Menu
/ /
Tradisi Unik Merayakan Hari Kemerdekaan
Halo selamat hari merdeka!!!! Dirgahayu Indonesiaku!!!!:DDD

Selfie bareng pasukan pengibar bendera. Miss you dek!

Ubek-ubek file di laptop dan kebuka folder KKP 2014. Kangen banget!!!
Btw ada beberapa tulisan mengenai kemeriahan tahun lalu yang sempat dipublish di kampusupdate.com

Selamat membaca!

Sepenuh hati,
Ifah yang masih revisi dan lagi kangen desa

----

Tradisi Unik Perayaan HUT RI di Desa Ligarmukti

Saat ini, terutama di kota-kota besar, tradisi perayaan HUT RI sudah semakin memudar. Sorak sorai warga yang berkumpul bersama, saling berbagi canda dan tawa saat pelaksanaan lomba-lomba 17-an mulai jarang terlihat ditelan kesibukan masyarakat modern.

Di sebuah desa di kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Tepatnya di Desa Ligarmukti, terdapat suasana yang berbeda. Antusiasme masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia sangatlah tinggi. Boleh dibilang, ajang 17 Agustusan merupakan momen bersatunya seluruh warga mulai dari orangtua, anak-anak, hingga remaja.

Jika sebagian besar masyarakat merayakan hari kemerdekaan dengan lomba panjat pinang, balap karung, joget balon, kelereng, memasukkan paku ke dalam botol, makan kerupuk, dan ditutup dengan malam puncak yang menampilkan aneka tarian maupun pagelaran dangdut. Di Desa Ligarmukti kita akan menemukan perlombaan berbeda yang sangat kental dengan nuansa budaya, perlombaan qasidah antar musholla dan perlombaan dongdang antar rukun tetangga (RT).

Berbekal semangat 45, ibu-ibu melakukan latihan qasidah setiap malamnya selama seminggu sebelum perlombaan. Sungguh tradisi unik yang jarang kita temukan di era modern saat ini. Sarat budaya serta kental dengan nuansa keagamaan.


/ /
Dari Curahan Hati sampai Dian Pelangi
Halo!
ehm, agaknya ini jeda waktu posting yang lumayan cepat untuk saya saat ini. Well, mengingat track record saya dari satu blog post ke blog post lainnya amat sangat jauh.

Jadi ceritanya, tulisan ini masih fresh banget dan baru jadi kemarin. Hehe, semoga tulisan ini bisa menjadi portofolio yang membuat saya lolos ke tahap interview ya. Seperti yang saya bilang di postingan sebelumnya. I'm officially job seeker now.

Sedikit cerita, dari media sosial yang aktif saya gunakan seperti twitter, path, instagram, dan blog. Entah kenapa yang paling saya suka hingga saat ini adalah instagram.

User friendly, asyik dilihat melalui smartphone, dan bagi saya merupakan sebuah paket komplit karena menyajikan gambar, tulisan, bahkan video dalam waktu yang bersamaan. Update pula.

Ya boleh dibilang saya adalah daily igers. Meski nggak selalu update foto setiap hari.

Jadilah beragam informasi saya dapatkan melalui instagram.
Mulai dari event seru, berita terhangat dari selebriti yang saya ikuti, info magang sampai lowongan kerja, dan tentunya beragam info kuliner dan wisata menarik. Begitupun untuk kepo-kepo sana-sini juga. Saya juga menumpang lapak untuk berbisnis disini. Hehehe. Alhamdulillah bermanfaat.

Tulisan ini terinspirasi dari salah seorang pesohor negeri ini yang instagramnya saya ikuti. Yap, si cantik Dian Pelangi! Idola saya karena telah sukses membuktikan mimpinya di usia muda. Postingan kali ini tentang salah satu style Dian Pelangi saat berlibur di Italy.

Sebelumnya saya minta maaf karena foto di postingan ini menggunakan screen capture. Aslinya di tulisannya nggak kaya gini kokSoon, saya ganti ya!

Selamat membaca!

Salam,
Ifa yang sedang pusing revisi dan sibuk mencari kerja

------------

Padu Padan Celana Palazzo ala Dian Pelangi

Celana palazzo merupakan fesyen item 70an yang masih menjadi tren hingga saat ini. Dian Pelangi, fashion designer sekaligus fashion blogger Indonesia sering kali menggunakan celana berpotongan lebar ini di berbagai kesempatan. Penggunaan celana dengan potongan lebar akan menambah kesan stylish jika bisa memadukannya dengan tepat.

Jika biasanya celana palazzo dipadukan dengan crop top, kaos, denim, jaket jeans, blouse, simple blazer ataupun kemeja. Kali ini Dian memadukannya dengan loose top panjang selutut berwarna hitam seperti yang diunggah di akun instagramnya, Kamis (6/8/2015).


Powered by Blogger.