Marhaban Ya Ramadhan

haiiii i'm back..





ga kerasa udah puasa lagi. selamat datang ramadhan :')

alhamdulillah tahun ini masih ketemu ramadhan lagi, semoga masih bisa ketemu lebaran juga. amin
anyway as usual, tahun ini terjadi perbedaan lagi di puasa kali ini.
ada yang mulai besok dan sabtu. harus gue akui sayang banget yah walaupun umat muslim di negeri kita tercinta ini mayoritas tapi gak menjamin keutuhannya, kesatuannya.

meleset

teng nong...seperti yang gue dan kebanyakan orang lain taunya sejak berbulan-bulan yang lalu, since we got a calender, ramadhan itu tanggal 20 juli loh...bertepatan dengan besok
tapi yaapa mau di kata ternyata hasil sidang isbat pemerintah jatuh ke hari sabtu.
sejujurnya gue kira pemerintah bakalan tanggal dua puluh bukan dua puluh satu, skip.

hilal

tadi sore nyaris maghrib, eh abis maghriban gitu ternyata udah ada yang liat hilal di daerah cakung, jakarta timur. bukan cuma seorang tapi ada 4 orang (based on my father, via sms and also via bbm). ada kok di gue smsnya, itu menurut tim rukyat cakung yang melihat hasil hilal, bahkan di sumpah juga.

Padahal menurut hadis rasullah, kalo ada yang udah liat hilal walaupun cuma 1 orang berarti kita wajib untuk berpuasa dan berarti tanggal 1 ramadhan udah tiba.

tapi gue menghargai yang puasa hari sabtu. following the government. dalam hal ini pemerintah bertanggung jawab penuh loh. so, jd pemerintah gak selalu enak doang, malah banyak gak enaknya hehhehe

everybody have choosen as on their belief. okay, be different doesnt mean we arent united. we still once, just having different opinion. 

selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya besok. selamat juga yang hari sabtu:)

just islam 

gue tergelitik. agak-agak konyol semi lawak. tiba-tiba keinget perkataan mas-mas indovision waktu tadi nganter nyokap belanja, jadi si mas-mas ini nanya ke bokap gue yang lagi mantengin TV one, kebetulan tv nya lagi stuck di channel yang bersangkutan.

 "Pak kapan puasanya?"
"saya sih besok."
"bapak muhammadiyah apa NU?"
"islam"
"hah, maksudnya?"
"iya saya islam, bukan keduanya. saya puasa besok karena sudah ada yang melihat hilal and bablabla gue lupa panjang lebarnya kayak gimana.."

abis itu mas-masnya cuma cengar-cengir dan mesem-mesem.
kenapa? gue jadi mengambil kesimpulan bahwa yang puasa jumat ataupun sabtu udah diidentikan dengan muhamadiyah maupun NU. cuma gara-gara muhammadiyah jumat dan Nu sabtu. konyol kan, jadi intinya umat islam di golongkan ke dalam 2 bagian aja. padahal kan islam itu satu. bukan buat diblok-blok gitu. jadi kayak semacem judgement aja sih jatohnya.

kalo kita lihat lebih pelan-pelan sih gampang. cuma soal keyakinan, udah itu aja. bukan soal si ini orang ini si itu orang itu.

perbedaan bukan untuk perpecahan. kuncinya saling menghargai:)

different is not always mean bad, sometimes just have a different in the way of thinking. just it. don't make it hard. it's not a big problem guys:-D

sikapi dengan kepala dingin dan saling menghormati. setiap orang tahu konsekwensi dari pilihannya masing-masing. that's the point.

congratulations
yap selamat. akhirnya bulan yang kita nanti-nantikan tiba.  fight fight fight!!!!  sebulan penuh ini kita bakalan melawan hawa nafsu, smg kita bisa jadi pemenang, terutama untuk diri kita sendiri. amiin
semoga puasa kali ini menuai berkah dan kita tentunya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. lebih dekat dan lebih bertakwa sama yang di atas. aminnn



MARHABAN YA RAMADHAN! selamat menjalankan ibadah puasa semuanya :))))



kalo target gue ramadhan ini : 
-bisa full taraweh (minus kedatangan si bulan tentunya)
-solat rawatibnya dikerjain (sebelum dan sesudah fardhu)
-khatam al qur'an 

dikit aja tapi ini lumayan juga, semoga sih kesampean.

focus, focus, focus!

semoga  #ramadhanwish gue dan kalian semua tercapai :) amin yarobbal alamin


okedeh byeee, see youuuu!






iffahsari musyrifah - cheers!<3 




CONVERSATION

1 komentar:

  1. Hmmm bener banget mbak, kalau ada orangyang mempunyai pemahaman Islam yang membagi bagi seperti itu mending langsung jawab saja. Saya Islam. kwkwkwk

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top