After Graduate


Hola! My first post after graduate. And yes that's right. I'm officially a Job Seeker now!

Let me give you a story telling about today experience.

Jadi, hari ini pertama kalinya ikutan job fair. Feels so excited! `

Helo, welcome to the jungle and real life. Awal sampai di Istora Senayan, kami langsung disambut dengan antrian luarbiasa macam BLT. Dahsyat banget! berjubel antrian para pencari peruntungan di tengah teriknya sinar mentari demi mengadu nasib. Para job seeker yang sudah memiliki tiket presale dan belum memiliki tiket dipisahkan barisannya. Tak lupa payung-payung aneka warna turut meramaikan antrian. Catat panas banget!

Antrinya lumayan lama sekitar 2 jam. Jadi sampai di Istora pukul 10.30 dan baru bisa masuk jam 12.30 ditambah antri upload CV sekitar 45 menit. Sedap banget lama antrinya, pegel banget, dan terlanjur kucel bin kumel. Tapi alhamdulillah jadinya sudah berpengalaman.

Yay! setelah mengantongi tiket yang diberikan barcode mulailah saya dan Mei menjelajahi area mega Career Expo yang diselenggarakan Garuda Organizer. Dahsyat banget memang para pencari kerja yang tertuang ke dalam lautan manusia dari berbagai macam uiversitas, daerah, dan style yang berbeda.

Ada yang working looks banget dengan jas, celana dan rok bahan, blazer resmi, heels, dan pantofel. Banyak pula yang terlihat lebih santai tapi tetap rapih yang memakai polo shirt, kimono outer, kemeja ngampus, casual blazer, blouse, jeans, maxi dress, sneakers, flat shoes, docmart, dan lain-lain.

Ya sekalian mencari inspirasi style buat datang ke job fair.

And the war started!

Area booth-booth perusahaan berpusat di daerah panggung utama. Berhubung Lely sudah masuk duluan akhirnya saya dan Mei hanya berdua mengelilingi area job fair tersebut. Kami mengelilingi semua booth yang ada sambil bersiap melebarkan mata melihat posisi kerja yang dibuka di job fair kali ini. Sesekali mampir dan mengambil brosur untuk melihat lowongan apa saja yang ada.

Cocok nggak, sesuai minat nggak, dan berhenti lebih lama di perusahaan yang memang sudah menjadi incaran. And yeay! ada beberapa perusahaan yang saya drop CV dan mengisi form. Rata-rata adalah media karena memang disitulah passion saya,

 I wanna work without regret and passionately with all of my heart.

((Cailah)))

Posisi yang saya lamar adalah sebagai berikut:
-Redaktur Majalah Cita Cinta
-Reporter Okezone.com
-Reporter Media Indonesia
-ReporterTrax FM
-Merchant Relation Rakuten

Doakan yah semoga di atas pada nyangkut dan berjodoh dengan saya hehehehe

dan beberapa posisi yang iseng-iseng berhadiah muehehehehe
-Marketing Development dan Brand Development Program PT Paragon alias Wardah
-Social Media Specialist dan Marketing Communiction soul of jakarta
-Management Development Program PT Cimory

hehehehe doainnya semoga yang nyangkut yang bagian atas yah. My trully passion.

Ada beberapa foto yang ku posting di instagram dan Path. Kenang-kenangan tentang hari ini. Our very first day attending job fair. Ternyata dunia nyata para pencari kerja keras. Ya, selamat merasakan Fah!

Biarpun pegal-pegal pakai banget. Biarpun kepanasan super. Biarpun kita agak norak sedikit karena belum pada berpengalaman mencari kerja. Tapi kita semua senang. Yay! sudah melewati perdana job fair. Next, job fair kedua di SMESCO. See ya in next posting!

Btw, berkat job fair jadi reunian teman SMP, ketemu anak fakultas sebelah, senior, sampai kenalan sama anak univ sebelah.

XOXO,
Ifa



CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top