-->
Menu
/
Halo beauty lovers! Kali ini aku balik lagi dengan postingan bertema beauty. Pada bertanya-tanya nggak sih kenapa sekarang jadi demen ngepost tentang beauty? Karena aku pengen belajar makeup dengan baik dan benar. Ya meskipun ini masih di level amatiran banget sih, but I'm happy! Karena aku berhasil menantang diriku sendiri. #Tsah

So, this is it! Independence Day Beautiesquad Makeup Challenge. Independence Day makeup look ala aku yang berkolaborasi sama Beautiesquad. Yup! My very first Beautiesquad Makeup Challenge! Jadi sebelum bahas Independence day Makeup Look versi aku, aku bahas Beautiesquad dikit yah. Jadi Beautiesquad itu kumpulan beauty blogger seluruh Indonesia yang hobi buat empower each other. Awalnya aku tuh cuma mantengin aja dan jadi anggota grup FBnya dan jadi followers instagramnya. Secara yah eyke kan kemampuan makeupnya masih so-so banget.


Nah aku seneng banget ngeliatin gitu di instagramnya Beautiesquad kalau lagi ngadain kolaborasi makeup challenge gitu. Aku juga pernah ikutan workshop onlinenya dan menyenangkan banget. Nambah ilmu, nambah teman baru juga. Selain itu suka ada kerjasama buat ngereview produk dari brand-brand kece. Gimana eyke nggak makin ngiler yah?

Emang lo bisa makeup Fah? 
Biasa aja sih tapi gue pengen aja ngechallenge diri gue sendiri.

Nah berbekal kepedean yang alhamdulillah lagi meluap-luap, aku ikutan deh Independence Day Beautiesquad Makeup Challenge. Hasilnya gimana? Ya bisa disaksikan sendiri saudara-saudara. Satu hal yang pasti adalah perluuuu banget buat belajar lagi dan sering-sering latihan. Malahan aku senang banget kalau teman-teman yang jago makeup mau mengoreksi kesalahan-kesalahan aku di look ini. Aku bakalan seneng banget!

Independence Day Beautiesquad Makeup Challenge

Sebelum apply buat join Independence Day Beautiesquad Makeup Challenge aku udah mikirin sih bakalan mau bikin makeup look yang kaya apa. Nggak lupa juga nonton-nontonin Independence Day Makeup Look alias makeup yang cocok buat Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Youtube. Kalau ngeliat sih yah lumayan lah ya, apalagi step-stepnya juga jelas. Tapi ternyata pada kenyatannya nggak segampang itu saudara-saudara.

Nentuin makeupnya mau kayak gimana, udah. Habis nentuin makeupnya mau kayak gimana jadi udah kebayang dong yah beuaty product alias makeup apa aja yang kudu disiapin. Terus baru sadar deh kalau aku nggak punya eyeshadow warna merah. EYESHADOW MERAH saudara-saudara which is penting banget buat eye makeup sama bikin bendera-benderaan di pipi. Habis nggak punya eyeshadow merah kepikiran juga kalau nggak punya eyeliner putih dan eyeshadow putih. LOL.

Banner Independence Day dan hasil foto yang sudah dikolase tim Beautiesquad
Ada sih eyeshadow putih tapi kayak yang bisa dipakai buat highlighter juga. Eyeshadow putihnya wardah itu lho. Kelihatan sih tapi kayak putihnya kurang putih bendera. Aku coba mix juga sama eyeshadow NYX punyaku tapi putihnya kurang menonjol gitu. Warnanya mirip-mirip si eyeshadow Wardah.

Puter otak dong yah harus gimana. Masa eyke kudu belanja dulu? Udah masuk ke tengah bulan menuju akhir bulan nih kak. Alhamdulillah Ya Allah. Untungnya aku punya teman beauty blogger kece aka Kak Dilla. langsung deh WA Kak Dilla buat pinjem eyeshadow merah. Nah kalau untuk gambar benderanya aku pakai lipstick Laneige yang two tone bar itu lho. Di bayangan awalku, aku juga mau pake lipstick aja buat bikin bendera putihnya. Eh ternyata warnanya kurang terlihat guys.

((Yaiyalah Fah, yang lo pakai kan lipstick))

Kak Dilla penyelamatku, nggak cuma eyeshadow merah aja tapi ada putih juga dengan beberapa pilihan warna putihnya. Eyeshadow palette gitu/ Luvvvv banget lahh!! Nanti ku update ya penampakan si eyeshadow palettenya!

Setelah drama-drama yang terjadi. Sempet salah deadline juga. Jadi aku kirain tuh harus submit makeup look di hari Kamis, 12 Agustus 2017. Eh ternyata pas aku baca email lagi submitnya paling lambat hari Minggu alias 14 agustus. Haha ini kocak banget sih. Mohon dimaklumi yah Independence Day Makeup Look ala-ala aku yang aku bikin sebelum pulang. Iya masih di kantor banget dan dibantu foto sama temen kantorku, Esther.

Thank you so much, guyyss!!!

And I am super ready for Independence Day Beautiesquad Makeup Challenge. Jadi beginilah hasilnyaa.........

Proudly Present My Independence Day Makeup Look

Makeup Kemerdekaan untuk pemula
Tada! Akhirnya jadi juga makeup look ala aku spesial memperingati hari kemerdekaan RI.

Berikut detail makeupnya:

Eye:
-Eyeshadow Wardah (lupa nomer berapa nanti kucek dulu ya)
-SariAyu Eyeshadow Palette
-Nyx Eyeshadow 6 colors
-Little Black Beautybook warm collection eyeshadow
-Caring color by biokos automatic eyeliner
-Revlon eyebrow pencil
-Catrice eyebrow pencil (buat nyikat aja)
-The Saem 3CE Mascara

Untuk mendapatkan look Independence Day, di sini yang aku mainkan adalah menonjolkan makeup mata. Di bagian kelopak mata, aku memadukan eyeshadow warna merah dan putih tulang yang dibagian ujungnya aku kasih warna coklat gelap. Untuk eyeshadownya sorry kurang dibaur yah karena pas lagi foto ternyata kurang keliatan jadi ditambahin. Dan koreksi dari Aya adalah warnanya nggak keluar eyeshadownya. Noted!

Closer look Independence Day Makeup
Selain bermain di daerah mata, aku juga membuat simbol bendera merah putih di pipi bagian kananku. Utnuk warna putihnya pakai eyeshadow campuran beberapa warna putih setelah sebelumnya aku bikin kerangka bendera dan bikin bendera putihnya pakai lipstick Laneige. Nah kaau warna merah di pipi itu fix dari warna lipstick two tone bar Laneige milikku.

Face:
-BB cushion racikan sendiri. Beda sama yang dibikin sebelumnya ini aku bikinnya pake foundation, toner, bio oil, moisturizer, dan sunblock. Baca DIY BB cushion juga ya!
-Skin Aqua SPF 50+
-Shisheido Foundation                                                                                                                             
-Rimmel Stay Matte Pressed Powder
-LA Girl ID Pro Concealer Classic Ivory
-Clinique blush on rosy poly

Lip:
-Laneige two tone bar lipstick

Independence Day Makeup look ala Ifa

Di look ini aku pake eyeshadownya Nyx buat jadi highlighter haha. Lumayan yah bisa dipake buat yang lain. Now, I'm ready to show my Independence Day Makeup Look. Gampang banget bukan tips makeup menuju 17an ala aku. Bendera on point lah ya. Share juga dong tips ala kamu :D

Baca juga yah, inspirasi makeup hari kemerdekaan ala temanku sesama beautiesquad, Amelia. Amelia ini pastinya makeupnya lebih oke daripada aku. Klik foto di bawah ini yah gengs! Cek juga postingan teman-teman BS lainnya bisa cek di instagramnya beautiesquad ya!

 makeup Amel

Challenge accepted, Beautiesquad. Meskipun masih pemula ku senang bisa ikutan Independence Day Beautiesquad Makeup Challenge. Semoga bisa ikutan challenge lainnya ya! Bonus lagi yah foto aku. Sayang udah foto banyak nggak diupload kak.:D



Selamat merayakan Hari Kemerdekaan. Yang ikutan lomba 17-an semoga menang ya!
MERDEKA!!!!!

love,
Ifa





4 comments:

  1. jadi inget lomba kemarin yang ada makeup challenge

    ReplyDelete
  2. waw nama aqoh disebut-sebut terus~

    ReplyDelete
  3. Kece bayik, walau buru2 tapi one step ahead lah dari mamtir. Iya sih bagian mata kurang "kereng" hahaha.

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.