Menu
/
Hola! Blog post pertamaku di tahun 2019! Wow!! Jadi mengawali tahun yang baru, aku mau sharing salah satu sunscreen favoritku di tahun 2018. Posisi pertama tentu saja Biore UV Aqua Rich Watery Essence Sunscreen my luv, Kenapa bisa jadi favorit yang menempati no urut 2? Nanti bakalan aku jelasin lebih detil di bawah ya! Kuy mari disimak Althea Petal Velvet Sunaway Review: Sunscreen Rasa Tone Up Cream?!

Althea Petal Velvet Sunaway Review: Sunscreen Rasa Tone Up Cream?!


Dari judul ini kalian udah bisa menebak dong gengs? Yap Althea Petal Velvet Sunaway yang merupakan sunscreen keluaran Althea ketika diaplikasikan ke wajah tuh udah kaya pake tone up cream. That's why pakenya tuh kudu dikit-dikit dan merata. Buildable juga sih jadi no worries. Sehari-hari aku tuh males banget makeupan, kecuali ada meeting penting baru deh biar rapihan dikit pakai foundie. Kalau ngga mah menurutku pakai moisturizer - day cream - dan sunscreen aja udah cukup banget! Kadang biar ga minyakan aku pakai bedak tabur translucent dikit. Kita mulai reviewnya berurutan aja kali ya? Mulai dari packagingnya yuk!


 

Packaging


Aku tuh paling lemah sama benda-benda yang punya packaging lucu nan gemay. Althea Petal Velvet Sunaway punya packaging yang merangkum keduanya. Lucu dan gemay. Packagingnya menggunakan dus berwarna pink pastel khas Althea. Ketika dibuka dari dusnya, packaginya tuh putih dengan tutup berwarna pink pastel. Bentuk botolnya tuh gak pasaran. Lumayan besar tapi masih muat pouch makeup dan masih bisa lah buat dibawa travelling. Packagingnya simpel tapi clean. Enak dipandang deh. Untuk tulisan yang tertera di kemasannya, baik di dus maupun badan botolnya menurutku sudah cukup informatif.

dus gemay Althea Petal Velvet Sunaway

direction & expired date

Tekstur dan scent


Untuk teksturnya sendiri, awalnya tuh cair banget gitu gengs. Makanya di botolnya ada tulisannya shake well before you use karena kalau udah dishake alias dikocok langsung deh teksturnya berubah jadi kaya sunscreen pada umumnya, lotion gitu. Buat warnanya sendiri warna putih dan karena mengandung petal (mawar) ada wanginya gitu wangi floral tapi lumayan gengges sih. Tapi masih bisa kutolerir, Pertama kali apply di muka, Althea Petal Velvet Sunaway ini tuh enteng dan la ngsung meresap gitu. Cuma kalau kamu baurinnya gak rapih bisa terlihat white cast. 

 
tinggal dibaurin, dioles, merata deh ngeblend sama warna kulit
terlihat kan before afternya?



How to Use?


Seperti yang sudah aku infokan di atas, dan ditulis di packagingnya juga. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengocok Althea Petal Velvet Sunaway agar teksturnya mengental dan siap digunakan. Setelah itu pakai sedikit demi sedikit per spot wajah. jangan langsung ditotol-totol ke muka. Kemudian dioleskan secara merata deh. Kenapa pakainya dikit-dikit karena buildable gitu beb. Ketebalannya bisa sesuai yang kamu mau. 

 

First Impression


Yang paling aku suka dari Althea Petal Velvet Sunaway adalah sunscxreen tapi berasa pakai tone up cream gitu karena bisa bikin muka terlihat lebih cerah. Seperti yang ku bilang di atas, cukup banget kalau buat daily pake sunscreen aja gak perlu makeup tebel-tebel beb. Biar kulitnya bisa nafas kan. Selain itu yang aku suka lagi dari sunscreennya Althea adalah hasil akhirnya matte. Cocok banget buat aku yang punya kulit oily kombinasi. Terus tahan lama juga kok gak luntur meskipun ku anaknya gojekan pas lagi panas-panasnya. Salah satu kemageranku adalah mager reapply. Semoga 2019 ini lebih sadar yah. So bisa disimpulkan, first impression aku ke Althea Petal Velvet Sunaway adalagh suka! Dan kalau sekarang-sekarang sih lagi jadi sunscreen yang kupakai tiap hari.



Apa lagi sih kelebihannya? Nih aku jabarin yah gengs!
  • Damask Rose extract yang jadi kandungan Althea Petal Velvet Sunaway punya manfaat yang bagus banget buat kulit yaitu: moisturize dan soothing. Kulit jadi tetap lembap dan lembut bep!
  • Udah ada SPF 50+++nya jadi merasa lebih aman kalau kulitnya diproteksi dari perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB
  • dilengkapi dengan Micro Particle Technology yang menghasilkan Micro Powder Barrier. Apa sih manfaatnya? Mampu menyerap sebum dan minyak berlebih jadi hasil akhirnya tuh bikin kulit berasa enteng dan velvet finish gitu

(Baca juga: Wardah Instaperfect Lip Matte Paint Shade Chic)


Where to Buy and Price


Sayangnya, kalau saat ini kamu cuma bisa belinya secara online di Althea. Tapi gak usah sedih sih karena belanja di Althea segampang itu! Cukup download di play store atau app store langsung deh sign up terus tinggal belanja. Buat bayarnya juga bisa pakai transfer kok. Tinggal browsing skincare dan makeup yang kamu mau, terus transfer deh pake mbanking. udah gitu kalau belanjanya udah 299k bisa free ongkir. Bahagia banget deh pastinya!

Untuk harganya sendiri, Althea Petal Velvet Sunaway dengan ukuran 55ml dibandrol Rp 145.000.  Cukup affordable sih harganya karena pakenya kan dikit-dikit gitu dan udah mengcover semuka. Ini aku udah rutin pakai tiap hari dari akhir November berdua adekku belum habis sih.

Bisa juga beli di sini: https://in.althea.kr/petal-velvet-sunaway



Final Thought


Aku sih YES sama Althea Petal Velvet Sunaway dan merekomendasikan kamu buat nyobain juga! Kalau kamu pengen sunscreen yang hasil akhirnya matte dan punya kemampuan kayak tone up cream, dipakainya berasa enteng di kulit, ngeblend sama kulit wajah, buildable, dan cepat meresap, kamu wajib cobain sih! Pssst meskipun dikirim dari Korea, semingguan nyampe kok beb!


Sekian reviewku tentang Althea Petal Velvet Sunaway semoga cukup meyakinkan buat bikin kamu nyobain juga yah gengs! Buat yang udah nyoba, share dong di kalaian gimana rasanya pake sunscreen ini?


Pssttt aku tuh dikirimin ini the perks of Althea Angels. So happy!!

See you di review beauty selanjutnya! Jangan sampai skip pake sunscreen yah gengs!

Love,
Ifa

23 comments:

  1. kalo produk2 korea dan jepang, ntah kenapa sunscreennya memang ringaaan dan enak dipakenya. makanya utk sunscreen aku lbh seneng keluaran korea ato jepang mba. duluuu sblm pake sunscreen ygbskr, aku sempet coba produk korea , sunscreennya laneige aku suka juga. berasa ringan, hasil akhir ga bikin oksidasi di wajah.

    kalo yg jepang shiseido anessa cobain deh, itu ringan. ama sunscreen SKII juga ringan tp spf sama2 tinggi kok.

    coba kapan2 aku pake si petal velvet ini yaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah shiseido sama skii aku belum nyobain kakkk! Soalnya mihiil:"")

      semoga ada rezeki lebih hehehe

      Delete
  2. Sampe sekarang masih belom bisa rutin sunscreen karena belom nemu yang PAS. Pertama beli kadang bagus pas repurchase suka bikin muka tampak lebih gelap gitu kan syebel *curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sunscreen gaboleh disekip mamtir! cobain skinaqua dan biore deh

      Delete
  3. Menurutku, kekurangan sunscreen Althea Exclusive ini ukurannya bulky dibandingkan dengan sunscreen Biore dan L'oreal, trus harganya di atas kedua brand tersebut. Tapi kalau memang OK, why not mencoba? Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul kaak! memang bulky tapi bentuknya lucu dan warnanya sih pink! hehehe. Kalau buatku masih biore sih no 1.

      Delete
  4. Sekarang lagi hits yah tone up cream, langsung instant segeran abis pake ini faa.. Aku juga laff belanja di Althea.

    ReplyDelete
  5. Waaaah skrg ifa jadi salah satu Althea Angels?? So Happy to hear that ifaaaaah.
    Dulu ALthea ini salah satu estore korea favorite, dan skrg mereka punya line cosmetics sendiri ya?? hebaaat banget. semoga kedepan aku bisa ikutan icip product2 line-nya ALthea

    ReplyDelete
  6. kemaren temen kantor nitip beliin ini pas aku order di althea, pengen nyobain tapi ku pengen nyobain yg etude beli althea juga hahahha ku galau, masa beli dua2nyaaa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakaka yauds abis etude abis kuy beli yg althea mamih

      Delete
  7. Ooh brand Althea ini ga jual disini mba, kudu order dari korea sana dulu? Aku baru tau. Penasaran juga jadinya, banyak yg reviewnya bagus soalnya

    ReplyDelete
  8. Wah cucok ya suncreen sekaligus tone up cream. Btw selalu lengkap deh reviewnya iffa jadi jelas banget bacanya dan te'racuni'nya :)

    ReplyDelete
  9. Kalo lagi buka althea tuh selalu ga kuat liat packaging yg gemes2 gini fa 😆 tinggi juga ya ini SPFnya.. Berarti ifa cuma pake moisturizer sm sunscreen ini aja udh cukup gitu ya?

    ReplyDelete
  10. Wah asik nih klo ada efek tone up. Klo lg males makeup pas anter celina sekolah..bs banget nih di pake.

    ReplyDelete
  11. Waah racun ini mah sunscreen matte, aku belum pernah order althea sendiri nih sis selama ini selalu nebeng temen, pankapan mau coba order sendiri, download app nya dulu kali yaa sambil hunting 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. AYOO KAMU HARUS BELANJA DI ALTHEA BEBBBBB!!!! <3 pasti bakalan keracunan karena semua ingin dibeli

      Delete
  12. Wah aku malah baru denger ada sunscreen rasa tone up cream alias bisa ada efek cerahin muka juga, biasanya aku kalo pake tone up cream pasti ditambah sunscreen lagi. Jadi pengen cobaiiin. Tapi kalo buat kulit normal - kering kira kira bisa ga ya fa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sih kalaimnya all skin type kakk. harusnya sih bisa yah

      Delete
  13. Aku lagi butuh suncreen yang cocok nih, pas baca ini jadi teracuni wkwk. Tapi memang penting banget suncreen, apalagi aku banyak naik ojol siang-siang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeyyy aku happy kalo bisa ngeracunin. bener kak kudu banget pake sunscreen

      Delete
  14. pake sun screen ini wajah jadi kelihatan lebih cerah ya bebs.. kebeneran nih aku lagi cari sun screen yang bikin cerah juga biar gak usah ribet pake bb cream lagi

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.