-->
Menu
/
Hola guys! Ngga kerasa bulan September udah masuk pertengahan bulan aja sementara blogpostku belum nambah-nambah ya hehe. Kalau kamu follow instagramku pasti tahu dong kalau akhir Agustus kemarin aku outing ke Bali bareng kantor. Ke Bali ngga panas-panasan nggak afdhol dong? Makanya buat mengembalikan kondisi kulitku seperti semula, aku nyobain Treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance. Fun fact, aku terakhir treatment itu tahun lalu lho. Makanya aku excited banget buat nyobain treatment ini. Gimana sih treatmentnya? Sakit ngga? Ampuh ngga? Cus baca sampai habis ya!!!


Kondisi Kulit Terkini Sebelum Nyobain Treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance di PIM 2


Sebelum cerita pengalaman treatmentnya, aku ceritain dulu ya gimana kondisi kulitku saat ini. Update kondisi kulitku pasca outing ke Bali akhir Agustus kemarin adalah lebih berminyak dari biasanya. Fyi, kulitku pada dasarnya adalah normal to oily, sedangkan pas aku check saat mau treatment di Erha Apothecary, Sabtu, 7 September 2019 kemarin adalah full oily alias fix berminyak. 

Sedih deh berarti produksi minyak di mukaku tambah banyak. Masalah kulit lain yang aku hadapi adalah warna kulit wajah tidak merata, komedo, kulit kusam, dan pori-pori besar. Gengges banget kan sama komedo? 



Udah gitu tiap menstruasi, aku tipe yang ada jerawat hormonal. Pas mau menstruasi, saat menstruasi, ataupun sesudah menstruasi, tinggal tunggu waktu deh kapan si jerawat hormonal ini akan muncul. Selain 4 masalah kulit di atas, masalah kulit wajah yang aku hadapi adalah bekas jerawat dan noda hitam.  

Yash, I have many flaws but I'm proud of it. Nggak apa-apa gengs banyak imperfectionnya, yang penting kita rajin merawat diri, rajin skincarean, nggak skip bersihin wajah, dan biar hasilnya maksimal, dibantu dengan facial treatment, salah satunya seperti Treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance di Erha Apothecary atau Erha Clinic yang terdekat dengan tempat tinggal kamu. Menurutku treatment ini cocok banget dengan kondisi dan permasalahan kulitku saat ini. 

Keinginanku semakin bertambah kuat nih buat nyobain treatment ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance setelah melihat testimoni teman-temanku yang sudah nyobain duluan. 

Kenapa Harus Erha Treatment Truwhite Ultimate Radiance?


Waktu tahu ada treatment terbaru dari Erha, yaitu Erha Truwhite Ultimate Radiance aku langsung penasaran dong! Sebelum aku menjabarkan kelebihan dari treatment ini, aku kasih penjelasan secara singkat yah tentang treatment ini. Jadi, Erha Treatment Truwhite Ultimate Radiance merupakan treatment terbaru dari Erha yang memadukan treatment Diamond Peel microdermabrasion dengan IPL. Treatment ini menggunakan kristal yang bikin warna kulit merata dengan bantuan cahaya gitu yang ada di sesi IPL.

Treatment Diamond Peel Microdermabrassion ini bagus banget buat mengangkat sel-sel kulit mati. Karena dipadukan dengan sinar IPL yang menyinari kulit, jadinya duo combo deh. Selain mengangkat sel-sel kulit mati, juga bikin kulit wajah lembut, cerah, dan glowing sempurna. Mantap kan punya kulit yang #StayTru glowingnya. Siapa coba yang nggak mau punya kulit glowing? Menurutku nggak ada sih yang nggak mau!! Ya nggak sih?




Terus apa aja kelebihan dari Treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance?


Ini dia kelebihannya guys yang bikin aku kepincut dan ngga sabar buat nyobain Erha Truwhite Ultimate Radiance.


ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance Treatment memberikan efek :

- Instant brightening dan glowing

- Perbaikan tekstur kulit yang kasar

- Mengangkat sel kulit mati dan mengurangi komedo

- Mengecilkan pori-pori

- Membantu mengurangi garis halus, kerutan dan hiperpigmentasi

- Memperbaiki tampilan kulit yang kusam & warna kulit yang tidak merata


Kerennya treatment ini bisa dilakukan untuk area wajah hingga leher. Jadi buat yang nggak berhijab ini tuh win-win solution sih biar kulit wajah dan leher nggak belang. Buat yang punya masalah kelopak mata gelap kayak aku karena suka kucek-kucek mata juga bisa banget buat nyobain treatment ini

Gimana-gimana lihat benefit yang dikasih sama Erha Truwhite Ultimate Radiance Treatment ? Makin penasaran nggak? Yuk langsung aja ke hari H treatmentnya ya!



D-Day! Nyobain Erha Truwhite Ultimate Radiance di PIM 2!

 


Setelah baca-baca dan kepo di websitenya serta sosial medianya Erha, aku baru tahu kalau treatment ini belum tersedia di semua cabang Erha Clinic atau Erha Apothecary. Cabang-cabang yang tersedia adalah Erha Apothecary Pondok Indah Mall, Erha Apothecary Central Park, Erha Apothecary Gandaria City, Erha Apothecary Emporium Mall Pluit, Lippo Mall Puri, Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Bekasi, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Karawaci, Erha Skin Cengkareng, Erha Skin Cibubur, dan beberapa cabang berikut, lengkapnya langsung klik link ini yahhh!!

Btw apa sih bedanya Erha Clinic dengan Erha Apothecary? Singkatnya untuk Erha Apothecary biasanya kamu termui di mall-mall, sedangkan Erha Clinic biasanya ditemui di pusat kota dengan treatment yang lebih kompleks.

Dari list Erha Apothecary ataupun Erha Clinic di atas, yang paling terjangkau olehku adalah Erha Apothecary PIM 2. Jadi seminggu sebelum tulisan ini dipost, berangkatlah aku buat treatment di sana. Biar enak, sebelum datang ke sana, kamu bikin janji dulu mau treatment jam berapa. Jadi nggak terlalu antri juga kan?



Ini dia makeupnya


Erha Apothecary Pondok Indah Mall 2



Erha Apothecary di Pondok Indah Mall terletak di PIM 2, lantai 2. Gampang banget kok nemuinnya karena letaknya dekat eskalator dan kalau udah nemuin Cotton Ink tinggal lurus aja deh. Pas sampai di Erha Apothecary langsung berasa suasana yang homy banget dengan nuansa warna earth tone dan orange yang membuat suasana semakin hangat. Buat nungguinnya nyaman banget deh. 

Pas sampai, meskipun kamu sudah membuat janji, jangan lupa buat daftar ulang yah!! Nanti kamu akan dibantu sama mba-mba frontlinernya. Sambil menunggu, kamu bisa baca majalah, baca katalog ataupun lihat-lihat produk dari Erha yang bisa diberi secara langsung baik dengan ataupun tanpa resep dokter. Namanya produk OTC alias Over The Counter. Selain ada skincare yang bisa dibeli tanpa resep dokter, ternyata Erha juga punya makeup juga loh! Aku baru tau pas main ke Erha Apothecary PIM 2 kemarin.


Suasana di Erha Apothecary


Sharing Pengalaman Erha Truwhite Ultimate Radiance Treatment

 


Aku jelasin langsung step-stepnya dari awal yah sebelum dan saat treatmentnya. Ini dia step-step yang harus dilakukan saat kamu akan treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance:

1. Konsultasi dengan Dokter


Step pertama yang harus kamu lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter. Di sini aku kebagian untuk berkonsultasi dengan Dokter Agarina. Dokternya awet muda banget dan kulitnya bagus banget. Skin goalsku di masa depan!!

Kenapa sih harus konsultasi? Tujuannya adalah agar dokter mengetahui secara detail kondisi kulit kita, permasalahan kulit yang kita hadapi, jenis kulit kita, sehingga tahu nih treatment apa yang cocok untuk kulit kita dan nantinya produk apa saja dari Erha yang cocok untuk diresepkan sesuai dengan kebutuhan kulit kita guys. Di sesi ini wajib banget buat kamu bawel dan tanya-tanya A-Z yah. Biar jelas! Di sini juga ada skin checknya juga, jadi dari hasil keluhanmu dicocokkan deh sama hasil skin check menggunakan alat.


Saat konsultasi dengan Dokter Agarina

Deg-degan nunggu hasil skin check

Kalau di awal aku cerita ke dokterku tipe kulitku adalah oily kombinasi, ternyata saat di skin check, kondisi kulit wajahku sudah berubah ke fully oily alias berminyak banget. Berarti produksi sebum di wajahku meningkat drastis pasca outing

Dokternya menyarankan aku untuk reapply sunscreen dan sebelumnya cuci muka dulu pake facial wash di siang hari. Ini penting banget buat mengurangi kadar minyak di wajahku. Hehe ketahuan deh kalau aku suka mager reapply sunscreen dan baru inget pas udah mau pulang kerja. Nggak boleh ditiru yah guys kemageranku ini.



2. Cleansing/Membersihkan Wajah

 

Next step adalah membersihkan wajah. Di sesi ini, ditangani oleh terapisnya. Karena mau treatment jadi aku nggak pakai makeup kecuali alis, sunscreen, dan lipstick. Setelah wajah bersih baru deh dimulai treatmentnya yang langsung ditangani sama dokternya. Psstt... Erha juga ada makeup removernya loh guys!!




3. Diamond Peel Microdermabrassion / Microdermabrasi di area mata, hidung, bibir, muka

 


Here, the journey start! Diamond Peel Microdermabrassion alias microdermabrasi merupakan treatment yang mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan komedo di bagian hidung, bibir, mata, dan muka menggunakan alat berbentuk vakum yang ujungnya bisa diganti-ganti karena disesuaikan dengan tekstur kulitnya. Tentunya untuk bagian hidung, mata, bibir, dan wajah berbeda-beda yah gengs. Kalau mata pasti yang halus banget sedangkan hidung yang bisa memusnahkan komedonya.

Proses mikrodermabrasi ini memakan waktu paling lama dalam Erha Truwhite Ultimate Radiance Treatment yaitu sekitar 8-10 menit. Tergantung masalah kulit yang dihadapi. Kalau aku sendiri paling lama di bagian hidung karena komedoku banyak banget gengs! Selain itu yang terlihat adalah sel kulit mati di bibir, ini juga ditunjukkin hasilnya sama dokternya.



Seperti yang sudah aku singgung di atas, mikrodermabrasi menggunakan kristal-kristal mikro untuk menghilangkan sel kulit mati, mendorong regenerasi sel-sel kulit baru, membersihkan komedo, eksfoliasi, dan menghilangkan minyak di kulit wajahku. Nggak sakit kok, kecuali di bagian komedo hidung lumayan cekit-cekit.


4. IPL (Intense Pulse Light) dan sliding

 


Beres mikrodermabrasi, lanjut dengan proses IPL. Sebelum memulai proses IPL mataku ditutup dulu dengan kapas dan kacamata, untuk melindungi mataku terkena cahaya langsung. Di sini, kekuatan cahaya yang ditembakkan ke kulit muka kita akan disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Kalau kulit kamu tergolong sensitif, cukup 15 joule aja. Tapi kalau kulit kamu tergolong badak kaya aku akan dikasih 20 joule.

Sebelum dikasih sinarnya, kamu akan diolesin cooling gelnya terlebih dahulu. Jadi prosesnya kaya gini, pertama setelah mata kamu ditutup kamu akan ditembakkan cahaya dulu semuka dan mukamu akan terasa panas. Selanjutnya muka kamu akan diolesi dengan cooling gel. Kemudian akan disliding si cooling gelnya ini..



Sesi treatment ini bagus banget buat menutup pori-pori yang sebelumnya terbuka saat proses eksfoliasi di diamond peel mikrodermabrasi, menghaluskan kulit, menyamarkan kerutan, mengencangkan kulit, memperbaiki warna kulit, dan meregenerasi kulit. 

Saat IPL wajib banget pakai kacamata ya gengs biar nggak silau men sama cahayanya. Dan akan terasa hangat juga. Di sini akan terasa sedikir cekat-cekit di bagian yang ada jerawatnya kalau aku.  Karena kebetulan pas treatment ini pas banget aku menstruasi hari ke-4. Buat proses IPL memakan waktu selama 3 menitan.




5. Pemberian serum brightening dan massage

 


Kalau ingat caption instagramku pasti tahu banget kalau aku nyebut-nyebut tentang 15 menit instant glowing setelah nyobain Erha Truwhite Ultimate Radiance Treatment. Dan ini asli banget! Kalau dihitung di atas, udah habis sekitar 11 menit-13 menit sampai step ini yah. Step selanjutnya adalah pemberian serum brightening. Setelah si brightening serum ini dioleskin ke seluruh muka menggunakan kuas oleh terapis, dan dilanjutkan dengan massage oleh dokternya. Pokoknya sampai serumnya meresap ke kulit wajah.



6. Pengolesan Aloevera 

 


Setelah dimassage dan dioleskan brightening serum, step selanjutnya adalah mengoleskan aloevera ke seluruh muka. Di sini tuh relax time banget! Jadi setelah disinari oleh cahaya, waktunya cooling down. Setelah merata diolesin aloe veranya, terus mukaku dimassage lagi sampai aloeveranya meresap dengan sempurna. Dingin-dingin empuk banget rasanya. Luv!




7. Sunscreen time dan Lip balm



Beres semua treatmentnya, mukaku berasa enteng parah karena semua kotorannya sudah terangkat sempurna. Berasa fresh banget dan auto glowing. Di bawah aku lihatin before afternya yah. Terpampang nyata kok!
Sebelum pulang, aku dipakaikan sunscreen terlebih dahulu. Btw, kelebihan dari Erha Truwhite Ultimate Radiance Treatment adalah nggak ada down time sama sekali!!! Ngga ada tuh mukaku merah-merah karena habis treatment. Love banget!! Dan dengan waktu yang minimal banget yaitu cuma 15 menit aja udah langsung terlihat banget hasilnya yaitu auto glowing.

Before treatment.....


 After treatment.....



Do and dont's setelah Treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance

 

Setelah treatment, yang pasti harus dilakukan adalah nggak boleh skip cleansing, nggak boleh skip pakai sunscreen, harus re-apply sunscreen, dan harus rajin-rajin merawat wajah dan minimal seminggu sekali eksfoliasi. Kalau pantangannya nggak ada sih, cuma selama 3 hari ke depan sesudah treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance nggak usah eksfoliasi dulu dan malamnya nggak perlu pakai night cream dulu.

Super happy karena waktu yang dihabiskan buat treatment ini minimal banget, cuma 15 menitan aja, tapi hasilnya luar biasa banget. Super maksimal. Oiya sesuai dengan regenerasi kulit, sebenernya treatment ini bisa dilakukan setiap 2 minggu sekali. 

Tips dari aku, buat yang suka panas-panasan dan pakai ojek online, wajib banget buat kamu pakai masker biar nggak langsung terpapar sinar matahari dan debu jalanan.
 


 

Berapa sih harganya supaya bisa ngerasain treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance?

 


Good news guyyys!!! Karena selama bulan September ini ada diskon special dari Erha yaitu diskon sebesar 15% untuk treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance.

Pricelistnya sebagai berikut ya:

ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance for Face                                    Rp 1.100.000
ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance for Face & Neck                       Rp 1.300.000
ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance for Neck                                   Rp  750.000


SPECIAL PROMO : 15% hingga 30 September 2019.
 
Selain treatment di atas, skincare, dan makeup, Erha juga memiliki expertise sebagai ERHA Skin, Hair & Laser Expert di mana banyak banget juga produk buat rambut dan ada juga buat rambut rontok yang katanya sih ampuh banget. Next aku pengen nyobain ini deh!!!

 

Overview Erha Truwhite Ultimate Radiance Treatment : Instant Glowing!!!

 


Overall aku suka banget sama treatment ini dan puas banget!!! Cukup dengan 15 menit aja aku udah bisa punya kulit wajah yang glowing paripurna. Bare face? Siapa takut!!! Pasca treatment yang paling terlihat adalah pori-poriku jauh lebih mengecil, warna kulit wajahku lebih merata dan lebih cerah pastinya, mukaku terlihat lebih fresh, kulit wajahku lebih lembut, dan bye-bye musuh bebuyutanku si komedo membandel!!! 




I am very berry happy!!! Thank you so much Erha terutama treatment kecintaanku Erha Truwhite Ultimate Radiance Treatment.

Kalau ditanya mau nyobain lagi apa ngga? Sure, mau banget!!! Tapi yah nabung dulu :)))

Buat info lebih lengkapnya lagi kamu bisa kepoin lebih dalam dan lebih jelas di social media dan websitenya Erha:

instagram: @erha.dermatology
website: www.erha.co.id  

Jadi, udah pada tergiur belum buat nyobain Erha Truwhite Ultimate Radiance Treatment ? Cobain juga yuk!!
 



10 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. maauuuuu... baguuus loh hasilnya. kliatan di muka mu before and afternya mba :D. ini balik dari korut aku agak jerawatan krn mungkin banyak jalan, lg summer jg di sana. makanya udh niat mau treatment :D. tp ga pgn treatment yg hrs pkai produk mereka setelahnya. yg aku dgr, traetment erha yg ini msh bisa pake skincare kita sendiri kan yaaa.

    ReplyDelete
  3. Eh samma donk treatment kita.
    Dsn setelsh treatment Truwhite ini wajahku langsung kinclong, terasa sehat banget

    ReplyDelete
  4. Akupun kalau masa menstruasi itu suka jerawatan hiks. Dan ini wow after treatmentnya kelihatan banget langsung glowing dan makin syantik.. Suka ih. Kupenasaran sama ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance Treatment yang manfaatnya sesuai sama yang kubutuhkan. Baiklah, harus nabung dulu ini mah hehehe

    ReplyDelete
  5. udah lama ga ke erha sekarang makin banyak perawatan baru ya jadi pengen clba

    ReplyDelete
  6. Aduh. Asiknya yg abis treatment. Aku gagal fokus sama sisi makeup2 di ERHA. Makin banyak ragamnya ya. N bisa dibeli bebas. Keren bangetttt

    ReplyDelete
  7. udah lama gak ke erha sekarang makin banyak perawatan baru ya jadi pengen coba ☺

    ReplyDelete
  8. Kalo di ibaratkan Erha itu palugada, apa lo perlu gw ada dgn berbagai macam produk kecantikan dan perawantan

    ReplyDelete
  9. Oh itu aloevera gel treatment ya ? Aku ga nyadar. wkwkwk keenakan menikmati treatment kayanya sih

    ReplyDelete
  10. Oh itu aloe vera gel ya ?
    Aku kurang merhatiin kayaknya

    Pokoknya ademm aja gelnya hahaha

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.