-->
Menu
/
Hola gengs! How’s life? Akhirnya balik lagi ngereview skincare setelah qerja rodi badai qudha. Ups…curcol! Siapa sih yang nggak pengen punya kulit yang sehat dan bebas dari segala permasalahan yang menimpa kulit? Pasti semua mau dong! Nah kulit yang sehat terawat itu bergantung banget sama cleansing routine dan skincare routine. Salah satu part dari skincare routine yang ngaruh banget buat dapet kulit mulus hakiki adalah exfoliating. Di postingan ini aku bakal sharing pengalamanku pakai exfoliating toner perdana sekaligus favoritku! Mau tau kaya gimana hasilnya di kulitku? Kudu baca sampai habis ya review Avoskin Miraculous Refining Toner!




Sekilas tentang eksfoliasi


Sebelum bahas tentang Avoskin Miraculous Refining Toner dan gimana keajaiban yang terjadi di kulitku, kita bahas singkat dulu tentang exfoliating ya! Exfoliating atau eksfoliasi sendiri berarti tindakan pengelupasan sel-sel kulit mati dari lapisan terluar kulit. Bisa pakai exfoliating scrub, bisa pakai exfoliating toner juga. Tergantung preferensi masing-masing sih! Eksfoliasi ini tuh idealnya kamu lakukan dua sampai tiga kali seminggu. Jangan sampai sekip ya! Dan jangan juga berlebihan. Soalnya bisa bikin breakout!



Salah satu goals 2019ku adalah #menujuifaglowing2019. Nah, salah satu cara buat mewujudkan goalsku adalah nyobain exfoliating toner biar bye-bye kulit kusam, welcome kulit yang sehat! Avoskin sendiri merupakan brand yang udah lama banget bikin aku penasaran. Rencananya sih kalau essenceku habis aku mau order si PHTE. Eh ternyata rezekinya nyobain tonernya dulu. Jadi ini tuh bener-bener perdana nyobain produknya Avoskin sekaligus perdana nyobain exfoliating toner.

Avoskin Miraculous Refining Toner Review


Waktu dapet challenge 4 Weeks Skin Challenge with Avoskin Miraculous Refining Toner aku langsung excited banget! Pertama, Avoskin tuh local brand asal Yogyakarta. Kan happy banget kalau bisa cocok pake skincare lokal sekaligus bisa bantu support produk dalam negeri juga! Kedua, Avoskin tuh terkenal dengan tagline cruelty freenya, no animal testing, dan terbuat dari bahan-bahan natural yang berkualitas serta sudah diakui oleh PETA. Pas paketnya sampai di rumah langsung gatel banget pengen nyoba!


Kenapa pilih Avoskin Miraculous Refining Toner ?


Avoskin Miraculous Refining Toner tuh chemical peeling terbaru dari Avoskin yang punya kandungan AHA, BHA, PHA, niacinamide, 2% tea tree, witch hazel, aloe vera, dan raspberry. Lengkap kan guys? Makanya Avoskin Miraculous Refining Toner ini kaya akan manfaat. Selain bisa eksfoliasi kulit, membersihkan kulit, toner ini juga bisa mencerahkan kulit, bikin warna kulit merata, melembapkan dan mengecilkan pori-pori. Asyiknya lagi refining toner ini aman buat semua jenis kulit beb. Bahkan buat kamu yang acne prone justru malah bagus lho dan lebih cepat terlihat hasilnya.

Selain itu, Avoskin Miraculous Refining Toner juga bebas dari kandungan paraben dan nggak ada fragrancenya. Jadi buat kamu yang gakuat kalau ada wanginya, ini aman banget beb! Terus, kalau klaimnya bisa bikin pudar noda hitam di wajah. Apakah benar? Kudu baca sampai habis yah pokoknya!

Oke mari kita mulai reviewnya ya! Mulai dari packaging dulu ya.

(Disclaimer: postingan ini bakalan panjang loh! Jadi mending baca sambil siapin cemilan ya!)




Packaging


Buat packagingnya, Avoskin Miraculous Refining Toner punya packaging warna merah maroon gelap gitu, nyaris kecoklatan saking pekatnya. Packaging Avoskin Miraculous Refining Toner ini berupa botol plastik dengan badan botol berwarna merah tua super pekat dengan tutup botol berwarna hitam.





Simpel, clean, tidak ringkih, sekaligus terlihat elegan. Dari kemasannya sudah terlihat terpercaya sih gengs dan makin penasaran buat nyoba.

Botol plastik ini biar semakin aman dikemas di dalam dus dengan warna senada. Seneng sih dengan kemasan botol plastik gini, jadi nggak khawatir botolnya bakal pecah kalau nggak sengaja kesenggol. Kemasannya tidak terlalu besar, ukurannya 100 ml. Kalau mau dibawa naik pesawat masih aman kok. Cuma aku prefer dipindahin ke botol yang lebih kecil sih.

Btw, ada yang special juga dari kemasannya Avoskin Miraculous Refining Toner yaitu double protection. Jadi di balik tutupnya tuh masih ada stoppernya di bagian atas. Semacam tutup kecilnya gitu. Stopper ini bermanfaat banget buat meminimalisir kejadian tumpah karena nuangnya kebanyakan. Menarik banget sih ini!









Oiya keterangan expired datenya juga ada di dusnya kok!

Teksture and scent


Seperti yang sudah dijelaskan di atas kalau Avoskin Miraculous Refining Toner tuh non perfume alias nggak berbau. Untuk teksturnya sendiri, berbentuk cairan bening seperti air.





Cara pakai


Cara pakai tuh menentukan banget skincare yang kita pakai akan bekerja baik atau nggak di kulit wajah kita. Berikut cara pakai Avoskin Miraculous Refining Toner yang aku pakai sesuai dengan petunjuk yang tertera:

1. Bersihkan kulit wajah dan tunggu sampai kering. Usahakan double cleansing, bahkan triple cleansing. Kan habis cuci muka pakai facial foam basah tuh yah mukanya. Tunggu sampai wajahmu kering. Better kalau kamu keringkan pakai tisu atau handuk ya.

2. Tuangkan Avoskin Miraculous Refining Toner ke atas kapas yang tipis, jangan yang terlalu tebal. Kalau aku pake kapasnya miniso yang tipis itu dan memang lebih cocok dipakai pas pakai toner. Setelah dituangkan ke kapasnya, tap-tap deh di seluruh wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya.

3. Selain dituang di atas kapas bisa juga sih diaplikasiin pakai tangan. Ya tergantung preferensi masing-masing yah. Habis itu tunggu meresap deh. Kalau aku prefer tunggu 15 menitan baru pake soothing gel atau sheet mask. Baru deh pakai sleeping mask.

Ps: digunakannya di malam hari yah!



4 Weeks Skin Challenge with Avoskin Miraculous Refining Toner: sharing experience


Tadaaaa! Ini dia part yang pasti kalian tunggu-tunggu. Kira-kira aku cocok nggak sih? Gimana sih progressnya setelah 4 minggu pemakaian? Klaimnya beneran kebukti ngga? Beneran nggak sih tagline miraculousnya itu kejadian alias ada keajaiban di kulit kita? Ini dia jawabannya!

Sebelumnya aku ingetin lagi yah klaimnya,

The combination of AHA, BHA, PHA, Niacinamide, Tea Tree, Witch Hazel, and Aloe Vera work as effective exfoliator to make skin cleaner and more radiant. Let’s enjoy the miraculous sensation!

Jadi selama mencoba Avoskin Miraculous Refining Toner aku tuh bener-bener pakai selama 4 minggu berturut-turut dan menghindari yang namanya exfoliating scrub yang biasa kupakai serta exfoliating pad. Pokoknya benar-benar aku tuh pengen ngetes works nggak sih refining toner ini di kulitku.






Sebelum pakai tentunya aku riset dulu dong bahan-bahan apa aja yang ada di kandungan skincare yang nggak boleh aku pakai selama pakai exfoliating toner. Soalnya lumayan loh gengs kandungannya ada AHA, BHA, PHA, dan Niacinamide. Buat orang kaya aku yang belum pernah sama sekali pakai exfoliating toner tentunya awalnya merasa was-was. Takut ngga kuat lah kulitnya, takut purguing, takut breakout juga. Balik lagi, yang namanya skincare kan kaya jodoh ya. Cocok-cocokan. Bagus di A belum tentu bagus di B.

Selama 4 Weeks Skin Challenge with Avoskin Miraculous Refining Toner ini aku tuh bener-bener membatasi pemakaian skincareku juga. Biar ngga kecampur juga produk mana aja yang ngefek di kulitku. Hasil riset kecil-kecilanku, ketika kamu memutuskan pakai exfoliating toner berarti kamu ga boleh skip yang namanya sunscreen, hydrating toner, dan moisturizer. Selain itu harus menghindari skincare yang ada kandungan vitamin Cnya dipakai secara bersamaan dengan skincare yang mengandung AHA dan BHA.

So, here the journey…

Pengalaman minggu pertama bersama Avoskin Miraculous Refining Toner

Di atas aku tuh menekankan banget kalau kudu pakai sesuai cara pemakaian dan nggak boleh over exfoliated. Jadi ada cerita kocak tapi bikin deg-degan banget saat itu. Pertama kali pakai Avoskin Miraculous Refining Toner aku merasakan tingling sensation yaitu sensasi panas dan gatal di wajah yang memang wajar dirasakan saat memakai produk chemical peeling.

Yaudahlah aku mikirnya tuh, WOW! Produk ini bekerja di aku!!!! Langsung happy deh karena mulus banget berarti perdana aku pakai exfoliating toner.

Di dusnya sendiri memang ada kata-kata bisa dipakai 2x sehari. Karena merasa di dus ada, yaudah perdana pakai tuh aku pakai pas pagi dan malam hari. Nggak lupai pakai sunscreen lebih banyak dan lebih tebal karena kandungan AHA, BHA, dan PHA di dalam Avoskin Miraculous Refining Toner bisa memicu photosensitivity alias bikin kulit wajah lebih mudah terbakar atau iritasi bila terpapar sinar matahari. Lebih sensitif gitu.






Aku juga baca reviewan dari temen-temen blogger ada yang pakai refining toner ini tiap hari tiap pagi dan malam terus hasilnya aman-aman aja. Besoknya pun aku pakai lagi di pagi hari dan malamnya. Nah ini nggak boleh ditiru sih gengs kaya aku. Balik lagi sama prinsip kalau chemical peeling tuh cukup keras, jadi harus ada pembiasaan, Nggak boleh terlalu sering dulu di awal. Kecuali ya memang kulitnya fine-fine aja.

Karena minggu pertama mulus-mulus aja di dua hari yang berbarengan dan kebetulan kantorku tuh ultah jadi lagi padat-padatnya banget kerjaan berhubung eyke panitia dan beberapa hari menginap, baru lanjut lagi deh pakainya di Week 2. Menuju minggu kedua, tepatnya di hari ke-5 aku tuh merasa ada yang janggal di wajahku. Kok gue ada jerawat ya? Perasaan jadwal menstruasi masih lama deh.

Tiba-tiba muncul jerawat di hari ke-5 pemakaian di minggu pertama... 




Fotonya sori banget kurang proper di commuter line banget (kiri), kanan agak basah karena foto pas habis wudhu di musholla kantor

Minggu kedua…


Aku tuh tipe orang yang ada jerawatnya ketika menstruasi dan selepas menstruasi. Ini aku herannya kenapa ada muncul jerawat padahal belum jadwalnya. Awalnya aku pikir mungkin karena lagi capek banget dan stress. Jerawat pertama muncul di jidat. Biasanya tuh aku gapernah jerawat sampai gede dan gengges menghitam gitu.Ngeri jerawat batu! Pakai soothing gel semalaman aja udah kempes biasanya besoknya. Eh ini ngga. Beberapa hari kemudian muncul jerawat lagi di pipi kanan atas dekat telinga bagian atas dan ada jerawat di atas bibir Ini sih di atas bibir tuh gengges banget posisinya.

Jujur di minggu kedua aku mulai deg-degan tapi mencoba konsisten dengan jadwal 2x seminggu dengan jeda 3 hari per pemakaian. Aku ngeri banget kalau ternyata produknya ga cocok di aku. Nggak cuma muncul jerawat ternyata, kalau aku perhatikan kok bagian hidungku lebih mengering ya di sudut kanan dan kiri hidung. Terus kok kenapa di bagian hidung aja pori-poriku jadi membesar? Jadi muncul whiteheads gitu. Tapi aku tetep cuek tuh lanjut pakai Avoskin Miraculous Refining Toner. Ceritanya mencoba tenang tapi sambil deg-degan.

Jujur pusing banget banyak bibit jerawat muncul dan di bagian pipi juga gitu jadi beruntusan.

Pas pertama kali pakai Avoskin Miraculous Refining Toner, aku merasakan tingling sensation yang cukup lama, mukaku tuh berasa gatal dan panas sampai 15 menit, aku merasa produk ini tuh bekerja banget di aku. Progressnya yang paling terlihat adalah kulitku berasa lembut dan kenyal banget. Selain itu pori-pori terlihat mengecil.

Makanya aku kaget banget pas whiteheads muncul di hidung, kulit jadi kering, beruntusan, dan muncul jerawat gengges di minggu kedua ini. Lama-lama aku kepikiran, apakah aku over exfoliated ya? Soalnya jerawat gengges banget nih dan lama banget ngga ilang-ilang. Jujur di situ aku mulai hopeless dan jadi ragu apakah stop pemakaian atau tetep lanjut.

Minggu ke-3….


Memutuskan lanjut dan memantapkan hati pake Avoskin Miraculous Refining Toner setelah browsing-browsing lagi dan riset kecil-kecilan. Nggak lupa nanya erny juga yang kebetulan kerja di Avoskin.

Jadi setelah aku amati, memang reaksi di setiap kulit tuh berbeda-beda di tiap orangnya. Begitupun yang aku baca di forum diskusi female daily. Ada yang langsung kinclong maksimal, ada yang cocok tapi lama, ada yang purguing, dan ada juga yang breakout.

Setelah dirunut ke belakang, sepertinya aku over eksfoliasi karena di minggu pertama aku pakenya dua kali sehari dan dua kali berturut-turut. Hal ini menyebabkan kulitku kaget. Selain kulit yang kaget, aku sepertinya masuk di tipe ke2 yaitu yang jalannya gak mulus-mulus banget. Harus melewati fase purguing dulu yang menandakan Avoskin Miraculous Refining Toner sukses bekerja di kulitku

hari-hari awal di minggu ke-3. jerawat masih on point, beb



Cuma ya itu harus melewati fase jerawatan dulu karena sebum dan kotoran di wajahku dikeluarkan terlebih dahulu di fase eksfoliasi. Ini tapi kudu diperhatikan yah gengs. Kalau misalnya udah beberapa hari makin parah dan ga ada progress ke arah yang lebih baik berarti kamu fix breakout dan ga cocok sama produknya. Kalau kaya gitu, wajib ditinggalin ya!

Yap setelah baca-baca lagi, aku ternyata mengalami fase purguing yang menandakan bahwa proses eksfoliasi sedang bekerja. Purguing ini disebabkan karena kandungan AHA dan BHA saat proses eksfoliasi. Jadi bibit-bibit jerawat, sebum, kotoran di kulit, sel kulit mati, dan pori-pori muncul ke permukaan wajah. Ini menandakan juga proses regenerasi kulit sedang terjadi. Karena pada dasarnya eksfoliasi memicu regenerasi kulit lebih cepat ya.

Nah permasalahan kulit yang terjadi akan berakhir dan membaik dalam jangka waktu tertentu ketika kulit sudah digantikan dengan kulit yang baru dengan hasil akhir kulit jadi lebih bersih dan lebih cerah.


Beruntusan sudah menghilang. Sisa-sisa jerawat kering dan berkas jerawat aja.

See? Setelah harap-harap cemas karena jerawatan, eh jerawatnya terus pelan-pelan mengering dan kulit yang kering lama-lama menghilang. Whiteheads juga bye-bye! Tapi lumayan sih semingguan dengan jerawat membandel itu bikin panik banget.

Di sini hydrating adalah kunci. Pakai eksfoliating toner berarti kamu harus siap buat lebih extra menjaga kulit wajahmu terhidrasi dengan baik. Pakai sheet mask, hydrating toner, sama soothing gel itu ngaruh banget!



Minggu ke 4…


Akhirnya selesai sudah 4 Weeks Skin Challenge aku bareng Avoskin Miraculous Refining Toner. Gimana hasilnya? Alhamdulillah klaim-klaimnya kalau di aku sih sesuai yah! Percobaan pertama pakai exfoliating toner ternyata endingnya berbuah manis. YEAY!


Masih berasa tingling sensation ga sih? Masih banget! Aku masih ngerasain sensasi panas dan gatal gitu sekitar 5 menit gitu setelah tonernya ku aplikasikan di wajah. Habis itu sih yaudah hilang deh. So far aku amazed banget sama progress yang terjadi di kulitku. Hehe proses tidak mengkhianati hasil beb. 

 

Kalau bekas jerawat masih ada tapi pean-pelan sudah mulai memudar. PRku yang masih lumayan sih masih ada komedo yah beb. Blackhead teh meuni susah dan biasanya aku memang pakai pore pack yang khusus buat ambil komedo di hidung. Ini sepertinya akan kupakai biar membantu. Karena 4 minggu ini aku tuh absen banget pake ini itu selain si exfoliating favorit Avoskin Miraculous Refining Toner.

Pas 4 mingguan ini maskeran ga?


Jawabannya iya. Tapi aku lebih pakai masker yang jenis peel off mask, sheet mask, sama clay mask. Ngga ada yang bentuknya scrub


Penampakan kulit week 4 versi belum mandi... 


FINAL RESULT



Tadaa ini dia penampakan kulit wajahku setelah 4 minggu rutin dan disiplin pakai Avoskin Miraculous Refining Toner. Untuk intensitas pakai aku tetap strict di 2x seminggu yah karena menurutku itu yang paling ideal yang bisa diterima kulitku untuk melakukan chemical peeling pakai exfoliating toner.

 Makin pede buat bare face, yeay! Di sini aku pake alis sama lipstick aja :)) - versi udah mandiHasil yang aku rasakan sesuai dengan klaimnya:
•Warna kulit lebih merata
•Warna kulit lebih cerah
•Mempercepat regenerasi kulitku
•Mengecilkan pori-pori
•Noda hitam terlihat mulai pudar sedikit demi sedikit

Eksfoliasi pakai Avoskin Miraculous Refining Toner nggak sakit sama sekali dan aku ga perlalu khawatir kulitku iritasi dan jadi tipis karena terlalu kencang saat menggosok kulit! Btw, beda jenis kulit dan beda individu belum tentu sama yah hasilnya. Kalau di aku sih alhamdulillah aman. Semoga di kalian juga aman yah.



Bare face? Why Not? Kulit kusam? Bye-bye!

Recommended gak sih?


Kalau ditanya Avoskin Miraculous Refining Toner recommended apa ngga? Dari pengalaman yang aku rasakan sih recommended beb! Untuk exfoliating toner dari local brand dengan harga 169,000 dan dengan hasil yang aku dapatkan dan rasakan sih worth to buy yah! 

Tapi balik lagi, waktu pertama coba, intensitasnya harus dikit-dikit biar terbiasa dulu kulitnya. Mirip-mirip kaya PDKT lah ya. Kalau udah aman terkendali baru deh bisa ditingkatkan intensitasnya. Pokoknya kudu dengerin kulitmu deh dan peka sama reaksi yang terjadi di kulit.



Btw, Avoskin Miraculous Refining Toner bisa kamu beli di websitenya avoskin atau sociolla, dan kepoin juga Instagram @avoskinbeauty ya! Kuy dikepoin juga karena lagi ada promo payday!

Buat teman-teman yang udah nyobain Avoskin Miraculous Refining Toner boleh banget dong berbagi pengalamannya di kolom komentar yah! Boleh juga share exfoliating toner andalan kamu!

Happyyy holiday!

xoxo,
ifa

106 comments:

  1. Asli aku terharu kamu cocok dengan perjalanan panjang huhu. Soalnya itu bagus kulitmu keliatan glownya! Bagus banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih beb aku juga amazed sama perjalanan kulitku pake exfo tonernya avoskin dan worth it banget!!

      Delete
    2. Untuk hasil yg bagus selain toner apa aja yg hrs digunakan.
      Kemudian berapa lama toner bisa digunakan. Tks sebelumnya kakak cantik

      Delete
  2. Omg beb. Aku penasaran sama ini, reviewnya membantu banget. Kadang nunggu masa penyesuaian itu ga gampang ya harus sabar banget. Berarti batasnya di seminggu ya? Kalau lebih dari itu berarti fix ga cocok? Secara muka aku gampang banget breakout, apalagi kalau nyoba skincare baru. Ngilanginnya lama :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup kalo aku sih nungguin seminggu dua minggu ya bebb

      Delete
  3. waaaaa Alhamdulillah cocok ya Iffaaa. Aku blm pernah cobain exfoliating toner nih. Jd penasaran jg. San aku br tau klo avoskin itu lokal keluaran jogja. Kece yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak ayo dukung produk lokal kakk!!! Hihi aku juga ini perdana kak pake exfoliating tonernya:D

      Delete
  4. Aku baca ini beneran sambil ngemil kacang dan membaca dgn seksama banget hahahah soalnya aku penasaran sama si avoskin, udah gitu baru tau ternyata exfoliating itu bagusnya 2-3kali seminggu ya.. hahahhaa XD
    pengen nyoba tapi aku males kl purging & breakout lagi, secara kmrn2 wajahku bermasalah...jd ku blm berani ah beb :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus mamih tp harus siap2 kalo ada reaksinya

      Delete
  5. Setuju nih, Ifa kalau efek pakai Avoskin exfo toner ini beda-beda. Aku masih jerawatan tapi jadinya lebih cepat mengeringkan jerawat dan tekstur kulit lebih enak. Kalau pakai foundie terlihat mulus smooth gitu deh, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya kak, masing2 punya perjalanannya sendiri ya kak buat progress kulitnya. Habis rutin pakai avoskin jadi makin cinta sama kulit ya kak? :D

      Delete
  6. Wow #menujuifaglowing2019 sudah terwujud sis, perubahannya tampak nyata ;) belum pernah coba exfoliating toner, biasanya kalau skin care pakai cream dokter aja karena kulitku super duper sensitif

    ReplyDelete
  7. waaahhh baru tau nih ada exfoliating toner dari brand lokal :D menarik untuk dicobain~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes ini brand lokal dan bagus. recommended buat dicoba :D

      Delete
  8. Wah, agak mundur deh jadinya karena bikin muka jadi lebih sensitif sama sinar matahari. Padahal aku udah seneng karena ada kandungan tea tree-nya, pasti oke buat nanganin jerawatku.

    ReplyDelete
  9. Gilss udah mulai glowing aja dia.. aku biasanya pakai exfoliating scrub sis, beloman pernah pakai yang toner gini. Berhubung pori-pori muka w gede banget, harus punya Avoskin ini mah. Gajian bulan depan aku agendakan deh mupeng abis 😂

    ReplyDelete
  10. Ifaaa glowing bgt kamuuu ihhh, si AHA ini emang udh terbukti banget, wah ada di avoskin yaaa ga perlu repot2 nyari yg dr luar. Thanks infonyaaa

    ReplyDelete
  11. Tapi pake bruntusan dulu ya beb jadi deg-degan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak tp beda2 sih ka tiap org reaksinya hhehe

      Delete
  12. Lengkaaap banget ulasanya, detil pula
    Duh, jarang mampir, jadi baca gaya nulisnya baru ini. Sukaaa, pantas ya Ifa kulitnya fresh

    ReplyDelete
  13. Hwaa glowing banget yaa mukanya.. Pake toner avoskin inih.. Penasaran jadinyaa

    ReplyDelete
  14. Segala sesuatu mengenai avoskin ku penasaran banget. Ifah tanya donk kenapa mesti di tap tap klo pake. Aku kebiasaan banget klo pake apapun yg dikapasin itu di usap pakenya. Ngaruh gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar lebih ngeresap sisss. hehe cobain cara pake yg ky gini sis

      Delete
  15. Skincare kakak selama pake avoskin toner ini apa aja ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi aku pake aloevera soothing gel, laneige sleeping mask, evian spray, sama kalo pagi jangan lupa pake sunscreen

      Delete
    2. kak ini sama sekali ga pake night cream/day cream ya abis make toner nya?

      Delete
  16. Berarti setelah muka dibersihkan dengan tisu / handuk hingga kering baru di pak² pake toner nya setelah 15 menit baru dikasih aloevera gel gtu ya mba ? aloevera termasuk shoting gel khn y mba ?

    ReplyDelete
  17. Wah lumayan lama ya hasilnya. Klu aku pas beli langsung pakai 2x sehari alhamdllah aman aman aj.dan iya bekas jerawatnya cepet banget ilang nya

    ReplyDelete
  18. Hai kak, aku mau nanya, apakah produk ini cocok dengan anak remaja usia 16-17 tahunan, dan apakah produk ini juga bisa buat meratakan tekstur kulit apalagi menghilangkan bruntusan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kalau saran aku sebaiknya mulai usia 20 ya. Mungkin kalau 17 lebih ke double cleansing aja, pake moisturizer, dan gak skip pake sunscreen

      Delete
  19. Ini persis bgt sm yg ku rasain aku pake udh seminggu ini pk nya 2x sehari dan bebarengan sm lg pms mknya jerawatn tp selesai pms skrg malah nambah jerwat nya :( soalnya dikardus nya 2x sehari pake dan kalo dipake terasa perih sedikit dimuka kyknya salah pake ya berlebihan harusnya 2x seminggu aja ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak takutnya kulit kita belum kuat. Mungkin intensitas pemakaiannya bisa ditambahin pelan-pelan kak

      Delete
  20. Ini persis bgt sm yg ku rasain aku pake udh seminggu ini pk nya 2x sehari dan bebarengan sm lg pms mknya jerawatn tp selesai pms skrg malah nambah jerwat nya :( soalnya dikardus nya 2x sehari pake dan kalo dipake terasa perih sedikit dimuka kyknya salah pake ya berlebihan harusnya 2x seminggu aja ya ka?

    ReplyDelete
  21. Misi kak mau nanya skin care yg dipake waktu bersanaan sama toner ini apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak aku pakainya serum hyacross avo (untuk hidrasi) dilanjut dengan lacoco watermelon glowmask sebagai pelembapnya

      Delete
  22. Kak mau nanya kalau pake sheet mask yang ada vit c nya, tapi makenya gak di hari yang sama waktu make avoskin. Kira kira masih aman gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak sebaiknya jangan ya karena sama2 zat active

      Delete
  23. hay ifa..
    aku pengguna baru toner avoskin,
    baru 2x pemakaian sih.. tapi aku jga pake pilling dari st. ives

    menurut kmu giamana ya? apa gak masalah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya gak apa2 asal diberi jeda. Misal senin kamu pakai avodkin. Kamu pakai st ivesnya di hari jumat. Karena 2 2 nya sama-sama berfungsi untuk eksfoliasi

      Delete
  24. Kak mau nnya, kalo avoskin refining toner digabung sama elsheikin radiant serum boleh atu tidak kak?

    ReplyDelete
  25. wahh baru mau coba dan baca cerita kakak, jadi gak sabar liat hasilnya. hahah wish me luck deh!

    ReplyDelete
  26. Kak apa boleh toner ini dipake setiap hari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksimal 3x seminggu aja ya. Untuk pemakaian awal cukup 1x seminggu

      Delete
  27. Hallo kak. Mau tanya, jenis kulit kakak apa ya? Brand soothing gel yang di gunakan selama penggunaan avoskin ini pakai apa? Lalu untuk selang seling pakai clay mask dan avoskin nya ini gimana ya kak ngaturnya? Terima kasih ♥

    ReplyDelete
  28. Hai kak, aku mau berbagi pengalaman juga nih. Aku seminggu ini baru aja make toner ini, hari pertama aku pakai biasa aja dan lgsg ngefek pas paginya minyak di wajahku lgsg berkurang. Lanjut hari kedua kok malah bruntusan, hari ketiga sama ke empat masih kupake ini toner eh bruntusan nya malah nambah banyak. Aku liat banyak review ternyata kalo pertama make nya max 2x seminggu biar kulit kita juga beradaptasi. Udah tak berentiin selama dua hari ini dan bruntusanku bener2 ilang. Ini lagi mau tak rutinkan make nya 2x seminggu aja. Tp di aku ngrasa bgt panas, gatel, dan itu bener2 panas kayak kebakar gitu. Menurut kakak, itu efek purging atau breakout ya? Di kulitku juga ada perubahan sih kayak lebih cerah, gak kusem.

    ReplyDelete
  29. kak ada rekomendasi dari facial wash, moisturizer, sunscreen kah?
    aku buta soal skin care. baru banget beli avoskin refining toner, phte dan refining serum. pemakaian ku 2 hari sekali di malam hari aja.
    dan sudah mulai muncul jerawat di pipi kiri, dahi dan pipi atas dekat telinga kanan
    mohon sarannya

    ReplyDelete
  30. halo kak mohon saran, ada kah rekomendasi facial wash, moisturizer dan sunscreen yang aman?
    kulitku cenderung berjerawat. aku baru banget beli refining toner, phte & refining serum. pemakaian ku 2 hari 1x di malam hari.
    di pemakaian kali kedua ini sudah mulai muncul jerawat di pipi, dahi & pipi atas dekat telinga kanan.
    mohon sarannya ya kak

    ReplyDelete
  31. Awal pemakaian sama sekali g ada tingling sensation. Apakah toner ini g bekerja d kulitku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak untuk reaksi berbeda-beda ya. Lebih baik ditunggu setelah sebulan pemakaian

      Delete
  32. Ini kaka nggak pakai hydrating toner lagi yaa setelah nya?

    ReplyDelete
  33. Ini kaka ngga pakai hydrating toner kah setelah nya? Ini exflo toner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak aku pakainya serum hyacross avo (untuk hidrasi) dilanjut dengan lacoco watermelon glowmask sebagai pelembapnya

      Delete
  34. Ka ifa mau tanya dong produk setelah kk pake toner ini apa? Maksud nya sheet mask dri brand apa gtu, Biar ga terlalu kering diwajah, mohon dijawab ya kak butuh bgt sarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak aku pakainya serum hyacross avo (untuk hidrasi) dilanjut dengan lacoco watermelon glowmask sebagai pelembapnya

      Delete
  35. Kak, mau tanya. Apa kalo pake avoskin miraculous refining serum boleh pake cream day Wardah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak selama dia gaada kandungan yang bertentangan dengan AHA BHAnya gpp ya kak

      Delete
  36. Ka mau nnya dong hydrating nya yang bagus apa ya setelah pake exfoliating avoskin? Trs boleh ga ka sehabis pake hydrating nya pake aloevera nature republic?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo boleh banget pake aloeveranya natrep karena menghidrasi banget.

      Kalau aku biasanya seperti ini: serum hyacross avo (untuk hidrasi) dilanjut dengan lacoco watermelon glowmask sebagai pelembapnya

      Delete
  37. Replies
    1. Halo kak aku pakainya serum hyacross avo (untuk hidrasi) dilanjut dengan lacoco watermelon glowmask sebagai pelembapnya

      Delete
  38. Kulit berjerawat sm berminyak cocok gk ya kak?

    ReplyDelete
  39. ka mau tanya, klo untuk maskeran itu dipakai nya setelah atau sebelum pke toner avoskin ini? btw aku pke masker organik/bubuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak sebaiknya dibedakan 3 hari ya. Misal kaka pakai tonernya senin, pakai maskernya di hari kamis

      Delete
  40. Haii kalau boleh tau utk rangkaian skincare yg km pakai berbarengan sama refining toner ini apa aja ya? Maklum pemula...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak aku pakainya serum hyacross avo (untuk hidrasi) dilanjut dengan lacoco watermelon glowmask sebagai pelembapnya

      Delete
  41. kkmau tanya aku kan baru coba tonee ini tiap malem pake dah 4 hari gtu awalnya aku pnya jrwta gede di dagu pas ta pakein tonernya kempes tpi ngerasa kaya ada bruntusangtu knpa ya kak🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kamu cocok ya kak, mungkin beruntusan karena kurang hidrasinya kak

      Delete
  42. ini bisa dipakai barengan ama hadalabo ultimate Whitening milk shirojyun gak kak? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak selama ngga ada kandungan active yang bertentangan dengan tonernya aman ya kak

      Delete
  43. kak,aku baru pertama kali nih.aku bau beli share in jar nya yang 10ml muka aku lg breakout banget jerawat dan bekas jerawat komedo nd pori2 juga...
    kalo muka lg breakout gitu. bagaimana ya kak penggunaannya?

    ReplyDelete
  44. Ka mw tnya... Avoskin ini tuh untuk exfo doang atau untuk toner jg bisa? Karena namanya kan avoskin refining toner?
    Lalu sheetmask, hydrating toner , smoothing gel itu gimana maksudnya? Habis pake avoskin trs pke sheetmask, hydrating toner , smoothing gel? Atau pilih salah satu? Tolong jelasin soalny aku bru pemula masih ga ngrti ap apa :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, ini toner exfo kak jadi sebaiknya kakak juga dibarengi dengan hydrating toner.

      Untuk sheetmask sebenernya untuk bikin kulitnya kalem setelah kena active ingredients dari tonernya kak. Bisa dipilih antara sheet mask & soothing gel / hydrating toner & soothing gel / hydrating serum & moisturizer

      Delete
  45. Apa boleh toner avoskin trs langsung pke ampoul retinol nya avoskin jg?

    ReplyDelete
  46. Hai ka, hydrating toner yang dipakai apa ya?

    ReplyDelete
  47. Replies
    1. Hi kak sebaiknya mulai usia 20 tahun saja ya kak

      Delete
  48. Hai ka mau tanyaa .. ini kan pemakaian Toner avoskin nya itu 3x seminggu ya . Nah pas ga pake Toner avoskin Kaka pake Toner apa ka ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake hydrating toner kak. Rose water toner mamonde

      Delete
  49. Hai ka mau tanyaa .. ini kan pemakaian Toner avoskin nya itu 3x seminggu ya . Nah pas ga pake Toner avoskin Kaka pake Toner apa ka ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai rose tonernya mamonde yang pink ya kak

      Delete
  50. Hydrating tonernya pakai apa ka?? Atau pelembab pakai apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hydrating tonernya aku pakai true to skin ya, lalu pakai serum hyacrossnya avo dan pakai lacoco glowmask sebagai moisturizer

      Delete
  51. hi aku pakai tonernya mamonde ya yang rose water dan pelembab pake aloe veranya nature republic

    ReplyDelete
  52. Halo kak, aku kan baru beli avoskin yang retinol toner, trus misal mau beli ini apa bisa dipakai bergantian? Atau bagaimana?

    ReplyDelete
  53. halo kak aku mau nnya, aku biasa beli avoskin tuh yg share in jar gtu,tp gaada efek perih atau apa, eh ini aku beli yg dri store nya langsung ngefek perih bgt huhu, trs panas gtu sore nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah harusnya yang dari storenya malah lebih trusted ya beb originalnya

      Delete
  54. Halo kaka...setelah pakai toner exfoliatenya lanjut dengan pelembab yang mengandung alcohol aman ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo! Sebaiknya sih nggak ya takutnya kamu berasa perih. Kalau aku biasanya pakai aloe vera natrep aman atau pakai serum hyacross

      Delete
  55. Halo kak...setelah pakai exfoliate toner terus dilanjut dengan pelembab yg mengandung alcohol, aman ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku better ngga sih. Tapi kalo kulit kamu aman-aman aja gak papa ya

      Delete
  56. Kak, saya makenya baru 2x (baru beli di Sociolla karena penasaran). Dan pas baca tulisan kk baru tau harus dibiarkan meresap dulu 15 menit. Kalau saya langsung aja setelah pakai toner Avoskin ini langsung pakai Safi Golf Water Essence (seperti urutan night routine pada umumnya).

    Sekarang yg saya rasakan mulai timbul jerawat di pipi kiri, dagu, bawah hidung, agak beruntusan.

    Semoga hanya purguing juga yah. Agak panik juga saya. Sudah lama gak jerawatan kecuali mau haid atau lagi stress aja.

    Pas make Avoskin refining toner ini saya gak pake skincare yg mengandung retinol.

    FYI usia saya 32th dan sedang pakai skincare khusus anti aging.

    Semoga berkenan menjawab yaa.

    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak, iya ini aku pakai setelah trial and error kalau habis pake toner eksfoliasi lebih baik kulitnya dibikin calm dulu mungkin sekitar 3-5 menit gpp kak. Nah saran aku sesudahnya harus pakai skincare yang benar-benar menghidrasi, Aku rekomendasiin yang mengandung HA ya kak

      Kalau aku biasanya pakai serum hyacrossnya Avoskin lalu dilanjut moisturizernya lacoco (watermelon glow mask) / pakai aloevera juga aman.

      Sebenernya bisa jadi memang sedang bekerja kak si tonernya atau bisa juga karena hidrasinya kurang. Mungkin untuk awal pakainya 1x seminggu dulu saja kak dan keesokan harinya wajib pakai sunscreen

      Delete
  57. Halo Kak, iya ini aku pakai setelah trial and error kalau habis pake toner eksfoliasi lebih baik kulitnya dibikin calm dulu mungkin sekitar 3-5 menit gpp kak. Nah saran aku sesudahnya harus pakai skincare yang benar-benar menghidrasi, Aku rekomendasiin yang mengandung HA ya kak

    Kalau aku biasanya pakai serum hyacrossnya Avoskin lalu dilanjut moisturizernya lacoco (watermelon glow mask) / pakai aloevera juga aman.

    Sebenernya bisa jadi memang sedang bekerja kak si tonernya atau bisa juga karena hidrasinya kurang. Mungkin untuk awal pakainya 1x seminggu dulu saja kak dan keesokan harinya wajib pakai sunscreen

    ReplyDelete
  58. hi kak ifa, aku mau nanya nih kalo abis exfo malem hari.. boleh ga ya kalo aku pake serum vit c dari avoskin dipagi harinya? soalnya aku pernah baca kalo vit c itu bagus banget kalo dipake barengan sama sunscreen

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurutku sih mending bedain harinya aja ya. Kaya misal retinol di senin, vit Cnya di rabu. Jumat baru retinol lagi

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.