Menu
/ /
Chingu Cafe, Surganya Pecinta Drama Korea
Hola! Gimana kabarnya, guys? :) Di postingan ini aku mau berbagi pengalamanku saat mengunjungi salah satu kafe super kece yang mesti banget kamu kunjungi saat melakukan quick getaway alias liburan singkat ke Bumi Parahyangan, Bandung, jawa barat

Buat followers instagramku pasti tahu dong ya kalau di akhir 2016 aku sengaja ambil cuti buat liburan singkat di Bandung. Kenapa Bandung? Karena paling dekat sist dari Bogor & Jakarta.

Alasan lainnya adalah kalau jalan-jalan di Bandung pas weekend sama aja bohong. Udah macet, antri banget, desek-desekkan dan pasti waiting list. Hiiy!

Btw, kamu juga bisa cek hashtag #ifafoodjourney #ifatraveldiary buat searching foto-fotonya :D

Mengawali postingan mengenai visit Bandung, aku mau berbagi kisah dan pengalaman saat mengunjungi Chingu Cafe. Pokonya buat kamu yang pecinta drama Korea hardcore, wajib banget lah hukumnya berkunjung ke Chingu Cafe!

Wajib, kudu, banget, guys!


Kenapa Chingu Cafe aku sebut sebagai surganya pecinta drama korea?

Akan aku paparkan alasannya satu per satu di postingan ini, guys! So, baca terus postingan ini sampai habis ya! Dan sama-sama kita menguak alasan kenapa Chingu Cafe cocok jadi surganya pecinta drama korea

Aku sih punya 4 alasan, semoga kamu juga setuju dengan alasan-alasan yang akan aku paparkan :D

Chingu Cafe, Surganya Pecinta Drama Korea

1, The Super Duper Yummy Korean Authenthic Food

Siapa yang suka mupeng sama makanan super lezat khas Korea pas lagi nonton  drama korea?

Ngacung sendiri! Kadang aku pengen ngerasain juga sup rumput laut yang jadi tradisi khas masyarakat Korea pas ulang tahun. Udah gitu biasanya di drama-drama tuh sepulang kerja pada suka BBQan sambil minum soju, ya kan?

Sojunya sih nggak bikin mupeng, tapi BBQannya itu lho, pas bolak-balikin dagingnya biar matang sempurna tuh seru abis! Nah terus makannya tuh sambil digulung-gulung sama sayuran. Tinggal lep! 

Di Chingu Cafe, kamu bakalan super puas guys! Banyak banget tersedia makanan khas Korea di sana.

Pastinya saking banyaknya menu bikin kamu pusing bin galau mau pesan apa. That's what happened to me! Yang bikin seneng lagi tuh harganya bersahabat banget sist! Ini yang paling bikin cinta, makan enak tapi harga bersahabat :D

super, duper, yummy korean food!!!! <3

Buat kamu yang nggak demen kimchi karena mungkin biasanya kimchi yang kamu beli asem banget. Kimchi yang disediakan di Chingu Cafe tuh beda lho! Rasanya asam-asam segar, guys! Enak, cocok di lidah aku. Cocok juga di lidah orang Indonesia.

Untuk kimchi aja yang pure nggak pakai topping apapun, cukup merogoh kocek 4000 aja, guys! Uuuw, harganya bikin bahagia banget kan? Selain kimchi polosan, ada juga kimchi dengan aneka macam topping yang bisa kamu pilih sesukamu.

Selain BBQ dan kimchi, yang jadi favoritku di Chingu Cafe, eh paling favorit sih, yaitu hotteok. Hotteok merupakan korean sweet pancake alias pancake manis khas Korea. Hotteok ini ada isinya guys, dan isinya bisa kamu sesuaikan sesuai dengan seleramu,



Berhubung aku dan Angel punya selera yang sama alias sama-sama demen green tea, kami pun sepakat untuk memesan hotteok isi grean tea dengan topping ice cream green tea. Kalau ditanya rasanya gimana? Jawabannya enak banget guys! Catat, enak pake banget! Perpaduan pancake hangat dengan es krim yang dingin. Kalau kata Om Bondan Winarno sih, MAKNYOOOS!!

Harganya? 16000 aja udah pakai es krim. Makin cinta kan sama Chingu Cafe?


Psst...ini dia ekspresi ala ala kami saat makan dengan kalap di Chingu Cafe. Karena kebutuhan foto ya kudu tetep syantik meskipun makan dengan semangat 45! :D


Look at our happy faces!

Finally, aku dan Angel bisa merasakan apa yang kami tonton di drama korea favorit kamu. Makan ala-ala gitu deh. Barbequan syantik! :D


Hmmm... makanannya enak banget gengs!

Buat minumnya kita anaknya standar banget sih, ice green tea, tapi beda varian aja:D


Nezt, selain makanannya, suasana, ambience, interior, dan dekorasi ruangan-ruangan yang ada di Chingu Cafe betahin banget guys!


2. Lovely Ambience. Feels Like Real Korea

Saat ke Chingu Cafe, aku dan Angel sengaja memilih makan di Dongdaemun Street, tepatnya di Chagiya Korean Suki & BBQ. Tempatnya kece banget guys! Berasa di korea beneran. Memang sih mesti merogoh kocek lebih mahal. Tapi kami puas banget! :D

Ini dia penampakan luar dari Chingu Cafe. Bisa terlihat kan yah kalau tempat parkirnya memang mini. Saran aja nih guys, kalau mau ke sini sore menjelang malam apalagi pas weekend, siap-siap aja yah parkir di pinggir jalan! Kalau buat aku sih better pakai mobil online atau ojek online hehe.


Kalau kamu mau duduk lesehan ala-ala seperti kami, kamu harus memesan salah satu menu BBQ atau Suki dari Chagiya. Tapi menurutku hitungannya masih murah sih, dibandingkan makan di Jakarta sih pastinya hehehe.


Ini dia penampakan lesehannya di Chagiya Korean Suki & BBQ

The view from where we sit! Kelihatan banget kan happynya akhirnya bisa makan ala di drama drama favorit kami :D

Untuk detail nama-nama ruangannya aku kurang inget sih, karena aku fokusnya sama Dongdaemun Street hehehe. Yang pasti, pertama kali kamu masuk ke Chingu Cafe kamu akan disambut dengan intersection, shuttle bus stop, dan ada ruangan yang kamu seperti berada di railway station.

Foto di Korail :D



Foto di Korail jadi bayangin kalau commuter line Bogor-Jakarta sesepi ini. Syurgaaa :D

Selain foto di korail, bisa foto ala-ala nungguin kereta di Stasiun Gangnam. Pokoknya terlalu banyak spot fotogenic di sini.

Mau naik kereta ke mana neng? (In frame: Angel)

Jadi, seperti yang aku bilang, kalo suasana korea, perpaduan pecinta drama dan kpop kental banget di sini. Puas banget lah ya buat kamu kpopers dan kdrama lovers. Kamu juga akan disuguhi mp3 lagu-lagu dari girlband, boyband, maupun soundtrack drama terupdate, Selain itu, ada juga guys kdrama yang disetel di sana. 

Memang di Chingu Cafe terbagi menjadi 5 ruangan utama. Ruangan dengan ornamen kdrama, korail, ruang tunggu sekaligus ruang waiting list, ruangan berisi poster girlband/boyband, dan dongdaemon street yang terbagi lagi jadi 3 ruangan tempat duduk. 

Ruangan di bagian dalam:


Bagian luar atau bagian belakang Chingu cafe, alias Dongdaemun Street.

Tara!! Ini dia bagian luarnya.

Money changer aka tempat beli Chingu Card

Duh! Yang kacamata bikin kanget Captain Yoo Shijin di Serial Descendant of The Sun, yah!




gemasssh maksimal!!!! Ini di dalamnya tempat penyewaan Hanbok gitu

Masih tempat makan di bagian luar, guys!
Kaya yang aku bilang di atas,ada Chagiya lesehan, Chagiya pakai meja dan bangku, bangku dan meja dipojokan, serta di sebrang yang deket pohon wishes dan money changer.

Let's write your wishes, guys! :)


Tempat duduk bagian pojok

Kata yang pernah ke Korea sih suasananya udah mirip banget kayak di Korea. Sebelum ke Korea beneran at least udah ngerasain Korean Vibenya lah ya :D


Tara! Ini dia, ceritanya aku dan Angel lagi ada di intersection di Korea. Di antara Jeju Island, Dongdaemun, Myeong-Dong, dan Bukchon Hanok Village. Cuma ya gotu sist, foto di sini kudu sabar dan lihat lihat kesempatan. pas spotnya kosong. Cus deh langsung pasang gaya buat foto. Antri soalnya sist!

Sebelum berpindah ke Chingu Cafe aka Dongdaemun Street, kamu akan melewati papan sign Litte Seoul. Di tempat ini juga ada oooth cotton candy. Cotton candy akan kamu dapatkan secara cuma-cuma saat membuat Chingu Card. jadi, kalau kamu mau makan di Chagiya atau Dongdaemun Street, kamu harus membuat special card dulu, guys! Kalau nggak salah minimalnya 100k deh.


Angel, me, & our cotton candy

Di Dongdaemun Street ini juga ada display street food yang mana kamu bisa memesan makanannya. Makanan yang bisa dipesan seperti odeng, tteopokki, dan lain-lain. Mianhae, ga afal sist! Juga ada display booth softdrink warna pink yang super gemay! 

Oke punya banget lah spot-spot di Chingu Cafe ini. kamu pun bisa berfoto di dekat kotak surat. Seperti fotoku di bawah ini.


Btw ada kejadian miris bikin sedih bin greget, guys! Jadi, ternyata sebelumnya, sekitar 1-2 minggu, Chingu Cafe abis anniv dan bagi-bagi banana milk secara gratis yang khusus didatengin langsung dari Koriyah. Itu lho, banana milk yang sering seliweran di drama korea favorit.

Bye banana milk akoh!

Jadi cukuplah foto ajah sama tempat softrdrinknya. Salah satu best spot buat fefotoan juga di Chingu Cafe. Sayang pas aku foto cuacanya udah kurang oke mataharinya.


3. Dimanjakan dengan Korean Vibe

Seperti yang sudah aku bilang di atas, di Chingu Cafe, kamu akan dimanjakan dengan lagu-lagu korea terkini, baik lagu dari girlband boyband maupun OST Drama. Di ruangan mana ya aku lupa, di salah satu ruangan di Chingu Cafe, kamu bisa nonton Drama Korea juga. Asyik kan?



Nah, untuk lagu yang diputarkan, kabarnya kamu juga bisa request lho! :D

Makan sambil dengerin lagu favorit pastinya nambah maknyos ya, sist!

Jangan lupa juga buat foto-foto norak sama Oppa Jong Ki, ya!

Ada Oppa Jong Ki di Chingu Cafe, lho! :D


Bebas banget mau foto dengan gaya apapun di sini




4. Hanbok Photo Session

Yang ini alasan terakhir girls, kenapa kamu harus en kudu banget main ke Chingu Cafe. Kapan lagi coba bikin foto-foto cantik ala ala pemain drama korea pakai hanbok selain di sini. Di Chingu Cafe, kamu bisa menyewa Hanbok dengan merogoh kocek sebesar 35.000 per 15 menit.

Ya memang sebentar sih wkatunya, makanya kamu harus pintar-pintar memanfaatkan waktu minim tersebut untuk menghasilkan banyak foto:)

berpose ala-ala pake Hanbok. Mumpung masih terang, sist!

Pstt... tips dari aku sih, better  kamu habiskan makananmu dulu baru photo session pakai Hanbok. Dan juga, pengalamanku pas kebagian foto udah sore banget. Jadi sebagian foto ada yang kurang oke cahayanya. Tips buat kamu biar bisa punya foto kece memakai Hanbok saat berkunjung ke Chingu Cafe adalah berkunjung pada siang hari. 

Kan pas tuh, misal kamu makan sampai jam 2 siang, lanjut deh habis itu puas-puasin untuk foto-foto. Untuk menyewa Hanbok juga ramai dan antri, sist! Makanya mending kamu waiting list dulu dan makan dulu biar pas antri perut sudah kenyang:D


Jadi gimana guys? Setelah baca postinganku pastinya kamu nggak mau dong ya melewatkan Chingu Cafe saat berkunjung ke Bandung?

Sebagai penikmat dan pecinta drama Korea, ku bilang sih Chingu Cafe syurgaaa banegt! Udah makannya harganya terjangkau, makan bersama teman lebih hemat, banyak pilihan. ambiencenya oke, dan pewe banget!



Btw masih banyak sebenernya foto-fotonya. Soon, aku update yah!:)

Oiya hampir ketinggalan, kalau makan di Chagiya aka Dongdaemun Streer kamu harus memakai kartu. Harga kartu Chingu Card sekitar 100k.

Tadaaa! Ini dia Chngu Cardnya!


Detail Chingu Cafe

Jalan Sawunggaling No. 10 Tamansari, bandung Wetan, bandung, Jawa Barat
Instagram : @chingucafe


Sampai jumpa di kisah makan-maan selanjutnya!

LOVE, 
Ifa

/ /
Unboxing Hermo Beauty Box : #BeautyToolsHaul
Sore! Siapa yang di sini suka nonton drama kayak aku? 
Di scenenya kadang suka diselipin adegan si tokoh utama pakai skincare atau makeup, jadinya kita kenal deh beberapa brand makeup dan skincare yang famous dari Korea. 

Nah sekarang udah nggak perlu ribet lagi kalau mau beli skincare dan makeup dari Korea, kamu bisa belanja dengan cepat dan aman lewat Hermo Indonesia.

Di postingan ini, aku bakalan sharing pengalaman belanjaku di Hermo Indonesia. Istilah nge-hitsnya sih unboxing gitu. Biasa juga disebut beauty blogger sebagai makeup skincare haul. Makanya di judul aku bikin: #BeautyToolsHaul: Unboxing Hermo Beauty Box 




Drama terakhir yang aku tonton, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo merupakan salah satu racun yang bikin aku pengen nyobain produknya Laneige! Haha maafkan aku anaknya mudah tergoda :( Di drama ini Bok Joo pakai Laneige sleeping mask sama two tone lip bar. Siapa tahu ya kan dapet yang kece juga kayak si Bok Joo, ala-ala Joon Hyung gitu:P

Tadaa! ini dia penampakan Bok Joo sama Joon Hyung! Must watch deh! Kudu nonton, ceritanya ringan, hangat dan sweet gitu. Bikin kangen masa-masa sekolah #tsah

Hayoo baper nggak liat mereka? Nonton deh, guys!

Haha! Maafkan intro ala-ala aku, sekarang kita kenalan sama Hermo yah!

Sebelum kita mengulik makeup dan skincare apa saja yang aku order di Hermo, lebih baik kalau kita kenalan dulu kali ya sama Hermo. Apa sih Hermo? Trusted nggak sih? Asli banget nih dari Korea? Apa sih keunikan belanja di Hermo?

Hermo 

Hermo merupakan ecommerce asal Malaysia yang saat ini sudah memperluas wilayahnya ke Singapura dan Indonesia. makanya ada Hermo Indonesia. Nah, misi hermo adalah turnin' beauty in a click. Hermo mengerti keinginan para ciwi-ciwi yang ingin mendapatan makeup dan skincare dengan harga terjangkau dengan koleksi yang lengkap, cepat sampai, aman dan terpercaya.

Ini dia klaimnya:


Yang menurutku beda dari Hermo dari tempat belanja lainnya adalah mask box. Kita bisa order dan mencampurkan masker yang kita inginkan ke dalam mask box kita. Tentunya harganya bakalan lebih mring, sist! Dan banyak juga penawaran lainnya yang bisa kamu dapatkan dari Hermo. Kamu bisa tahu Ktrend, yaitu produk apa saja yang lagi hits di Korea. Kamu juga bisa memilih barang dari kategori best seller, yang mana paling banyak dibeli oleh customer Hermo.

Daripada bingung, lebih baik kamu langsung meluncur ke websitenya Hermo, dan cus belanja deh di sana! :D

Kenalan sama Hermo udah, sekarag giliran Unboxing Hermo Beauty Box aku. Waktu pink boxnya sampai, aku langsung kegirangan banget! Yeay! Finally incaranku datang juga! :D

Tada, ini dia skincare dan makeup yang aku order di Hermo:
-Laneige two tone lip bar
-Tony Moly long lasting concealer
-Tony Moly Lovely Eyebrow Pencil shade 03, grey brown
-Honey & aloe capsule recipe park dari Innisfree


Yup! Belanjaanku memang nggak banyak guys, tapi aku sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginanku :D Btw, untuk keamanan barang-barangnya kamu nggak perlu khawatir guys, karena dibungkus dengan rapih dan rapat menggunakan bubble wrap

Aku memang lagi butuh pensil alis, concealer, ehm kalo lipstick sih emang kepengen gara-gara racunnya si Bok Joo. Nggak deh akupun lagi bersedih karena the saem saemmul lip tint aku yang merah nggak tahu ada dimana :( Super sad! Padahal lip tint the saem andalanku banget sehari-hari.

Selain itu, aku juga butuh masker, makanya aku cobain capsule recipe packnya innisfree. Sedih sih, saat mau pesan banyak banget varian yang kosong. Jadinya aku beli yang available saja, yaitu aloe vera dan honey.

Ini aku break down satu per satu yah pesananku.

Laneige Two Tone Lip Bar


Because one tone is not enough! Laneige two tone lip bar yang aku beli adalah shade 04 milk blurring. Di Korea, beberapa waktu yang lalu lagi ngetren banget kan ya lipstick dengan model two tone. Nah Laneige mengeluarkan two tone lip bar, jadi nggak perlu lagi menggunakan dua lipstick untuk menghasilkan tone lipstick yang gradasi. Banyak banget pilihan warna yang bisa kamu pilih dan gemas-gemas!! (kapan coba makeup Korea nggak gemas? :'))

Shade yang aku pilih, milk blurring memiliki gradasi merah dan putih. Overall, aku suka sih perpaduan warnanya. Cuma pas dipakai di bibir, aku kebanyakan failed karena mengatupkan bibir atas dan bibir bawahku. Tips buat pakai Laneige Two Tone Lip Bar, habis dioleskan di bibir nggak usah disatukan bibir bagian atas dan bawahnya, biar gradasi bibirnya tetap terlihat gitu.


Di atas merupakan hasil swatch di tangan. Kurang keliatan yah? :')


Untuk kekuatan tahan lamanya alias stay colornya juga kudu banget kamu acungi jempol sis. Karena awet pisan warnanya, dan poin utama yang aku suka adalah nggak nempel di gelas pas minum. Luv banget deh!

Ketahanan oke, pilihan warna banyak. Nah menurutku yang jadi kekurangan adalah harganya yang lumayan pricey sist! Untuk 1 buat two tone lip bar harganya sekitar Rp 250.000. Huhu mayan banget yah guys~

Nanti aku update yah pas dipakai di bibir! :)

Next, kita move on ke masker ya!


Innisfree Capsule Recipe Pack

Untuk masker, pilihanku jautuh ke innisfree capsule recipe pack dengan varian Honey dan Aloe Vera. Sebenernya awalnya pilihanku bukan varian ini. Tapi mau dikatakan apalagi guys, pada sold out huhu. Untuk 1 buah innisfree capsule recipe pack, harganya Rp 25.000. menurutku sih worth it, karena masker ini bisa dipakai berulang-ulang. Dan per satu kali pakainya cukup seujung jari aja sist! Hemat dong pastinya :D


Banyak banget kan ya variannya? Tadinya aku penasaran banget sama Green tea, Kiwi, Rice, sama Bija & tea tree. Akhirnya pilihanku jatuh pada varian Aloe Wash Off & Cold Pack dan Canola Honey Wash Off Pack. Untuk masker pilihanku, keduanya merupakan varian masker yang wash off alias kudu dibilas sist bukan dibawa tidur.

Canola Honey Wash Off Pack.


Ini dia klaimnya:
#Canola Honey (Wash Off)A wash-off pack with canola honey for providing intensive moisture and nourishment to the skin. Skin moisturizing and nourishing care with canola honey ingredients.
Untuk masker Honey Canola, alhamdulillah udah aku rasain dan syukaa banget! Habis pakai maskernya, wajahku terasa lembut :D #tsah

Ini dia tekstur dan warna maskernya
Saat dipakai di tangan

Untuk teksturnya mirip-mirip kayak maskeran pakai madu asli gitu. Pas dipakai pun sama, rasanya kayak maskeran pakai madu. Bedanya adalah warnanya bening, ku kira Canola Honey Wash Off Pack ini warnanya kuning kecoklatan seperti madu gitu.

Satu hal yang bikin makin cinta sama innisfree capsule recipe pack yang sudah aku sebutkan di tas adalah, maskernya bisa ditutup lagi. jadi nggak takut maskernya kering atau gimana. Jadi di tutup maskernya bisa disangkutin gitu ke wadah maskernya. Kayak foto di bawah ini yah! :)

keliatan kan yah bisa disangkutinnya?

Aloe Wash Off Pack.

Buat yang varian Aloe kebetulan aku belum nyobain gengs. Tapi ini lebih cool dan nggak sabar buat nyobain. Di klaimnya sih, varian innisfree recipe capsule pack ini lebih endeus kalau dipakenya setelah dimasukkan ke dalam kulkas. Kebayang kan gimana sensasi dingin-dingin empuk pas maskeran? Can't wait!


Ini dia klaimnya:

#Aloe (Wash Off)A cooling wash-off pack with aloe for soothing and moisturizing the skin.Skin moisturizing and soothing care with aloe ingredients.A wash-off pack after gently massaging on the skin.This pack works much better when used after refrigeration.

Tony Moly Lovely Eye Brow Pencil

Selanjutnya, produk yang aku beli adalah Tony Moly Lovely Eye Brow Pencil. To be honest, aku belum punya foto yang proper guys. Kurang ciamik hehe! Nanti ku update yah fotonya.

Pencil alisnya modelnya yang diputar gitu dan dilengkapi dengan sikat alis. Praktis gitu langsung sepaket sama sikat alisnya. Untuk teksturnya nggak creamy, padat tapi lembut gitu. Suka deh! Kekurangannya adalah akunya yang gaptek alias belum bisa pake pensl alis dengan baik dan benar. padahal hasilnya bisa kece dan natural pisan :D



Shadenya aku pilih yang 03, gray brown. Ini hasil racunnya teman kantorku, Dyar. Sengaja pilih gray brown biar warnanya natural dan kece kayak cewek-cewek korea. Dari segi harga, menurutku masih ramah kantong, dibandrol dengan harga Rp 39.000 per itemnya. Ada 6 pilihan warna yang bisa kamu pilih, guys!


Tony Moly Long Lasting Concealer

The last, terakhir, makeup yang aku order dari Hermo dalah Tony Moly Long Lasting Concealer. Kenapa concealer? karena eyke mata panda cyn! Sedih banget liat lingkaran hitam di bawah mata. Biar tersamarkan makanya aku memutuskan untuk membeli concealer hehe.

Selain menutupi noda hitam dan bekas jerawat, dari yang aku baca sih concealer juga bisa bikin lipstick makin awet. hmm kalau aku sih sayang hehe mending dipake buat menutupi mata pandaku. Setelah browsing browsing, aku memutuskan buat mencoba Tony Moly Long Lasting Concealer. Ternyata yang aku beli teksturnya padat tapi creamy gitu. Di ujung bawahnya ada kayak kuas spidol besar, kayaknya sih buat ngeratain concealernya ya. 

maafkan bad quality pict gengs! Soon menyusul yah! :)

Bener nggak tuh fungsinya si kuas spidol? Mohon bimbingan yah para beauty blogger yang baca postinganku :))

Karena kurang merata akhirnya aku ratain pake sponge cushion hehehe. So far, lumayan coverage sih.Tapi kayaknya kalau next time beli lagi, aku prefer beli yang liquid deh. Dari hasil kepo-kepoku, yang lebih coverage sih Tony Moly Long Lasting Concealer yang liquid. Next time kita coba dan buktikan yah! :)

Sekian pengalaman belanjaku di hermo. Fast response, aman, dan terpercaya kok! Tiap barangnya di bubble wrap dengan oke, yang sedihnya sih boxnya agak penyok gitu huhu. Kalau barang yang kamh pesan sold out, kau akan diberitahukan juga.

Overall, recommended kok sist!
Psst buat kamu yang belanja Rp 350.000 bakalan dapat free ongkir, gaes! Berakhir sudah #BeautyToolsHaul: Unboxing Hermo Beauty Box ala-ala aku :D

Bonus muka kegirangan aku dapet Hermo Beauty Box :D

See you di makeup dan skincare haul selanjutnya! 

Luuv! 
Ifa
Powered by Blogger.