnya seputar My 2021 Makeup Collection.

Makeup Collection 2021: bought and used during 2021.


Jadi ada beberapa makeup yang aku beli di tahun 2021, berikut listnya:
  1. Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion shade True Beige
  2. Lip Coat BLP shade Lavender Cream
  3. Lip Gel BLP shade Marigold
  4. BLP Beauty Cover Cushion shade W20 Warm Beige
  5. ESQA Brow Pomade Pencil shade Ash Brown
  6. ESQA Flawless Setting Powder Translucent
2021 makeup colection by imusyrifah


Yes, nggak banyak-banyak amat. Hanya 5 produk tapi memang essential dan wajib ada di rumah. Alasanku sendiri kenapa belanja produk ini adalah selain di pertengahan tahun 2021, ada 2 sepupuku yang nikah dan males banget nggak sih pakai foundie? Jadi BB Cushion lah to the rescue! 

Akupun memang di 2021 kemarin fokus banget cari opportunity kerja yang baru. Kaya interview tuh hampir tiap hari banget mulai bulan October- November. Nggak mungkin kan interview nyalain kamera dan nggak dandan? Meskipun online tetep kudu on point, gengs! Jujurly, kepake banget sih cushion-cushion ini.

Alhamdulillahnya aku di 2022 ini udah pindah ke kantor baru. Benar-benar seperti quotes yang berseliweran di sosial media: New year, New me. Bismillah ya doakan lolos probation guyys!

Dari 5 produk di atas, yang ku review secara lengkap baru Lip Gelnya BLP aja. Hayoo udah pada baca belum nih? Yang belum, cus dibaca dulu deh. (Baca juga: review Lip Gel BLP shade Marigold)

Menurutku ke-5 produk makeup yang aku beli ini semuanya worth to buy dan worth the price. Mungkin aku kasih review singkatnya aja ya untuk masing-masing produk?

1. Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion shade True Beige


First impression aku pakai Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion shade True Beige adalah amazed banget. Wow ini bedak kenapa adem banget pas diapply ke kulit? Suka banget! Udah gitu yang bikin makin jatuh cinta adalah bentuk puffnya yang berbentuk tear drop. Enak banget buat ngeratain cushion di sudut-sudut muka kaya di cuping hidung maupun under eye. 

Definisi puff next level sih menurutku. Nggak cuma bentuk puffnya yang unik, tapi puffnya tuh tebel dan lembut banget gitu. Makin happy deh buat tap tap tapnya.


2021 Makeup Collection by imusyrifah

Masami Shouko Loveskin BB Cushion review



Buat packagingnya seperti yang kamu lihat sendiri, terlihat sleek dan elegan dengan dominasi warna hitam. Logo Masami berwarna silver dengan tulisan berwarna putih. Kalau makeup kamu kiblatnya adalah Korean look pas banget sih karena finishnya tuh dewy. 

Buat pemilik kulit oily kombinasi gimana kak? Aman nggak? Don't worry guys, aman kok! Salah satu keunikan dan kelebihan Masami Cosmetics Loveskin BB Cushion adalah ada kandungan skincare di dalamnya. Bikin penasaran kan? Semoga next aku bisa bikin full reviewnya ya!

2. Lip Coat BLP shade Lavender Cream


Jujur beli produk ini tuh sebenernya nggak direncanakan sama sekali. Jadi waktu aku beli Lip Gel ternyata lagi ada bundle dong dan dapet hadiah Lip Coat BLP shade Lavender Cream. So happy! Awalnya kaya takut, ini shade tua banget nggak sih? Soalnya kalau dilihat tuh warnanya ungu. Cocok dipakai daily nggak sih? Ternyata cocok-cocok aja, masih wearable, dan suka banget! Nggak cuma buat formal dan party look aja.


Review Lip Coat BLP shade Lavender Cream



Kekurangannya adalah Lip Coat BLP shade Lavender Cream ini tuh nggak transferproof, jadi siap-siap aja deh nempel di masker or gelas. Cuma menurutku ketahanannya tetap lumayan sih pas udah mengering. Nggak langsung bener-bener hilang blas setelah makan or minum meskipun menempel.

Untuk teksturnya nggak usah ditanya ya! Varian yang tergolong lip cream ini punya tekstur yang enak banget di bibir dan nggak bikin cracking. Aplikatornya pun tipe doe foot jadi menjangkau banget ke sudut-sudut bibir dan mudah banget buat diaplikasiin. Warnanya pun pink mauve gitu finishnya ketika sudah diapply di bibir. Gemas!

3. Lip Gel BLP shade Marigold


Kalau ini aku nggak mau spoiler atau review panjang-panjang ya karena sudak aku review secara lengkap Lip Gel BLP shade Marigold di sini. Warnanya cakep banget peachy orange yang langsung bikin look kamu terlihat fresh dan wajah kamu terlihat lebih cerah. Tekturnya juara, transferproof jadi memang bener-bener mast have makeup di masa pandemi yang kemana-mana kudu bermasker.

review Lip Gel BLP Shade marigold



Best purchase untuk kategori lip product sih buat aku! Bisa dipake juga sebagai eyeshadow maupun blush on. Simpel banget kan, 1 untuk semua!

4. BLP Beauty Cover Cushion shade W20 Warm Beige


Jujur menurutku ini BB Cushion terbaik dengan coverage yang lumayan oke bahkan untuk dipakai sehari-hari. Thanks to my sister, Ilmi yang racun banget suruh cobain cushion ini. Ringan banget berasa nggak pakai apa-apa. Cuma kalo pakai masker ya tetap transfer ya. Aku happy  banget karena ini tuh ngasi efek blurred skin, jadi kulit kita terlihat super mulus dan nggak terlihat tuh si pori-porinya.


Review BLP BB Cushion shade w20

Review Cushion BLP Beauty




Kalau bisanya BB Cushion tuh packagingnya tebal dan gemuk, BLP Beauty Cover Cushion shade
W20 Warm Beige tuh ringan dan ramping. Nggak makan tempat dan nggak bikin berat. Juara! Klaimnya yang your complexion best friend beneran aku rasain sih. Good job BLP! Repurchase? Pasti banget! Karena sepuas itu aku pakainya! Sejauh ini cushion lokal no 1 ya buat aku.

Full coverage, satin finished, bikin glowing, tapi nggak pliket. Saran aku, di set lagi pake bedak tabur yang transparant untuk hasil akhir yang terlihat lebih matte dan bikin nggak minyakan kalau udah dipakai kelamaan.

Nextnya kita bikin review khusus kali ya?

5. ESQA Brow Pomade Pencil shade Ash Brown


Aku tuh udah bolak-balik repurchase ESQA Brow Pomade Pencil shade Ash Brown sejak tahun 2019. Kaya bener-bener nggak tergantikan buat aku. Warna cakep, teksturnya empuk, pensil alisnya tuh berbentuk segitiga jadi gampang banget diaplikasikan buat pemula,dan awet! Menurutku ini nggak gampang patah loh. Dikemas dengan warna putih bikin packagingnya terlihat sleek juga premium. Pokoknya kaya habis, beli lagi, habis beli lagi, repeat.

2021 Makeup Collection by imusyrifah
Sedih banget gak ada foto pensil alisnya sendiri karena keburu hujan


Spoolienya pun empuk. Must try banget! Biasanya aku beli di shopee atau Sociolla dan suka dapet diskon. Luvv! Harganya kurang lebih Rp115.000 ya! Biasanya aku beli kalo nggak shade Ash Brown, iya Chocolate. Nextnya aku pengen coba pensil alisnya Somethinc yang lagi banyak diomongin juga sih.


6. ESQA Flawless Micro Setting Powder Translucent


Kayanya udah lama banget aku beli bedak translucent alias transparan. Mungkin terakhir 2017 ya beli bedaknya Innisfree sama Nature Republic dan kalau 2019 masih disupport sama Althea. Awal mula beli bedak ini tuh karena memang udah ngincer produk ini sejak lama tapi nggak beli-beli juga, trigger yang bikin mantap untuk belinya adalah muka yang kelihatan minyakan banget kalo nggak bermakeup. FYI kalau yang udah pernah pakai sunscreennya N'Pure pasti kebayang ya gimana pas diapply di wajah tuh kilang minyaknya meskipun teksturnya juara banget.


Review Transluscent Powder ESQA



Review singkat buat ESQA Flawless Micro Setting Powder Transluscent: packagingnya terlihat mewah dan elegan banget dengan tutup berwarna gold dan badan bedaknya transparan. Cuma ya, bulky banget jadi super makan tempat di pouch makeup. Untuk performancenya lumayan tahan minyak dan karena warnanya transparan jadi aman banget nggak ngerubah warna base complexion kita kalau pakai BB cushion.

Tiga poin positif dari ESQA Flawless Micro Setting Powder Translucent:
  1. Ada kacanya 
  2. Packagingnya aman banget, tempat puff dan bedak terpisah dan nggak langsung bedak gitu. Masih ada pemisahnya dan si bedak harus melewati semacam jaring-jaring halus gitu buat bisa dikeluarin. Negatifnya kudu nekennya makimal ya biar bedaknya bisa keluar karena lumayan efforot shay
  3. Puffnya juara dan lembut banget

Overall, aku suka banget performa semua makeup yang kubeli. Sangat worth it untuk dibeli dan dicoba.

local brand Makeup 2021


Sekian review singkat yang nggak singkat amat amat buat makeup yang aku beli di tahun 2021. Semoga bermanfaat ya! Kalau kalian borong makeup apa aja nih tahun 2021 kemarin? 2022 juga udah beli apa aja nih guys? Sharing, yuk.

Xoxo,
Ifa

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.