Culinary-Journey!


Hello! Balik lagi sama postingan terbaru gue
.
Setelah menjalani dunia perkuliahan (lagi), kalo dihitung-hitung sih menuju minggu ke-empat, yang sukses bikin tepar dan sakit badan seiring dengan derasnya hujan yang mengguyur kota bogor tercinta akhir-akhir ini.

Nah, daripada stress nggak jelas mending kulineran kan?

Tepat seminggu yang lalu, Minggu 23 Februari 2014, gue dan partner kulineran gue, ulan, ica, ira, dan tumben-tumbennya dira melakukan wisata kuliner ke Kroznat & Friends. Sebuah temapt kuliner berkonsep cake shop sekaligus tempat oleh-oleh dengan menu andalannya cronut, singkatan dari croissant donut yang asalnya dari negeri Paman Sam.

Kroznat ini hitungannya masih baru di Bogor, kira-kira launching awal Februari dan berlokasi di Jalan Pajajaran yang ke arah Ekalokasari Plaza. Ancer-ancernya sih pas deket Bale-Binarum kita putar balik, nggak jauh dari Mie Jogja Pak Karso.

Awal mula ngebet kesini adalah karena penasaran sama postingan teman-teman di IG, Path, maupun twitter. Ya, maklum kami semua memang kepo.

Pukul 11.30 gue dan Ulan sampai di Kroznat. Nggak susah-susah banget kok nemuinnya karena ruko bertingkat dua dengan dominan warna ungu sangat mudah dikenali di antara gedung-gedung lainnya. Ternyata Dira sudah sampai duluan dan sudah duduk manis di lantai dua. Sedangkan Ica and Ira masih di jalan, as usual.

Kesan pertama yang gue rasakan adalah Gileee lucu banget tempatnya!! 

Begitupun ketika gue dan Ulan memasuki Kroznat, harum cronut pun langsung menguar dan membuat kami ingin segera memesannya.

Ini dia penampakannya. Feels like heaven bukan? Rasanya nenangin banget dan bikin betah buat berlama-lama.

White+Flower = complete!


Rasanya sofa kuningnya udah manggil-manggil Try me, try me


Nah Kalo yang ini tempat pembuatannya, sekaligus display dan tempat pemesanannya.

FYI, gambar-gambar di atas merupakan view yang berada di lantai bawah tepat setelah pintu masuk. Sebenarnya kami pengen banget duduk di sofa kuning yang empukable itu, tapi berhubung kami berlima dan kalo udah ngumpul bareng, ya..tahu lah ya? Berisik banget. Maka kami pun memutuskan untuk duduk di atas. Dan ternyata di atas nggak mengecewakan. Pewe banget!

nih, spoiler tempatnya

comfort banget ya. betah, adem banget rasanya!


ini lampu-lampunya, lucu ya?

Oiya, di Kroznat & Friends kita bisa menyaksikan sendiri proses pembuatannya jika menginginkannya. Cronut-cronut lucu nan imut-imut ini bisa kita dapatkan dengan merogoh kocek sebesar 10.000 rupiah. Cukup mahal sih melihat penampakannya yang kecil. Tapi rasa nggak bisa bohong kok. Enyak!  Tapi pesen-pesen aja nih guys, sesuatu yang berlebihan itu nggak bagus, which is dari enak bermetamorfosis menjadi enek.

Yang menjadi idola alias mendapatkan lambang ‘jempol’ alias like di daftar menunya adalah cronut Ansel Original Vanilla dengan topping almond dan Auntie Jumbo Red velvet, yaitu american’s red velvet yang berpadu dengan cream cheese. Hmmm...nyummy!

Tara! ini dia penampakan cronut dan milkshakenya
beberapa varian cronut : strawberry, chocolate, oreo, tiramissu, choco-cheese


Selain cronut, Kroznat & Friends juga menyediakan pizza, pasta, ribs, dan lain-lain hehe maaf-maaf aja nih gue bukan waitersnya jadi bukan job-desk nya buat promosi.

Kalau dari segi minumannya yang recommended banget itu Lychee tea dengan lychee asli di dalam tehnya. Tapi sayangnya waktu gue bertanya ke waitersnya, minuman tersebut sedang out of stock. So, gue move on ke strawberry milkshake. Ya, lumayanlah.

Di sini kami cukup lama, dari setengah 12 sampai jam setengah 4. Ya, biasalah cewek kalo udah ngumpul semua bahasan hukumnya sah-sah aja. Selain itu, ica juga membawa uno sehingga kami asik bermain. Sayangnya kami lupa foto bareng! L

kecuali Ira sih, soalnya Ira udah minta difotoin sendiri.
this is Ira! (kalo ini gue yang motoin hehe~)

duhileh ini candid dan jeleeek parah! wkwkwk. antara ulan or ira yang candidin



Btw, foto-foto di atas persembahan jepretannya Ulan & camera. HAHAHA Makasih ya Maudy-Maudy-an!!!

Overall, Kroznat & Friends patut dicoba. Tempatnya oke buat nyantai-nyantai bareng teman, keluarga, hangout, sampai ngedate. Katanya sih kalau malam viewnya lebih bagus. Wi-finya kenceng dan full music juga. Harganya juga lumayan bersahabat sama kantong, Cuma kalo makanan besar sih kurang disaranin, mahal bok! Hehehehe mahasiswa abis.

Masukan aja sih, menurut gue lebih asik lagi kalau pihak Kroznatnya menyediakan sarana bermain kayak ular tangga, remi, uno, congklak, maupun monopoli. Kan lebih asik nggak tuh?

Yap, this is a little part of our culinary journey. Sampai juga di postingan selanjutnya.


Hidup Kuliner dan selamat ber-mupeng ria!

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Lagi nyari-nyari tentang review Kroznut yang lagi happening parah di Bogor, gara-gara tulisan ini (http://metropolitanonline.co/2014/02/09/kudapan-asal-amerika-cita-rasa-bogor) eh malah nyasar blognya Ifa, yang baru kenalan seminggu yang lalu hahaha nice posting fa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Angga haha iya btw gue salah nulis tempat lho, ternyata yang bener tulisannya Kroznat & Friends. Btw ada menu baru loh cronut ice cream, enak parah! mesti nyoba banget ngga!

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top