Menu

your blog banner

your blog banner

3 Inspirasi Outfit Pesta Kostum Untuk Hijabers

/ / 1 Comments
3 Inspirasi Outfit Pesta Kostum Untuk Hijabers
Holaaa! Setelah lumayan lama absen dari postingan tentang fashion dan sempat mengalami fase mager ngeblog, akhirnya aku balik lagi. YEAY! Kali ini aku mau berbagi tips sekaligus inspirasi buat kamu khususnya yang berhijab kalau ada dresscode harus dress up ala kostum tapi tetap fashionable. 

Biasanya outfit apa sih yang kepikiran sama kamu pas dapet undangan pesta kostum gitu. Costume as main character gitu tapi tetep ada fashion statementnya? Kalau aku jujur sih ga kepikiran, paling kaya dress-dress syantik ala princess. Ya ga sih? Naaah akhirnya setelah berpusing dan bergalau ria, aku mau sharing 3 Inspirasi Outfit Pesta Kostum Untuk Hijabers di postingan ini. Stay tune sampe habis yah!

3 Inspirasi Outfit Pesta Kostum Untuk Hijabers


Menurutku sebelum kamu melangkah ke step selanjutnya yaitu mencari kostumnya di mana dan apakah mau mix n match koleksi outfitmu, beli baru, atau sewa kostum, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tentukan konsep kostummu mau seperti apa. Ini bisa banyak cara sih, cari di pinterest, di instagram pake hashtag, majalah, atau browsing. Untuk outfit pesta kostumnya seperti yang sudah aku sebutkan di atas bukan outfit kaya style great gatsby, retro, vintage, arabian, dkk tapi outfit yang memang menunjukkan kostum karakter tapi masih ada fashion statementnya gitu. Bisa dari movie character gitu atau kartun.

Step selanjutnya kalau sudah menemukan mau konsepnya kaya gimana, baru deh tentuin di mana kamu akan mencari outfit tersebut. Mau sewa, beli baru, atau pakai koleksi outfit yang kamu miliki. Jujur pas cari outfit apa dan mau pakai outfit apa, aku dan teman-temanku tuh bingung banget! 

Akhirnya setelah berpusing-pusing ria, aku dan teman-temanku memutuskan untuk menyewa kostum di http://www.gadingkostum.com/. Pssst ini sebenernya aku nyari outfit pesta kostum tuh buat ulang tahun mantan kantorku hehehe!

foto keluarga gading kostum family!


Meskipun udah tahu mau cari kostumnya di mana, menurutku penting banget buat datengin tempatnya secara langsung meskipun kamu udah yakin kostum yang kamu mau pakai apa dan si tempat sewa kostum itu bisa digojekin. Kenapa? Karena ternyata rata-rata ukuran outfit di tempat penyewaan kostum tuh ukuran luar negeri gitu gengs. Kebayang kan bongsor dan gedenya segimana? 

Ada yang kocak sih, jadi temenku kan ada yang memang badannya super slim gitu dan biasa pakai baju ukuran xs. Naaah temenku ini akhirnya pake baju ukuran buat size kids. HAHAHA! Gemash banget dan ternyata muat!

Outfit persembahan Gading Kostum, Bukan endorse sis! Wakaka

Jadi penting banget yah buat nyobain kostum yang akan kamu pakai di tempat penyewaan kostumnya. Biar apa? Biar ngga kegedean atau kekecilan dan biar pas gitu. Soalnya kan nyewa lumayan juga yah gengs koceknya, tapi so far sih pengalamanku menyewa kostum gitu puas-puas aja karena kalau dari kostum udah oke dan lumayan heboh, di makeup ngga perlu usaha keras HEHEHE.

Ini dia 3 Inspirasi Outfit Pesta Kostum Untuk Hijabers ala aku dan teman-temanku. Setelah pusing mikirin dan nyoba di tempat, finally nemu juga tuh kostum yang pas buat outfit kita datang ke acara ultah kantor pada masa itu. Outfit pesta kostum yang cocok untuk aku dan teman-temanku yang berhijab dan sesuai dengan style kita masing-masing. 

Aku yang prefer pakai dresscode dress dan rok, Mba Karin yang suka outfit yang simpel, ga ribet, dan ga terlalu cewek banget, sama Nadika yang gamau terlihat seksi, simpel, tapi tetep gaya. Terciptalah kostum-kostum ini: Viking Woman, Buccaneer Pirate Lady, dan Rey Starwars tapi versi berhijab.


Viking Woman


Kita bahas dari outfit pertama yang dipakai Nadika yah, di sini Nadika memakai kostum Viking Woman. Bisa dilihat yah gengs aslinya Viking Woman tuh syuper seksi. Buat ngakalin biar jadi Viking Woman versi syariah, Nadika pakein manset sama legging panjang. Untungnya sih ada jubahnya gitu, jadi bagian belakang aman dan nggak terlihat membentuk gengs!

Tadaaa ini dia!


Cucmey kan gaya Nadika ala Viking Woman versi syariah? Wazeg!

Buccaneer Beauty Pirates Lady


It's me! Sesungguhnya sempet bingung pas udah coba-cobain outfit di sana. Ada pilihan lain sih cuma aku lupa, tapi setelah di foto dan milih-milih lagi akhirnya aku memutuskan untuk pakai Buccaneer Beauty Pirates Lady. Ala-ala sis sis bajak laut gitu deh! 

I think suits me well! Wakaka pde banget! Bener gak gengs? Menurutku dari segi outfit nyaman banget. Ini tuh bentuknya dress gitu dan pakai belt. Ada aksesoris buat kepala dan kalung. Simple but standout sih kalau menurutku. Cocok banget buat style aku yang anti ribet-ribet club!


Oiya pakai ini pun adem gengs! Cuma ya kudu pake daleman manset karena nerawang shaaay! Satu yang kurang sih, sepatu! Berhubung gaada budget pakai yang ada aja deh!

Outfit terakhir yang jadi inspirasi di 3 Inspirasi Outfit Pesta Kostum Untuk Hijabers ala aku dan teman-temanku adalah outfit Rey Starwars. Kebayang nggak Rey Starwars versi syariah?

Rey Starwars


Ini dia outfit terakhir yang cocok juga lho ternyata buat dipakai ciwi-ciwi berhijab. Untuk outfit Rey Starwars ini tetap sih yang dibutuhkan adalah manset to the rescue! Kayak Mbak Karin pakai di bawah ini. Outfit ini cocok banget buat kamu yang pengen bebas bergerak, gamau terlihat terlalu feminine, tapi tetap ada fashion statementnya gitu.


Playful juga sih ada pedangnya! Selain bisa pakai boots, kalau ngga ada bisa pakai koleksi sneakersmu sih girls. Untuk aksesorisnya selain belt ada kacamatanya juga ala ninja turle.

Dari ketiga pilihan outfit di atas, mana yang jadi pilihan kamu dan mana yang paling kamu suka, gengs? Boleh banget loh dishare di kolom komentar. 

By the way, si gadingkostum tempat aku dan teman-temanku menyewa kostum ini letaknya di Kelapa Gading. Jauuuuuuh banget sih! Cuma emang lengkaap banget! Untuk variasi harganya sendiri buat orang dewasa kaya kita, #tsah kisaran harganya adalah 250-350k. Untuk outfit beserta aksesoris yang aku pakai 300k. 

Menurutku worth it sih dan ini kayak udah sepaket gitu. Lengkap. Gausah mikir tambahan aksesoris lagi sih cukup mikirin sepatunya aja. Ya nggak sering-sering juga kan dress up kaya gini? Cuma special occasion aja! Jadi merogoh kocek sekali-kali masih dimaafkan yah.

Bajak laut manjah~~

Sekian 3 Inspirasi Outfit Pesta Kostum Untuk Hijabers ala aku! Semoga bisa bermanfaat yah gengs kalau tibap-tiba kamu dapat invitation untuk datang ke pesta kostum kaya aku.

See ya di postingan fashion selanjutnya gengskuuu!

Cheers!
Ifa yang hari ini produktif bisa ngeblog di kantor. Tsah!

Koper vs Ransel. Kamu Tim yang Mana?

/ / 11 Comments
Koper vs Ransel. Kamu Tim yang Mana?

Hi guys! Balik lagi dengan postingan bertema travel! Oke masih banyak banget sih hutang postingan travelku, dari explore Singapore Day 2, Bandung quick getaway, jalan-jalan ke Jogja tahun lalu, dan lain-lain.  Don’t worry guys, pasti bakal aku tulis tapi kayak lagunya kotak, pelan-pelan saja yah. Ngomongin travelling tuh identik sama koper dan ransel buat bawa barang-barang kita. Right? Di postingan ini aku bakalan sedikit mengulas tentang koper vs ransel dari sudut pandang aku. Boleh banget juga buat share pendapat kalian di kolom komentar yah, gengs!


Aku pribadi sih anaknya fleksibel. Nggak anak ransel banget, nggak anak koper banget. Ya tergantung situasi dan kondisi, perginya ke mana, medan yang bakal ditempuh kaya gimana, dan perginya berapa lama. Nyaman adalah koentji. Pakai ransel atau koper sah-sah saja, yang penting nggak bikin ribet dan menyusahkan kita saat travelling. Selain tipe-tipe orang fleksibel kayak aku, kalau aku perhatiin ada yang emang lebih ke kebiasaan dan jadi kayak personality juga sih jatuhnya. Saat travelling, aku bisa melihat gimana sih kepribadian teman-temanku juga. Ada yang tim ransel banget, tetap pergi pakai ransel meskipun travelling 2 mingguan. Tapi ada juga yang tim koper meskipun perginya 3 hari aja. Nah, kamu sendiri masuk tim mana, gengs? Hayooo ngaku….

Kapan sih jadi tim ransel?

Setelah aku lihat-lihat foto-foto di galeri hapeku, ternyata aku sebenarnya lebih ke anak ransel sih kalau jaraknya tidak terlalu jauh dan waktu travellingnya tidak terlalu lama. Kayak ke jogja pas nikahan Nia ataupun trip sama Blogger Horeey, kulineran di Bandung 3 harian dari Jumat-Minggu, ataupun saat travelling ke Belitung tahun lalu. Bawaanku cukup pakai ransel aja ditambah sling bag dan goodie bag. Karena itu dia, aku tuh males geret-geret kopernya karena kan ke sana naik kendaraan umum juga. Jadi, ransel adalah penyelamatku untuk membawa perlengkapanku dari baju, makeup, skincare, toiletries hingga perlengkapan ngecas hape, kamera, power bank, dan teman-temannya.


Bawa ransel juga nggak bikin ribet kalau harus turun naik angkutan umum karena bisa dipangku juga kan atau ditaruh dibawa tas. Nggak ngeribetin gengs! Cuma emang kalau jalan seharian muter-muter agak bikin sakit punggung juga sih. Naik pesawatpun bisa taruh di kabin jadi nggak ribet harus nungguin bagasi dulu pas landing. Lumayan menghemat waktu biar ngga antri. Apalagi kalau turun peswat harus naik Damri. Masih bisa lah ya ngejar-ngejar bis, gengs. Lanjut naik kereta ngejar kereta pun masih bisa. Tsah!

Kapan jadi tim koper?

Di luar pergi sama keluarga, aku baru pernah travelling pakai koper 2x sih. Pertama saat aku liburan ke Malang dan Pare semasa kuliah. Kedua, saat Singapore Trip Februari kemarin. Kalau ke Pare kenapa pakai koper karena travellingnya tuh hampir 3 minggu sama perjalanan. Bayangin kan kalau bawa ransel aja udah pasti ngga cukup sih bawa bajunya. Begitupun saat ke Singapore. Awalnya aku dan kak Lisna sepakat membawa ransel saja sama tas jinjing karena kami cuma 3 hari 2 malam saja di Singapore. Tapi setelah dipikir-pikir kita banyak juga sesi jalan bawa-bawa barang, yaitu saat sebelum check in dan sesudah checkout dari hotel yang mana lumayan lama banget, berjam-jam gitu.

Untungnya sih ngga jadi bawa ransel aja yah karena bisa dipastikan selain kaki pegal, punggung pun bakalan sakit dan lemah karena seharian muterin Changi Airport. Begitupun saat strolling around Haji Lane, Bugis Street, Mustafa, dan Heap Seang Leong di mana kita menyusuri jalan dengan geret-geret koper dan turun naik MRT juga sama naik buswaynya.


Kalau kaya ke Singapore kemarin tentu saja aku double, bawa ransel ukuran sedang dan koper. Karena kan cairan di atas 100ml gaboleh masuk kabin kan, gengs!
Menurutku kalau kita akan ke tempat yang lama ataupun yang jauh tapi masih koper friendly, kayak Singapore gini, lebih baik bawa koper sih. Tapi kalau nggak terlalu banyak mending bawa koper kabin aja. Jadi baru pakai bagasi pas pulang aja bawa oleh-oleh. Sekali lagi, nggak ada yang salah sih mau jadi tim koper apa tim ransel karena kembali ke preferensi masing-masing. Kan kata pepatah, your life is your choice. Yoi ga tuuuh?
kalua perginya jauh banget dan banyak jalan. Koper dan ransel kecil to the rescue!

Kebetulan akhir November ini aku mau travelling ke suatu tempat dan lagi nyari-nyari koper murah gitu sih. Kalau kalian ada info atau rekomendasi koper murah yang bagus boleh banget loh kabari aku gengs! Udah sempet sih milih-milih koper murah di MatahariMall.com, tapi kalau ada saran lainnya kutampung banget buat perbandingan harganya.


Jadi, kamu tim koper apa ransel?
See you di postingan travel selanjutnya, gengs! Jangan kerja bagai quda terus, mariii rencanakan liburan!
Xoxo,
Ifa yang ga sabar liburan!

Explore Singapore: Keliling dan Menginap di Changi Airport!

/ / 23 Comments
Explore Singapore: Keliling dan Menginap di Changi Airport!
Halooo! Okey ini udah telat banget sih untuk bikin postingan ini. Tapi better late than never yah! Jadi di postingan kali ini aku mau cerita tentang Explore Singapore: Keliling Changi Airport! Nggak cuma keliling Changi Airport aja, tapi aku dan ketiga temanku juga menginap di Changi Airport, Februari lalu. Nginep di bandara? Gimana tuh rasanya? Kamu harus baca sampai akhir yah!!

Explore Singapore: Keliling Changi Airport!


Alhamdulillah banget tahun ini aku berkesempatan untuk berkunjung ke Singapore. My first time go abroad! Alhamdulillaaaah! Dan alhamdulillahnya karena subsidi silang juga sama campaign dengan Changi Airport buat kerjasama di blog. So happy bisa kerja sambil jalan-jalan. Lebh happy lagi karena perginya bareng sobbie bloggerku kaka Lisna dan kaka Aie.


Nginep di bandara? Ngga serem tuh?!

Jadi, kita berangkat tanggal 6 Februari 2018 malam gitu. Sempet ada drama karena kalo nggak drama ngga ada cerita asik dong yaaah? Ya kan? Alhamdulillahnya Ka Aie nggak jadi ketinggalan pesawat. Btw pas berangkat tuh kita jalan ber4 dan nginep di bandaranya pun berempat. Ada Rani juga!

Sampai di Changi Airport dini hari gitu. Mulailah kita mencari mangsa tempat buat tidur. Sebelum berangkat tentunya aku dan kakak-kakak udah searching-searching mengenai tatacara tidur di bandara. Ada yang kena sweeping ada yang aman. Ada yang gratisan pun ada yang bayar. Bener-bener kudu jeli melihat peluang deh buat cari lapak tidur yang aman, damai, sentosa sampai besok paginya.

Yey sampai di bandara dengan selamat dan berhasil cek in. Alhamduuuu?lillah

kita sampai di T1

sampai di Changi kita ngaso dulu

Buat tips lengkap biar aman menginap di Changi Airport bisa dibaca di blognya kaka Lisna yah karena udah ditulis lengkap dan emang Kak Lisna yang jeli banget menemukan lapak buat kita tidur. Nggak cuma mayan buat tidur tapi juga dekat dengan kamar mandi dan tempat ambil minum. Luvvv!


Ini dia penampakan-penampakannya...jeng,,,,jeng!


ini dia tempat menginap kita. Di lounge gitu di atas Airport Wellness Oasis


lounge tempat bobo kita di pagi dan malam hari

Mayan lah yaah untuk tidur semalem. Ngeringkel di sofa bisa, tiduran di lantainya pun bisa. Karpetnya lumayan empuk kok! Yang paling penting sih banyak chargeran. Aman deh urusan perbatrean. Pas pagi-paginya lihat viewnya ternyata dekat banget sama landasan pesawat. Bisa lihat-lihat pesawat yang hilir mudik deh.

tempat bobo-bobo gitu. Yang official ini loungenya. Snooze lounge.

Nginep di bandara? Mandi nggaaak?

Oh sudah jelas enggak guys! Tapi don't worry, tetep wangi dan kece kok kita. Gosok gigi, lap-lap keti, cuci muka dkk, pake minyak wangi, ganti baju, dan juga dandan simpel dong! Tetep kelihatan kayak orang udah mandi kok gengs! 

Ada sih di Changi Airport tempat buat mandi gitu. Tapi bisa 200 ribu sendiri bayarnya huhuhu! Lebih baik buat makan sih aku.
Eyaa our airport styleeee : aku - kak Aie - kak Lisna. Biar nggak mandi kudu tetep gaya :))
Btw biar belum mandi, kece harus yah gengs!

aku dan Rani

Udah beres bebersih dan ready menjalankan aktivitas, baru deh mendatangi spot-spot yang jadi to do list kita. Aku sendiri lebih ke tempat-tempat beauty sedangkan Kak Aie, Kak Lisna, dan Rani ke tempat-tempat lifestyle gitu kayak ke tempat hiburan (entertaiment), tempat beli oleh-oleh, main game, sama taman-taman kece gitu. Kece banget sih Changi Airport tempat hiburan dan main gamesnya lengkap bahkan ada bioskop juga! Bye-bye boring dan mati gaya!

Taman-tamannya sendiri kece-kece banget dan so pasti super instagramable. Sebagai hamba pengabdi konten, aku sih bahagia yah muter-muterin bandara dan dapet banyak bahan konten kece yang bisa buat setahun ke depan saking banyaknya. 

Untuk taman-taman super instagramable di Changi Airport aku bikin postingan terpisah aja yah! Karena bakalan panjang banget sik!

Ini dia beberapa potret keseruan kita.

Changi's Mystical Garden - Sanrio Character
I meet melody!!!! <3 
Gemesh banget tamannya. Ada melodi dan ayunannya!!! :)

Icon Changi tahun ini: Pinky puppy. So gemay!
Tamannya gemashhhhh

Our wefie at Butterfly Garden


Cactus Garden & Sunflower Garden


Kalau buat perjalananku menuju area-area beauty dari mulai store, counter, hingga treatment udah tayang loh postingannya. Aku bahkan di makeover juga di Dior Beauty Lounge! Ini free gengs, jadi jangan dilewatkan yah kalau mampit ke Changi. 

Kalau kata anak jaman now sih MANTUL! Mantap betul! Gakuat kak BB Cushionnya 2 jutaan sendiri, mungkin kalau aku team #CrazyRichAsian sih segitu kayak beli siomay yah gengs! Bisa cek di postingan ini yah: Free Makeobver di Changi Airport!!

Oiya, sebelum thawaf mengitari Changi Airport tentu saja kudu mengisi amunisi dulu, setelah beres foto-foto gitu kita cari makan di foodcourtnya. Don't worry gengs, lumayan banyak kok pilihan makanan halal di Changi Airport, Singapore. Makanan aman yah!

What I love about Changi Airport Singapore?


Kalau ditanya kayak di atas. Banyak sih jawabannya! Mau minum gampang, yang penting kamu nggak lupa bawa botol minum dari rumah. Banyak keran-keran minum tersedia. Mau makan tenantnya banyak. 

Bosan menunggu transit bisa cuci mata di store-storenya yang banyak tersebar di T1-T4. Mau nonton atau main games bisa ke bioskop atau entertaiment loungenya. Mau tiduran pun bisa tiduran di tempat duduk yang khusus buat tidur gitu. Colokan buat ngecharge banyak banget si dimana-mana. Kalau mau back to nature pun taman-tamannya tersedia! Lengkap banget siih!

Mau ngegame, mau nonton. Bisaaa!

Buat makanannya di sini self service gitu tenant yang kami pilih. Aku dan kak Aie anak mie banget. Kita pesan chicken noodle. Kalau ka Lisna dan Rani pesannya nasi. Makin mantap pesannya karena ada tulisan no pork no lard. Lebih aman yah beb.

ini makanannya self service. Wk! Seruuu nyoba-nyobainnya.

Makannya lebih tenang karena ada label no pork no lard

Ini dia makanan kitaaa:D

Btw kalau capek ada tempat duduk yang buat pijet itu loh dan gratisan. Laff sekali deh! Asiknya lagi meskipun keliling Bandara dari satu terminal ke terminal lain, walaupun lelah dan pegal tetap terasa menyenangkan. Koper friendly guys! 

Bayangin aja kita ber-4 bolak-balik dorong-dorong koper sama bawa ransel hehehe. Asyik juga karena di Changi Airport aku naik turun Skytrain antar terminal gitu. Banyak trolly juga di Changi jadi no worries kerempongan bawa barang bejibun. Nyaman beb!

So far keliling-keliling Changi Airport di Singapore di pagi sampai malam menyenangkan kok! Apalagi ditemeninnya sama teman-teman yang asik. Tired but supeeer fun! Di bandaranya mah masih cekikikan melulu, pas sampe hotel baru deh berasa pegal-pegal jomponya,

first experience nyobain skytrain!

Sholatnya gimana kak?

Nah salah satu yang bikin luv lagi adalah ada mushollanya kok. Alhamduuuulillah!
Mushollanya nyaman dan banyak mukena bersihnya juga. Jadi ngga ada alasan buat ngga sholat ya gengs! Karena bisa dijamak juga.

Alhamdulillah ada mushollahnya dan cari petunjuk gampaaang! :)

Jadi mission accomplished buat menginap di bandara tanpa diciduk. Horrayyy!:)))

Oiya untuk kamar mandipun ada kok yang ada airnya di paling pojok gitu biliknya. Buat kita-kita warga Asia khususnya orang muslim yang kudu banget bebersih pake air, amaaan :)

Tapi tetap sedia aja tissue basah buat berjaga-jaga dan botol aqua kosong khusus buat ke kamar mandi.

See ya di postingan #exploresingapore selanjutnya! Masih ada pengalaman muter-muterin Haji Lane buat hunting foto dan makanan. Heap Seang Leong juga! Ku rindu kaya toastnya!

Btw sedikit tips dari aku sebelum kamu menginap di bandara:
-Wajib banget sedia tissue, tissue basah, hand sanitizer, deodoran, parfum, pembersih kewanitaan buat yang cewek, face cleansing, dry shampoo juga boleh kalau ada. 

Karena kan nggak bakal mandi yah bok! Nggak mandi boleh, nggak wangi jangan.

-Sedia jaket atau baju hangat. Changi Airport di malam hari dingin bok!

-Bawa botol minum. Kudu banget nih gengs karena air melimpah banget di mana-mana. Kalau jajan air mineral mehong soalnya.

-Powerbank to the rescue! Meskipun banyak colokan tetep kudu bawa powerbank yah!

-Pakai alas kaki yang nyaman biar mengurangi kepegalan dan tetap enjoy keliling bandaranya.

-Pakai outfit yang standout, bisa dari warna, motif, ataupun model outfitnya. Secara banyak banget spot kan ya dan buat kenang-kenangan :)

-Bawa perlengkapan pribadi kayak obat-obatan gitu kalau kamu ada penyakit atau alergi. Aku sih kudu banget bawa freshcare sama vitacimin.

Hmm apalagi yah tipsnya? Boleh juga geng tambahin di kolom komentar :D

(Baca juga: Pengalaman Ka Aie menginap di Changi Airport)

Terakhir, bonus muka-muka hepi kita berwefie ria merayakan nginep di Changi dengan aman :D

our happy face sebelum thawaf keliling Changi :D

Sekian pengalamanku keliling Changi Airport sebelum explore Singapore. Ternyata menginap di bandara nggak semenakutkan itu yah? Eh tapi kalau sendiri sih aku nggak berani yah gengs.

See you di postingan travel selanjutnya!

Love,
Ifa yang kangen jadi #CrazyTuris!

Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic Review

/ / 14 Comments
Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic Review
Holaa! Buat lipstick mania alias lipstick junkie kayaknya gatel banget yah buat beli lipen baru begitu brand A, B, C mengeluarkan varian lipstick terbarunya. Salah satunya nih, yang masih hangaat banget bahkan baru dijual secara online saja, yaitu Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint. Yang bakal aku review, kebetulan yang baru aku beli memang baru shade ini sih yaitu Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic. Bedanya apa sih sama lip cream lainnya? Dan kenapa dinamainnya Lip Matte Paint? Bakal aku ulas di postingan ini yah!!

Sebelum masuk ke review dari packaging sampe final thought yang aku rasain dari Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic, aku mau bahas dulu dari sisi strategi marketingnya. Secara eyke anak marketing kaan, jadi gapapa yah aku sisipin tanggapanku dikit. Sebenarnya produk terbaru Wardah yang dikemas dengan Nama Wardah Instaperfect tuh merupakan rangkaian makeup set terbaru dari Wardah yang diposisikan sebagai produk premiumnya Wardah. Premium? Mehong dong? Alhamdulillah Wardah masih menyesuaikan dengan kantong kita, gengs! Nanti di bawah aku bisikin yah harganya!


Wardah Instaperfect


Di atas aku udah sebutin kalau Wardah instaperfect merupakan rangkaian makeup. Wardah instaperfect ini nggak cuma ada lip matte paint saja, tapi juga ada bb cushion dan blush on stick. Benar-benar terobosan terbaru banget sih yah dari Wardah. My go to makeup gitu! Karena yang bisa dipakai di mana aja dan oke banget buat touch up! Nggak cuma dari segi produk yang baru banget dilaunching, seperti adanya bb cushion dan blush on stick. Dari segi kemasannya pun bedaa banget gengs! Kemasannya mevvah banget dengan nuansa warna rose gold. Untuk harganya meskipun masuk ke kategori premium tapi masih affordable sih. BB cushionnya sendiri masih dirange harga under 200k.

Nah yang menarik adalah untuk produk instaperfect ini sampai dibikinin instagram sendiri oleh tim Wardah khusus untuk varian Wardah Instaperfect. Jadi penasaran sih aku kira-kira bakalan ada kejutan apalagi yah yang masuk ke varian wardah instaperfect ini. Contour dan highlighter maybe? Nggak sabar sih aku! Soalnya aku sempet nanya gitu sama PRnya Wardah, Mbak Via, kenapa seniat itu bikin instagram sendiri di luar instagram @wardahbeauty, katanya bakalan banyak kejutan dan hal-hal yang masih didevelop sama tim Wardahnya gitu. Hmmm...makin penasaran sih!

Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 - Chic Review


Buat Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint ini, totalnya sampai sekarang yang sudah dilaunching itu ada 5 varian dengan varian warna dari merah, brown, fuschia, hingga mauve. Kalau dari segi warnanya tuh kayak warna perpaduan gitu. Merah kecoklatan, merah keunguan, fuschia, dan di series ini warnanya bold semua gitu. Belum ada varian warna pucatnya. Tapi beda bibir beda warna sih yah, untuk varian shade 01 Glee dan 02 Dear tone warnanya pinkish gitu dan bisa masuk ke pink nude tergantung warna bibir kamu. Sesungguhnya aku penasaran juga sih sama warnanya Glee shade 01 kalau diaplikasikan di bibirku kayak gimana. Gajian cepatlah dataaang!

Kenapa memilih shade 03 Chic? Karena aku tuh lagi bosen gitu sama lipstick warna merah dan lagi pengen aja warna yang bold gitu. Makanya pas lihat di websitenya Lazada ada warna coklat, aku pilih si shade 03 chic ini deh. Sempet ragu sih takut terlihatnya terlalu galak atau malah bikin mukaku kusam karena warna coklatnya nggak cocok, soalnya bandingan di websitenya Raline Shah bok yang super cantik aslik dan cocok banget pake shade ini. Oke, cukup curhatnya mari kita mulai reviewnya!

Me vs mbak Raline. Wakaka jangan bully akuh gengs kalo jomplang! Terlalu mager kalo dandan heboh dan lengkap

Packaging


Harus kuakui packaging Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic ini berbeda dari packaging Wardah biasanya yang bernuansa hijau tosca dan mint. Khusus untuk Wardah instaperfect, nuansa packagingnya berwarna rose gold. Terlihat mewah sih cocok dengan misi premium yang ingin diperlihatkan produk ini.  

Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic memiliki kemasan dus berwarna rose gold tapi masih ada hint toscanya gitu di dusnya, dan yang menariknya bagian dalam dusnya berwarna tosca Wardah. Kalau dari luar terlihat premium, dari dalam terlihat gemash! Oiya yang bikin makin mevvah dan elegan di dusnya tuh ada hologram tulisan instaperfect gitu dan dusnya bukan warna rose gold biasa, tapi ada efek kilap pelanginya juga.




Di dus boxnya ini menurutku informasinya udah cukup lengkap sih. Ada ingredients, expired date, logo halal, info shadenya, barcode, logo MUI, dan tagline klaimnya. Untuk tabungnya, bentuknya frosted tube. Tabungnya kotak transparan gitu dengan tutup berwarna rose gold. Ukurannya lebih mini dari lipstick atau lipcream Wardah biasanya. Untuk tabungnya aku suka sih warnanya transparan karena jadi terlihat jelas warna lip matte paintnya.

keterangan ingredients dll

Nah buat tutup lip mattenya, warna rose gold ini kudu hati-hati sih makenya karena bisa nyeplak di tutupnya kalau kotor. Dan gampang tergores juga sih. Buat aplikator lipsticknya aku suka, kaya pas aja gitu buat aplikasiin di bibir dan nyaman. Oiya, jenis aplikatornya namanya doe foot. Doe foot sendiri merupakan bentuk aplikator untuk lipstick berbentuk liquid dengan ujung melengkung agar nyaman diaplikasikan di bibir. Sedangkan gagang aplikatornya berwarna putih.



 

 

Tekstur, color, varian


Wardah Instaperfect Matesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic memiliki tekstur liquid creamy gitu, tidak terlalu cair, tidak terlalu kental. mirip cat gitu sesuai dengan variannya lip matte paint. Shade yang aku punya yaitu shade 03 Chic memiliki warna kecoklatan.

Warnanya earthy banget! Saat diaplikasikan di bibir, teksturnya creamy gitu dan nyaman sih. Light weight nggak sticky terus nggak bikin bibir pecah-pecah gitu.

Jadi kelebihannya dari varian ini memang ada di moisturizing sensationnya, melembabkan banget pas udah dipakai di bibir. Kalau masih baru diaplikasiin transfer banget sih kalau kamu minum, nyeplak di gelas sis! Memang testurnya creamy gitu. Tapi lama kelamaan akan menjadi matte dengan hasil akhir velvety finished. Jadi meskipun matte di bibir masih ada efek basahnya gitu.

Swatch di tangan dan penampakan lip matte paintnya


Buat shadenya, Wardah Instaperfect Matesetter Lip Matte Paint ada lima shade yaitu shade 01 Glee, shade 02 Dear, shade 03 Chic, shade 04 Vibe, shade 05 Hype. Lebih jelas tentang swatchnya bisa dilihat di ignya aja ya gengs @instaperfectbywardah atau di website tempat jualannya.

Klaim


One swipe perfection lavish matte trendsetter 

Kayak yang aku ceritain di atas, teksturnya Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic ini creamy lembut gitu. Ternyata pas dikepoin memang ada kandungan natural oil di dalamnya sama ada jojoba oil dan avocadonya. Jadi emang bakal bikin bibir lembab dan gak kering. Kalau di klaimnya akan tahan selama 12 jam juga sih. Well nanti kita buktikan yah!

Kalau klaim di atas adalah 1 swipe aja alias 1 pulas aplikasiin ke bibir aja alias 1x swatch aja udah bisa ngecover di bibir kita. Apakah benar? Let's try! 


First impression


Bagian ini kalian pasti penasaran kaan?

Nah pas pertama kali aku nyobain Wardah Instaperfect Matesetter Lip Matte Paint suprisingly love banget! Pas aku pakai ternyata Wardah Instaperfect Matesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic nggak bikin aku terlihat galak-galak banget maupun kusam. Suprisingly cocok sama tone kulit aku yang cokelat kuning langsat gitu si.

before after sebelum pakai Wardah Instaperfect Matesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic


Terus pas diaplikasiin di bibir berasa banget creamy lembutnya dan nggak lengket ataupun sticky. Ringan banget beb! Pas awal-awal minum di gelas emang nempel banget sih tapi pas aku diemin, sejam dua jam kemudian eh transferproof dong! Love! DI bibir pun tekstur creamynya lama-lama berubah jadi matte dan nggak cracking. Sesuai sih dengan hasilnya velvet matte finished gitu.

Btw, buildable banget dong! LOVE! Ini aku paparin perbedaannya ya 1x swatch dan 2x swatch.

saat diaplikasikan di bibir Wardah instaperfect mattesetter Lip Matte Paintnya

Di makeup look ini aku cuma pakai BB cushion, alis, sama lipstick aja. Dan aku suka looknya ditambah emang pake baju earth tone color gitu sama kerudungnya. Makin earthy banget anaknya. 

Awalnya sempet nggak pede pakai lipstick coklat karena aku tuh pake lipstick ungu tua berasa galak banget! Jadi, recommended sih warnanya buat kamu yang mau coba pakai lipstick dengan warna berbeda dari yang biasa kamu pakai.



(Baca juga: Wardah Lip Cream)


Price and Where to Buy



Di atas aku udah infokan yah guys kalau Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint masih dijual secara eksklusif di Lazada aja. Aku order via website harganya 89k dan ternyata gratis ongkir. Mantul abis kaaan?! (Baca: mantab betul). 

Buat harganya sendiri, Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint dengan netto 5,5g menurutku masih affordable sih walaupun dilabelin dengan kategori premium. Oke kok kualitasnya dengan kisaran harga under 100k.



Aku sebenernya diorderin gitu sama kak Lisna karena kita memang pertemanan racun, sobat lipen, dan wardah sister. Baca juga ya reviewnya kaka Lisna! 

Kak Lisna shadenya Glee shade 02 Dear sama shade 05 Hype. Memang sobat sosyialita ya selalu terdepan urusan perlipstickan!

(Baca juga review kaka Lisna: Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 02 dan 05)

Final thought

Okaaay ini dia kesimpulanku untuk Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic. Menurutku sih lip matte paint ini tuh recommended untuk kamu coba. Worth to try! Dan klaimnya yang melembabkan bener sih karena emang nggak lengket dan ngga bikin kering. Nyaman banget di bibir.

Untuk klaim one swipe perfection pun emang bener kejadian. Jadi kalo kamu swatch 1x pulas pun di bibir udah coverage banget. Selain coverage, buildable juga! Jadi kalo dipulas berkali-kali pun tetap oke dan nggak menggumpal. Pigmented juga beb! 

Untuk klaim lavish matte pun it happen! Hasil akhir di bibir meskipun matte tapi satin velvet finish gitu. Tetap lembab dan anti cracking-cracking club! 


Btw klaim yang tahan 12 jam si Wardah Instaperfect Matesetter Lip Matte Paint menurutku nggak selama itu sih. Kalo masih 8 jam masih ada sisa-sisa yang bertahan tapi kalo makan besar grasak-grusuk yah maksi udah bubar jalan sih. Tapi so far menurutku oke aja sih lip matte paint ini, karena aku sih prefer lipstick yang nyaman dibanding yang terlalu tahan lama tapi bikin cracking.

Oiya yang nggak kalah penting adalah mudah dibersihkan juga. Jadi nggak bikin bibir perih pas ngebersihin gengs! Di sini aku ngapus lip matte paintnya pakai Biore Micellar Water. Nanti aku review juga yahh!

Conclusion
+ masih affordable harganya
+ buildable
+ gampang dibersihkan
+ melembabkan
+ nggak cracking
+ travel friendly
+ nyaman dipakai

- nggak transferproof
- harap bersabar buat belinya di drugstore dan nyobain semua shadenya di bibir

dobel swatch

So, boleh banget buat dicoba! Kalau mau order di Lazada cus! Kalau mau nunggu di store offline kudu nunggu bulan depan yah!! Hopefully sih ya makin banyak pilihan warnanya, warna ke peach-peachan, keorenan, coral atau pink barbie gitu gemesh banget si yah.


Btw finally BMku si Wardah Lip Tint akhirnya dapet juga!!!! Nanti yah akan ku review juga hihi!

Jadi... Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint apa yang jadi pilihanmu buat #YourUnstoppableMove gengs? Share dong varian favoritmu!

See you di postingan makeup, beauty, dan lipstick selanjutnya! :)

Love,
Ifa si lipstick junkie!


Powered by Blogger.