Tur Bunga dan Buah di FBBN 2015


Banyak bunga-bunga...
Bunga-bunga...
Kiss kiss...
Kiss...kiss...
From Italy, Roma...
Lirik di atas merupakan cuplikan lagu yang sempat hits setahun yang lalu. Oke, nggak ada hubungannya yah postingan kali ini dengan si teteh cetar Syahrini.

Kali ini gue mau membagikan pengalaman pertama ke FBBN 2015. Yap, untuk pertama kalinya setelah tidak lagi menyandang status mahasiswa. Ya gitu deh, pas jadi mahasiswa senengnya ikut acara luar kampus. Giliran udah lulus jadi penasaran sama acara kampus sendiri.

Our flower celfie


Apa sih FBBN?

Jadi, FBBN merupakan singkatan dari Festival Bunga dan Buah Nusantara yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh almamater tercinta, IPB (Institut Pertanian Bogor). Jadi, selama berkuliah empat tahun ini, gue nggak pernah sekalipun mendatangi, bahkan kepikiran untuk hadir di event besar tersebut. Voila!  setelah lulus malah kepengen ikut.

Kehadiran kali ini pun nggak direncanakan jauh-jauh hari alias dadakan. Tujuan utama untuk bersilaturahmi, melepas rindu dengan sahabat selama kuliah. Sayangnya kali ini personilnya nggak lengkap, as always.

Cuma gue, Dinda, Nay, dan Yuni.

Kiri - kanan : Nay, Dinda, Yuni, and me. Btw, tempat ini favorit spot banget buat foto lho.
kaktus cantik nan menggemaskan
We are sooo happy!!!

Kita seneng banget. Merasa terhibur dan relaks banget dengan melihat bunga-bunga cantik dan aneka macam buah yang nggak biasa kita temukan di sekitar kita. Contohnya, aneka macam mangga dan alpukat. Mulai yang besar banget sampai yang kecil.

Selain melihat aneka buah, bunga, dan tanaman. Di sini kami juga menemukan aneka biji dan benih tanaman bunga dan buah. Lucu banget deh, ada biji cabai rawit putih, terung hijau, semangka putih, dll. Banyak deh yang lucu-lucu dan jarang kita temui.


salah satu jenis mangga


Ternyata banyak sekali aneka ragam tanaman hias, khususnya buah dan bunga di Indonesia. Belajar banyak dari tur singkat stand di festival ini. Salut deh sama panitia FBBN 2015 yang super kreatif. Sayangnya waktu lagi penasaran-penasarannya nanyain sesuatu ke panitia, ada beberapa hal yang nggak tahu jawabannya.

Bunya lucu, unik, cantik, dan kayak plastik. Padahal bunga asli lho

si kuning yang nyenengin

Next, tahun depan kayaknya oke juga tuh kalo boleh nyicipin buah yang dipajang di stand.

Psst... ada yang unik lagi lho di FBBN 2015.

Kami menemukan MONAS. Bukan Monas yang seperti ada di Jakarta. Melainkan Monas singkatan dari Monumen Nanas. Tadinya mau foto bareng di sini, cuma ya penuh terus sama yang antri foto.

Penampakan Monumen Nanas di FBBN 2015

Setelah puas berkeliling, kami pun melanjutkan perjalanan ke mall yang kebetulan letaknya sangat dekat dengan lokasi FBBN 2015, yaitu Botani Square. Rencana awal kami adalah santap siang di Daiji Ramen. Pada pelaksanaannya kami mengubah rencana dan mencoba resto yang baru buka di mall tersebut yaitu Marugame Udon.

Berhubung beberapa kali gue gagal makan di tempat tersebut di mall lainnya karena antriannya yang sangat panjang. Ditambah dengan rekomendasi Dinda yang setahun kemarin di Jepang gemar menyantap makanan tersebut. Akhirnya kami sepakat menyantap udon untuk makan siang kami.

yummy! pilihanku udon dengan topping beef yakiniku

Overall, porsinya banyak banget, enak, dan kenyang banget. Sayangnya kuahnya kurang panas, mungkin efek udah dibawa sedari antrian hingga akhirnya disantap kali ya. Untuk harga menurut gue sih lumayan menguras kantong. Disarankan banget kalo yang mau makan di sini untuk memilih Ocha sebagai minumannya. Lumayan bisa nambah, dan harganya relatif paring murah.

Uniknya Marugame Udon menyediakan open kitchen, jadi kita bisa melihat sendiri prosesnya dari muali pembuatan adonan hingga siap disantap. Untuk pemilihan tempat duduk juga baru bisa kita dapatkan selesai membayar di kasir. Jadi, semua orang harus mengantri sendiri pesanannya. Ya lumayan ribet sih. Tapi patut untuk dicoba.

Last pict, bonus bunga matahari cantik ya. Nggak sabar untuk ikutan FBBN tahun depan!





CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top