-->
Menu
/
Hola! Gimana puasanya guys? Semoga lancar-lancar yah sampai Lebaran! Lama nggak nulis blog, kali ini aku mau sharing sekaligus racunin kalian susncreen favoritku, Azarine! Sebagai bucin Azarine bangga banget aku tuh pas tahu kalau sekarang rangkaian sunscreen Azarine tuh udah komplit. Dari yang awalnya hanya ada Hydrasoothe Gel, sekarang ada versi mist, tone up, bahkan sunscreen yang ada serumnya. Bangga banget! 

Aku sendiri termasuk orang yang telat buat nyobain sunscreennya Azarine. Baru kenal tuh di 2021, tapi habis itu langsung repurchase terus sampai sekarang. Sayang banget sama Azarine sunscreen aku tuh. Aku rasa nggak cuma pecinta skincare aja yang heboh sama Azarine sunscreen tapi juga pecinta drakor pas tau Lee Min Hoo jadi BAnya Azarine. Di bulan April ini juga Azarine mengeluarkan 4 rangkaian sunscreennya jadi makin komplit! Ada varian apa aja sih? Here we go!

Azarine Sunscreen Review


4 varian skincare Azarine:
1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++
2. Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum
3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist
4. Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum

Sebelum bahas satu persatu aku mau kasih tau juga kalo semua varian dari Sunscreen Azarine tuh 0% Alcohol, 0% fragrance, non comedogenic, dermatologically tested, busui & bumil friendly.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++


Varian pertama yang aku suka dari Azarine dan sukaa banget! Udah botol ke-4 dan approved sama orang rumahku juga. Plus aku juga suka racunin juga ke semua temen-temenku, offline maupun online. Ya gimana nggak diracunin kalau selain affordable banget ini tuh best banget dari tejstur dan feelnya juga. Harganya juga 65k aja! Muantep pol kaaan?

Buat teksturnya sendiri, bentuknya tuh kaya lotion tapi dia gel-ish, water based gitu, di mana pas kamu apply ke kulit, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ langsung kaya melted gitu dan menyerap di kulit. Ringan banget, nggak lengket, nggak bikin gerah, nggak mikin muka demek + kumel. Feelnya tuh kaya lagi pakai moisturizer aja gitu. I love it!

Review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ l

Review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ l

Selain itu, menurutku yang jadi poin plus buat Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ adalah nggak peeling pas ditimpa pake cushion. Suka banget! Btw sebagai pemilik kulit oily combi, aku sih approved banget ya. Berdasarkan klaim. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ memang disarankan untuk kamu yang punya kulit oily kombinasi. Meskipun bisa dan nyaman dipakai juga untuk semua jenis kulit.

Tips dari aku: butuh waktu sih buat meresap sempurna. Jangan coba-coba belum set terus ditimpa pake bedak tabur, jadinya kaya dakocan, gengs!

Review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ l

Apa sih kak bedanya Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ formula baru dengan yang lama?
  • Improved formula yang bisa bantu kamu buat bye-bye sama polusi dan bluelight. Pas banget nih sama kita-kita yang nggak bisa lepas dari gadget selain mandi, sholat, olahraga, tidur dan nyetir.
  • Emang formulanya apa aja? Ini dia guys, ada Royal Jelly, Resveratrol, Green Tea, dan Ectoin.
Btw, untuk hasil akhirnya pas udah meresap sempurna di kulit itu matte finish ya. Highly recommended banget buat dicoba sih Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ ini. Nggak whitecast, nggak greasy, ringan, dan nggak bikin minyakan setelah berjam-jam dipakai. Oil dan Acne fungal friendly.


Review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ l

Overall review
Tekstur : 4/5
Kualitas : 5/5
Price : 5/5
Kenyamanan : 4.5/5
Price: 65k

Sebelum bahas sunscreen selanjutnya, aku mau update dulu foto aku sebelum pakai sunscreen yah.

Review Hydrasothe Gel Azarine
Tungguin perbedaannya ya!! Sebelum dan sesudah pakai sunscreen.

Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++


Pertama kali coba Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++, jujur awalnya aku agak skeptis ya, soalnya ada kandungan vitamin Cnya. Aku tuh takut nggak cocok dan malah bikin breakout. Eh ternyata pas dicoba 3 mingguan aman banget. Bonusnya aku jatuh cinta pada pemakaian pertama. Daebak banget! Definisi sempurna sih. Ini tuh tekstur idaman aku banget!

Hydramax C Sunscreen Serum Azarine

Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++
Jujur teksturnya legit banget sih!


Teksturnya tuh lebih ke lotion gitu, tapi pas di apply ke kulit langsung meresap dengan sempurna. Poin plus dari Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ selain udah SPF 50, dia tuh ada serumnya juga. Serum Vitamin C gitu jadi bantu juga buat mencerahkan kulit. Mantap jiwa kan?

Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++
Pas di apply di kulit ya guys, langsung meresap sempurna.


Btw bedanya Hydrasoothe Gel sama Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ tuh di hasil akhirnya. Kalau Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ hasil akhirnya muka kita terlihat lebih glowing dan smooth. Dewy gitu deh. Nanti di bawah aku kasih perbedaan ya. Sebelah kanan aku pakai Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++, sebelah kiri aku pakai Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++

review sunscreen azarine

Bisa dilihat ya sebelah kanan (Hydramax-C) terlihat lebih thick teksturnya 
sementara sebelah kiri (Hydrasoothe Gel terlihat lebih watery)

Aku pribadi belum cobain ya kalau habis pakai Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ dan ditimpa makeup bakalan peeling apa nggak. Well, ntar aku update lagi ya. Hal lain yang aku suka dari Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ tuh anti oksidannya stabil alias nggak gampang oksidasi alias berubah warna. Ada soothing & cooling effectnya juga yang bikin berasa rileks gitu abis pakai susnscreen. Masalah ngelembapin apa nggak sih udah nggak perlu ditanya yah guys!

Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++

Kenapa mesti coba Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++?
  • Melindungi kulit dari sinar matahari, bluelight, dan polusi
  • Ada kandungan yang bagus banget! Hyaluronic acid buat bikin kulit lembap dan kenyal. Vitamin C buat mencerahkan kulit, menstimulasi produksi kolagen dan anti oksidannya tinggi. Satu lagi, ada kandungan Ectoin buat melindungi kulit dari sinar matahari, bluelight, poulis, memperbaiki skin barrier, dan menghambat penuaan dini.
  • Psst Hyaluronic Acidnya bukan yang biasa-biasa aja loh melainkan Hyaluron 11 Multi-complex jadi bisa menghidrasi sampai ke lapisan-11 kulit dan memberikan kelembaban ekstra.
Sayangnya memang dari segi ukuran lebih kecil ya varian ini daripada Hydrasoothe Gel.

Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF 50 PA++++

Overall review
Tekstur : 5/5
Kualitas : 5/5
Price : 5/5
Kenyamanan : 5/5
Price: 65k

Pasti pada penasaran kan gimana sih hasilnya setelah pakai sunscreen Hydrasoothe Gel dan Hydramax-C di pipi kanan maupun kiri? Tadaa! Ini dia hasilnya!

review sunscreen azarine

sesuai dengan klaimnya, finishnya tuh si Hydramax-C lebih terlihat glowing dan dewy gitu, 
sedangkan Hydrasoothe Gel terlihat lebih matte meskipun tetep ya, terhidrasi banget!


Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist


Udah beberapa kali coba sunscreen mist dari brand-brand lokal Tanah Air yang punya nama, tapi aku belum nemu yang cocok di aku dan aku suka. Kadang kaya semprotannya nggak oke, setelah disemprot berasa sumuk / gerah, muka jadi kaya kilang minyak dan malah terlihat kucel, ataupun nggak cocok yang ujungnya bikin breakout.

Lagi-lagi, sama kaya kasus Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum, aku langsung jatuh cinta dan merasa kayak jodohkuuuu di semprotan pertama dong! Semprotannya Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist tuh oke banget dan nyebar! Mist yang keluar juga deres jadi memang menjangkau ke bagian-bagian muka yang aku semprotin. Becek tapi nggak bikin muka kumel dan minyakan. Terus dia tuh bukan transparan gitu yah basednya melainkan warna putih. Setelah disemprot memang meninggalkan jejak-jejak sunscreen berwarna putih, tapi setelah di tap-tap langsung meresap dan menyatu dengan warna kulit kok! I love it!

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist review
Ini dia packagingnya guyyys!

Uniknya, bonus setelah reapply sunscreen pakai Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist tuh muka kita malah terlihat lebih segar kaya pake face mist biasa aja. Gokeel! Cocok banget sih buat dinobatkan sebagai #OnTheGoSunscreen Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist tuh, Semoga nextya bakalan ada ukuran travel size yang lebih mini jadi lebih nyaman buat dibawa kemana-mana dan ukuran tasnya nggak perlu yang gede-gede banget. AAMIIN ya sodara-sodara bucin Azarineku~

Menurutku klaim your on the go sunscreen for easy apply & reapply tuh emang beneran nyata adanya. Varian ini cocok buat all skin types ya guys karena memang bentuknya mist gitu. Hasil akhirnya sendiri soothing dan refreshing ya. Bikin segar wajah. Becek tapi nggak lepek.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist review
Mistnya tuh ada warnanya ya. Warna putih gitu bukan bening.

Kenapa sih wajib coba Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist?
  • Nggak lengket dan ringan teksturnya.
  • On the go banget alias gampang dibawa kemana-mana dan bisa diapke kapanpun dan di manapun.
  • No whitecast dan ngasih efek soothing di kulit.
  • Kandungannya juga best sih menurutku. Centella Asiatica buat kasih efek soothing, calming, anti inflamasi, dan anti bakteri. Ceramide yang bisa mengunci dan menjaga kelembaban kulitm mencegah jerawat, mencegah penuaan dini. Hyaluronic Acid dengan tipe 11 Multicomplex, udah aku bahas di bagian Hydramax-C yah, dan ada juga Ectoin.
Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist review


Penasaran gimana pas diapply di muka?

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist review

Eits jangan panik! Meskipun foto di atas muka aku maish cemong-cemong, tinggal tap-tap aja kok habis itu langsung ngeblend.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist review

Cakep ya hasilnya? Nggak ada tuh terlihat lepek dan kumel. Love it! 
Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist best sih.


Intinya sih nyaman banget buat dipakai pas wajah masih bare face dan abis mandi, ataupun buat retouch setelah pakai makeup. 

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist review

Overall review
Tekstur : 4/5
Kualitas : 5/5
Price : 5/5
Kenyamanan : 5/5
Price: 65k

Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum

Siapa yang punya love hate relationship sama sunscreen tipe tone up? Susah ngeblend, terlalu banyak effort yang dikeluarin buat tap-tap sunscreennya, bikin muka pektay, warna muka abu-abu, dll. Jujur aku tuh salah satunya. Makanya ekspektasiku tuh rendah banget sama Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum gara-gara trauma sama sunscreen tipe tone up yang kalo dapet tekstur yang susah di blend berasa pakai cat tembok saking keputihannya dan tebelnya.

Azarine Tone Up Mineral Sunscreen review


Ternyata..lagi dan lagi, Azarine tuh berhasil banget "menampar" underestimate judge aku, buat Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum. Suka banget dong! Ternyata effortless banget buat tap-tap sampai warnanya nyatu dan ngeblend sama kulit. Malah aku jadi super happy karena kalau lagi males dandan, pengen keluar terus pengen kelihatan cakep ya Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum lah jawabannya. Muka langsung automatis cerah dan kaya ready gitu buat terlihat proper. Nggak kaya orang bangun tidur hehe atau kaya mau ke warung.

Buat teksturnya sendiri cenderung cair yah seperti lotion berwarna putih. Mukngkin ini juga rahasia kenapa ngeblendnya gampang banget. Packagingnya bentuknya tube dengan tutup botol dan mulut botol berbentuk ulir. Ramping banget deh Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum tuh. Sat set sat set banget kalau mau ditaruh di tas buat pergi-pergi.

Azarine Tone Up Mineral Sunscreen review
Packaging

Review Tone Up Mineral Sunscreen Serum Azarine
Transisi sebelum dan sesudah diblend.

Kenapa sih harus coba  Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum?
  • Ada Skintelligence Technology yang bisa menyeimbangkan kondisi kulit, menyesuaikan dengan lingkungan (ex: suhu), dan menyeuaikan dnegan warna kulit. Ini dia rahasianya kenapa bisa ngeblend sempurna secakep itu sama kulit kita. Bhay deh pektay or keabu-abuan. Tone upnya tuh bener-bener soft gitu di kulit kita.
  • Muka jadi otomatis selfie ready dan cerah secara instan tapi natural. Nggak usah deh pakai bedak lagi karena nggak minyakan dan nggak oksidasi juga
Gimana sih kalo dicoba di muka? Ini dia guys!

Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum
Meskipun teksturnya lotion dan tergolong cair, tapi pas diapply di muka dia nggak langsung melt kaya Hydrosoothe Gel atau Hydramax-C ya. Kelihatan yah gimana muka aku sebelum pakai Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum.

Setelah sunscreennya diratain...

Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum
Fix kalau lagi buru-buru atau mager makeupini jalan ninjaku sih. Langsung ngasih efek cerahan tapi masih natural. Dan finishnya ini matte ya.

Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum

Overall review
Tekstur : 4/5
Kualitas : 5/5
Price : 5/5
Kenyamanan : 4/5
Price: 75k

Jadi udah tau mau coba yang mana? Kalau saran aku sih harus beli 2 ya. Satu yang basic (bisa Tone up, Hydrosoothe gel atau Hydramax-C). Satu lagi beli yang Hydrasoothe Mist buat dibawa kemana-mana dan gampang reapplynya. Tenang, buat harganya sangat amat bersahabat kok!

Menurutku, sunscreen Azarine tuh worth the hype, worth the price, worth the claim. Wajib banget sih buat dicoba! I am a happy consumer!

Ada yang udah nyobain semua varian sunscreennya Azarine? Boleh dong dispill mana yang jadi favorite kalian?

Kalau aku pribadi dari no 1-4 favoritku tuh:
1. Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum : teksturnya cinta bgt! Ada vit-Cnya juga. Luv!
2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ : udah botol ke-4/ kurang cinta apa coba?
3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist : Kalau ada travel sizenya ini loveee bgt sih. Lebih ringkes!
4. Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum : penyelamatku buat tampil selfie ready & proper secara instan.

XOXO,
Ifa




4 comments:

  1. Review nya sangat menyakinkan untuk dicoba haha! Penasaran banget nih jadinya mau coba Azarine

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo beli dan racunin juga! Hihi bagus banget ini asli!!

      Delete
  2. Mbaaaa, sejak ketemu azarine yg gel, aku udah ga mau lagi cari sunscreen lain. Udah cinta mati Ama yg iniiiii 😍😍😍😍. Senyaman itu memang. Beda lah Ama susncreen lain yg cendrung berat dan bikin muka abu2 kalo kelamaan.

    Belum coba sih varian azarine lainnya, tapi kok tertarik Ama yg mist. Utk reapply kayaknya gampang Yaa. Tapi kalo yg varian 2 lainnya aku belum tertarik sih. Udah susah berpaling dari hydrasoothe gel 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli ya kak udah susah berpaling ke yg lain. Mist oke banget kak buat reapply kalo ke kantor or lg travelling

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.