Monarchy Bistro, new destiny for your awesome hangout

Halo blog! Rasanya kangen banget udah nyaris sebulanan nggak ngepost. Biar nggak sepi-sepi banget gue upload review kulineran aja kali ya. Hope me can write as soon as possible O;)

Btw, selamat UAS! Doain gue ya :D

****

So, this is the review.
hopefully you can come to this comfy place. Recommended!!!

*****
Monarchy, ”Treat Queen Like a Boss”

Pricelist: Food  25-125 // Drink : 15-35
Alamat : Jl. Pajajaran Indah V No. 37 Baranangsiang, Bogor.
Twitter/Fb/Instagram : @monarchybistro





Monarchy merupakan pendatang baru di dunia perkulineran Kota Bogor. Kafe yang memiliki tagline Treat Queen Like a Boss” dan mengusung konsep industrial minimalis ini mulai beroperasi pada tanggal 7 April 2014. Lebih mudahnya, jalan masuk menuju Monarchy Bistro itu tepat di sebelah SMAN 3 Bogor yang juga merupakan jalan masuk menuju BMC (Bogor Medical Centre). Hot newcomers kafe ini berhasil menarik perhatian pecinta kuliner Kota Bogor yang terlihat dari keadaan kafe yang selalu ramai bahkan waiting list. Monarchy dikelola oleh Martin, manajer sekaligus owner kafe sebagai dedikasinya terhadap kecintaannya di dunia kuliner setelah menimba ilmu di bidang kuliner di Singapore. Martin menambahkan jika kafe ini tidak menyediakan live music karena lokasinya berada di perumahan dan demi menghormati tetangga di kanan-kirinya.

Choco marshmallow, panna cotta, cookies oreo frappe, red velvet frappe

Begitu memasuki Monarchy, kita akan disambut dengan interior dan suasana yang menarik. Terlihat kasir di pojok sebelah kanan dan sofa empuk di sebelah kiri dengan lambang Monarchy di atasnya yang digunakan untuk tempat menunggu maupun untuk berfoto. Tak lupa dilengkapi dengan interior payphone London yang membuat suasana semakin pewe (nyaman).



The yummy pizza pesto


Ruang tunggu pengunjung


Pizza, pasta, panna cotta, iced frappe,dan potato skin, merupakan beberapa contoh menu dari Monarchy yang berkiblat ke western menu. Daftar menunya unik di atas papan dan terdiri dari beberapa lembar kertas, yang semuanya full english. Sayangnya menu tersebut tidak dilengkapi dengan gambar sehingga pengunjung harus menerka-nerka seperti apa bentuk sebenarnya. Kekurangan lainnya adalah dikarenakan kafe ini baru beroperasi, banyak pelayan yang kurang menguasai menu sehingga harus bertanya ke manajer terlebih dahulu.
Targetting pengunjung kafe ini adalah kalangan menengah ke atas dengan sasaran utama anak muda. Kafe yang memang sengaja diposisikan di masyarakat sebagai tempat makan yang santai dan tidak terlalu serius ini sangat cocok untuk semua kalangan dari tua maupun muda. Pada hari Minggu sebagian besar pengunjung adalah keluarga sedangkan Jumat adalah ibu-ibu arisan maupun para pekerja yang baru pulang kantor. Menu utama yang paling banyak dipesan pengunjung di kafe ini adalah beef wellington, messy burger, ice lychee tea, dan matcha frappe.


Outdoor view

indoor view

Monarchy memiliki dua bagian yaitu indoor dan outdoor dengan konsep non smoking dan smoking area. Di area indoor juga terdapat bar stool sebagi tempat persinggahan makanan dan minuman sebelum disajikan. Di pojok ruangan terdapat rak bertingkat yang berisi pajangan bertema vintage. Uniknya, dinding-dinding yang ada di Monarchy dihiasi dengan grafiti-grafiti yang membuat kafe ini berbeda dengan lainnya. Jika kita melihat ke atas, di antara lampu, terdapat pula hal menarik di dinding-dinding langit yaitu hiasan kotak kayu seperti peti.

Di bagian luar, terdapat dua macam tempat yaitu sofa yang dilengkapi dengan pillow cushion dan bangku-bangku kayu yang tentunya tak kalah unik. Rasanya betah dan sangat nyaman. Membuat kita tidak sadar jika sudah berjam-jam berada di Monarchy. Dari beberapa pengunjung yang berhasil kami wawancarai, semuanya sepakat bahwa kafe ini nyaman, suasananya asyik, cozy, konsepnya unik dan viewnya bagus. Meskipun harganya lumayan merogoh kocek lebih dalam, namun semua itu worth it karena terbayar dengan rasanya yang enak dan suasanya yang super homy dan comfy. Super recommended banget buat menghabiskan akhir pekan bersama orang-orang tersayang. Monarchy, a-must-visit-place-for-hangout. And absolutely a new destiny for your awesome hangoutJ

CONVERSATION

2 komentar:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. baru tahu kalau di bogor juga ada tempat kuliner menarik kayak gitu.. bisa di jadikan tempat kunjungan kalau saya berkunjung ke kota hujan itu..
    informasi nya bermanfaat fah..

    Janga lupa juga kunjungi blog gue yaa: obatkistatradisional

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top