-->
Menu
/
Setelah jatuh cinta pake banget sama sunscreennya, kali ini aku mau racunin kalian Toner Azarine. Toner sejuta umat yang wajib coba karena ke-empat variannya diformulasikan sesuai dengan segala jenis permasalahan kulit warga Indonesia. Langsung aja kali ya aku bahas satu per satu!


Toner Azarine


Seperti yang aku ceritakan di atas, ada 4 varian Toner Azarine yang bisa dipakai setiap hari dan penggunaannya disesuaikan dengan skin goals ataupun permasalahan kulit yang kamu miliki. Aku pribadi sih pake ke-4 variannya ya. Yes, meskipun mukanya sattu, tapi bisa digilir kok buat pake ke-4 variannya.

Review Toner Azarine by imusyrifah



Tips & Trick

A little tips dari aku:
  • Pagi: Selang -seling antara Multi-Acids Glowing Toner (botol kuning) + Moisture Rich Hydrating Toner (botol biru muda), atau Mild Purifying Toner (botol hijau sage) +  Moisture Rich Hydrating Toner (botol biru muda).
  • Malam: kalau malam hari aku lebih beragam sih opsinya.
  1. Opsi 1: Multi-Acids Glowing Toner (botol kuning) + Moisture Rich Hydrating Toner (botol biru muda.
  2. Opsi 2: Mild Purifying Toner (botol hijau sage) +  Moisture Rich Hydrating Toner (botol biru muda)
  3. Opsi 3: Daily Beginner Exfoliating Toner (botol biru tua) + Moisture Rich Hydrating Toner (botol biru muda).
Semua kombinasinya memang sengaja aku tutup dengan Moisture Rich Hydrating Toner (botol biru muda) biar kulitnya nggak dehidrasi. Aku pribadi tuh aliran yang percaya kalo kulit sehat, kenyal dan lembap berawal dari kulit yang terhidrasi dengan baik. Sepengalamanku sih kalo cukup hidrasinya kulit bakalan anteng dan jauh-jauh dari permasalahan kulit lainnya yang bikin pening. Kuncinya di cleansing dan hydrating.

Review Toner Azarine by imusyrifah



So far, aku sudah sebulan lebih menggunakan Toner Azarine dan Moisture Rich Hydrating Tonerku udah tinggal tetes-tetes terakhir karena penggunaannya paling sering dan dipakai setiap hari. Dari 4 varian ini nggak ada yang bikin kulitku kenapa-kenapa sih alhamdulillahnya dan cocok-cocok aja. 


Price


Menurutku dari segi harga Toner Azarine tuh affordable banget! Rp65.550 aja untuk 90ml yang bisa dipakai mungkin 1-2 bulan yah, tergantung intensitas pemakaian dan boros nggak pakai tonernya. Kalau aku udah pasti tipe yang pakai boros hehe. Kalau kaya aku mungkin sekitar 1.5 bulan yah bertahannya sampai habis buat si Moisture Rich Hydrating Toner, tapi untuk varian lainnya bisa 2-3 bulan sepertinya.


Texture


Buat teksturnya sendiri semuanya sama ya cari seperti air aja dan bening. Aku pribadi lebih suka pakenya tuh pakai kapas FSS atau silcott dan di tap-tap sambil dimassage memutar di muka ataupun dipakai untuk diy sheetmask gitu. Sering juga dipake untuk CSMan.

Review Toner Azarine by imusyrifah



Packaging


Yang aku suka dari Toner Azarine, semuanya dikemas dalam botol plastik dengan tutup botol flip dan mulut botolnya pump gitu. Menurutku cerdas sih, jadinya nggak mudah tumpah isi toner di dalamnya. Bahkan aman aku masukin ke dalam koper pas ke Bandung kemarin dan isinya nggak beleberan. Botol plastiknya juga bikin ngerasa lebih aman dan nggak akan pecah kalau jatuh. Toner Azarine juga nggak ada kemasan dusnya loh, lebih eco friendly.

Review Toner Azarine by imusyrifah

Pumpnya ini kudu diteken-teken ya untuk ngeluarin tonernya.

Btw gemes yah warna botolnya warna-warni gini. Jadi lebih semangat pakainya karena super colorful! Macem pelangi nggak sih? Versi iritnya tapi. Fix kalau ada botol warna merahnya aku akan bilang ini toner traffic light alias toner lampu lalu lintas.


Review Toner Azarine by imusyrifah

Tampak belakang toner gemoy kesayangan kita bersama. Nggak salah sih dinobatin jadi toner sejuta umat. Setuju nggak nih?

Oke, langsung aja kita bahas satu per satu ya secara menyeluruh!


In depth Review Toner Azarine


Moisture Rich Hydrating Toner


Kita mulai dari varian Moisture Rich Hydrating Toner yang paling sering aku pakai dan paling favorit buat aku! Kayak ini tuh andalanku dan kuncianku banget untuk bikin kulit wajahku nggak rewel dan terhidrasi dengan baik. Wajib punya sih menurutku! Karena dia pemakaiannya bisa digabung dengan zat aktif lainnya entah sesama toner maupun serum, seperti AHA, BHA, dan Retinol. Hidrasinya tuh nampol. Pokoknya buat menenangkan kulit setelah eksfoliasi tuh juara banget performanya.

Key ingredients:
  • Aquaxyl: untuk menghidrasi kulit dan mencegah penuaan.
  • Synchrolife: membuat kulit terlihat segar, tidak kusam, dan tidak lelah akibat blue light.
  • Multiple size Hyaluronic Acid: menghidrasi dari berbagai level kulit.
  • Panthenol (Vit B5): melembapkan kulit dari dalam dan meregenerasi sel.
  • Ice Plant Extract: mengikat air dan anti oksidan.
Review Toner Azarine by imusyrifah



Claim & Benefit:
  • Ampuh bikin kulit lembap dan kenyal dengan blue light protection.
  • Kelembapan kulit terjaga karena menghidrasi kulit hingga lapisan terdalam.
  • Skin barrier lebih terjaga.
  • Melindungi kulit dari kulit kusam dan kulit lelah akibat radiasi.
  • Melembapkan dan mempercepat penyembuhan kulit.
  • Mencegah penuaan dini.
  • Aman untuk bumil dan busui
  • Non comedogenic
  • Non alcohol & non fragrance
Overall experience: 

Ibaratnya kalau bakmie tuh comfort food aku, Moisture Rich Hydrating Toner Azarine tuh comfort tonernya aku. Yang wajib ada, yang bisa dipakai setiap hari, yang bisa dimix and match sama bahan aktif lainnya. Sesuai namanya, bikin kulit lembap dan terhidrasi. Kalau udah lembap dan terhidrasi, skin barriernya jadi bagus. Hasilnya kulit kenyal, sehat, lembap dan lembut! Jadi #1 Hydrating Toner buat aku.

Ringan banget dipakai di kulit dan nggak ada efek samping sejak pemakaian pertama. Toner ini bisa dipakai 2x sehari, udah kaya mandi, dan pastinya bisa juga kalau mau dipakai berlapis-lapis kaya teknik 7 layer. Dari aku nilainya 5/5 sih karena klaimnya terbukti dan berasa banget di aku.

Review Toner Azarine by imusyrifah

Review Toner Azarine by imusyrifah



Sebagai sobat gadget 24/7 menurutku penting banget sih adanya blue light protection tuh soalnya nggak main-main dampaknya yang bisa bikin kulit kusam dan berbagai masalah kulit lainnya.

Bisa dipakai sama jenis kulit apa aja sih? GOOD NEWS! Bisa dipakai untuk semua jenis kulit yah mulai dari normal, sensistif, oily, kering, dan kombinasi.

Wajib coba sih Moisture Rich Hydrating Toner Azarine!

Multi-Acids Glowing Toner 

Buat yang skin goalsnya pengen cerah dan glowing tentunya kudu rutin pake skincare dengan kandungan Vitamin C dong. Nah pas banget sih kamu kudu cobain Multi-Acids Glowing Toner dari Azarine. Baiknya dipakainya setiap pagi dan malam, biar lebih maksimal dan terlihat before afternya. Habis pakai tonernya seperti biasa wajib hukumnya pakai sunscreen. Sama seperti varian lainnya, toner ini tuh no fragrance dan ringan banget di kulit.

Singkatnya, Multi-Acids Glowing Toner tuh toner dengan kandungan Vitamin C yang ampuh bikin kulit gkowing dan kaya dengan antioksidan. Kulit kusam jadi cerah dan menghambat tanda penuaan. Sangat kita butuhkan bukan?

Review Toner Azarine by imusyrifah



Key ingredients:
  • Vitamin C: mencerahkan dan stimulasi produksi kolagen.
  • Tranexamid Acid: mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  • Ferulic Acid: anti oksidan tinggi untuk anti aging dan mencerahkan kulit.
  • Mandelic Acid: AHA dari bahan alami yang aman untuk exfoliasi kulit sensitif.

Claim & Benefit:
  • Mencerahkan kulit kusam
  • Antioksidan tinggi untuk anti aging
  • Menstimulasi produksi kolagen
  • Memperlambat penuaan dini
  • Memudarkan bekas jerawat dan flek hitam
  • Non comedogenic
  • Bisa dipakai mulai usia remaja
  • Aman buat kulit sensitif (non alcohol, no fragrance)
Review Toner Azarine by imusyrifah
Kelihatan yah teksturnya?

Overall experience: 

Setelah rutin pemakaian Multi-Acids Glowing Toner Azarine, yang aku notice dari kulit aku tuh warna kulitku jadi lebih merata. Selain itu terlihat lebih cerah dan naik 1 tingkat gitu warna kulitnya. Keren sih! Intinya nggak boleh mager dan kudu rutin sih guys. If there's a will, there's a way.

Selain dipakai barengan sama Moisture Rich Hydrating Toner Azarine, aku juga sering pakai toner ini solo aja gitu sebagai single fighter. Habis pakai Multi-Acids Glowing Toner langsung pake serum atau kadang langsung skip ke moisturizer ataupun sunscreen. Sejauh ini masih aman ya. Saranku, biar lebih maksimal dan tetep terhidrasi dengan baik, minimal habis pakai Multi-Acids Glowing Toner dilanjut pakai serum dan moisturizer yang memang menghidrasi.

Sejauh ini aku pernah pakai barengan sama Mild Purifying Toner Azarine dan masih aman-aman aja di kulitku. Cuma ya tergantung ya, beda jenis kulit, bisa jadi beda responnya di kulit kamu. Kudu trial dan error sih ngeracik skincare yang tepat tuh.

Aku juga menghindari toner ini untuk dipakai berbarengan dengan kandungan zat aktif yang ada di rangkaian skincare setelahnya seperti BHA atau Retinol. Lebih baik, pakainya beda hari ya supaya kulitnya tetep aman dan nggak jadi over eksfoliasi ataupun bentrok zat aktifnya. Yuk dibaca-baca juga mana yang nggak boleh dipake barengan sama Vitamin C.

Review Toner Azarine by imusyrifah



Anyway  karena salah satu kandungannya adalah bahan aktif yaitu AHA alami, aku nggak saranin untuk digabung pemakaiannya sama Daily Beginner Exfoliating Toner Azarine, takutnya malah kulit kamu breakout, muncul jerawat dan malah jadi kemerahan. Mending yang aman-aman aja yah gengs! Better safe than sorry. Klaim untuk memudarkan bekas jerawat dan flek hitam juga lumayan sih ngaruh di aku, bikin menyamarkan gitu. Good job, Azarine!

Bisa dipakai sama jenis kulit apa aja sih? SEMUA dong tanpa terkecuali! Selamat mencoba!

Daily Beginner Exfoliating Toner

Hayo udah pada rutin belum nih eksfoliasinya? Menurutku, percuma rajin skincarean berlapis-lapis kalo kamu nggak pernah eksfoliasi, minimal 1x seminggu gitu. Biar rangkaian skincare kamu yang panjang itu lebih bekerja dengan optimal dan akhirnya bisa mencapai skin goals kamu. Buat yang masih galau mending physical apa chemical eksfoliasinya, mending cobain dulu deh Daily Beginner Exfoliating Toner dari Azarine karena ini tuh diformulasiin khusus buat pemula karena ringan dan efek samping yang ditimbulkan (kalau nggak cocok), nggak parah-parah banget.

Klaimnya sendiri adalah toner eksfoliasi ternyaman, tanpa bikin cekat-cekit atau iritasi untuk angkat sel kulit mati (di aku masih berasa gatel dan cekit-cekit dikit ya, tapi nggak bikin iritasi). Aman dan nyaman dipakai buat pemula yang coba-coba eksfoliasi.

Biar makin yakin buat nyobain Daily Beginner Exfoliating Toner nih aku bahas lebih lengkap yah.

Review Toner Azarine by imusyrifah


Key ingredients:
  • Azeclair: mengontrol sebum & minyak, mencerahkan.
  • Keratoline: mengeksfoliasi secara natural dan lembut.
  • Lactic acid: mencerahkan dan meratakan warna kulit, aman untuk kulit sensitif.
  • Salicylic acid: mengeksfoliasi komedo, menembus lapisan minyak.

Claim & Benefit:
  • Mengangkat sel kulit mati dan regenerasi lapisan kulit
  • Menghaluskan tekstur kulit
  • Mencerahkan dan mengontrol kadar sebum
  • Eksfoliasi tapi tetap melembapkan kulit
  • Tidak perih / panas untuk kulit sensitif dan aman untuk pemula

Review Toner Azarine by imusyrifah



Overall experience: 

Awal mula pemakaian, dan kurang lebih tiap pemakaian tonernya, kalau di aku berasa cekat-cekit dan gatel di kulit. Tapi kalo menurutku tandanya si Daily Beginner Exfoliating Toner ini tuh works dan sedang bekerja di kulit aku. Ibaratnya kenalan dulu gitu. Pasca pemakaian alhamdulillah nggak ada merah-merah ataupun kulitnya berasa panas. Benar-benar sesuai namanya sih, cocok untuk pemula yang pengen eksfoliasi dan bisa dipake setiap hari,

Kalau aku pakai Daily Beginner Exfoliating Toner Azarine 2x aja ya seminggu dan hanya di malam hari. Plus wajib hukumnya besoknya pakai sunscreen. Selama pakai chemical exfoliation aku udah nggak pernah pake peeling atau scrub lagi sih untuk eksfoliasi. Aku butuh 2 kapas gitu ya untuk dipakai bolak-balik di seluruh muka dan leher. Setelah didiamkan kaya beberapa saat, aku timpa lagi pake Moisture Rich Hydrating Toner biar kulitnya lebih kalem. Kira-kira aku pakainya 2 kapas juga. Di aku jadinya si gatel-gatel yang berasa di muka mulai mereda. Kalo dianalogikan kaya dibilas gitu ya hehe.

Review Toner Azarine by imusyrifah


Yang masih takut atau perdana banget nyobain chemical exfoliation bisa banget sih cobain dulu Daily Beginner Exfoliating Toner Azarine karena levelnya masih ringan banget dan nggak langsung ekstrim gitu! Skin friendly banget lah. Untuk ratingnya dari aku 4/5 yah soalnya menurutku masih kurang ampuh buat melibas komedo sampe licin dan terangkat semuanya. Kurang kinclong sih di hidung untuk bagian komedo meskipun cukup juga nggak bikin komedoan rimbun gitu / terlihat jelas. Kita coba kali ya naikin jadi 3x seminggu dan lihat hasilnya di aku. Nanti aku update lagi ya!!

Mild Purifying Toner


Sobat-sobatku yang punya problem sama muka minyakan dan jerawat wajib banget nih merapat buat menyimak penjelasan lebih lengkap dan mengenal lebih dalam kecanggihan dari Mild Purifying Toner Azarine. Toner ini tuh emang diformulasikan secara khusus buat kontrol minyak berlebih, dan menghempas jerawat plus komedo.

Review Toner Azarine by imusyrifah



Key ingredients:
  • Succinic Acid: subtitusi dari Salicyclic Acid yang lebih ramah dan aman untuk pemilik kulit sensitif dan berjerawat.
  • Bakuchiol: alternatif Retinol dari bahan alami untuk jerawat dan anti aging.
  • Centella Asiatica: menyembuhkan bekas luka, anti inflamasi, anti bakteri,
  • Hyaluronic Acid: menghidrasi kulit agar produksi sebum tidak berlebihan.
Claim & Benefit:
  • Mengatasi dan mencegah kulit beruntusan bahkan jerawat meradang.
  • Anti inflamasi dan anti bakteri.
  • Memudarkan bekas luka bopeng atau jerawat.
  • Melembapkan kulit dan mengontrol sebum.
  • Anti aging dari bahan alami.
  • Merapatkan dan membersihkan pori.
  • Dapat digunakan secara bersamaan dengan AHA/BHA dan Retinol.
  • Aman untuk kulit sensitif dan remaja.
Review Toner Azarine by imusyrifah


Overall experience: 

Jujur menurutku ini toner magic banget sih. Aku kan memang bukan tipe yang sering jerawatan ya. Alhamdulillah, Masya Allah Tabarakallah. Biasanya aku tuh jerawatan antara lagi, sebelum, atau sesudah menstruasi. Nah bulan lalu keren banget dong, aku nggak muncul jerawatnya sama sekali di tiga fase itu. Masya Allah Tabarakallah banget! Super happy karena tampaknya rajin pakai Mild Purifying Toner Azarine tuh sengaruh itu di aku. Benar-benar menekan produksi sebum dan menghambat pertumbuhan jerawat. Asalkan balik lagi muka kita kudu bersih.

Pernah juga telat banget ngapus makeup jadinya muncul jerawat, tapi cepet banget besoknya udah mengering dan bekasnya pun cepat memudarnya. Masya Allah Tabarakallah ya. Sungguh ajaib banget sih Mild Purifying Toner Azarine progressnya di aku. Me luv it so much! Aku juga notice kalau pori-poriku yang sebelumnya lumayan besar akibat nggak cocok dengan salah satu skincare ternama, sekarang udah mengecil dan merapat. Plus nggak ada lagi tuh bangun tidur muka jadi kilang minyak. Bestie banget sih buat pemilik kulit oily kombinasi kaya aku. Wajib coba deh kalian!!

Nilai dari aku buat Mild Purifying Toner Azarine tuh 5/5 karena magical banget buat aku. Nggak main-main hasilnya. Lagi-lagi seperti saudara-saudaranya, bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan mulai dari remaja yah.

Gimana sih kondisi mukanya setelah rutin pake Toner Azarine?

Review Toner Azarine by imusyrifah
semakin pede bare face dong pastinya meskipun masih banyak peernya buat mencapai skin goals yang aku impikan! xixi XD


Nggak pakai lama, dan nggak bosen-bosen untuk kasih tahu ke kalian, kalau semua varian Toner Azarine ini wajib banget kamu coba. Kenapa? Karena sudah aku buktikan sendiri kalau memang worth the price, worth the hype, dan the quality speaks for itself. Monggo dibeli pas 6.6 ataupun pas gajian nanti.

Gimana kak kalau budgetnya baru ada buat beli 2 toner dulu? Pastinya disesuaikan dengan skin goals yang ingin kamu capai dan permasalahan kulit yang kamu hadapi.

Kalau suruh pilih 2 dulu mungkin begini ya saran dari aku kombinasi tonernya:
  • Goals bebas jerawat dan kilang minyak bisa pilih kombinasi: Mild Purifying Toner (botol hijau sage) +  Moisture Rich Hydrating Toner (botol biru muda).
  • Goals kulit lebih cerah, glowing, dan warna kulit merata: Multi-Acids Glowing Toner (botol kuning) + Moisture Rich Hydrating Toner (botol biru muda).
  • Goals kulit cerah, lembut, bye-bye bekas jerawat dan noda hitam:Daily Beginner Exfoliating Toner (botol biru tua) + Moisture Rich Hydrating Toner (botol biru muda).

Review Toner Azarine by imusyrifah


Kamu-kamu yang udah cobain toner sejuta umat ini, kasih tau dong paling suka varian yang mana. Isi di kolom komentar ya!

XOXO,
Ifa si Bucin Azarine.

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.