CO[L]ORDINATION: Busana Cantik Interpretasi Keindahan Alam Indonesia

Assalamualaikum, selamat sore guys.

Pagelaran besar fashion skala nasional Indonesian Fashion Week (IFW) 2016 memang telah berakhir kurang lebih dua pekan yang lalu. Tapi euforianya masih tetap terasa. melalui postingan kali ini, aku ingin sharing tentang satu show yang aku hadiri, yang merupakan show penutup IFW 2016, yaitu CO[L]ORDINATION di mana Wardah berkolaborasi dengan desainer-desainer terkemuka nasional yang sudah go internasional.

Tahun ini aku hanya berkesempatan menghadiri 1 show saja, awalnya aku dan adikku juga ingin mengadiri shownya Oki Setiana Dewi dan Asri Welas, tapi sayangnya show diundur sekitar 1-1.5 jam. Jadi, aku dan adikku lebih memilih belanja dan berkeliling area IFW 2016. Show CO[L]ORDINATION sayangnya juga mulai terlambat, tapi untungnya worth it dan OMG!!!! ada TULUS sebagai bintang tamu. Yeay!

Di postingan kali ini aku mau mengulas 5 busana terfavorit aku dari kelima desainer yang berkolaborasi di  CO[L]ORDINATION. Meskipun rasanya sulit memilih 5 favorit aku karena semuanya bagus-bagus banget!



Siapa saja desainernya? 

Wardah yang merupakan brand kosmetik No 1 nasional bahkan brand kosmetik halal pertama di dunia ini menggandeng desainer kenamaan seperti Dian Pelangi, Barli Asmara, Mel Ahyar, Ria Miranda dan Zaskia Sungkar dengan mengangkat tema CO[L]ORDINATION. Melalui CO[L]ORDINATION, Wardah ingin menonjolkan keindahan alam Indonesia dengan menuangkannya ke dalam karakter dan kecantikan  diri yang terpancar dari gaya make up dan busana untuk wanita Indonesia. Lima keindahan alam yang direpresentasikan dalam busana dengan tema CO[L]ORDINATION adalah kep Bangka Belitung, Gua Gong Pacitan, Kawah Ijen Banyuwangi, Kawah Putih Ciwidey, dan Raja Ampat.

Subhanallah banget deh. Bagus-bagus banget outfitnya. Aku sih kagum banget karena ke lima desainer tersebut bisa menuangkan keindahan alam Indonesia ke dalam model dan corak untuk rancangan busana yang diperagakan dalam fashion show. Totally Cool!!!

Berikut foto-fotonya. Foto-foto di postingan ini special thanks to Kak Dilla. Thankyou kak :D

1. Mel Ahyar - HAPPA

photo credit : Kak Dilla

Gemes-gemes banget outer dan atasannya. Desain, motif, cutting, dan coraknya playful banget. Cocok untuk kamu yang enerjik dan ceria. Koleksi dari Mel Ahyar ini pas banget untuk kamu yang tidak ingin tampil terlalu feminin. Di show kali ini penampilan para model yang nggak berhijabnya lucu banget, seperti malaikat dengan bando di kepala yang ala-ala angel. Koleksinya juga oe banget untuk dipakai sebagai daily outfit dan casual looks tapi tetap modis. Jika biasanya HAPPA identik dengan Andien, Kali ini yang menjadi musenya Mel Ahyar adalah Titi Kamal.

The pretty cute, Titi Kamal. terlihat beberapa tahun lebih muda yah dengan outfit ini?
Favorit aku jatuh pada outfit yang ini. Simpel tapi eye catching yah dengan aksen tassel di bagian dada. Cocok banget buat kamu yang senang dengan outfit minimalis. Di show Colordination ini,  koleksi Mel Ahyar kali ini diberi nama Pohaci yang terinspirasi dari keindahan Kawah Putih. Karena itu di koleksi ini nuansa warna yang digunakan adalah palet putih, biru, dan abu-abu dengan model baju yang loose dan oversized.

Who want buy me this uber cool top? *kode kado ultah*
2.  Ria Miranda

Koleksi Uni Ria Miranda memang terkenal gemas-gemas dengan balutan warna pastel. Cantiiik banget! Aura feminim melekat banget dengan koleksi rancangan Uni Ria Miranda. Pokoknya bakalan bikin kamu love at first time. Kamu yang memiliki image anggun, lembut, dan cewek banget cocok dengan baju rancangan uni. Kamu yang nggak mau tampil terlalu feminin juga bisa menggunakan busana Uni saat pesta ataupun menghadiri acara resmi.
Whoaa yang ini gemes juga dan cantik yah? :D Ini favoritku juga. Suka banget sama desain dress atau roknya yang ala-ala tumpuk gitu. Bagian 

gemes yah perpaduan warnanya. tapi harus ku akui sih kalo sekedar main atau hangout terlalu sayang pake outfit ini
Koleksi Ria Miranda untuk #WardahForIFW terinspirasi dari keindahan laut Raja Ampat dan diiberi nama Sea Shore. Inspirasi yang di dapat dari keindahan laut Raja Ampat dikolaborasikan dengan ciri khas Ria Miranda yang berwarna pastel dan feminim. Cantik-cantik banget yah kolaborasinya?

3. Dian Pelangi

Kak Dian, favoritku!!! Tapi sayang harga baju-bajunya Kak Dian masih belum bersahabat dengan kantong dan dompetku:( *curcol mode on*. Selalu bangga dengan desain-desainnya Kak Dian yang memberikan sentuhan etnik dan kain nusantara ke level yang lebih tinggi. Istilah kerennya sih bring the traditional one to the next level of modesty. Koleksinya leih cocok untuk formal look dan pesta sih.

Jika koleksi Ria Miranda membuat kamu lebih terlihat cute dan sweet, koleksi Dian Pelangi yang diberi nama Lembayung Jiva sebagai inspirasi dari Kawah Ijen, Banyuwangi membuat penampilanmu terlihat glamor dengan nuansa warna biru, merah, orange, dan, hijau. Cocok banget untuk kamu yang senang berpenampilan classy dan glamour.

Cantik-cantik dan elegan yah? Favoritku yang depan dengan sentuhan  warna hijau tosca.
Dian Pelangi dengan Musenya Inneke Koesherawati
4. Zaskia Sungkar

Menurutku dari kelima desainer kece yang tergabung sebagai desainer Colordination shownya Wardah, koleksi Zaskia yang paling bisa diterima dan paling cocok untuk casual look, secara keseluruhan sih. Kebanyakan koleksinya berbentuk outer dan vest yang memang lagi hits abad ini. warna yang dipilih pun earth tone banget dengan nuansa hitam dan kecoklatan Cucok banget deh ya :D

Selain vest dan outer, kamu akan menemukan atasan dan overall dengan cutting yang menarik. Sayangnya aku nggak sempat memotret koleksi dari Zaskia Sungkar yang jadi favoritku. Yap, sayang banget nggak dapet seat bagian depan. By the way, koleksi Zaskia Sungkar ini terinspirasi dari keindahan Gua Gong Pacitan. Keren yah?

5. Barli Asmara 

The llast, the one and the only one, Barli Asmara! Yap, sebagai satu-satunya lelaki dari 5 desainer yang berkolaborasi di CO[L]ORDINATION, Barli Asmara sukses menyuguhkan parade busana yang membuat penonton berdecak kagum. Konsep yang keren banget yaitu transformasi dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dengan busana berwarna gold dan tembaga. Thumbs up!

Mengangkat nama Glow of Parai, outfit-outfit yang pastinya akan menjadi pusat perhatian ini terinspirasi dari keindahan Kepulauan Bangka Belitung. Selain bermain di motif, Barli Asmara juga memberikan sentuhan tekstur pada koleksinya, seperti memakai bulu dan dedaunan. Gemes!

Gemes yah anak kecilnya. Psst..ternyata keponakannya Barli Asmara lho.

 Nyaris full team. Suka banget ide metamorfashionnya!
Versi dewasanya. Lucu sih, tapi rempong yah pakainya.

Indah yah ketika kekayaan alam Indonesia diinterpretasikan ke dalam busana yang cantik dengan model dan detail yang menarik. Hasil kolaborasi Wardah dan kelima desainer kenamaan Indonesia ini wajib diacungi jempol. Dan menurutku, sebagai warga Indonesia kita perlu bersyukur karena tinggal dan dilahirkan di Negeri yang terkenal dengan keindahan alamnya. Harus makin bangga dengan produk karya anak bangsa yah guys!

Akhir kata, akhirnya postingan ini selesai juga:'D Semoga bermanfaat bagi yang membaca.

XOXO,
Ifa





CONVERSATION

14 komentar:

  1. Aku malah belum masukin tulus! Oh no no no. Aku suka banget rancangannya DP. Tapi emamg mihil imit,huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekelas selebgram Lisnatuljannah mah sabi laaah :P

      Delete
  2. Nggak ada kredit fotonya :') nanti aku nangis nih.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. syudah ada dong kak Dilla :DDD Maafkeun yah soalnya past ngepost internetnya lagi lola :'D

      Delete
  3. aaah bagus-bagus.. jadi iri ngga bisa dateng (>-<)

    Makasih banyak infonya :D nice post! :D

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Iyah keren-keren banget koleksinya. Sayang mehong huhu

      Delete
  5. Inget jaman kuliah dulu sering banget nonton acara-acara fashion show seperti itu, kangeeeeennn pengen nonton lagi...udah jadi emak-emak rempong mah syusah hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak papa kak, jadi mak-mak rempong yang gaul :D

      Delete
  6. Hi mba, salam kenal. Aku suka karya-karya Ria Miranda yang warnanya lembut selembut hatiku hehehe...

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mbak Ika. Iya pastel lembut cantik gitu. Sayang pricey yah hehehe

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top