-->
Menu
/
Kecil-kecil cabe rawit rasanya bisa jadi tagline yang tepat buat Mini Garnier Micellar Water yang dilaunching dengan packaging super mini. Imut-imut menggemaskan sih! Gimana nggak? Micellar water berukuran mini ini bisa 1 langkah buat bersihkan wajah. Masa sih? Kuy langsung aja baca full reviewnya ya!

Btw, buat kamu yang belum ngeh tentang micellar water. Kenapa disebut dengan micellar water karena di dalamnya terdapat kandungan molekul micelle yang bisa membersihkan kulit dengan lembut, sekaligus melembapkan.


Waktu paketnya datang, aku belum membayangkan sih bentuknya kaya apa dan bakal segede apa. Eh pas unboxing langsung jatuh cinta sih sama Mini Garnier Micellar Water dengan ukuran super mini ini.

"Wagelahsih, mantap betul buat dibawa travelling. Bukan kaleng-kaleng!"

Sejujurnya, ukuran mediumnya aja udah bisa ku bawa travelling. Emang paling bisa sih Garnier. Udah harganya affordable, kualitas produknya oke, eh ngeluarin travel size berukuran 50 ml yang pas banget buat ditaruh di pouch skincare dan makeup buat travelling. Makin cinta si aku sama Garnier!

Gimana packagingnya?


Untuk packagingnya sih masih sama yah ga terlalu beda sama yang lama. Poin yang berbeda, so far yang aku amati ada 2.

Pertama dari segi ukuran yaitu hadir dengan ukuran super mini. 50 ml. Aman banget buat masuk kabin kalau kamu travelling naik pesawat. Kedua, informasi yang ada di packaging lebih jelas. Di sini tertulis bahwa  Mini Garnier Micellar Water ukuran 50 ml bisa digunakan untuk 25 kali pakai. Aman lah ya kira-kira buat semingguan travelling.





Sejauh ini yang baru aku notice 2 poin itu ya. Sisanya kayanya sama aja. Coba yang menemukan sesuatu yang baru dsri kedua poin yang aku sebutkan boleh banget dibantu jawab di kolom komentar.

 Kemasan travel pack yang tersedia varian apa saja?


By the way, selain yang aku dapat dan aku lihat-lihat di supermarket, drugstore, dan olshop, buat variannya, saat ini yang baru tersedia ukuran mininya adalah yang tutupnya berwarna pink dan yang oil infused tutup putih dengan cairan dalamnya berwarna kuning karena ada oilnya. 

Buat yang tutup pink, kalau di kemasan bagian botol sih tertulisnya cocok untuk semua jenis kulit yah termasuk kulit sensitif. For everyday makeup di keterangannya. Meskipun aku biasa pakai yang biru untuk kulit berminyak, tapi si tutup pink ini aku pakai ga masalah sih. Sesuai klaimnya juga, bisa buat semua jenis kulit.



Hopefully setelah mendengar doa-doa konsumen buat bikin travel size, nantinya si travel size ini bisa ada varian birunya juga yah. Sebagai anak kulit oily kombinasi sih ku sangat berharap kalau ada yang emang varian lebih khusus gitu sesuai jenis kulit. 

Harganya berapa sih dan bisa dibeli di mana?

Waktu cek ombak di minimarket, supermarket, dan official store Garnier Indonesia yang ada di ecommerce langgananku harganya hanya 15k. Harganya terjangkau banget ya.


Texture dan Scent

Buat teksturnya namanya micellar water sudah jelas yaitu cair bagaikan air. Warnanya pun bening persis air banget. Untuk wanginya, Mini Garnier Micellar Water ini tidak ada penambahan parfume jadi gabakal ada wangi gengges ya. Mirip-mirip kalo kamu cuci muka pake air keran aja. Gaada wanginya.


Ketika dituang ke kapas

Cara Membersihkan Wajah

Gampang banget sih cara membersihkan wajah pakai micellar water ini. Cukup tuangkan Mini Garnier Micellar Water ke atas kapas secukupnya kemudian disapukan atau diusapkan ke seluruh wajah. Gausah digosok-gosok sih karena gampang banget buat bersihin sisa makeup, noda, kotoran dan debu yang menempel di wajah kita. Nah sebenernya sah-sah aja kalau kamu mager bilas lagi pake air atau facial wash. Kecuali aku ya. Gabisa hehe.


Packaging bagian belakang

Klaim

Klaim dari Mini Garnier Micellar Water adalah all in one micellar cleansing water yang bisa membersihkan debu, kotoran, dan sisa  makeup dalam 1 kali usap. 

Ini MINI MIGHTY-mu! Garnier Micellar Water dengan ukuran mini yang ampuh mengangkat 99% makeup tak bersisa dalam #1LangkahBersih


Mini banget, kan?

Hasilnya kulit bersih menyeluruh, terasa halus, tampak cerah, dan sehat.


Terlihat keterangan expired date dan BPOM



First impression


Sesungguhnya Mini Garnier Micellar Water itu merupakan produk pertama micellar water yang aku cobain. Inget banget waktu itu tuh akhir 2016 kalau gasalah. Bisa ngangkat makeup dengan gampang dan ringan gitu formulanya. Terus pas habis pakai disapukan ke wajah ga meninggalkan rasa lengket juga. Kalo kata anak zaman sekarang sih: mantuuul!

Pertama kali coba dan cocok jadinya deh repurchase berkali-kali. Ga inget udah botol ke berapa soalnya tiap abis langsung nyetok. Mungkin lebih dari 10 botol ya. Biasanya aku beli yang 125 ml biar bisa di bawa ke mana-mana. 

Berikut ketika aku pakai membersihkan makeup. Ini aku tes di tangan yah yang udah diswatch lipstick, lip tint, alis, dan mascara.

Ini dia swatchnya



Di sini aku akan tunjukkin hasilnya pas 1 kali usap yah,


Ini hasil usapan pertama ya, yang paling susah dihapus tentu saja eyeliner

Next, ini dia usapan selanjutnya. Udah bersih kan gengs?


Bye-bye makeup!

Buat makeup daily nggak ribet deh bersihin mukanya!

Sekarang kalau aku pake bersihin muka sepulang kerja ya.

Photo 1: Photo pulang kerja. Edisi nggak dandan, sunscreen dan lipstickan aja. Lipstick yang ON adalah koentji.



Ini belum cuci muka sama sekali ya. Mau nunjukin kalo ukurannya mini banget, gengs!

Photo 2: Photo before after. Sebelum dan sesudah bersihin muka.

Kelihatan kan bedanya? FYI, ini aku butuh 3 kapas yah untuk membersihkan seluruh muka termasuk lipstick.


Photo 3; kapas hasil bersihin muka.

Meskipun nggak makeup alias cuma skincarean aja, tapi setelah beraktivitas seharian dari pagi di luar ruangan tentunya banyak kotoran dan debu baik di jalan, di kantor, pas naik kereta, ataupun pas naik gojek yang menempel di muka. Pakai sabun pembersih wajah akan kurang membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel gengs. Jadi kalau kamu pikir gak makeup berarti ga perlu pakai micellar water itu salah besar yah gengs!


Hiiy! Kotor banget kan. Bayangin deh kalau gak bersihin muka dengan baik dan bener bias bikin jerawatan nih. NOOO!


Kenapa pilih Mini Garnier Micellar Water? 

Yang bagus banyak beb, tapi yang bagus, cocok di kulit, sekaligus nyaman di kantong semua ada di Garnier Micellar Water. Selama ini aku udah nyobain ketiga variannya sih. Dari yang pink, biru, sampai yang oil infused. 

Btw di sini aku mau sharing ke kalian guys kalau kulit yang cantik, sehat, terawatt, dan glowing bisa kita dapatkan kalau kita bersih. Nah kulit yang bersih ini bisa kita dapatkan kalau kita membersihkan wajah dengan baik dan benar. Jadi, membersihkan muka dengan sabun muka aja nggak cukup guys! Karena mungkin banget masih ada sisa-sisa makeup, debu, dan kotoran yang menempel di wajah. Sesuai dengan klaimnya Garnier Micellar Water yaitu mengangkat 99% makeup dari wajah.


Meskipun punya tagline 1 langkah bersihkan wajah dan all in one micellar water aku tetep tim double cleansing bahkan triple cleansing. Biar hakiki beb bersihnya.

Klaim #1LangkahBersihkan wajah dan memang aku rasakan, bikin cinta banget sama Garnier Micellar Water ukuran mini ini. Anti ribet-ribet club banget! Cuma pake 1 produk bisa bersihin seluruh wajah. Praktis banget! Bisa buat bersihin makeup mata selama gatebel-tebel amat dan buat bersihin lipstick. Hemat deh gaperlu pake eye dan lip remover.

Ini aku usapkan di wajah yang ga ada makeup sama sekali ya pas libur imlek kemarin..


Sebelum diusap ke wajah

Saat diusap ke wajah.

Ada kotorannya kan guys yang kalau pakai sabun pembersih wajah bakal kerasa bersih aja wajahnya.

Selain alasan praktis dan anti ribet di atas. Kalau kamu udah merasa bersih sebenernya bisa aja kalau ga usah dibilas pake air. Sepraktis itu dan memudahkan hidup banget kan pakai Garnier Micellar Water ?

Ini aku rekap lagi ya:
·         Gampang dibawa kemana-mana dengan kemasan travel size
·         Mudah didapatkan karena bisa dibeli bahkan di minimarket terdekat
·         Mini tapi ampuh #1LangkahBersihkan wajah dengan satu kali usap
·         Bikin kulit wajah lebih bersih karena bisa mengangkat 99% makeup dan kotoran yang menempel di wajah

Kalau pakai skincare aja dan ga makeupan tetep kudu micellar water?

Kalau kamu nanya gitu ke aku sih tentu saja jawabannya YES. Karena meskipun ga makeup kan tetep ada noda, debu, atau kotoran yang menempel gengs!

FINAL RESULT


Klaim yang digadang-gadang Garnier Micellar Water yaitu satu kali usap menurutku benar di kenyataannya. Sisa makeup, debu, dan kotoran terangkat dalm satu kali usap. Tapi biar wajahnya bersih menyeluruh biasanya kalau untuk daily (cuma pake essence, soothing gel, day cream, sunscreen, dan lipstick) minimal aku bersihin wajah pake 2 kapas. Maksimal 4 kapas udah bersih banget kapasnya sampai bisa dipakai bersihin leher.

Kalau makeupan cukup niat, meeting misalnya yang pakai alis, primer, foundie, kadang maskara, aku idealnya pakai 4-8 kapas. Dan hasilnya oke kok beneran bersih menyeluruh.


Pas aku rutin pakai, hasilnya adalah:
●wajah bersih menyeluruh
●kulit halus, sehat, dan lembut karena bersih

Kalau klaim wajah lebih cerah, menurutku sih terjadi karena pemakaiannya dibarengi dengan essence dan toner yang memang punya efek mencerahkan dan membuat warna kulit merata.

Overall aku suka banget pakai Garnier Micellar Water karena klaimnya terbukti, praktis banget buat bersihin wajah, gampang ditemuin jadi kalau mau beli pas produknya lagi habis gak dibikin ribet, dan yang paling penting cocok di kulitku juga dompetku. Pembersih wajah andalanku deh!


Aku sih udah ngerasain manfaatnya buat wajah dan juga dompetku. Wajah bersih menyeluruh, dompet bisa lebih aman isinya karena harganya super affordable. Worth it to buy, guys! Approved by ifa.

Kalian coba juga yuk! Semoga cocok juga ya buat kalian guys!

Sekian reviewku tentang Garnier Micellar Water ukuran mini. Ada yang udah beli kemasan travel sizenya belum? Ada yang rutin pakai micellar waternya Garnier juga? Yuk sharing di kolom komentar.


28 comments:

  1. aku selalu pakai micellar water sebelum mandi :D. awalnya nih, aku pakai bioderma, krn merk ini yg pertamakali ada. dan suka bangetttt, aku msh pakai sampe skr.

    tapiiiii bioderma lumayan mehong yaaaaa walo bagus banget hahahaha..makanya sempet ga beli krn dia ga ada promo jg. aku berpindah deh ke micellar water corine de farme, nivea dan garnier ini. ternyataaaa, sama aja wkwkwkwkwkwkwk... garnier aku pake pas traveling thn lalu, krn lupa bawa MW corine de farme. akhirnya beli di bandara. eh kok ya bgs2 aja... aku seneng jg krn travel sizenya itu. soalnya bioderma dan corine de farme yg trvel size ada tp susah barangnya. :). mkanya khusus jalan2, lbh milih garnier.

    ReplyDelete
  2. Gemesss size cimit-cimit!! Aku pengguna garnier micellar water banget. Biasanya beli yang besar biar murah, terus tuangin ke botol-botol kecil buat traveling wkwkwk. Sekarang udah ada kemasan mininya yess.

    ReplyDelete
  3. Ifa, itu bisa 25x pakai sampai dihitungin ya? Hahaha. Aku biasanya bersihin wajah cuma pakai 1 lembar kapas deh. Ngirit banget hahaha

    ReplyDelete
  4. Garnier micellar water ini emang juara deh. Apalagi sejak ada kemasan mini ini jadi super praktis bisa dibawa kemana2 tanpa bikin makeup pouch tambah sesak

    ReplyDelete
  5. Couldn't agree more! Sejak garnier ngeluarin micellar water dalam kemasan mungil, dibawa travelling jadi nggak ribet.

    ReplyDelete
  6. asiiikk ada yg ukuran mini nya, pas banget buat di bawa2 di tas nih.. aku biasa nyetok yg botol gede di rumah biar awet wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Syukaa sama si Garnier micellar water mini ini. Emang dari dulu udah pake karena ampuh bersihin makeup. sekarang ada ukuran kecil makin nyaman dibawa kemana-mana deh.

    ReplyDelete
  8. Aku juga pernah pake ini fa, setuju kecil kecil cabe rawit. Murmer bersih pulaaa angkat make up!

    ReplyDelete
  9. Micellar water favorite aku banget, udah setahun lebih pakai yang warna biru secara kulit wajahku berminyak. Alhamdulillah cocok2 aja selama pakai garnier biru, gak ada keluhan apa2. Seneng banget sekarang ada yang size traveling, jadi makin cinta.

    ReplyDelete
  10. Asli baru tahu kalau Garnier Micellar Water ada travel sizenya 😍 mana harganya terjanhkau banget. Duh kudu beliii

    ReplyDelete
  11. Aku terlanjur beli garnier micellar yang ada gold2nya nih... Ternyata ada yang pink versi mini yaaa... Cocok buat aku yg sering traveling ke... rumah mertua :))) BTW salah fokus ama begron fotonya, unyu banget siiih faaa, ada pom pomnya hehehe

    ReplyDelete
  12. Sizenya emang cocok buat travelling ya mba dan harganya juga ramah banget 15k ini sih wajib coba :)

    ReplyDelete
  13. Ini dia niih aku paling suka jika produk yang kita suka juga tersedia dalam ukuran travel size supaya gak ribet masuk ke cosmetic pouch. Apalagi jika produknya ampuh ngebersihin wajah dengan sekali usap. Mantap.

    ReplyDelete
  14. Aku juga kalau hapusin makeup paling susah hilangin eyeliner dan maskaranya. Udah pake berbagai jenis micellar water tapi belum tau mana yg benar-benar sesuai untuk kuli aku. Kapan-kapan mau coba si mini Granier ini, ah!

    ReplyDelete
  15. ini mah beneran kecil-kecil cabe rawit, bisa ngebersihin muka dari makeup seharian. bisa ngangkat pula semuanya. udah gitu gak bikin kulit kering

    ReplyDelete
  16. Aku juga sekarang pakai ini loh mbak, dua kali usap udh bersih dan ga pedih kalau sekitar mata, cuman kurang suka sama wanginya...

    ReplyDelete
  17. Bener mbak, ini bukan kaleng-kaleng hehe. Saya juga pakai, apalagi kalau setiap pulang dari gereja dan menghapus make up pakai Garnier ini langsung bersih dan segar.

    ReplyDelete
  18. Gemes banget ya bentuknya cute kecil tapi bermanfaat yaa miceral water inj

    ReplyDelete
  19. aku juga pake ini nih yang warna biru, enak deh, seger...

    ReplyDelete
  20. Sebenarnya kalau sudah pakai Micellar Water masih perlu bersihin lagi pakai facial wash juga gak siih...?
    Aku belum pernah nyobain si mungil Micellar Water ini, karena gak pernah pake mekap.

    ReplyDelete
  21. ahhhh aku pakai ini ifaaaaaaaa..
    favorite ku banget juga ini
    abis makeup , cleaning pakai ini muka tuh jadinya seger banget
    cepat jg ngangkat sisa makeup nya ya

    ReplyDelete
  22. Garnier tu sebenarnya bisa dipakai untuk semua usia atau buat remaja aja ya?

    ReplyDelete
  23. Aku suka liat bentuknya yg kecil hihi, jd bisa masuk ke pouch n lolos dr penjaga bandara. N ternyata varian yg lain jg ada yg kemasan gemes gini ya. Ahhh senangnya. Bawaan jd ngga berat lg deh.

    ReplyDelete
  24. Unyu banget kemasannya travelsize gini... Praktis banget yah, makenya & dibawa kemana-mana jg gak ribet. Pengen coba

    ReplyDelete
  25. Kemasan mini begini sih travel friendly banget, bebas disita di airport, hehehe.

    ReplyDelete
  26. kak izin save gambar nya buat tugas yaa:)

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.