Menu
/
Back to Basic Outfit: A Touch Of Vest. Halo! Akhirnya yah kembali lagi dengan postingan bertema fashion. Yeay! Yeay! Postingan bertema fashion kali ini akan membahas outfit yang wearable use alias bisa dipakai ke mana saja. Bisa untuk daily wear alias dipakai sehari-hari, bisa dipakai kondangan juga, menghadiri event, ngampus, dan pastinya bisa jadi outfit andalan kamu buat dipakai ke kantor.

Seperti sudah disampaikan di judul di atas, udah tahu dong ya mau bahas apa?

Yup betul banget, vest! Coba yang hobi pakai vest di sini, mana suaranya? :D


Aku pribadi senang banget pakai vest karena bisa memberikan sentuhan berbeda pada outfit kasual yang aku pakai. Terlebih jika aku memakai busana dengan potongan yang lurus-lurus saja seperti foto di atas  Meskipun memakai atasan dengan motif porcelain, aku masih merasa plain dengan potongan busana yang lurus-lurus saja.

Back to Basic Outfit: A Touch Of Vest. Dengan menambahkan vest pada OOTD (Outfit Of The Day) yang kita pakai, apalagi jika vestnya memiliki potongan asimetris dan berlayer, akan menambah kesan chic dan playful pada outfit yang kita pakai. Menurutku sih lebih menarik dan ada twistnya gitu dengan tambahan vest.  Nggak monoton kelihatannya.

Vest akan memberikan kesan dan sentuhan berbeda pada busana kasual yang kita pakai. Setuju nggak guys? Jadi biar lebih hidup dan nggak membosankan, aku sih prefer menggunakan vest untuk melengkapi busana kasualku. 

Bagian depan vest yang aku pakai memiliki potongan asimetris sehingga ketika dipakai membentuk layer
Untuk muslimah yang berhijab, selain berfungsi sebagai luaran, vest juga bisa menutupi tubuh bagian belakang jika panjang baju hanya sebatas pinggang. Selain membuat kita terlihat stylish, juga bisa menutupi lekuk tubuh. Kece kan? :D

Pengertian dan Macam-Macam Vest

Merujuk kepada Wikipedia, vest termasuk ke dalam kategori waistcoat yang pada awalnya dikenakan sebagai outfit yang melapisi blus atau  kemeja untuk menghadiri acara formal. Vest disebut juga sebagai rompi atau pakaian tanpa lengan yang dipakai di luar pakaian utama. 

Nah seiring perkembangan zaman, vest nggak hanya dipakai ke acara formal saja, tapi cocok juga dipakai ke acara yang santai dan dipadukan dengan outfit kasual. Kalau aku sih setuju jika fungsi vest bisa memaksimalkan tampilan kasualmu. Upgrade your basic outfit, gitu ya lebih tepatnya.

Beberapa macam model vest
Untuk model sendiri, vest banyak macamnya lho, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Vest dengan model yang lebih simpel dan kaku dengan bahan seperti bahan celana, wedges tebal, wool, dan katun tebal lebih cocok dikenakan untuk acara formal. Vest juga ada yang berkancing, tidak berkancing, ataupun memiliki tali sebagai belt.

Sementara itu, vest dengan bahan jeans, wedges tipis, dan vest bermotif lebih cocok digunakan untuk acara kasual. Kalau kamu memiliki vest berbahan rajut bisa dipakai untuk formal hingga kasual. Motif, model, dan warna pada vest juga bisa menentukan apakah vest tersebut cocok atau tidaknya digunakan ke semua acara. Setuju, girls?

Inspirasi Vest Dari Fashion Influencer

Seperti biasa, selain memposting foto pribadiku, aku juga akan memberikan inspirasi fashion dan tips padu padan mengenakan vest dari fashion influencer favoritku, Dian Pelangi.

sumber foto: instagram dianpelangi
Di looks ini, Dian memadukan dress dengan long outer yang menurutku sih masih masuk ke kategori vest dalam balutan nuansa coffee tone. Kapan-kapan bikin postingan tentang coffee tone kayanya asik juga yah? :D (sayang beum pernah foto kayanya pas lagi pakai coklat-coklat).

Di outfit Dian kali ini yang menarik perhatian menurutku adalah bagian lengan pada vestnya. Meskipun tanpa lengan, potongan (cutting) pada bagian lengannya mencuri perhatian. (kalimat ini bikin pusing nggak, guys? :'D)


Seperti foto sebelumnya, vest yang dikenakan Dian pada foto di atas juga nggak benar-benar tanpa lengan. Kamu juga bisa mencontek gaya Dian yang satu ini, memadukan vest motif dengan sentuhan warna mencolok pada busana polos warna netralmu. Warna tosca di antara sentuhan coffee tone bikin lebih hidup yah? 



Kalau inspirasi padu padan memakai vest Dian Pelangi di looks yang ini asyik banget yah dipakai hangout. Simple, stylish, eye catching. Siapkan celana, wedges, dan sunglasses favorit untuk melengkapi gayamu.

Where to buy?

Vest yang aku pakai di postingan ini pastinya banyak dijual di mana-mana. Kebetulan, vest polos putih yang aku pakai di postingan ini aku beli di salah satu toko di Plaza Semanggi. Sengaja beli vest polos karena gampang di mix n matchnya. 

Buat kamu yang nggak punya waktu lebih untuk berbelanja secara langsung, nggak perlu khawatir, sob! Kamu bisa belanja vest incaranmu melalui online shop. Praktis dan gampang banget. Paling galau milih model dan warnanya aja yang mana yang mau dibeli :p


Banyak banget online shop yang menjual vest dengan beragam pilihan, baik model maupun motifnya. Kamu bisa belanja online melalui sis sis di instagram ataupun via e-commerce yang menawarkan berbagai pilihan baju muslim favoritmu dengan harga yang bersaing.  

Kembali ke laptop, eh kembali ke judul maksudnya. Back to Basic Outfit: A Touch Of Vest. Kalau menurutku, dengan memakai vest sebagai pelengkap busana basic kita, tampilan kasual kita akan terlihat lebih menarik dan lebih enak dipandang. Gimana dengan pendapat kamu, guys?


Aku pribadi sebagai penyuka dress seringnya sih memadukan vest dengan dress tanpa lengan favoritku. Untuk variasinya. padukan vest polos saat memakai atasan bermotif atau memakai vest bermotif ketika dalamannya polos.

Kalau kamu, paling suka memadukan vest dengan apa? Kulot, jeanspleated pants yang sedang hits, rok, tunik, ataukah long dress kesayanganmu. Share dong, guys :D

Ps: kebanyakan banget nggak sih fotoku? Jangan enek yah :'D Btw ini foto-fotonya di Letter D Cafe, tempatnya asik lho buat OOTD-an. Recommended lah buat foto-foto syantik :))

xoxo,
Ifa
8 comments

Nggak enekkk... kurang banyak malah hahahaha
Cakep Ifa, kudu banyak belajar fesyen dari blogmu nih XD

Reply

Wow gercep kali sist udah mampir di mari. Makasih yah:D

Wkwkwk tanggung jawab kalo abis ini ku terbang melayang:"""D

Hihi asyiik alhamdulillah yah kalau bisa bermanfaat :)))

Reply

Bagus kok fa, dikami.. kalo liat orang pake vest tu lucu2 yaa..
Kalo aku ga PDan, brasanya kalo pake bikin badan tambah gendut.. haha.. Jadimah pake kaos/ kemeje lurus gitu aja.. haha..

Potonya kece2 deeeh.. ga eneg kok..

"Paling galau milih model dan warnanya aja yang mana yang mau dibeli :p "
hahaha gw banget nih kalo liat2 ke olshop :D

Reply

I LOVE VEST. HIDUP VEST. Apeeuuu pake capslock, hahaha. That's how I love vest, hihihi. Karena selain fungsinya untuk tampil kece secara fashion, long vest bisa menyamarkan betapa besarnya aset bemper belakang eyke, hahaha.

Reply

Aku suka gayamu bayik ! Vest emang nggak ada matinya dan suka banget dipadanin sama baju loose atau yang panjangnya pas. Jadi #HoreeyTripJogja bawa berapa vest 😜

Reply

Klo aku pribadi, pake vest utk menyamarkan bentuk tubuh aku yang mungil.

Reply

Hai, TOS!

aku suka banget pake vest, kayak ya tuh ya baju sepolos apapun bakal matching di mix vest. tapi kalo aku suka vest yang cenderung formal.

alsheilaaa.blogspot.co.id

Reply

Yeay! tos sesama penyuka vest :D

Bener banget baju motif dan polis bakal terlihat lebih kece kalau dipadukan sama vest. Yeay kapan-kapan share yah tips padu padan vest ala kamu :D

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.