Menu
/
Hi girls! Balik lagi dengan postingan tentang beauty product! Kalau diperhatiin di Korea tuh mulai pertengahan tahun ini lagi ngetren banget pakai tone up cream, yaitu krim ajaib yang bisa mencerahkan wajah secara instan dalam hitungan detik aja! So, kalau lagi merasa wajah kusam banget ataupun habis liburan dan belang, bisa banget pakai produk yang akan aku bahas di postingan ini! Well, biar nggak kelamaan yuk langsung bahas aja Garnier Bright Up Tone Up Cream!

Sekilas tentang Tone Up Cream


Kalau dibreakdown dari terjemahan asal katanya, tone up cream merupakan krim yang berguna untuk meningkatkan warna kulit wajah kita menjadi beberapa tingkat lebih cerah. Jadi ini solusi praktis untuk membuat wajah kamu terlihat lebih cerah dan lebih merata. Jika biasanya tone up cream datang dari brand kecantikan Korea dengan harga yang lumayan menguras kocek, kali ini aku mau sharing tone up cream versi drugstore yang ramah banget sama kantong. Yup, Garnier Bright Up Tone Up Cream tuh bisa kamu beli secara online maupun offline di drugstore dengan harga 25 ribu aja! Happy kan?



Jadi apaan sih Garnier Bright Up Tone Up Cream?

Garnier Bright Up Tone Up Cream merupakan rangkaian skincare terbaru dari Garnier yang berkiblat dari tren kecantikan Korea terkini. Kalau di dalam step berdandan, krim ini kita pakai sebelum pakai makeup. Jadi masih masuk rangkaian skincare ya! Bentuknya tuh moisturizer (pelembap) tapi udah ada UV filternya yang bisa melindungi kita dari sinar UVA dan UVB. Cucok kan? Eits, tapi bukan berarti bisa skip sunscreen yah gengs! Sunscreen tetep kudu dipakai kalau kamu keluar rumah.

Packaging 


Kalau dari segi packaging, Garnier Bright Up Tone Up Cream ini travel size banget! Mini gitu dan gampang dibawa kemana-mana. Bentuknya botol tube gitu dan pas kamu beli ada dusnya. Ukurannya 15 ml dengan kemasan bernuansa putih, kuning, dan orange khas garnier. Untuk informasi yang tertulis dan packagingnya sudah cukup lengkap sih gengs! Ada klaimnya, kandungannya, dan cara pemakaiannya. Btw, Garnier Bright Up Tone Up Cream ini dermatologically tested loh!

Tekstur and scent


Tekstur dari krim pencerah ini adalah krim berwarna putih dengan wangi citrus khas Garnier. Krimnya nggak terlalu padat gitu dan pas dioleskan ke kulit ada sensasi dinginnya.


Klaim


Sesuai namanya, klaim Garnier Bright Up Tone Up Cream adalah tampak lebih cerah seketika. Bye kusam #cerahkansekarang ! Bener ngga sih? Nanti kita buktiin sama-sama ya!

Garnier Bright Up Tone Up Cream versi travel size
Packaging dan bagian dalam garnier bright up tone up cream

What I love about Garnier Bright Up Tone Up Cream?


Kandungan yang ada di dalam Garnier Bright Up Tone Up Cream ini jadi favoritku banget. Apa aja? Pertama tuh mengandung 10x vitamin C yang bisa mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan noda di wajah. Terus ada juga ekstrak soy yoghurt bifidus untuk menutrisi kulit dan melembapkan kulit kita. Terakhir, yang udah aku sebutkan di atas juga kalau Garnier Bright Up Tone Up Cream ada UV Filtersnya jadi bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB yang berpotensi bikin kulit kusam.

Buat kamu-kamu yang mager makeup tebal, bisa jadi solusi sih Garnier Bright Up Tone Up Cream karena hasil dipakainya tuh selain bikin wajah lebih cerah juga bisa menutupi kekurangan di wajah kita kayak kantong mata, bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, noda hitam, dan warna kulit yang nggak merata. Formulanya pun ringan dan gampang diratain ke kulit! Buildable sih tapi jangan kebanyakan yah!!

warnanya putih pekat gitu beb, jangan kebanyakan yah nanti pektay!!


First Impression


Wanginya segar dan nggak gengges pas pertama kali krimnya kita keluarkan. Selain itu, pas dioleskan ke kulit ada sensasi dinginnya gitu. Suka! Krimnya pun gampang banget buat diratakan warnanya. Buat menghindari pektay (baca: keputihan kaya warna tembok) mending kamu ambil dikit-dikit dulu krimnya dan ditotol ke spot-spot di wajah. Krimnya buildable kok, kalau kurang bisa banget ditambahin! Sesuai dengan klaimnya, formulanya enteng di wajah dan bikin muka langsung cerah seketika dengan warna kulit yang merata.

Btw kalau aku pribadi, sebagai pemilik kulit oily combination yang pantang keluar rumah tanpa pakai sunscreen, tips dari aku adalah memakai bedak tabur translucent powder untuk ngeset supaya mukanya nggak minyakan. Buat daily use ngantor yang nggak pakai meeting, cukup banget untuk pakai skincare, Garnier Bright Up Tone Up Cream, dan sunscreen aja yang diset dengan bedak tabur transparan. Udah keliatan kaya pakai makeup natural kok, cucok!

Foto saat aku mengukur kecerahan kulit wajahku. Di dusnya ada kaya tolak ukur kecerahannya gitu.
di sini kalau di zoom keliatan banget kulitku tuh nggak merata gitu warnanya, ada di skala 3-5
Percobaan di tangan. Look! Lebih cerah seketika kaan?
terlihat langsung lebih cerah kaaan?

Di sini kelihatan kan mukaku langsung tampak lebih cerah gitu dan warna kulit lebih merata? Noda hitam juga tersamarkan. Yey! Nah yang lebih asyik lagi, di boxnya ada kayak tolak ukurnya gitu tingkat kecerahan wajahnya. Bisa dibandingin deh sebelum dan sesudah pakai Garnier Bright Up Tone Up Cream naik berapa tingkat.

Before After Using Garnier Bright Up Tone Up Cream
yasshh tertutupi noda-nodanya
 

Aku juga udah nyobain kalau dipakein foundie, dan pemakaian selama 8 jam. Pakai bedak tabur bikin lebih matte dan bye kilang minyak! Bisa dilihat yah perbedaannya di wajah. Pakai krim pencerah dari garnier ini kalo jam ngantor 8 jam aman sih gengs! Dan meskipun kena air wudhu juga.  

Pakai Foundie VS Tambahin Loose Powder
lebih minyakan ya beb tanpa loose powder

Conclusion

Dari hasil pemakaianku dan dengan harga yang super affordable banget, menurutku Garnier Bright Up Tone Up Cream ini lumayan oke kok hasilnya. Asalkan kamu pakainya jangan ketebelan aja karena jadi super duper putih pake banget! Buat hasil lebih maksimal bisa pakai bedak tabur yang ada warnanya biar terlihat lebih natural dan pakai blush on juga.

Jadi recommended nggak nih? So far, apa yang diklaim sesuai dengan apa yang dirasakan sih yaitu bisa bikin wajah tampak lebih cerah dalam waktu yang singkat dan warna kulit terlihat lebih merata. Selamat tinggal wajah kusam deh ya! Btw karena ada SPFnya jadi pakainya pagi-pagi aja yah beb, malam jangan.



Plus
+ affordable banget!
+ buildable
+ cocok untuk semua jenis dan warna kulit
+ klaim sesuai dengan hasil yang dirasakan
+ gampang dibeli di mana-mana 

Minus
- Tidak disarankan dipakai lebih dari 8 jam
- Kalau kebanyakan dan ketebalan akan terlihat terlalu keputihan dan tidak natural


Sekian review dari aku tentang tone up cream terbaru dari Garnier. Garnier Bright Up Tone Up Cream bisa kamu beli di Shopee, Watson, Guardian, Alfamart, dan Indomaret. Praktis dan efektif banget kan bikin wajah cerah secara instan? Bahkan bisa 2 tingkat lebih cerah. Mantap abis! Ada yang udah pernah nyoba juga kah? Share dong di kolom komentar!

Kepoin juga yah websitenya Garnier dan instagramnya!



Mau nyobain Garnier Bright Up Tone Up Cream?


Btw buat yang penasaran, aku bakalan kasih giveaway buat nyobain juga produk ini biar bisa kita review bareng-bareng! Cus kasih tau alasan kenapa pengen banget nyobain Garnier Bright Up Tone Up Cream di kolom komentar dan share postinganku ini di akun facebookmu!

See you di postingan skincare dan makeup selanjutnya!
Xoxo,
Ifa
 



20 comments

Bikin hinyay ga bebs klo uda lama ?

Reply

wajah wajah gemas usia 20an kayak kamu cucok ya pake Garnier yang bisa instan cerahkan wajah. Bisa cepet gitu keliatan cerahnya ya. Daebak deh produknya.

Reply

Kulitnya makin kinclong dehhh yang abis jalan-jalan dari bangkok hehehe

Reply

Ini murce amat yaaa. Langsung kelihatan gitu, langsung cerah. Tapi aku pernah coba yang garnier rangkaian lain dan ngga cocok, jadi agak traumaa, huhuhu.

Reply

Waah, mau cobain sis.. aku dulu juga pakai garnier buat day creamnya. Btw ini cocok buat semua jenis kulit kah? Kulitku kering sensitif soalnya 😁

Reply

Wow wow baru tau ada yang namanya tone up cream. Lebih membantu dibanding concealer ya sepertinya kalau pemakaiannya tepat. Harganya muree juga. Ntaps nih. Aku juga baru tau ttg buildable loh. Hahaaa. Banyak dpt ilmu baru nih plus pektay :D

Reply

Blogger Panutanque emang cucok deh, baru tau dengan jelas kalau tone up cream itu maksudnya mencerahkan wajah seketika. Btw akoh neh malas dan sering skip sunscreen dengan alasan di pelembab udah cukup wkwkwkwkwk.

Reply

maksudnya tidak disarankan dipakai lebih dari 8 jam gimana itu siis hahahah, maklum lah newbie di dunia permeapan, jadi kurang ngerti hihih :D Aku pernah nyobain garnier, enakeun tapi kayaknya kurang cocok buat kulit aku yg udah 'dewasa' dan perlu perawatan kheseus hahaha #antiagingmanaantiaging :D

Reply

Sist kalo kulit berminyak bikin lengket gitu ga ya?

Reply

Iyaa hasilnya natural yaaa walaupun tone wajah sudah menjadi lebih putih dan garnier harganya murce pulaaaa

Reply

gue suka banget sih iffa... bagus!!! tp gue mix sm moisturizer lain, dan pake sunscreen lagi

Reply

samaa gue pun pake moisturizer dulu dan sunscreen juga. Toss!

Reply

Jadi pengen nyobain Si Garnier Bright ini. Bisa nutupin bintik-bintik hitam di pipiku kali ya 😊

Reply

Kemasannya yang imut, sangat makeup pouch friendly. Siap dibawa ke mana-mana kalau nggak sempat dandan.

Reply

Waah jadi abis pakai ini ga perlu pakai bedak lagi ya? Soal wangi gimana ka, merek sebelah wanginya terlalu strong menurut aku.

Reply

Wah. Baruuu lagi ya. Aku kebayang aroma seger citrus khasnya Garnier ini. Seger bangettttt.

Reply

Wow langsung cerah ya iffa, cobain ah :)

Reply

Glowing amat bebbb! Suka sama hasilnya di kulit kamu deh. Cerah dan jadi terlihat sehat ya kulitnya

Reply

cerah seketika ,, cucok banget ya
garnier emang dari dulu konsern nya mencerahkan ya
dan ada ini yg bikin cerah seketika, jadi seeneeng

Reply

Wuiiih komplit bgt review nya . .
Ku jadi tertarik buat nyoba biar muka lgsung cerah seketika 😆. .
Apalagi ada aroma2 citrus nya ya jadi pasti seger bgt . .

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.