Menu
/ /
Eid Day, Bright Day : Gaya Asyik Fashion Lebaran
Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

Eid Day, Bright Day : Gaya Asyik Fashion Lebaran

Ekspresi ketika disuruh milih outfit cantik buat Lebaran (edit by canva; source: google)

/ /
Arisan link #5 : Kenalan sama April Hamsa, yuk!
Halo! Balik lagi dengan postingan mengenai profil teman-gteman blogger. untuk  melihat postingan sebelumnya bisa mengklik label arisan link ya!

Pemenang arisan link ke-5 merupakan Mbak Aprillia dengan nama beken April hamsa yang merupakan singkatan nama Mbak April dengan suaminya. Duh, so sweetnya. Aku sendiri secara personal baru mengenal Mbak April di acara Blogging & Beyond, sabtu kemarin. Karena saat arisan link tidak mengenal Mbak April secara tatap muka hehe. Akhirnya yah Mbak, kita ketemu :D


/ /
DIY BB Cushion

Annyeonghaseyo~~~
Assalamualaikum gengs!


Postingan pertamaku di bulan Ramadhan ini mau sharing mengenai DIY project yang tadi siang aku coba. Ceritanya biar masih fresh gitu. DIY project kali ini kebetulan merupakan salah satu senjata ampuh andalan wanita yang masih hits sampai saat ini, yaitu bb cushion. 

Apa sih BB cushion? 
Kalau kamu belum familiar dengan BB cushion, pasti familiar dengan BB cream kan? Nah BB cushion ini merupakan one-set-GO alias ready-to-go nya BB cream. BB cream  ini dikemas seperti bedak compact yang memudahkan penggunanya buat mengaplikasikannya dengan sekejap. Ada puffnya juga dan dilengkapi kaca. Simpel dan nggak ribet. Langsung bikin muka kamu flawless dalam sekejap.

Salah satu bb cushion incaranku adalah bb cushionnya Laneige. Naksir parah dan versi barunya selain bikin flawless juga dilengkapi dengan pore control. Makin pengen nggak sih jadinya? Oiya shade incaranku shade 23, shade yang aman buat tipikal kulit wanita Indonesia. Btw kalau udah pakai BB cushion bisa juga lho nggak perlu lagi bedakan. Cuma biar aman sih pakai aja bedak taburnya kali ya...

Taraa...ini dia incaranku.
Salah satu pemicu aku pengen nyobain bb cushion Laneige adalah lihat teman kantor yang pakai bb cushion Laneige terus mukanya flawless natural gitu ala-ala cewek-cewek kece Korea. Mulai deh rajin liat reviewan beauty blogger, juga karena dipakai sama Song Hye Kyo...hehheehe ya ujung-ujungnya karena drama korea juga sih.

Berhubung foundationku masih ada, kan sayang yah kalau belum habis. Dan setelah ngubek-ngubek websitenya Althea, aku menemukan cushion case set. Cushion case set ini cocok banget buat orang-orang yang pengen nyoba bikin BB cushion ala-ala kaya aku. Sayang ciyn, foundationku belum habis. Ibaratnya pucuk dicinta ulam pun tiba. Cus deh aku order si cushion case set ini.

Sebelum bikin DIY BB cushion, ini dia yang perlu kamu persiapkan:


1. BB cream / CC cream / Foundation. Kebetulan  foundie-ku sudah merupakan fondation berbentuk cair. Aku pakai ultra cover liquid mAtt foundation shade 05, velvet nude. 

2Sunscreen. Penggunaan sunscreen penting banget untuk melindungi kulit dari sinar UV dan mencegah kulit kering. Nggak hanya untuk aktivitas di luar ruangan saja lho, di dalam ruangan ber-AC pun wajib pakai sunscreen juga. Kalau aku pakai merk Wardah. *se-geng sama makeover*

3. Kalau kamu pakai BB cream / CC cream / Foundation yang belum berbentuk liquid, kamu bisa menambahkan face oil agar teksturnya liquid. Kebetulan karena aku bikin BB cushion sekalian pengen mix & match, aku pakai yang ada saja di rumahku. Adanya bio oil, ya sudahlah, cus!

4. Cotton buds alias korek koping. Gunanya untuk mengaduk adonan BB cushion agar tercampur mereta. 

5. The last tapi wajib ada yaitu cushion case-nya.  Mau ditaruh di mana sist kalo nggak ada? hehe

taraaa! ini di penampakan cushion case nya

cute packaging~ Kawaiii
tampak dalam BB cushion case beserta puff
Tampak dalam BB cushion case (di bawah tempat puff)


Berikut step-step membuat BB cushion ala aku:

1. Lepaskan cushion case container dari cushion case set. Cukup tekan dari bagian bawah cushion case set.
cushion case container beserta sponge
sudah lepas dari cushion case, ready to make BB cushion

2. Ambil spongenya lalu tuangkan foundation ke dalam case container. Berhubung masih coba-coba awalnya aku kasih 8 tetes, ternyata kurang, jadi sekitar 10 tetes sih. kalau mau penuh mungkin 20 tetes.


3. Tuangkan sunscreen sesuai yang kamu inginkan. Kalau aku sih cukup satu kali pencet ajah (apa ya namanya yang bagus, masa stau tetes juga?)


4. Tuangkan satu tetes bio oil


 5. Mulai deh mengaduk adonan BB cushion yang kamu inginkan.


6. Setelah adonan BB cushion sudah tercampur dengan merata. Taruh kembali sponge di tempat semula yaitu di atas adonan BB cushion dan tuangkan foundation di atasnya. Kalau aku sekitar 8-10 tetes tadi.. Lalu ratakan kembali hingga mengcover permukaan spongenya.


 
6. Taraa, selesai sudah DIY BB cushionnya. Ready to use:D

Kalau permukaan spongenya ditekan akan mengeluarkan cairan bb cushionnya.

Sesaat setelah BB cushion diaplikasikan ke wajah. Lumayan lah ya hasilnya, mengcover gitu. Sorry for bad quality pict.
PS : untuk campuran dan takaran BB cushionnya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Nah buat yang tertarik bikin DIY. BB cushion kayak aku bisa order cushion case setnya di sini : it's my cushion Kalau ada yang nanya ini endorse apa bukan? Ini beli sendiri gengs karena emang penasaran pengen nyobain aja. Ya kalo someday ada yang pengen endorse sih ku mau banget haha.

Sejauh ini aku sih puas-puas aja sama hasil percobaanku:D

Agak oily sih karena sebelum pake BB cushion udah pake sunscreen dan nggak pake bedak tabur lagi. Tapi so far pede aja ke luar rumah kaya gini:D *edisidisuruhmamakebelibuah*
Selamat mencoba ya, mungkin bisa sharing juga campuran adonannya seperti apa. Semoga bermanfaat, girls. Lancar puasanya :D

Love,
Ifa


/ /
Life Passionately Ala Ina Tanaya : Arisan Link #4
Di dunia ini, nggak selalu materi yang membuat kita bahagia. Passion salah satunya. Melakukan hal yang merupakan passion kita tidak akan membuat kita jenuh. Meskipun lelah kita tidak akan kapok dan berhenti, justru merasa bahagia, enjoy the ups and downs, dan lebih mengeksplor lagi sesuatu yang menjadi passion kita.

Sebagai blogger, apapun nichenya, tentunya diawali dengan kesenangan untuk merangkai kata. Passion dalam hal menulis. Entah menuliskan pengalaman sehari-hari, produk yang disenangi, event yang di datangi, maupun hal yang kita minati, seperti fashion, parenting, beauty, travel, kuliner, dan-lain-lain. 
Kali ini aku mau memperkenalkan sosok pemenang arisan link ke-4, Bu Ina Tanaya. 
Powered by Blogger.