Best Moment 2015: best of the best

Nggak kerasa banget ya sudah di penghujung tahun 2015. Banyak senang, suka, sedih, susah, maupun galau yang dirasakan. Sayangnya hingga detik-detik menjelang akhir tahun, saya belum ditakdirkan untuk berjodoh dengan pekerjaan impian saya, reporter majalah, marcomm, maupun public relation hehehe. Insya Allah di 2016 ya semoga saya mendapatkan pekerjaan full time yang sesuai dengan passion saya. Aamin.


Kalo di instagram sih best moment saya kayak gini:
best moment 2015 versi #2015bestnine hehe biar kekinian. Btw 100 post, sungguh luar biasa. Daebak!
Tapi tenang meskipun jobless, nggak berarti happyless kok. Alhamdulillah banyak kegiatan positif yang menyenangkan yang saya ikuti di tahun 2015 ini.

Well, maaf prolog postingan kali ini malah berujung dengan curhatan saya.

Oke, mari kita mulai best moment 2015, versi saya.

1. Skripsi-Lulus-Wisuda: Hooray!!!
Saya masih nggak menyangka bahwa akhirnya saya bisa melewati perjalanan panjang nan melelahkan dan penuh perjuangan itu. Skripsian. Seminar. Sidang. Wisuda. Alhamdulillah ya Allah saya bisa lulus tepat waktu, meskipun nggak cumlaude tapi saya bangga dengan predikat sangat memuaskan yang saya terima. 

Saya bukan anak yang study oriented, kuliah ya gitu. 30 menit pertama masih semangat 45, berbekal spidol cantik warna-warni untuk mencatat materi kuliah. 30 menit hingga 1 jam berikutnya entah saya sudah terbang ke alam mimpi, asik berselancar di dunia maya, berjuang menahan kantuk, ataupun bercengkrama dengan sahabat saya. Tapi kalo ujian saya belajar kok, I'm swear!

Alhamdulillah berkat bimbingan dosen pembimbing tercinta, Ibu Mega, doa kedua orangtua saya yang tak pernah henti, serta ridho Allah SWT. Tentunya dengan usaha dan kerja keras serta support dari orang-orang tersayang, yey finally I did it! Alhamdulillah saya resmi diwisuda 21 Oktober 2015.

Resmi, Iffahsari Musyrifah, S.Si
Tadinya mau post foto ala-ala bareng bapak rektor, soon deh ya kuganti.

2. I almost attending my event-to-come-list
Jadi gini, tiap tahunnya saya selalu ingin mendatangi acara-acara maupun event-event yang merupakan passion saya. Saya selalu antusias mengikuti talkshow, workshop, booktalk, maupun kelas-kelas yang menambah ilmu dan wawasan baru saya. Yang bisa membuat saya mengeksplor sesuatu yang baru. Biasanya sih yang memang merupakan passion saya.

Apa saja? ini dia.

Girls Market- Indonesia Creative Week



Seruu main dandan-dandanan disini. Saya dan teman-teman mengikuti beauty class dengan produk Emina, produk terbarunya PT PTI yang belum banyak beredar di pasaran. Saya naksir banget eyelinernya!

Kumpul Penulis Pembaca 2015 bersama Gagas Media dan kelompok AgroMedia
Di event ini saya menghadiri dua booktalk dan satu kelas khusus.  Seru banget dan makin membulatkan tekad saya untuk menjadi seorang penulis novel kelak. Psst... I'm doing a lil research now. Seperti yang diberitahukan Mbak Windry bahwa kenalilah karaktermu sedalam mungkin. Saya ingin bisa mendalami karakter-karakter yang akan saya buat sedetail mungkin.
Liputan selengkapnya ada disini ya : http://imusyrifah.blogspot.co.id/2015/12/kpp-2015-cihuy.html

Go Girl Passion Expo.
GGExpo ini merupakan agenda wajib tahunan saya. Jika biasanya menghadiri talkshow atau workshop, tahun ini saya mengikuti kelas menulis dan kelas layout. Tahun ini nggak terlalu banyak berburu barang-barang fesyen seperti tahun-tahun sebelumnya. Justru di GG Expo tahun ini saya lebih banyak menghabiskan untuk kuliner. Beberapa diantaranya dalah kuliner hits abad ini yaitu Mr squid, Bakmie RN, dan si Besarnya Ruben Onsu dan Sarwendah. Sempet nyobain minuman-minuman lucu juga tapi lupa namanya hehe.

Rasa ayam popcorn. Enak banget, nagih!
Mejeng di photobooth. Maaf ya mukanya udah kucel dan lelah gasempet touch up
Oiya saya juga mencoba foto aura dan tahu karakter saya berdasarkan aura. Ada benernya ada enggaknya juga sih. Katanya sih aura juga dipengaruhi mood. penasaran? lihat di instagram saya aja ya hehehe : imusyrifah

Blogger Babes Asia with Clozette
Yay! Yay! Super Yay! Hooray ketemu dan foto bareng Kak Diana Rikasari. Event ini pun banyak membuka wawasanku tentang ngeblog dan kehidupan seorang blogger. Saya memang masih tergolong blogger moody-an. Tapi sungguh kok pengen bisa jadi blogger yang lebih baik lagi dan benar-benar fokus mau jadi blogger apa yang pastinya blogger professional. Lifestyle blogger, maybe? Rasanya mengcover semua passion saya: food, fashion, event, beauty, book.

Jadi blogger enak banget menurut saya sih. Meskipun pasti hectic banget. Tapi kalo sibuk tapi super fun bawaannya akan enjoy. Jalan-jalan. Berpindah dari event satu ke event lainnya, bikin review, update sosmed. Tapi memang harus bisa merepresentasikan produk atau event tersebut melalui kata-kata sehingga pesannya tersampaikan dengan baik. Cocok banget kayanya buat saya yang nggak bisa diam. Aamiin semoga 2016 bisa menjadi tahunnya saya untuk serius menekuni dunia blogger.

Behind the scene: lagi asik-asik nyemil cantik dikabarin kalo kak Diana bentar lagi pulang. langsung masuk ke ruangan buru-buru dan minta foto bareng hehehe. alhamdulillah masih rezeki anak sholeh

Indonesian Hijab Blogger Event. IH blogger.
Thankyou IHB! Banyak event IHB yang saya ikuti di tahun 2015. Mulai dari awal tahun 2015 yaitu talkshow tentang blog dan blogger, workshop blog and photo's layout, gala premier Bulan Terbelah di Langit Amerika, nonton bareng Negeri Van Oranje, dan event terakhir yang saya ikuti adalah Me Time with Scarf. Seruuu!! banyak dapetin info baru dan pastinya teman baru. Thankyou IHB. luuv!

postingan tentang negeri van oranje: http://imusyrifah.blogspot.co.id/2015/12/eyegasm-memanjakan-mata-dengan-negeri.html

postingan tentang premier Bulan Terbelah di Langit Amerika : http://imusyrifah.blogspot.co.id/2015/12/review-film-bulan-terbelah-di-langit.html

postingan tentang blog workshop : http://imusyrifah.blogspot.co.id/2015/10/blog-workshop-bareng-indonesian-hijab.html

Sayangnya postingan tentang Me Time with Scarf Magazine belum sempat saya upload dan masih berupa draft. Soon ya! Banyak ilmu yang saya dapatkan terutama tentang bisnis.

Volunteering.
Alhamdulillah di tahun 2015 ini masih bisa ikut beberapa acara sebagai volun teer. Berbayar maupun nggak. Hehe alhamdulillah banget ketemu banyak orang hebat dan teman-teman baru. Beberapa acara yang saya menjadi volunteernya adalah: Olimpiade Sains Kuark, dari awal seleksinya hingga grand final. So much fun! Btw, ini mantan calon kantor saya.

Mau curhat dikit kalau saya dulu sempat sampai interview psikolog di kantor PT Kuark Internasional dan ownernya pun menyerahkan penuh kepada psikolog dan HRD. Sayangnya tidak ada perkerjaan yang sedang membutuhkan karyawan dengan kepribadian seperti yang saya miliki. Psikolognya berpesan kalau saya anaknya emang nggak cocok yang stress-stress banget alias targetan. Tapi kalau bidang tersebut passion saya banget maka saya akan sangat berusaha dan total. Kata bu psikolognya sih saya anaknya passionate banget.

Maybe , next time? Meskipun nggak masuk tapi saya senang mendengarkan penjelasan panjang lebar dari psikolog tersebut mulai dari kelemahan, kelebihan, mana yang harus dipertahankan hingga harus saya perbaiki.

Event selanjutnya yang saya jadi volunteernya adalah Indonesia Book Fair, Islamic Book Fair, Jakarta Book Fair, dan Indonesia International Book Fair. Semuanya merupakan channel dari PT Kuark, Thankyou so much, Kuark! Mengingat di tahun 2015 ini waktu saya banyak tersita oleh tugas akhir sehingga tidak bisa apply sana-sini. Maka saya bersyukur banget dengan kesempatan volunteer yang terasa seperti refreshing bagi saya.

Magang
Sambil mengerjakan tugas akhir, saya tercatat sebagai anak magang Bank Tabungan Pensiunan Nasional atau BTPN sebagai coach alias sahabat daya. Pekerjaan saya adalah memberikan pelatihan dan pendampingan tentang pemasaran dan keuangan mikro kepada UKM. Intinya memberdayakan UKM gitu. UKM yang saya dampingi adalah pengusaha bakso malang dan mie ayam. Alhamdulillah lah ya kenyang. Mie ayamnya juga mantap. Saya belajar banyak dari bapaknya. Di sesi magang ini saya juga suka mengunjungi UKM yang didampingi teman-teman saya. Ceritanya sih touring UKM. Seneng banget mendapat banyak kenalan baru dan ilmu kehidupan dari bapak dan ibu pemilik UKM.

Business

Yeay! tahun ini paperstories sudah berusia satu tahun lho! Alhamdulillah usaha yang diawali dengan hobi dan passion lumayan banget untuk menambah pemasukan selama kuliah. Sayang akhir-akhir ini agak terbengkalai karena saya sedang fokus di bisnis satunya. Tapi insya allah saya ingin seimbang dengan kedua-duanya. Banyak banget foto yang belum saya upload ke instagram paperstories. Alhamdulillah konsumen masih percaya untuk membuat hadiah bagi orang spesialnya di paperstories. Because handmade gift was made by love and all of heart, that's right?

Main-main yuk ke instagramnya paperstories, di order juga boleh kakak :D
https://www.instagram.com/paperstoriesid/

Buat yang cari-cari outer, hijab, pashmina, atasan, hijab basic, vest dll. All about fashion, juga bisa mampir ke hellogrowii : https://www.instagram.com/hellogrowii/ . Nama brandnya sih growii, singkatan dari grow ifah icin. Harapannya adalah usaha ini akan terus tumbuh dan berkembang semakin baik, semakin besar, dan semakin maju. Amiin.

Psst...growii juga punya blog loh. tapi baru dua postingan hehehe, Yuk melipir http://hellogrowii.blogspot.co.id/

I love fashion and craft. Saya ingin ke depannya saya bisa totalitas sebagai pengusaha muda dan blogger profesiional. Amiin.

Job seeker
Penghujung tahun 2015 merupakan awal bagi saya sebagai pencari kerja dan mengikuti seleksi kerja. Mulai dari ikut jobfair, psikotes, hingga wawancara. Sejujurnya saya masih sangat ingin bekerja di Wardah maupun Go Girl! tapi mungkin belum rezeki dan belum berjodoh dengan saya saat ini.

Overall, 2015 saya sangat berwarna. Banyak keseruan, banyak perjuangan, dan banyak pelajaran yang saya dapatkan. Sedih juga berpisah dengan teman-teman perjuangan selama kuliah, tapi saya tahu ini adalah awal perjuangan bagi kita masing-masing untuk menjemput kesuksesan.

Thankyou 2015 for everything. Welcome 2016, semoga penuh berkah ya!

Btw, tulisan ini juga saya sertakan dalam blog challengenya IHB. Semoga apa yang saya tuliskan bisa memeberikan manfaat bagi yang membacanya.

Psst, now I'm officially Clozette internee. Alhamdulillah semoga rezeki di awal tahun ini bisa membuka pintu keberkahan dan memang sudah ditakdirkan Allah SWT untuk saya belajar, berkarir, dan berkarya.

Di post di hari ke 11 di 2016.

XOXO,
Ifa

CONVERSATION

6 komentar:

  1. Selamat kak! seru banget tuh, moments di 2015 nya. semoga di 2016 bisa lebih seru ya! goodluck kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou ya! amiin. wish u all the best too:D

      Delete
  2. selamat atas pencapaiannya :D semoga sukses di 2016 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak hana. Doa yang sama juga buat mbak hana:)

      Delete
  3. Wohooo, seru banget kegiatannya neng ifa. Semoga makin sukses yaaaa.. Aamiin ya rabbal alamin semoga tercapai harapan dan cita-citanya ya neng. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mamacih mbak lisna. Amin banget ya allah. thankyou somuch!

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top