Menu
/
Bergelung dengan rutinitas yang sama setiap hari dan tekanan yang tiada henti baik dari pekerjaan maupun permasalahan hidup lainnya kadangkala membuat kamu menjadi jenuh. Rehat sejenak dari rutinitas alias short gateaway bisa jadi solusi untuk membuat kamu rileks sehingga bisa kembali bersemangat menjalani kehidupan. Ngga perlu jauh-jauh, menurutku Bandung sudah bisa menawarkan momen untuk refresh your soul, body, and mind dan terbebas dari hiruk pikuk ibukota. Di sini aku bakalan kasih kamu rekomendasi 3 tempat hangout kekinian yang wajib kamu datangi di Bandung.


Meskipun sama-sama macet tapi menurutku Bandung menawarkan hawa dan suasana berbeda sih. Lebih chill dan lebih bisa menghilangkan penat gitu. Salah satu yang ditawarkan Bandung adalah kulinernya. Sebagai tukang makan dan pengabdi konten, berkunjung ke tempat makan enak dengan konsep kekinian menjadi pilihanku dan teman-teman untuk menghabiskan liburan singkat di Bandung. Buat kamu yang ingin mengoptimalkan liburan singkatmu dalam satu hari bisa mengikuti itineraryku ini.



Dago Bakery Punclut Bandung

Tempat pertama yang aku datangi dari 3 tempat hangout kekinian yang wajib kamu datangi di Bandung adalah Dago Punclut Bakery. Kenapa karena letaknya paling jauh dari 2 tempat lainnya dan better kamu berangkat pagi-pagi. Ada 2 manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau datang pagi. Pertama udaranya segar banget dan banyak angin semilirnya gitu. Belum panas. Kedua, kamu akan mendapatkan hasil foto yang lumayan bagus dan tidak cendol (hasil foto mengenaskan saking kebanyakan orang yang berfoto juga). 

Dago Bakery Punclut terletak di daerah Punclut, Pagermaneuh, Bandung. Tempat hangout ini bergaya kastil Eropa gitu. Berasa Rapunzel deh aku. Memiliki 3 tingkat, selain instagramable dan kekinian, kamu akan mendapatkan sensasi santai dengan view yang keren. Cocok banget buat ngobrol-ngobrol santai atau sekedar duduk bermalas-malasan menikmati momen. Karena sudah menyusul jadwal mau pergi ke mana saja dan masih banyak tempat makan yang ingin aku kunjungi, di sini aku memesan snack dan minum saja.  

 
kaya istana rapunzel kaan?

 
snack yg kita pesan

 
cubanget kaan tempatnya bisa foto dengan media kaca di atas tempat duduk kita



Snack yang aku dan teman-temanku pesan adalah banana nugget, french fries, dan minuman. Untuk harganya masih terhitung affordable kok gengs, apalagi barengan makin murah lah patungannya. Dago Bakery Punclut Bandung, approved banget dari aku buat kamu kunjungi. Psst…pas masuk kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10,000 yah. Kenapa ada biaya masuk? Karena sebelum-sebelumnya ada yang hanya numpang foto saja tanpa beli apapun. Cukup fair sih menurutku.


One Eighty Coffee & Music Café




Tempat kedua yang aku datangi adalah One Eighty Coffee & Music Café. Cafenya unik banget! Café ini menawarkan sensasi merendam kaki di kolam sambal menikmati kudapan di sana. Selain fasilitas unik yang ditawarkan, makanan dan minumannya pun enak banget! Soal harga masih worth it dengan porsi dan rasa yang diberikan. Datang ke One Eighty Coffee & Music Café saat kamu ke Bandung sih wajib menurutku. Tentunya, biar merasakan sensasi yang jadi andalan tempat hangout ini, aku pilih tempat yang di pool dong. Cuma karena aku datang di weekend harus nunggu gitu karena full seat. Lumayan sih nunggu sekitar 40 menit tapi ya terbayar dengan sensasi yang kami dapatkan. Untungnya di Dagp Bakery Punclut sempat ngemil-ngemil jadi nggak keroncongan deh meski datang ke sini saat makan siang.





ini bagian depannya gitu. Karena sering waiting list mereka nyediain tempat duduknya
  
yummmmyyyy!!!!!

 
comfy banget tempatnya!!
 

Sesuai namanya, di One Eighty Coffee & Music Café ini full music dan music yang disajikan pun pas. Nggak alay. Kaki yang direndam di kolam pun menambah rileks suasana. Pas banget buat yang mau menghilangkan penat. Selain di area kolam, ada juga area tempat duduk biasa di bawah, serta di 2 lantai atasnya. Musholla juga ada kok, don’t worry! Btw ini letaknya di Dago bawah yah, di Jl Ganeca sebrangnya Warung Pasta.


Cremeria Di Dee Gelato Shop



Ngemil udah, makan besar udah. Tempat terakhir yang aku datangi di perjalanan kulinerku mengunjungi 3 tempat hangout kekinian yang wajib kamu datangi di Bandung adalah Cremeria Di Dee Gelato Shop yang letaknya di Cieumbuleit. Yap, dessert time!! Saatnya menutup hari dengan makan gelato. Karena masih kenyang banget jadinya aku dan teman-temanku leyeh-leyeh dulu di sini. Untungnya tempatnya comfy banget! Dan alhamdulillahnya pas berkunjung ke sana nggak terlalu rame. The perks of belum hits0hits banget tempat ini. Kalau sekarang mah Cremeria di Dee Gelato Shop udah hits pisaan.


Gimana rasa gelatonya? Manteep! Strawberry, pistachio dan matchanya enduul! Karena homemade juga sih dan keliatan gitu lab buat bikin gelatonya. Kalau ditanya mau balik lagi apa ngga, aku sih YES banget! Di sini juga banyak spot-spot lucu buat foto. Tapi yang menariknya alias hammock-hammock warna-warninya pas kita ke sana lagi kotor huhu. Di Cremeria Di Dee Gelato Shop konsepnya tuh kaya kuliner spot gitu jadi masih ada tenant lainnya. Buat kamu yang pengen makan besar juga tersedia di sini.



instagramable banget kan?

banyak spot gemay jugaa

  
Balik ke Jakarta dengan jiwa-jiwa yang happy, deh! Nah biar menghemat waktu dan lebih puas buat kulinerannya aku sih pilih metode transportasi dengan naik peswat. Yap, flight dengan pesawat bisa jadi solusimu untuk saving waktu,gengs! Selain naik kereta tentunya. Karena naik mobil tuh ampun banget deh lamanya. Aku ada rekomendasi nih buat beli tiket pesawat promo. Memang dari segi harga kalau naik pesawat kita lebih merogoh kocek si, tapi bisa disiati dengan memesan tiket pesawat ke Bandung dari jauh-jauh hari biar dapet tiket pesawat promo. Jadinya budget transportasi tetap terkendali deh! 

Asyiknya kalau pesan tiket pesawat promo gampang banget sih! Tinggal tulis aja tujuan, berapa orang, perginya dan pulangnya kapan. Segampang itu!! Btw lagi ada promo GEMPITA sih (Gemerlap Akhir Tahun) di Pegipegi, so pantengin deh buruan link di atas yah!!


Sekian review sekaligus rekomendasi 3 tempat hangout kekinian yang wajib kamu datangi di Bandung dari aku. Share juga dong tempat hangout apa lagi yang harus aku datangi kalau ke Bandung. Nggak harus tempat hangout kekinian sih karena aku juga demen main ke tempat yang ijo-ijo alias wisata alam.


See you di postingan rekomendasi tempat buat weekendgateaway selanjutnya!
 

6 comments:

  1. Aku pernah ke One Eighty dan beneran comfy banget di sana. Meskipun rame saat jam-jam sibuk kayak brunch dan lunch time. Makanannya enak dan harganya terjangkau.

    ReplyDelete
  2. dari semuanya, aku pgn datangin yg mirip kastil rapunzel :D. cakeeep bangeeeet, unik gitu.. ok, jd ga heran lah yaa kalo peminatny juga banyak yg pgn foto di sana :D.

    kalo yg one eighty, sbnrnya pgn juga. cm aku rada mikirin, air utk rendam kakinya, dibersihin rutin ga yaaa huahahahahaha... agak kepikiran aja :D. mungkin kalopun ksana, aku lbh milih tempat yg ga usah pake berendam kaki :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep bgt tuh kak fanny enak tempatnya buat nyantai lama2. Cuma kalo kesiangan harus antri fotonya😁😁😁

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.