Menu
/
Hola guys! Merawat kulit udah bukan lagi sesuatu yang harus direncanakan tapi udah jadi kebutuhan dan kewajiban. Di postingan kali ini aku mau sharing pengalaman setelah rutin memakai V10 plus water based peeling dan v10 plus serum selama 10 hari alias ikutan 10 days challengenya!

Awalnya aku merasa gengges dan mager buat skincare routine tiap malam gitu. Tapi ternyata kalau sudah terbiasa bisa kok dan malah merasa ada yang hilang kalau nggak melakukan rutinitas itu. Tsah! 

Salah satu skin care routine yang sekarang lagi ada di keseharianku adalah V10 plus water based peeling dan v10 plus serum. Yuk langsung aja kita bahas reviewnya!



V10 Plus Water Based Peeling Review

Sejujurnya ini kali pertama aku nyobain peeling jenis ini. Setelah sebelumnya jatuh cinta banget sama  Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon kini aku jatuh cinta lagi sama peeling jenis ini. Yeay!!!! First time pake V10 plus water based peeling aku udah suka banget. 

Teksturnya, pas lagi massage dan peeling time sama feeling after treatmentnya. Luv banget!

Ternyata memang V10 plus water based peeling merupakan official skincare Miss Singapore dari tahun 2013-2015 lho dan banyak juga testimoni dari artis-artis. Pantesan cucok meyong banget, eym!


Buat kamu yang ngeri kalau peeling bakalan sakit, ini tuh nggak sama sekali. Enjoy banget dan praktis banget! Setelah pemakaian nggak kukit nggak ada efek samping merah-merah dan nggak berasa ketarik sama sekali tapi kerasa kulitnya lebih kenyal dan lebih lembut. 

Rasanya jadi pengen pegang-pegang kulit wajah terus deh saking endeusnya habis peeling.

Berikut mini reviewnya!


Packaging & Ukuran


Buat packagingnya, aku mendapatkan V10 plus water based peeling  dalam kemasan sachet dengan ukuran 2 ml. Praktis banget sih kalau dibawa travelling. Untuk packagingnya kayak kemasan shampoo gitu. Tapi lebih kecil.


Btw packagingnya berwarna coklat muda semacam coklat susu gitu. Dari packagingnya udah jelas banget kelihatan cara pakai, kandungannya juga. Untuk packaging ini meskipun travel size tapi agak tricky sih, karena sesungguhnya untuk 1x pakai aku hanya pakai setengahnya saja. 

Jadi buatku, 1 sachet V10 plus water based peeling bisa dipakai untuk 2 hari. Biar nggak tumpah-tumpah peelingnya, selain ditaruh di tempat yang aman, bisa juga diakalin dengan pakai isolasi.


Oiya di packagingnya sudah tertulis kalau V10 plus water based peeling ini no paraben, no chemical fragrance, no mineral oil, dan no artificial color. I lyke it! Insha Allah aman yah, beb!

Btw, kali ini aku mendapatkan 10 sachet V10 plus water based peeling yang dkemas menggunakan karton putih semacam amplop. 


Tekstur & Fragrance


Untuk teksturnya, V10 plus water based peeling memiliki tekstur gel berwarna putih bening gitu dan wanginya nggak gengges. Masih bisa ditoleransi kok guys. 

Kalau di kemasan sih ditulisnya no fragrance tapi pas aku cium ada wanginya dikit gitu. Aku suka sih tekstur kayak gini yang konsistensi gel, jadinya pemakaiannya hemat, cukup pencet dikit aja dan nggak tumpah-tumpah.



Nah sebelum dipakai kan teksturnya gel tanpa ada scrubnya, pas sudah dipakai ada perbedaannya lho teksturnya V10 plus water based peeling. Apa perbedaannya, di section cara pakai yah guys!

Cara Pemakaian


Buat cara pakainya simpeeel banget guys. Sesuai petunjuk penggunaan, V10 plus water based peeling ini di minggu pertama dipakai setiap hari dan di minggu kedua dipakai 3 hari sekali. Untuk pakainya dipakai di malam hari setelah muka bersih ya!




Cara pakainya adalah sebagai berikut:
1. Pastikan muka kamu sudah dalam keadaan bersih ya guys, kemudian tuangkan V10 plus water based peeling secukupnya ke atas telapak tangan. Kalau aku pakai setengah sachet ya. Kemudian ratakan ke seluruh wajah dan tunggu sampai 5 detik.
2. Setelah 5 detik pijat wajah dengan gerakan memutar. Nah asyik banget nih V10 plus water based peeling di petunjuk penggunaan udah ada contoh gerakannya. Yang belum pernah pakai jadi gaperlu khawatir deh.
3. Pas udah gerakan memutar alias peeling time nanti si gel akan berubah menjadi serat-serat halus gitu. Nah ini tuh menandakan sel-sel kulitnya terangkat melalui gel yang udah berubah jadi serat-serat halus. Si gel bening tadi pas berubah jadi serat halus warnanya jadi lebih keruh gitu sih.
4. Udah deh pas udah habis gaada lagi serat halusnya, basuh wajah dengan air. Disarankan sesuai petunjuk penggunaan sih pakai air hangat, tapi kalau mager yaudah deh pakai air dingin. Hehehhe.

Simpel banget dan asyik banget kan ya? Nggak sakit dan nggak makan banyak waktu buat bisa peeling di rumah. Yey!

Klaim dan First Impression



Jadi, kalau aku rekap, klaim dari  V10 plus water based peeling yang mengandung ekstrak beras dan rumput laut adalah kulit wajah akan menjadi lebih cerah, kulit terasa bersih, lembap, memperlambat efek penuaan, dan sel kulit mati terangkat. 

Nah kalo di poin ini, so far yang paling kerasa buatku adalah sel kulit matinya terangkat, muka jadi lembap dan kenyal banget, terus kulit terasa bersih. Untuk wajah lebih cerah sejujurnya aku belum terlalu melihat perubahannya. 

Tapi kalau ditanya warna kulit wajah lebih merata apa ngga, aku bakalan jawab yes!

Di atas kan aku udah jelasin cara pakai V10 plus water based peeling. Setelah step terakhir yaitu membilas wajah dengan air bersih, kerasa banget kalau kulit wajah jadi kenyal dan lembut banget sejak pemakaian pertama. Super leuuuv abis!

Selain klaim di atas, di kemasan paket yang aku dapatkan (berisi 10 peeling), pada bagian belakang tercantum manfaat dari V10 plus water based peeling. Manfaatnya bisa dilihat di gambar di bawah ini ya!



Conclusion


Overall aku sih ngga ada masalah sama V10 plus water based peeling dan berencana buat repurchased. It's worth to try guys!! Dan kamu pun pasti ketagihan deh kaya aku. Karena memang enakun dan nyata hasilnya :D

Kelebihan 
Ini dia part yang bikin aku pengen repurchase V10 plus water based peeling:
- Nggak sakit sama sekali. Peeling time yang sangat menyenangkan!
- Travel friendly
- Praktis dan nyaman digunakan
- Sel kulit mati beneran terangkat
- Nggak memiliki bau yang gengges
- Ada sensasi dingin-dingin empuk pas dipakai
- Klaim yang disampaikan sesuai dengan yang dirasakan. Kecuali bagian wajah lebih cerah itu butuh pakai secara rutin yah sis. Tapi kalau muka jadi lembut, lembap, dan kenyal udah bisa kamu rasain sejak pemakaian pertama.

Kekurangan
what i don't like from this product? Ada beberapa nih guys.
- Kemasan travel friendly tapi mudah tumpah. Kalau di rumah tidak terlalu bermasalah tapi bisa masuk kuman kalau tidak tertutup rapat. Better dikasih isolasi bening atau pakai bersama mama atau adik.
- Tidak tertera expired date
- Susah dibeli secara offline. Padahal kalo buatku lebih asyik belinya langsung sih...meski godaan beli yang lain lebih berat hehe.



V10 Plus Serum Review


Selain dapet V10 plus water based peeling, aku juga dikirimin V10 Plus Serum yang acne series. Sesungguhnya aku nggak jerawatan sih, paling jerawat kalau pas mau dapet atau abis dapet aja. Buat V10 Plus Serum  aku dapet 3 varian, yaitu serum Vitamin C, serum Licorice, dan serum Pycnogenol. Yuk kita review masing-masing serumnya!


Packaging & Ukuran


Sama kayak V10 water based peeling, kemasan V10 Plus Serum memiliki packaging amplop berwarna putih dan kemasannya berbentuk sachet dengan ukuran 2 ml. Bedanya karena merupakan series, dan aku mendapatkan 3 varian, jadi V10 Plus Serum memiliki 3 warna yang mewakili masing-masing varian.

V10 Plus Serum dengan kemasan warna bitu merupakan Licorice serum.



Kalau yang berwarna kuning ini merupakan V10 Plus Serum Vitamin C.

V10 Plus Vitamin C Serum

Sedangkan yang berwarna merah merupakan V10 Plus Serum Pycnogenol.


Tekstur & Fragrance

Untuk tekstur dan fragrancenya, V10 Plus Serum acne series ini memiliki tekstur berbeda. Serum Pycnogenol memiliki tekstur gel berwarna merah kecoklatan, mirip sama tekstur v10 plus water based peeling.  


Sedangkan untuk varian lainnya yaitu V10 Plus Serum vitamin C dan licorice serum memiliki tektur cair seperti air yang berwarna bening.



Cara Pemakaian


Cara pemakaian V10 Plus Serum ini gampang banget guys. Tuangkan serum secukupnya ke telapak tangan, gosok-goskkan, lalu di tap-tap ke kulit wajah hingga meresap.

V10 Plus Serum ini dipakai di pagi hari setelah membersihkan muka dan malam hari sebelum tidur. Kalau aku pakai cukup 1 tetes aja buat seluruh muka, ini berlau buat yang pycnogenol ya. Buat di leher tambahin setetes lagi deh. kadang-kadang muat juga sih 1 tetes untuk kulit muka dan leher., 1 tetes aku kayak gambar di atas yah.

Kalau buat serum vitamin C dan serum licorice karena teksturnya cair aku pakai setengah sachet untuk wajah dan leher.


Menurutku hemat banget sih pakai V10 Plus Serum karena untuk1 sachetnya bisa buat 2-3 hari. Cuma ya itu, karena nggak ada zippernya jadi agak kurang higienis sih.



Klaim & First Impression


Rangkaian perawatan V10 Plus Serum Acne Series ini berfungsi untuk meminimalisir pori-pori, menghilangkan bekas jerawat, dan mengurangi jerawat yang meradang. Tada ini dia klaim dari masing-masing varian V10 Plus Serum.

Aku mulai dari serum vitamin Cnya ya! 

V10 Plus Vitamin C Serum ini bagus banget buat mengecilkan pori-pori apalagi buat kulit yang berjerawat. Nah serum vitamin C ini juga bagus buat mengontorol sebum. Pertama pake serum ini asik sih bisa menyerap sempurna gitu. Dan setelah aku perhatiin ternyata kadar minyak di wajahku berkurang. Yes! Bye-bye wajah minyakan.


Kalau untuk Licorice serum, bagus banget kalau kulit kamu lagi iritasi atau ada peradangan karena sifatnya menenangkan kulit. Juga bikin kulit nggak kasar lagi dan melindungi iritasi karena sengatan matahari. Super asik ya!

Next, serum Pycnogenol. Serum pycnogenol ini bagus banget sebagai antioksidan. Yeay kulit jadi makin sehat dan lembap juga. Nantinya juga akan menghilangkan bekas-bekas jerawat. 

So far noda hitam bekas moles removal kemarin terlihat lebih memudar di wajahku. Yeay!

Conclusion

Overall, nggak ada efek samping yang aku rasakan selama pemakaian V10 plus serum anti acne series luv lah! Aku rekap yah kekurangan dan kelebihannya.

Kelebihan 
Buat kelebihannya, V10 plus serum anti acne series ini beti-beti (baca beda tipis) sih sama V10 plus water based peeling.
- Kemasannya travel size jadi travel friendly gitu
- Nggak ada efek panas saat pemakaian
- Praktis banget dipakainya nggak pakai ribet
- Bekas jerwat mulai memudar setalh pemakaian rutin. Berhubung aku nggak jerawatan jadi aku nggak bisa kasih testimoni masalah kulit berjerawat yang meradang yah.


Kekurangan
- Seperti yang sudah aku sampaikan di atas kalau kekurangannya adalah susah dibeli secara offline, harus online dankemasannya nggak ada zippernya. Jadi pas udah dibuka kalau menyimpannya nggak hati-hati rawan tumpah dan kotoran bisa masuk ke dalam kemasan,


Price & where to buy

Aku rekap di sini yah bisa beli di mana  V10 plus water based peeling  dan V10 plus serum anti acne seriesnya.



Buat belinya untuk saat ini baru bisa dibeli secara online saja, bisa melalui website resmi dan fanpage resmi v10 plus ataupun melalui ecommerce seperti Bhinneka, Tokopedia, Blibli, dll. 

Untuk harganya, kau kamu belanja di official websitenya paket yang ditawarkan adalah Rp 118.000 untuk  V10 plus water based peeling  dan Rp 298.000 untuk  V10 plus serum anti acne series. Tapi lagi ada diskon loh!! Ceki-ceki ignya guys!

Biasanya kalau beli di website atau di official facebooknya ada promonya gitu lho guys. Infonya bisa kamu lihat juga di instagram accountnya.

Buat info-info mau beli di mana bisa di sini yah:
official facebook  https://www.facebook.com/v10plusina
official website https://v10plus.co.id/
official instagram  https://www.instagram.com/v10plus_indonesia/

Sekian review V10 plus water based peeling  dan V10 plus serum anti acne series dari aku. Overall ku suka sih! Apalagi water based peelingnya super leuvvv banget!! Jadi intinya 10 Days Challenge ini asyik banget guys. Gaada efek samping sama sekai. Justru kulitku jadi lebih sehat dan lrbih terawat.

Gimana gimana, udah tertarik belum buat nyobain?

Luv,
Ifa yang lagi keranjingan skincare.
6 comments

Kayaknya seru juga tuh dicoba :D

Reply

Wah kayaknya perlu dicoba nih, cara penggunaannya pun cukup mudah sekali

Reply

Aku juga pernah pake skincare ini waktu tahun 2016. Enak banget sih, tapi ga sanggup repurchase, lol.

Reply

Aku sampe sekarang masih pake water based peelingnya dong sis, ini memang beneran bagus produknya sih. Sama kemarin juga sempet coba V10 hydrating series serumnya, mukanya jadi bersih kenyal-kenyal gitu dong. Laaf!

Reply

Water based peelingnya menggiurkan ya. Apalagi kemasan yang kecil-kecil begitu bikin produk lebih higienis karena sekali pakai langsung buang.

Thanks for sharing ya Mba

Reply

cream pemutih ampuh secara permanen dan bisa mencerahkan selama0 hari juga loh, ini dia cream SKII.

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.