Menu
/
Hola fashion people, kali ini aku balik lagi dengan rubrik fashion. Beberapa waktu lalu aku dapet undangan buat dateng ke #SOPHIEPRIVATPREVIEW : Kolaborasi Ria Miranda, Jenahara, dan Sophie Paris di Karumba Rooftop.

Kalau ditanya perasaanku gimana, tentunya seneng banget dong ya termasuk ke dalam orang-orang pertama yang tahu koleksi terbarunya Uni dan Kak Jehan. Tapi jangan khawatir guys, aku bakalan sharing tentang #SOPHIEPRIVATPREVIEW : Kolaborasi Ria Miranda, Jenahara, dan Sophie Paris di postingan ini sekaligus tebar-tebar racun belanja. Soalnya koleksinya gemesin banget Ya Allah...


#SOPHIEPRIVATPREVIEW : Kolaborasi Ria Miranda, Jenahara, dan Sophie Paris

Sesuai judul di atas, #SOPHIEPRIVATPREVIEW kali ini merupakan kolaborasi antara Ria Miranda, Jenahara, dengan Sophie Paris. Pasti udah kenal dong ya sama desainer kondang Ria Miranda dengan koleksi pastel gemasnya. Begitu juga dengan Jenahara dengan outfitnya yang wearable banget, simpel, dengan clean cutting tapi kece badainya Masya Allah.

Sama seperti koleksi Uni dan Kak Jehan pada umumnya, kolaborasi dengan Sophie Paris kali ini kece-kece banget dan minta dibawa pulang banget! Berikut koleksi-koleksinya dari #SOPHIEPRIVATPREVIEW : Kolaborasi Ria Miranda, Jenahara, dan Sophie Paris

Ria Miranda x Sophie Paris

Di kolaborasi #SOPHIEPRIVATPREVIEW ini,  outfit yang ditampilkan dari Uni Ria Miranda berupa tunik, kaftan, blouse, dress, outer cardigan, dan scarf. Di kolaborasi bersamaa Sophie Paris yang ditampilkan di #SOPHIEPRIVATPREVIEW Uni Ria Miranda terinspirasi dari oshibana.

Oshibana sendiri merupakan seni mengawetkan bunga segar dari Jepang. 
Nah pada tahu kan kalau Uni baru aja pulang liburan dari Jepang? Apalagi kalau kamu followersnya, pasti ikutan mupeng pengen travelling ke Jepang juga kan ya? Hayoo ngaku deh...

Suka deh sama dressnya. Atasnya model cape gitu. gemay ya! Scarfnya juga bagus bgt!

Ternyata Jepang meninggalkan kesan mendalam buat Uni, buktinya sampai jadi inspirasi koleksi terbarunya. Kenapa memilih Oshibana sebagai inspirasi untuk kolaborasi dengan Sophie Paris? Dari yang Uni sampaikan pas fesyen show adalah Uni berharap kalau indahnya nuansa bunga di koleksi kali  ini bisa memberikan keindahan sepanjang waktu bagi pemakainya, khususnya di Hari Idul Fitri ini.

Tabrak motif tapi tetep enak dilihat yah?

Cantik banget kan ya apalagi nuansa pink, biru muda, hijau, nude, dan pastel gitu. Gemash banget, sist! Buat yang kurang pede pake pastel, di koleksi kolaborasi dengan Sophie Paris ini, Uni Ria Miranda juga mengeluarkan koleksi warna netral kayak earth tone gitu kok, girls!


Buat kamu yang suka tampilan feminin, anggun, manis, dan gemas-gemas gimana gitu cocok banget pakai koleksi Uni. Istilahnya, "Lo Banget!".

Jenahara x Sophie Paris

Untuk koleksi Jenahara atau yang lebih akrab di panggil Kak Jehan, di koleksi kolaborasi dengan Sophie Paris kali ini, Kak Jehan menonjolkan sosok Chloe. Udah pada tahu kan yah kalau Jenahara punya 3 karakter untuk koleksinya?

Naksir yang putih! Perpaduan bellsleeves sama eyelet. Dress abunya juga simpel tapi detailnya dapet

Nah di kolaborasi dengan Sophie Paris, Kak Jehan ingin menonjolkan karakter Chloe yang mewakili sosok perempuan feminine yang lemah lembut. Nggak menghilangkan image dan branding Kak Jehan, meskipun feminine, koleksinya tetap simpel, desainnya minimalis, dengan cuttingnya yang clean dan berfokus pada detail. Simpel dan elegan gitu ya. Dan tetap chic dengan gaya yang asik!

Yang suka warna monokrom merapat gaees. kalau ini detailnya di cuttingnya sama bagian kerah & pinggang

Feminine nggak berarti harus warna pink kan ya? Untuk kolaborasi dengan Sophie Paris yang aku saksikan fashion shownya di #SOPHIEPRIVATREVIEW warna untuk koleksi ini menggunakan sentuhan warna pink muda, peach, olive, abu, putih, dan cokelat.

Untuk koleksi Jenahara sendiri, didominasi dengan atasan, blouse, dress, pants, dan scarf.

Kalau ditanya mana koleksi paling favorit? Susah banget sist gemas-gemas semua. Tapi tetap sih model bell sleeves (Baca: Bell Sleeves Madness), ruffle, tassel, dan knot tetap jadi idolaku.


Kayak di koleksi Jenahara biasanya, detail yang ditonjolkan adalah detail di bagian tangan, pinggang, ruffle, tassel, maupun eyelet. You will love it!

Tips dari Ria Miranda & Jenahara

before the show. Tetep cantik ya kakak-kakak ini meskipun lagi nunduk.
Nggak afdhol kalau dateng ke fashion show sekaligus talkshow kalau nggak dapet fashion tips dari desainernya. Right?

Nah ini dia beberapa tips yang berhasil aku catat dari Jenahara & Ria Miranda.

Menurut Jenahara, kalau sebagai perempuan berhijab, better kita perbanyak koleksi outfit yang wearable, bisa dipakai kapanpun dan dimanapun dan fleksibel untuk digunakan ke berbagai acara. Ciri-ciri outfit yang baik dan benar menurut kak Jehan adalah yang gampang di mix n match. Sebenernya pinter-pinter kita padu padananinnya aja sih guys, jadi kelihatannya outfitnya nggak itu-itu aja.


Untuk outfit yang digunakan cuma bisa ke acara tertentu aja, mending dikurang-kurangin deh. Contoh realnya adalah, misalnya paginya kamu harus kerja, malamnya kamu kudu dateng ke acara yang ngeharusin tampil all out, tinggal ditambahin aksesoris aja deh, misal kalung or mainin di alas kakinya. Bisa juga tambahin outer atau belt, atau ganti bawahannya or kerudung aja misalnya.

Makanya punya outfit yang wearable dan gampang di mix n match itu penting banget guuuys!


Beda kak Jehan beda Uni. Kalau Uni ngasih tips gimana padu padan pakai outfit pattern tapi nggak bikin yang lihat jadi pusing pala berbie. Kuncinya kalau mau padu padan pattern adalah pilih outfit yang masih senada alias tone warnanya nggak teralu jauh. Jadi tetap terlihat kece dan nggak tabrakan.

Contohnya kayak gini nih:


Meskipun padu padan pattern tetep adem kan lihatnya?
Pilih motif yang selain tone warnanya nyambung dan senada, motifnya juga nggak jomplang yah sist!

#SOPHIEPRIVATPREVIEW SQUAD

My squad is better than yours. Azeek! Nggak deng, jadi di acara #SOPHIEPRIVATPREVIEW : Kolaborasi Ria Miranda, Jenahara, dan Sophie Paris ini, aku bertemu dengan teman-teman Indonesia Hijab Blogger yang syantik-syantik. Ada Kak Aie, kak Inka, Kak Mira, Kak Uci, Bundo, Kak Tia, dan Winda. Simak juga postingan mereka ya!:D

Bareng Winda (kerudung kuning & Kak Aie (Baju putih. Bte #RIPlengankuyangkayaktalesbogor
Paket lengkap bersama kakak-kakak syantik IHB

The super happy news!

Kalau bisanya harga koleksinya Uni bikin pusing tujuh keliling, di koleksi #SOPHIEPRIVATPREVIEW : Kolaborasi Ria Miranda, Jenahara, dan Sophie Paris ini, kamu bakalan happy guys. kenapa? Karena harganya lebih affordable dan banyaaaak diskonnya. 

Happy banget kan ya? Apalagi Lebaran sebentaaaar lagi!!!

Nah biar nggak pusing, kamu bisa kepo-kepo di IGnya Uni, kak Jehan, ataupun langsung kepo di IGnya Sophie Paris dan cus langsung pantengin dan stalk katalog onlinenya.


Hmm...dari info yang aku dapetin sih kalo kamu jadi membernya bisa dapet harga yang lebih murce. Nambah berlipat-lipat nggak tuh kebahagiaannya? :P

Dan di event #SOPHIEPRIVATPREVIEW : Kolaborasi Ria Miranda, Jenahara, dan Sophie Paris ini aku baru tahu kalau di Sophie paris kamu nggak hanya bisa belanja aja, tapi kamu pun bisa jualan juga. Super duper cool kan?

Sekian review dan event report #SOPHIEPRIVATPREVIEW : Kolaborasi Ria Miranda, Jenahara, dan Sophie Paris

Bonus foto bareng sesedesainer kece & OOTD

Bareng duo desainer favorit
Gaya andalan, satu tangan di atas sambil melirik, kaki sebelah ke depan
 Karena sesungguhnya dateng event tanpa OOTD kayak makan pecel lele nggak pake sambel. Nggak mantep,sist!

Ceki-ceki infonya di sini ya. Happy shopping!!!
IG: https://www.instagram.com/sophie.paris.id/
website: http://www.sophieparis.com/
Buat lihat katalog terbaru: http://www.sophieparis.com/index.php/online_catalog/

See ya di postingan fashion selanjutnya!

Stay fabs & awesome guys!!!

Luuuv,
Ifa yang lagi mikir lebaran mau beli baju apa.
9 comments

Bajunya bagus-bagus dan harganya tidak semencekik kalo mereka ngeluarin sendiri yaaa, hahaha. Well at least buat aku sih, hahaha.

Reply

bagus-bagus koleksinya ifaa.. terus aku jadi naksir koleksi sepatunya ria miranda.. wkwk *tutup mata*


Cheers, Dilla
http://www.shopforcheapo.com/

Reply

hi Kakak Fashionable, seru banget dan envy habis...masih kepengen beli koleksi mereka di sophie paris, semoga kebagian :D

Reply

Aah..sukak sama koleksinyaaa

Reply

Wah, semoga harganya lebih affordable ya dengan kolaborasi Sophie Martin.

Reply

Iyaah sist alhamdulillah yaah lebih affordable:D

Reply

Lebih affordable kam wina. Dan banyak diskon!!!😍😍

Reply

Sama kak eni ku sukaaa bgt💕

Reply

Hi mamtiiir ku kangen. Sibuk bgt sih:"""') cus mamtir syopping syoppinggg👠👛👚👜👝

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.