Life Passionately Ala Ina Tanaya : Arisan Link #4

Di dunia ini, nggak selalu materi yang membuat kita bahagia. Passion salah satunya. Melakukan hal yang merupakan passion kita tidak akan membuat kita jenuh. Meskipun lelah kita tidak akan kapok dan berhenti, justru merasa bahagia, enjoy the ups and downs, dan lebih mengeksplor lagi sesuatu yang menjadi passion kita.


Sebagai blogger, apapun nichenya, tentunya diawali dengan kesenangan untuk merangkai kata. Passion dalam hal menulis. Entah menuliskan pengalaman sehari-hari, produk yang disenangi, event yang di datangi, maupun hal yang kita minati, seperti fashion, parenting, beauty, travel, kuliner, dan-lain-lain. 
Kali ini aku mau memperkenalkan sosok pemenang arisan link ke-4, Bu Ina Tanaya. 

Bu Ina Tanaya

Usia boleh tak lagi muda, tapi semangat justru semakin membara. Pertama kali aku bertemu bu Ina saat workshop Blogger Perempuan mengenai Taking Blog to The Next Level. Saat itu aku terkesima dengan sosok kedua paling belakang di dekat pintu, yang belakangan ku ketahui bernama Bu Ina. 

Dalam hatiku, "Yaampun ini orang nanya terus deh, sampai bingung mau nanya apa karena semua sudah dibabat habis sama Ibu itu."Aku terpesona dengan keingintahuan yang tinggi dari Bu Ina dan tidak malu untuk bertanya. Salut Bu Ina! Bahkan Bu Ina merupakan penggagas arisan link yang kini aku ikuti. Kalo ala drama korea sih, "daebak!"

Berkunjung ke blog Bu Ina: www.inatanaya.com membuatku semakin terkagum-kagum. Ternyata Bu Ina tidak hanya memiliki satu blog saja, lho. Bu Ina bahkan memiliki 5 blog lainnya yang sengaja dikhususkan untuk kategori masing-masing sesuai minat Ibu Ina. Ada blog khusus parenting, bright diary, Kompasiana, blog yang membahas kesehatan, bahkan blog khusus untuk lomba pun Bu Ina miliki. 

Salah satu blog Ibu Ina, lucu headernya. Sukaa:D

Dengan aktifnya grup whatsapp Arisan Link, otomatis kami saling berbagi info jika ada event untuk blogger. Selain aktif nge-blog, Bu Ina juga aktif hadir dalam berbagai event blogger. Membuatku mupeng aja nih Bu Ina. Cool banget! Hmm...aku jadi bertanya-tanya bagaimana yah cara Bu Ina membagi waktunya dan bagaimana untuk menjaga kekonsistenannya dalam menulis.

Minat Bu Ina untuk totalitas dalam dunia tulis menulis perlu diacungi jempol. Bu Ina bahkan memutuskan untuk pensiun dini dari sebuah perusahaan swasta. Kalau secara logika sih, melepas sesuatu yang sudah pasti untuk mendapatkan sesuatu yang belum pasti. Yang saya tahu Bu Ina pasti sangat berbahagia karena hidup sesuai passionnya. Aku juga anaknya passionate banget lho, bu.

Selain di blog utama yang membahas tentang parenting, kesehatan, dan travelling, aku tertarik dengan blog Bright Diary milik ibu Ina, blog yang nuansanya lebih personal menurutku.Khususnya postingan terakhir yang menceritakan tentang pengalaman bu Ina belajar infografis. Bisa di baca di sini: Ina tanaya belajar Infografis . Wow aku jadi tertarik untuk mencobanya. Salut untuk semangat belajar Bu Ina yang tidak pernah surut.

Infografis yang dibuat oeh Ibu Ina. Produktif banget, bu!

Belajar dari Bu Ina, tidak ada kata terlambat untuk memperjuangkan passion kita. Hidup bahagia lahir dan bathin merupakan impian setiap orang. Terima kasih Bu Ina atas inspirasinya. You are awesome! aku jadi semakin yakin kalau hidup dengan passionately merupakan hak setiap orang, selama berada di jalan yang benar. Let's life happily and passionately, guys!

xoxo,
Ifa yang magernya mulai menguap dan terpacu untuk mendalami dunia blogger

CONVERSATION

16 komentar:

  1. Hai mba Ina, sosok inspiratif nan penuh semangat dalam dunia blog.
    www.enrymazni.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih jd malu sama ibu Ina yg aktif bgt. Semoga Bu Ina bagi2 info eventnya yah biar kita juga bisa ikutan Mas Enry :p *modus*

      Delete
  2. faaaa, love ur writing, too. Ciri khas Ifa banget. Sesama pecinta passion, kita harus bersulang bareng nih, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib ketemu lagi sih kita Kak Prita. Semoga segera bertemu kembali yah~ *asik*

      Toss dulu kak Prita:D

      Delete
  3. Aku gaptek bikin infi grafis di blog.. Kayaknya perlu belajar deh sama Bu Ina Tanaya.. Salam kenal jg buat beliau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngasih watermark di foto yg mau dipajang di postingan aja udh berasa effortnya banget yah Mbak Rita. Apalagi bikin infografis :'''D

      Delete
  4. waaw, bu ina dan tulisan ini jadi ngebuat semangat nulis nih... badai!

    ReplyDelete
    Replies
    1. maacih udah mampir mbak idhaaan. Moga taun 2016 ini lbh produktif & lbh berkah yah :D

      Delete
  5. Ifa teeima kasih ulasannya.he..he..rasanya jangan dipuji ntar merosot dech..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama ibu. Alhamdulillah kalo ibu suka:D

      Delete
  6. Hebaaat bu Ina, semangatnya patut ditiru. Jadi malu nih masih muda kok kurang cari pengalaman >_< Pengen belajar bikin infografis juga euy..

    ReplyDelete
  7. Aku mau jadi orang yang produktif nulis ah. Malu sama Bu Ina. Hehehe

    ReplyDelete
  8. Semangatnya...
    Produktif meski usia tak lagi muda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, perlu kita contoh semangatnya Mbak Witri :D

      makasih udah mampir yah:)

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top