Learn from the expert: The Walking Mannequin IFW 2015.

Outfit yang saya kenakan: monochrome theme x gold
Attending Indonesia Fashion Week. Who doesn't want?


Me? Of course, YES!


"Fashionable people, sustainable planet," merupakan tagline Indonesia Fashion Week (IFW) 2015. IFW merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan sejak Februari 2012. Pagelaran fashion show, talkshow, workshop, dan seminar serta pameran produk lokal dengan kualitas internasional. Aneka produk fashion hingga craft dapat kita temui dengan mengedepankan produk UKM untuk menyongsong Indonesia sebagai kiblat fashion dunia tahun 2025, terutama industri fashion muslim.

Well, kira-kira itulah gambaran singkat mengenai Indonesia Fashion Week. Alhamdulillah wa syukurillah I'm really happy and excited. Yay! I got the invitation for The Walking Mannequin Fashion Show by Muse 101. 

Thanku so much Snapy photobook for free VIP ticket!

Jadi ceritanya gini, bermula dari keisengan saya scrolling timeline Instagram dan nemuin postingannya Mbak Zahratuljannah. Terus ya gitu deh, iseng dan coba-coba aja. Nggak ngarep-ngarep banget terpilih sebagai lima pemenang dari sekian banyak yang komen di IGnya Snapy. Caranya gampang banget, kita disuruh menuliskan alasan kita kenapa mau dapetin tiket gratis dari Snapy buat datang ke fashion shownya The Walking Mannequin.


Tara, ini dia alesan saya yang panjang lebar sepanjang jalan kenangan.
Pretty sure, Indonesia will be the biggest fashion industry, especially moslema fashion industry in 2020. Hijab is all around the world now. Explore, live experience, learn, and developing what I saw. Observe, listen, and felt while the show running. My biggest dream is having one label, design by me, and own a boutique. That's why I should explore knowledge, learn from the expert, and work hard till I can play hard. Attending #IFW2015 is one big way to make my dreams come true. Surely, moslem fashion clothing industry. I'm really thankful if I can come to #thewalkingmannequininIFW2015 Help me @snapyphotobook TMWxSNAPYphotobook :) 
Btw, it comes from my deepest heart. Fashion is my passion, and fashion moslem industry is my future business. A dream to be.

Alhamdulillah Ya.

Walhasil Jumat, 27 Februari2015 kemarin saya, Nay, dan Dety mendatangi JCC. Hehe, makasih banget ya buat kalian sudah mau menemani saya datang kesana. Biarpun jalan mewujudkan mimpi kita melalui brand berbeda, beberapa tahun lagi, 3-5 tahun lagi kita nggak lagi dateng buat nonton fashion show or lihat-lihat booth disana. Tapi sebagai TENANT. Kita harus buka booth dengan brand kita sendiri ya!

Wait us, IFW!

Sempet bingung harus pake outfit apa. Secara saya mah apa atuh hanya sebutir berlian yang belum digosok. Hihihi. Tapi sayayakin, be yourself itu emang yang terbaik. Hal terpenting adalah kenyamanannya. Kalau kita nyaman, maka aura kebahagiaan juga akan terpancar. (Duhile bahasa gue). Ya intinya gitu sih. Tapi saya udah bertekad buat belajar dan lebih menggali lagi mengenai fashionI wanna show you my authentic personal style very soon! Mungkin sekarang masih asal banget kalo pilih-pilih outfit.Kadang kalau lagi niat dan mood ya lumayan sih. Kalo lagi mager ya gitu deh seadanya.

Balik lagi ke intinya, saya akan membahas fashion shownya. Mulainya agak ngaret, nyaris sekitar setengah tigaan. I was fascinated! Waktu semua lampu dimatikan dan lampu sorot dinyalakan diiringi dentuman musik dan para model pun keluar berjalan dengan anggunnya di atas catwalk sesuai dengan urutan brand yang akan ditampilkan. KEREN!!!! i'm so cloooose. Duduk di bangku deretan kedua, di antara para wartawan, sosialita, selebriti, sahabat dan keluarga desainer serta para undangan VIP lainnya. Kilatan blitz yang menyambar dari awak media diatur dengan sedemikian rupa di sebelah kiri depan panggung. Awesome! 

Simpel and elegance yet modern. Kagum banget, simpel tapi elegan dan classy-classy gimana gitu. Fabulous! Ternyata nggak perlu berlebihan maupun rempong. Kadang yang simpelpun terlihat bold. Tiga desainer yang paling saya sukai dan membuat saya terpana adalah karyanya Vivi Zubedi, Rani Hatta, dan NovieRock. Sukaa banget deh dan mupeng juga. Hehe. Mau nabung buat beli simple black dressnya Vivi Zubedi yang Makkah, Madinah, Jannah. Amiiin.


Di sini saya belajar banyak. Mulai dari model baju yang lagi in, gimana cuttingnya, dan gimana buat memadupadannya. Btw, beberapa desain dan model bajunya mirip-mirip gitu. Long outer and long coat are being the should have item nowadays! Pattern kotak-kota gitu juga kembali hits. Nggak lupa simpel dress, celana model kulot, simple skirt, dan celana yang kata gue sih lumayan 'cingkrang' keliatannya hehe. Warna hitam, putih, abu-abu, dan monochrome mendominasi outfit yang ditampilkan oleh desainer--desainer yang tergabung dalam The Walking Mannequin. Tidak hanya itu, warna pastel tetap menjadi tren, salah satunya dalam the marshmallow milik Simplymii. 

Fashion Show ini juga memberikan pelajaran kepada penontonnya bahwa nggak harus semuanya dari atas ke bawah kita tonjolkan. Misalnya ingin total memainkan di baju, maka kerudungnya dibuat simpel saja. Balik lagi, gimana pintarnya kita buat mix n match. 

Fashion itu berputar dan berulang. So, jangan takut untuk memadupadankan koleksi lama kamu untuk menjadi sesuatu yang bisa menjadi personal style kamu. Chic and vintage maybe?


Di IFW 2015 ini saya juga mengamati brand-brand yang ada. Harganya bersaing mulai dari yang terjangkau sampai yang nggak sanggup bayangin nolnya hehehehe. Salah satu mimpisaya adalah datang ke perhelatan fashion besar ini. Alhamdulillah sudah tercapai. Semoga mimpi-mimpi yang lain pun segera terwujud. Keep work hard till you can play hard!


Btw, banyak banget bersisipan dengan para artis papan atas dari sekelas seleb instagram sampai seleb nasional. Lumayanlah sambil belajar dan mengamati sekitar. Style setiap orang memang berbeda tapi nggak ada salahnya untuk mengexplore dan mendapatkan inspirasi.

Ini sedikit foto-foto disana. Maafkan kualitas fotonya yang nggak terlalu oke. hehe, Pelajaran untuk ke depannya, kalo foto sebaiknya pas baru datang biar masih kinclong. Nggak kaya beberapa foto ini yang udah lelah dan kumel hehehehe.

See you in next posting! 



My Fashion Partner: Me, Dety, Nay (kiri ke kanan)

The free VIP ticket. terimakasih Snappy!!!!!

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top