Memanjakan mata dengan Negeri Van Orange

Sejujurnya saya sangat suka dengan sinematografi film ini. Gambar-gambar yang ditunjukkan baik pemandangan maupun adegan disajikan dengan sangat indah. Tak hanya indah, juga memanjakan mata. Rasanya saat menonton film ini saya ingin sesegera mungkin pergi ke negeri van oranje tersebut, ke Belanda dan menjelajah semua tempat yang menjadi lokasi pembuatan film.

poster film Negeri Van Oranje (sumber : Google)
Kesan pesan setelah menonton film Negeri Van Oranje:

Rate untuk film ini untuk saya adalah 4.5 dari poin 5 untuk nilai sempurna. Sejujurnya nggak ada adegan yang bikin saya kecewa baik untuk konflik maupun endingnya. Penempatan iklan sponsor pun dikemas secara apik sehingga tidak mengganggu dan membuat fokus teralihkan.

Well, saya memang belum membaca bukunya sih. Jadi menurut saya tidak ada yang kurang dalam film ini. Bahkan nggak ada adegan lebay ala sinetron. Mungkin adegan yang terlihat kaku adalah Jeroen, mantan pacar Lintang saat memberitahukan alasan mengapa ia memutuskan Lintang. Termasuk gesture mantan pacar Jeroen, yang saya lupa namanya, yang terlihat kurang natural.

Selebihnya menurut saya film ini sangat bagus dan sangat direkomendasikan untuk ditonton. Film yang sangat apik dan ciamik untuk menutup penghujung tahun 2015. Pemilihan tokohnya sangat pas, dan kelima tokoh utama dalam film ini memang sudah tidak diragukan lagi aktingnya. Thumbs up!

Salah satu adegan seru di film ini (sumber: google)
Rate D, alias dewasa untuk film ini memang sesuai dengan adegan yang ada. Ada beberapa adegan yang tidak pantas untuk anak kecil maupun remaja, misalnya adegan di toko, maaf k**dom, sex shop, dan adegan saat Geri nyaris berciuman dengan pasangan gay-nya. Bijak dalam menonton ya, apalagi kalau mengajak remaja dan anak-anak. Sebaiknya sih jangan.

Karena saya anaknya penasaran makanya saya sempet searching dan googling setelah menonton film ini, film yang berhasil memukau saya, namun juga masih ada yang mengganjal untuk saya. Kenapa? karena film ini memiliki tagline tentang mimpi, cinta dan persahabatan.


mimpi, cinta, dan persahabatan.

Untuk cinta dan persahabatan saya rasa sudah digambarkan dengan sangat pas dalam film ini. Tapi untuk mimpi kok saya mersa kurang dapet ya feelnya, dan kurang dieksplor. Ternyata oh ternyata, setelah saya baca tweetnya kak @odeelix saya baru paham jawabannya. 

PH film ini memang ingin lebih menekankan pada kisah cintanya dan persahabatannya. Jadi kisah tentang perkuliahan dan menggapai mimpi dan cita-cita di luar negeri serta menimba ilmu di negeri Belanda memang kurang tergambarkan.

Tapi it's okey kok. Karena hal ini juga baru saya ketahui dan saya jadi penasaran untuk segera membaca novelnya agar mengetahui kisah selengkapnya.

my 2016 to buy list novel!:D

Cerita singkat Film Negeri Van Oranje:


Masya Allah Cantiknya
Singkat cerita, novel ini menceritakan persahabatan 4 orang pria dengan 1 wanita cantik, Lintang (Tatjana Saphira). Mereka berempat merupakan mahasiswa S2 asal Indonesia yang tak sengaja bertemu di Belanda dan menjalin persahabatan. Persahabatan yang ternyata menyimpan benih-benih cinta. Diceritakan bahwa awalnya Lintang memiliki kekasih, Jeroen, yang akhirnya kandas karena Jeroen kembali ke mantannya yang ternyata memiliki anak.

Dari ke-4 pria yang menjadi sahabatnya, yang paling care dan nyaman untuk Lintang sebenarnya adalah Geri (Cicco Jericho). Sementara itu, ke-3 sahabat lainnya, Banjar (Arifin Putra), Daus (Ge Pamungkas), dan Wicak (Abimana Aryasatya) juga memendam perasaan kepada Lintang bahkan hingga mengusulkan untuk bertaruh siapa yang akan memenangkan hati Lintang. Tanpa sengaja Lintang mendengar hal itu dan memilih untuk melarikan diri. Ke-4 sahabat Lintang itupun berpencar untuk menemukan Lintang. Hingga akhirnya Lintang ditemukan dan ternyata berjodoh dengan orang tersebut.
Siapakah yang akan menjadi jodoh Lintang? (sumber: google)
Di Film ini, untuk memastikan perasaannya Lintang akan flashback dengan waktu yang ia habiskan dengan masing-masing pria yang menjadi sahabatnya, di sini Lintang akan diajak mengunjungi tempat tinggal Daus, Wicak, Geri, dan Banjar secara individu. Banyak adegan bikin gemes, geregetan, tertawa, dan yang pasti terpesona dengan kecantikan Belanda dan Praha. Kelima sahabat tersebut akan menghabiskan liburan singkat di Praha.

Asli, seruu banget!!! pengen main kaya gini juga
Hayoo, penasaran nggak siapa yang akhirnya menikah dengan Lintang?

Makanya, jangan lupa nonton filmnya. Super worth it! 

Film ini akan memanjakan mata kita juga hati kita sih soalnya adem banget rasanya melihat pemandangan indah kota Belanda dan Praha. Ada satu momen yang bikin saya tertawa saat Wicak yang memandu Lintang ke kampusnya mengatakan bahwa "Ini loh IPBnya Belanda", dan indaaah banget! keren lah pokoknya. Berubung saya alumni IPB, rasanya pengen banget kalo someday IPB bisa kayak gitu,
bunga tulip super cantik (sumber: google)
Alurnya pun nggak ngebosenin, masa sekarang-flashback-kembali ke masa sekarang lagi. Gitu deh pokoknya kita sebagai penonton bakalan sok tahu (sotoy) siapa yang akan berjodoh sama Lintang.

Hayo, tebakanmu benar nggak?


Sinopsis film Negeri Van Oranje http://sinopsisfilmbaru.com/sinopsis-negeri-van-oranje/

Sinopsis Novel Negeri Van Oranje : http://nvo.or.id/the-novel/sinopsis/  (Bikin penasaran banget!!!!)

Lagi-lagi saya berterima kasih kepada team IHB , Indonesian Hijab Blogger, terutama Nia dan Kak Anggi untuk undangan nobar perdana Negeri Van Oranje yang ternyata kedatangan castnya. Yeay! Thankyou banget IHB & Wardah! Jangan bosan-bosan ajak saya ya! :D

Sayangnya saya nggak sempat berfoto dengan Abimana dan Arifin Putra yang sudah ditunggu press conference. Untungnya masih sempat berfoto bareng Tatjana & Ge Pamungkas.

Si cantik Tatjana yang super humble dan menyesuaikan dengan tinggi badan kita hehehe

Foto bareng Ge Pamungkas yang sukses banget meranin si konyol nan kocak Daus
Bersama teman-teman Indonesian Hijab Blogger, sampai ketemu lagi teman-teman:)

I'm so happy!!

Love,
Fans berat Geri yang ternyata nggak sesuai harapan

Ifa


CONVERSATION

4 komentar:

  1. Fans banget ya pokoknya sama si Geri <3
    Nice review anywaay faa.
    Aku mau review juga ah di blogku :3

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Iya mbak wajib banget. Hati-hati mupeng mbak!

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top