The Unexpected 2016 Color Trend : YELLOW!


Yellow, mellow? Can't you believe it?

Salah satu warna yang sebelumnya tidak disangka-sangka akan mendominasi Spring Color 2016 adalah warna kuning. Nuansa kuning mulai dari yang paling soft seperti kuning pastel, warna kuning hangat, mustard, hingga warna kuning yang paling ngejreng akan menjadi warna yang menghiasi hari-hari kita, girls! 

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Pantone sebelumnya bahwa warna yang menjadi tren di 2016 adalah warna-warna yang hangat, cerah, dan membuat kita bebas berekspresi. Outfit bernuansa kuning salah satunya.


cool yellow long outer

Pakai warna kuning? Nggak pede ah!

Silau banget nggak sih?!
Ngejreng banget men!


Tidak semua orang tampil pede dengan outfit bernuansa kuning. Apakah kamu salah satunya, girls? Jika kamu belum pede dengan outfit warna kuning yang terlalu ngejreng, Kamu bisa mulai mencobanya dengan warna kuning yang lembut maupun pucat. Honestly, saya pun belum memiliki outfit berwarna kuning, selain warna cream dan peach tentunya. 


Kamu bisa mengenakan sentuhan nuansa kuning pada aksesoris yang kamu kenakan, misalnya sepatu, kalung, anting, tas, atau belt. Buat kamu yang berhijab bisa juga mengenakan hijab bernuansa kuning.


Yellow Shades - let's try from your favourite  yellowish color
Mungkin bagi pemula dengan tingkat kepedean yang masih tahap coba-coba, kita bisa mencobanya dari warna kuning pastel, mustard, cream, lemon, vanilla, atau amber. Menurut saya sih warna-warna tersebut masih masuk ke dalam warna aman. Buat kamu yang kurang suka tampilan yang terlalu heboh, bisa meredam dengan warna lainnya, seperti warna basic, solid, dan pastel, tapi tetap membuat outfit berwarna kuningmu tetap stand out.

Buttercup; salah satu shade dari warna kuning yang masuk 10 besar tren warna terhits versi Pantone

yellow, shade of cheers!
Psst usut punya usut, ketika memakai warna kuning, selain terlihat lebih segar dan cerah, warna kuning akan membuat siapapun mata yang memandang hanya akan berkonsentrasi pada kamu, girls. Intinya sih komposisinya harus tepat dan jangan terlalu berlebihan. Kamu pun harus pede dan nyaman dengan yang kamu pakai.



Berikut rekomendasi padu padan yang bisa kamu contek untuk OOTDmu dari Pinterest dan blogger favoritmu seperti Dian Pelangi, Ghaida Tsurayya, Dwi Handaanda, dan Thatal Jundiah. Let's learn from their look and mix it with your signature syle!


Mix yellow + dark brown = awesome ! (source : pinterest)
yellow shades means shades of cheers.
Who says hjabers can not wear this uber cute earrings?


Pemakaian pashmina berwarna kuning membuat penampilan terlihat lebih hidup dan lebih ceria
long outer feat skirt and ankle boots
Gaya yang antimainstream dari Thatal Jundiah bisa jadi inspirasimu untuk hangout di akhir pekan
Nuansa kuning tetap mencuri perhatian utama dari tas yang dikenakan the queen of rainbow ini
Bagaimana dengan kalian, girls? Kalau saya sih berencana untuk mengenakan outfit bernuansa kuning dengan warna yang lebih berani seperti mustard ataupun lemon. So, are you agree fro using yellow as 2016 'IT' colors?

CONVERSATION

8 komentar:

  1. Di lemari gak ada pakaian warna kuning nih. Jadi kepikiran mau beli. Wehehe. Mungkin aku juga pilih mustard dan lemon. Aku suka perpaduan yang kuning pink :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih udah masuk list belanja bulan ini hihi. Iya cantik yah perpaduannya, biar pake kuning tapi tetp kelihatan kalem dan cute gitu.

      Delete
  2. Gak punya baju kuning. -__- *beli*


    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai thankyou udah mampir Vina :) Hihi iya nih jadi kepikiran gitu ya buat punya koleksi warna kuning:D

      Delete
  3. Aku suka maduin kuning sama pink atau ungu. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup aku seneng padu padan bajunya kak lisna hihi hidup euy

      Delete
  4. Ifa kewreen artikelnyaah.. aku mau dunk belajar nulis artikel fashion kaya begini. Hehe. Aku kebetulan lg suka kuning jg nih tiba2, alhamdulillah lg trend ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagi tren banget Nia. Aku juga lagi suka kuning tapi masih searching outfit yang pas buat aku *alesan*. Hehhehe boleeeh, aku juga pengen bisa nulis artikelkece macem Nia :D

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top