-->
Menu
/
Hola! Long time no see blog! Saatnya mengusir sarang laba-laba di blog. Jadi di bulan Februari ini tuh lagi nggak fit banget kondisiku. Kebanyakan weekendku diisi dengan tepar di rumah. Mencoba kembali produktif sebelum Februari berakhir, aku mau ngajak kalian buat unboxing box paling baru yang aku dapetin dari Althea sebagai Althea Angles. Welcome Althea makeup edition!!

Horraaay Althea sekarang punya line makeup sendiri! Sebagai yang mantengin Althea dari jaman perdana launching, aku tuh seneng buanget melihat perkembangannya Althea dari dulu sampai sekarang. Dari yang memang jadi marketplace aja, ngeluarin line skincare sendiri, sampai sekarang punya line makeup sendiri. Bangga banget aku tuh!



Althea Makeup box dikemas dengan hint pink tapi dikemas lebih gemay karena ada aksen pitanya ini, special di bulan Februari yang penuh cinta, Althea launching produk terbarunya yaitu makeup. YEAY! Kalau di bulan Januari lalu Althea menggandeng Titi Kamal buat berkolaborasi untuk produk parfumenya. Di bulan Februari ini Althea ngajak collab salah satu penyanyi ternama Indonesia buat produk eyeshadownya. Siapakah dia? “Kuingin marah…melampiaskan…tapi ku hanya…sendiri di sini.”

Yap jawabannya betul gengs! Althea menggandeng BCL buat produk eyeshadow pallettenya. Warnanya cantik-cantik banget pula. LOVE BGT!



What I’ve Got from Althea Makeup Box Edition?

Ini dia yang aku dapetin gengs. Buanyak banget sih! Lumayan buat persediaan setahun ke depan hehehe. This is it…

  1. Althea Water Color Tint
  2. Althea Flawless Creamy Concealer
  3. Althea Eyeshadow Palette Sunrise & Moonrise feat BCL
  4. Althea Eye gliter
  5. Althea Skin Relief Spot Film Gel

Kita mulai dari produk pertamanya yah, yang paling aku suka nggak lain dan nggak bukan adalah Lip tint! Di sini Namanya adalah Althea Water Color Tint. Sesuai dengan Namanya, lip tint jenis ini basenya adalah air. 


First impressionku buat Althea Water Color Tint adalah sukaaa banget sama wanginya. Wanginya enak banget gengs! Wangi manis gitu. Kalau dari segi warnanya kaya warna lip tint korea pada umumnya yah gengs. Cuma ini tuh kebanyakan warnanya bold gitu. Agak kurang sih kalau dipakai day light ke kantor kalau pakai warna yang terlalu gonjreng. Buat warnanya ntah kenapa aku suka banget warna dengan shade paling gelap. Meskipun agak kaya abis nelen orok sih hehehe tapi suka aja dan terlihat pas di mukaku. Menurutku loh yah.




Buat shadenya, seperti yang kamu lihat, Althea Water Color tint ini punya 4 shade, peach, strawberry, plum, maroon.





Ini dia swatchnya….


Menurutku aplikatornya juga pas untuk dipakai dan memudahkan untuk swatch di bibir. Kaya gini yah bentuknya..



Next kita move on ke produk semua yang nggak kalah banyak: CONCEALER! Buat concealer, Althea Flawless Creamy Concealer memberikan kamu 4 pilihan warna dari yang paling terang ke yang paling gelap. Warna paling gelap bisa kamu pakai sebagai contour juga, sedangkan warna yang paling terang bisa kamu pakai sebagai highlighter. 



Di sini aku lebih suka pake warna honey sih buat dipake nutupin kantong mata dan blesmishes atau noda-noda yang ada di muka. Buat concealernya gampang diblend kok. Tapi lebih asik kalau pakai beauty blender. Btw aku iseng mukaku gapake moisturizer dulu pas pakai concelaernya. Udah gitu gapake foundie juga, Ngecover sih tapi jadinya kurang smooth hasilnya.

Tada ini dia swatches untuk Althea Flawless Creamy Concealer yah gengs.


Pindah ke produk selanjutnya, ini bagus banget buat kamu yang lagi ada jerawat dan pengen kulitnya tetep bisa napas. Produk ketiga adalah Althea Skin Relief Spot Film Gel. Selain buat nutupin jerawat. Bisa dipakai sebagai penghambat makeup dan kotoran masuk ke pori-pori kita. Bentuknya kaya lem transparan gitu. Bagus banget buat yang lagi ada jerawatnya karena ada kandungan tea treenya. Karena transparan jadi nggak ganggu makeupmu.




Blink blink! Makeup selanjutnya yang aku dapatkan adalah spotlight eye glitter. Jujur aku belum pernah punya eye glitter paling adanya ya dari eyeshadow aja, Makanya super seneng dapet eye glitter dari Althea. Alhamdulillah bisa buat belajar kan.


Aplikatornya gampang banget di pakenya tinggal dipake beberapa titik, cukup 2 titik sih terus tinggal diblend deh pake jari manis. Kenapa jari manis? karena tekanaannya paling pas buat mata.




Warnanya cakep banget yah? Warna putih dan pink mudanya asik banget buat main makeup mata. Kalau buat kondangan dan mager cukup banget pakai liptint buat base eyeshadownya terus tinggal tambahin glitternya deh biar festive dan meriah matanya.

ini dia aplikatornya


Ini aku swatch di tangan yah Althea Spotlight Eye Glitternya...



Makeup terakhir dari rangkaian Althea Makeup Edition adalah Eye Palette Sunrise & Moonrise yang berkolaborasi bareng BCL. Sumpah deh packaging luarnya aja udah gemessss parah! Jadi sebelum kamu menemukan eyeshadownya. Kotak packaging luarnya punya cover yang super gemay dengan tema floral. Banyak bunga-bunganya dan super cantik! 




Baru deh abis itu masuk ke badan eyeshadownya. Mewah pisan dengan kemasan body berwarna hitam elegan gitu dan tulisannya warna pink keunguan tapi bisa hologram. Cucmey lah kalau kena sinar. Nah tapi minusnya dalah bae-bae kalau body palettenya kamu pegang pake tangan yang kotor. Nyeplak cuy!




Eye Palette Sunrise & Moonrise ini punya 8 shade warna eyeshadow. Warnanya cantik-cantik banget. Mulai dari warna netral sampai yang glitter. Dari makeup aman sampai buat pesta bisa banget pakai eyeshadow palette ini. Teksturnya creamy dan pigmented aku sih love banget sama kolaborasi Althea bareng BCL ini. 



Ini dia swatchesnya.


Cantik banget kan?


Nggak afdhol kalau makeup dari Althea ga aku pakai makeupan. Di sini aku pakai makeup mata bernuansa pink dan galupa pakai yang glitter eyeshadownya. Sekali colek langsung keluar warnanya. Di sini cukup pakai concealer aja tanpa foundie. Mantep lah Althea! Buat bibir, aku mix Althea Water color Tint shade peach dan plum.

Untuk step-stepnya sebagai berikut:
1. Aku pakai concealer di bawah mata yang shade honey. Kemudian concealer yang paling gelap shade mocca aku pakai untuk contour di pipi dan hidung. Sedangkan concealer yang paling muda shade vanilla aku pakai di hidung sebagai highlighter dan di tulang pipi. Tap-tap deh semua.

2. Aku cobain pakai yang Althea spot film gel di tempat yang berjerawat.

3. Next aku pakai Althea Water Cream Tint yang shade peach sebagai blush on dalam di pipi kanan dan kiri.






4. Buat riasan mata aku pakai warna yang pink muda sebagai basenya dengan Althea Eyepalette Sunrise and Moonrise. Baru deh aku tambahin yang pink glitter. Untuk sebagai beleknya aku pakai yang warnanya putih baris atas paling kiri. Ujung luar pakai yang pink agak tua. Blend deh.

5. Next aku pakai bedak tabur Althea yang aku dapatkan di tahun 2019. Ini bedak favoritku yang warnanya translucent.

6. Beres pakai alis  dan beres complexion, aku pakai Althea Water Cream Tint dengan mix shade yang peach dan plum. Voila jadi deh! 



Thank you Althea! Super happy jadi Althea Angels karena selalu dimanjain! Dan thank you juga udah jadi tempat belanja super murah dan selalu bikin aku kalap belanja. Kuuy kalian yang penasaran mau nyobain makeupnya Althea langsung aja belanja via appsnya Althea atau bisa juga via websitenya. Terlalu banyak promo menarik dari Althea yang sayaang banget kalau kamu lewatin!

Kuy langsung kepoin aja di sini ----> https://althea.kr/

Looove,
Ifa

22 comments:

  1. Fresh ya Fah. Aku jg nggak punya eye glitter nih hihi.. anak aku pasti gemas sama eye glitter klo punya 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini eye glitter pertamaku kakkk!!! pasti gemashhh

      Delete
  2. Suka sama eyeshadow pelletnya mbak... warnanya cantik. Tapi kalo liptint nya terlalu merah warnanya. Gak ada yg warna nude ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih sayang banget kak warnanya gonjreng banget. pakainya harus ombre sih kak

      Delete
  3. cantiiiiiik ;). aku suka lipstiknyaaaa. kalo make up yg lain2, aku sendiri ga pake :p. concealer, apalagi glitter, ga prnh pake begituan hahahaha.. mentok2 eye shadow. tp wrna2 eye shadownya aku jg naksir berat mba. krn ga terlalu aneh dan bisa dipake sehari2 :D. kapan2 kalo makeup yg skr udh abis, aku browsing althea deh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kakk eyeshadownya gemes banget dan bisa dipake buat hari-hari sampai buat kondangan:D cobain kakkk

      Delete
  4. Aduh duhh lengkap bangett isi paketannya 😍 warnanya cantik2. Ini udah full pilihan warnanya ya mba? Adakah warna yg soft2nya?

    ReplyDelete
  5. Aduh duhh lengkap bangett isi paketannya 😍 warnanya cantik2. Ini udah full pilihan warnanya ya mba? Adakah warna yg soft2nya?

    ReplyDelete
  6. Semua produknya Althea bagus ya ifa. Aku suka semua, ga ada yang fail pas aku pake. Terlebih eyeshadow nya. Pigmented banget, cantik pula warnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus2 dan gemash2 aya. hehe beneer pigmented dan catik2. loveee bgtttt

      Delete
  7. Cucok banget deh althea box yang ini. Semuanya ku suka, warna conscealer nya juga variatif nih, cocok sm kulit wajahku kayanya ya. Bingung jadinya mau beli yang mana dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener variatif banget warnanya bisa cocok ke semua tone kulit kakk! saranku mending beli eyeshadownya dulu kak

      Delete
  8. Warna-warnanya suka deh ♥️♥️♥️

    ReplyDelete
  9. Fresh banget meski bold warnanya Siist mau dong cobain, haha. Bagus banget kayaknya nih produk2nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleeeh kamu mau lipsticknya yg manahh? Wanginya enakeun parah sihh

      Delete
  10. eye shadow pallet nya cakep banget warna warnanya deh, ini super lengkap sih untuk tampilan fresh and cheerful ya mba... lagi nunggu paket Althea datang nih, gak sabar hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeet lengkap banget kak. dari yang netral, earth color sampai yang glitter. hihi selamat menunggu mbaa <3

      Delete
  11. Aku tuh kalo belanja skincare Korea paling seneng di Althea ifaaa... Termasuk murah dan ori pastinyaa hahaa soalnya kan klo beli di marketplace indo suka ada yang abal. Tapi sekarang makin keren brand make up althea collab sama BCL, ifa hasol dandan ifa juga kecee hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kaak harganya itu loh best deal banget kakkk!! makasih kakaak <3

      Delete
  12. Waaahh baguss banget iffa, aku mupeng. Banyak banget stok make up nyaa :)

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.