-->
Menu
/ /
Kali ke-2 Treatment di Erha #SecondofEverything
Hola! Masih inget nggak sama postinganku tentang Treatment Truwhite Ultimate Radiance di Erha Clinic? Kalau belum aku ingetin lagi deh! Klik link ini ya! Di treatment pertama, aku udah puas banget sama hasilnya. Bukan kaleng-kaleng! Cuma butuh waktu 15 menit aja, hasilnya maksimal banget. Super efektif dan efisien. Buat yang follow instagramku pasti tahu dong kalau minggu lalu balik ke Erha buat treatment kedua. Gimana sih hasilnya? Kepo nggak? Makanya baca postingan ini sampai habis ya! :)


Kali ke-2 Treatment di Erha #SecondofEverything




Kenapa mau balik lagi treatment di Erha? Dan treatment yang sama pula?

 

Untuk Treatment Truwhite Ultimate Radiance, kalau kamu mau mendapatkan hasil yang maksimal memang disarankan untuk melakukannya sebanyak 4x. Karena di treatment pertama udah puas banget, di treatment kedua aku pengen lihat bedanya dan apakah stepnya ada yang beda. Selain itu, kondisi kulitku lagi nggak banget. Aku ceritain deh ya.

Jadi aku tuh beli bedak merk skincare Korea sebut saja "i" yang dua tahun lalu aku cocok banget pakainya. Cuma waktu itu aku belinya di Korea karena official storenya belum ada di sini. Kalau sekarang official storenya sih udah ada. Tapi jauh banget harganya. Jadilah aku beli di jastip e-commerce gitu. Eh ternyata pas pakai beberapa hari muncul bruntusan di wajahku. Efek bikin wajah nggak minyakan sih terbukti, tapi bingungnya kenapa jadi muncul bruntusan....

Di sini Dokter Aga sempet sebel sama aku hehe karena harusnya di treatment kedua progressnya bisa lebih jauh dari yang pertama. Tapi karena ada si bruntusan gengges di bagian pipi jadinya harus ngilangin ini dulu deh, balikin kondisi kulitku ke kondisi awal sebelum beruntusan menyerang.

Jadi karena aku udah percaya banget sama hasil treatment di Erha Skin, Hair, and Laser Expert dan kebetulan cocok sama aku, jadi aku balik deh, Di treatment kedua harapanku adalah bisa lebih glowing, halus, cerah, dan kulitnya lebih sehat.




Sekilas tentang Treatment Truwhite Ultimate Radiance 

 


Buat yang belum baca tulisan pertamaku tentang treatment ini mungkin masih bingung ya. Saranku sih baca dulu tulisanku di treatment pertama ya. Tapi...aku kasih spoiler dikit deh,

Jadi Treatment Truwhite Ultimate Radiance itu adalah treatment yang memadukan teknologi Diamond Peel Microdermabrasion dengan IPL. Diamond Peel Microdermabrasion ini bermanfaat buat mengangkat sel-sel kulit mati dengan bantuan kristal yang bikin tekstur kulit merata. Karena dipadukan dengan IPL, energi cahaya yang disinari ke kulit kita bagus banget buat bikin kulit lebih lembut, cerah, dan keglowingan yang hakiki.

Luvvv kan?


Kalau manfaatnya apa aja sih?

 

Manfaat dari treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance ini bikin aku klepek-klepek banget dan gamau berpindah ke lain hati. Makanya aku happy banget buat ikutan #SecondofEverything alias treatment untuk kedua kalinya.
Manfaat Erha Truwhite Ultimate Radiance:
-Instant brightening and glowing
-Memperbaiki tekstur kulit yang kasar 
-Mengurangi komedo dan mengangkat sel-sel kulit mati
-Mengecilkan pori-pori
-Bye-bye kulit kusam dan warna kulit nggak merata
-Mengurangi garis halus (fine lines), kerutan, dan hiperpigmentasi


Sebelum treatment, difoto dulu, dilihat skin progressnya, dan ada tempat penyimpanan barangnya


Apa sih bedanya treatment ke 1 dan ke 2?

 


Ada step yang berbeda di treatment kedua Erha Truwhite Ultimate Radiance yaitu diolesi cairan bernama betaphil dan didiamkan selama 10 menit. Betaphil ini punya manfaat bikin wajah menjadi glowing. Hihi i love glowinggg!

Selain itu, bedanya di treatment kedua ini aku nggak perlu lagi konsul sama dokternya dan bisa langsung tindakan. Karena data kita udah ada di Erha dan bisa langsung dicek progress kulit kita. Di sini, kalau menurut dokter Agarina untuk masalah minyak di wajahku udah mulai membaik, tapi yang masih gengges adalah komedo dan beruntusan akibat salah bedak.


Well, tapi komedonya ngga seganas pas treatment pertama kok :P

Dari segi waktu treatment, treatment kedua ini pun lebih lama, Sekitar 30 menit.

Btw, masih inget apa udah lupa-lupa inget sama step-stepnya treatment Truwhite Ultimate Radiance? Aku ingetin lagi deh ya......

Step-step Treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance 



Step 1: Cleansing

Seperti biasa, karena mau treatment jadinya aku nggak pakai makeup kecuali alis dan lipstick. Sunscreen sih udah pasti yah! Step pertama sebelum treatment dimulai adalah wajahku dibersihkan dulu pakai cleanser dan ditutup dengan dilap pakai spons basah oleh beautician.



Step 2: Microdermabrasi

Dari semua step di treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance, yang paling bikin aku harus tahan adalah microdermabrasi di bagian hidung. Jujur di bagian itu aku meringis terus. Karena hidung gitu loh, bagian paling sensitif yang justru jadi sasaran empuk tempat bersarang komedo. Tapi nggak papa kok guys, sakit dikit gaada artinya pas ditunjukin sama dokternya sel kulit mati dan komedo yang berhasil ditumpas habis. YEAY!


Btw, di step 2 ini areanya adalah mata, hidung, bibir, dan seluruh wajah. Karena jenis dan ketebalan kulitnya berbeda maka digunakan mata di alatnya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhannya. Jadi nggak sama ya guys buat mata dengan buat hidung, ujung (mata) alat mikrodermabrasinya.

mikrodermabrasi tymeee!


Karena lagi beruntusan jadi di bagian pipiku sedikit agak merah selesai treatment ini. But it's no problem. Beres treatment langsung lebih halus. Bedanya kalau di treatment 1 pipiku halusnya kayak pantat bayi, sayang di treatment 2 ini nggak sehalus itu. Tapi beruntusannya beneran lebih better dongg! Keren!

Selalu seru part mikrodermabrasi karena bye-bye banget sel kulit mati, komedo, meratakan tekstur kulit, dan bisa mencerahkan area kelopak mata, bawah mata dan bagian bibir. Luvvv sekaliiii.

Tadaa ini dia sel-sel kulit mati dan komedo yang berhasil dihempas~


Disgusting but satisfying, rightt?


Step 3: Betaphil

Udah dibersihin, udah diangkat sel-sel kulit matinya, saatnya bikin wajah jadi glowing! Ini dia step baru di treatment 2 yang ngga ada di treatment 1. Diolesin betaphil!!! Sebelum diolesin, Dokter Aga udah wanti-wanti ke aku, kalau nanti kerasanya agak panas or cekit-cekit no worries ya, wajar kok!

Nah pas udah diolesin ke seluruh wajah dan didiemin 10 menit agar betaphilnya menyerap sempurna ke wajahku jujur aku nggak merasa panas or cekat-cekit sih. Tapiii pas udah 10 menit dan dilap gitu si betaphilnya baru kerasa kaaak!

Biar kalian lebih kebayang, betaphil ini kaya wash off mask gitu. Setelah diolesin, didiemin, terus dibersihin deh.

Hello glowing faceee!


Gimana hasilnya? Beneran auto glowing!! Keliatan kan di foto :P

Step 4: IPL time!

Ini dia nih part dari treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance yang bikin kulit jadi cerah, warna kulit lebih merata, glowing juga, bikin nggak keriput, bikin kulit lebih halus, dan pastinya bikin kulit terlihat lebih sehat. Di sesi IPL ini matanya harus ditutupin yaah! Untuk IPL sendiri terdiri dari beberapa bagian:


bagian pertama: sebagai pemanasan, wajahnya disinarin dulu gitu dan kerasanya hangat.

Kalau udah siap, lanjut ke bagian kedua.

bagian kedua: wajahku diolesin dengan USG gel. Ini kerasanya dingin-dingin empuk gituuu. Dan ini merupakan bagian wajib sebelum masuk ke sesi super penting di part IPL

pas IPL udah kelihatan cerahnya kaan?


bagian ketiga: okey ini dia sesi pamungkas di IPL. Jadi kayak mukanya diteken-teken dan kayak disetrika gitu dengan bagian memutar. Bagian wajah yang sudah diolesin sama USG gel yang dingin tadi, jadi terasa hangat ketika dipress sama alat IPLnya. Di sini bagian wajah yang nggak kena adalah bagian hidung dan kelopak mata.

Kalau dianalogikan lebih simpel, IPL ini seperti massage panas sambil disinari cahaya.

Step 5: Massage Dingin

Jujur ini adalah bagian paling favorit buatku. Massage dingin!!! Setelah semua rangkaian dilakukan, step terakhir di penghujung treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance adalah massage dingin. Ini enaknya poool banget dan super bikin rileeeks. Part paling membahagiakan.

Massage dingin diawali dengan mengolesi aloe vera gel merata ke seluruh wajah kemudian dimassage pake alat gitu deh. Adeem banget dan enak banget. Cocok sebagai penutup rangkaian treatment yang bikin super happy!

Jujur langsung enteng maksimal mukaku.



Overjoyyyy! <3


Hasil treatment ke 2, Erha Truwhite Ultimate Radiance

 

Pasti pada penasaran banget kan sama part ini?

Aku rekap dulu yah hasil dari treatment pertamaku gimana, jadi di treatment pertama yang menurutku hasilnya awet banget sampai sebelum treatment adalah kulit wajah yang cerah, pori-pori mengecil, dan warna kulit yang merata. I love you ERHA!

Pssttt aku udah di tingkat kemageran hakiki buat makeup kalau nggak ada meeting ngantor cukup skincarean, sunscreenan, dan lipstickan aja.

Dan di treatment ke-2 ini, meskipun ada beruntusan tapi langsung bisa ngademin kulitku (lebih calm) dan bikin mukaku jadi lebih halus meskipun masih ada sisa grunjelnya dikit. Ini tipe beruntusan di pipi yang kalau dilihat sekilas ngga keliatan tapi kalau dipegang kerasa gitu. Beres treatment kerasanya much better gitu.

Hasil treatment ke-2 adalah sebagai berikut:

-Kalau auto glowing ataupun auto cerah nggak usah ditanya, LANGSUNG KELIHATAN BANGET HASILNYA!!! (capslock karena nggak nyantai hehe saking suka sama hasilnya)

-Bye-bye komedo, sel-sel kulit mati, dan bye kulit kusam. Sumpee puas banget ngeliat komedo dan sel-sel kulit mati terangkat semua!!! Komedo tuh susah banget diberantas sampai ke akarnya kalau pakai nosepad, kalau di Erha tuh terangkat sempurna sampai ke akar.

-Bagian kelopak mataku yang hitam terlihat lebih cerah.

-Warna bibir lebih pink merona, lebih lembut, dan sel-sel kulit matinya terangkat


Jadiiiiii klaim manfaat dengan yang dirasakan itu semuanya bener guyys! Bukan kaleng-kaleng karena aku merasakan sendiri hasilnya :D


Berapa sih harganyaaa???


Okay pasti ini kalian tunggu-tunggu juga kaan?

Ini dia pricelist untuk treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance

-ERHA Truwhite Ultimate Radiance for Free : Rp 1,100,000
-ERHA Truwhite Ultimate Radiance for Free : Rp 1,300,000
-ERHA Truwhite Ultimate Radiance for Free : Rp 750,000 

Jadi, treatment ini bisa untuk wajah dan leher yaaa!

Btw, karena Erha itu Erha Skin, Hair, and Laser Expert. Selain permasalahan kulit dan wajah, kalian bisa konsul permasalahan rambut juga. Lengkap kaan?



Recommended nggak sih treatment iniii?


Jujur sih ini recommended parah dan jadi dewi penolong penyelamat masalah-masalah yang ada di wajah. Dengan harga yang ditawarkan masih worth it to try sih menurutku. Tapi ada baiknya sih kamu langsung datang dulu aja ke Erha dan konsul dulu sama dokternya. Nanti sama doketrnya akan dibantu treatment apa yang paling cocok buat kamu. Kalau untuk masalah kulit yang nggak perlu konsul mendalam juga langsung bisa beli produk OTC di counternya Erha.

Btw yang aku suka dari Erha adalah Erha nggak memaksa buat pakai produknya. Kita masih bisa kok treatment di Erha dan masih pakai skincare kita. Kalau kemarin aku sempat beli AMGnya Erha karena kata Dokter Aga membantu banget buat lebih cepat menghilangkan bekas beruntusannya.

Guess what? Di hari ke-7 setelah treatment udah nggak ada tuh bekas-bekas bruntusannya. LUVV!

bonus skin tips:P


So, nggak usah galau-galau kamu bisa main-main ke Erha Clinic atau Erha Apothecary terdekat yang ada di dekat tempat tinggalmu. Banyak juga yang tersebar di mall kok! Kalau mau kayak aku bisa ke Erha Apothecary PIM 2. Habis treatment, bisa belanja dan kulineran deh:D

Buat info lengkapnya kamu bisa kepo-kepo di sini ya:
website: https://www.erha.co.id/
ig: @erha.dermatology

SEE YA DI POSTINGAN BEAUTY SELANJUTNYA :)



/ /
October Beauty Haul
Hola! How's life guys? Kalau aku sih ya sedang dalam fase, jalanin aja dulu & you can do it! Pokoknya do the best aja yah guys karena semua akan indah pada waktunya!!! ((AAMIIN))

Okey, stop curcol dan mulai reviewnya.

Sesuai judul di atas, aku bakalan rekap skincare dan makeup apa aja yan aku beli di bulan October, termasuk yang aku beli pasca gajian September (sekitar tanggal 27 ke atas dan 1 November). Btw, ini postingan blog beauty haul pertamaku hehe. Semoga bermanfaat ya!!
 


 

Rose All Day Co skincare dan makeup


Yang teratas yang mau aku share adalah makeup dan skincare yang aku beli dari brand Rose All Day co. Jujur udah lama banget aku mau nyobain brand ini. Terutama foundienya. Tapi emang dasar kalau belum pernah beli langsung, aku ragu buat beli online. Soalnya produknya krusial banget gitu loh. Foundation. Kalau kegelapan jadi kusam, kalau keputihan jadi pektay.

Ini nggak sengaja banget sih belinya. Jadi pas ke Brighspot Market aku nggak sengaja nemuin boothnya Rose All Day Co. Awalnya cuma mau beli foundienya aja. Kebetulan foundie andalanku, MakeOver udah menuju habis. Eh karena lagi bertabur diskon malah jadi ngeborong. Aku beli Aloe Ha, yaitu Aloe Vera gel yang mirip-mirip sama Nature Republic andalanku dan beli lip moussenya juga.
 
 
 

Overall, dari ketiga produk yang aku beli nggak ada yang mengecewakan kualitasnya. Juara deh. Review lebih detailnya mau aku bikin postingan sendiri aja ya!!!
 
 
 

Biore UV Sunscreen & Micellar Water


Kalau ditanya skincare apa sih yang paling sering dibeli? Tentu saja jawabannya adalah sunscreen dan micellar water. Karena kedua skincare sakti ini dipake terus tiap hari tanpa skip. Dipake bersama pula kalau di rumah sama aku dan adikku. Kadang mamaku juga. Jadilah cepat habis.

Teman dekatku, keluarga, pembaca blog setiaku, dan sobat online instagramku pasti udah hafal banget kalau aku forever and always repurchase brand ini. Luvvv sekali!!

Oiya selain beli di tempat langgananku, sebuah e-commerce. Aku juga nggak sengaja beli alias impulsive buying Biore Micellar Water yang travel size. Soalnya murah banget sih, satunya 13 ribu aja guys!! Ini hidden gem banget nemuin di Hero deket kantor pas habis makan gado-gado. Karena kesempatan nggak datang 2x, langsung aku beli 2 deh hehe. Lumayan kak buat stok.

Sociolla Offline Store Haul


Selanjutnya, aku mau sharing hasil belanjaanku di pop up storenya Sociolla yang ada di Kota Kasablanka. Kebetulan hari itu aku lagi tugas live report dari kantor di Kokas. Malamnya setelah cari makan dan windows shopping setelah bekerja, iseng deh mampir ke Sociolla.

Eh rezeki anak sholehah guys!! Ternyata lagi ada PayDay Sale dong. Lumayan banget ada beberapa item yang diskonnya 50%. Bahagia? Pasti banget! Alhamdulillah aku nggak kalap-kalap banget dan beli sesuai kebutuhanku.

Apa aja?

Sheetmask Aloe Vera dari Missha. Jujur ini harta karun banget sih yang aku temuin. 

Aku tuh termasuk orang yang nggak bisa banget kalau nggak ada stock sheet mask di rumah. Kebetulan sheet mask ku tuh tinggal 3 biji kalau nggak salah. Insecure dong aku. Karena gimanapun sheet mask tuh me time paling praktis terutama ketika lagi nggak di rumah. Misal lagi travelling atau nginep di rumah mbah. Atau bisa dipake iseng pas di kantor.
 
 

Guess what??? Harga sheet mask Missha yang aku beli itu 45 ribu sekian buat 5 pcs sheet mask. Keren banget kan???? Jadi per sheet masknya cuma 9ribu sekian harganya. Sumpah ini best deal banget!!! Murah banget dan brandnya pun bukan kaleng-kaleng.

Sebagai tim gercep aku langsung beli 2 bundle alias 10 pcs. HAPPY ME!!

Bahkan sheet masknya Garnier, Emina, dan Ponds lebih mahal harganya. Bangga banget sih sama diri sendiri nemuin ini;"")

Next next, setelah bahas tentang skincare yang lebih ke face care. Produk yang akan aku bahas di bawah ini adalah bodycare dan hair care

Love Beauty Planet: sabun, body lotion, dan shampoo


Sama kaya Rose All Day Co, aku tuh udah penasaran banget sama produk-produknya Love Beauty Planet sejak event Jakarta x Beauty. Setelah maju mundur beli apa nggak, akhirnya aku beli juga deh. Yaiy!

Kalau harga normal, aku masih mikir-mikir sih karena menurutku lumayan pricey untuk sekedar sabun mandi, shampoo, dan body lotion. Ya meskipun bentukannya segede gaban yah guys dan akan lama banget habisnya. 

Lucky me! Aku belinya pas diskon gede-gedean di ecommerce langgananku dan diskonnya tuh parah banget!! Aku beli ukuran 400ml cuma 30 ribu sekian dan sabunnya 20ribuan. Mau nangis nggak sih semurah itu??????
 
 

Perasaanku setelah icip-icip produknya Love Beauty Planet adalah super happy! Akhirnya nggak penasaran dan pada dasarnya aku memang suka produknya. Selain misi produknya yang keren banget tentunya. Mengajarkan kita untuk lebij cinta bumi.

Kali ini aku beli 2 shampoo dengan varian berbeda, 1 body lotion, dan 1 body wash. Untuk shampoonya jujur aku prefer shampoo yang wanginya lebih storing. Biar awet gitu wanginya di rambut. Jadi juara shampoo LBP versi aku jatuh kepada yang pink, yaitu varian Murumuru Butter and Rose.

Psst...untuk review lebih detailnya akan aku bikinin sendiri juga ya. Karena aku sesuka itu dan secocok itu sama LBP!!
 
 


Nivea LipBalm


Siapa yang punya problem yang sama bibur suka kering? Berhubung kadang suka lupa minum kalo keasikan kerja. Ceilaaah. Atau karena kebanyakan minum manis jadi kurang minum air putih dan kebanyakan di ruang berAC kadang bikin bibir kita jadi kering. 

Solusi singkat dari aku untuk diriku sendiri adalah selalu sedia lipbalm. Lipbalm ini mini jadi enak dibawa mobile dan higienis karena bentuknya stick. Aku sih yes sama produk ini. Harganya affordable kok, kisaran 13 ribuan.

Body Mist The Bodyshop: My Picks


Jujur ini termasuk impulsive buying aku bulan ini. Jadi ceritanya Sabtu kemarin pas aku kerja di Kokas aku ngelewatin counternya The Bodyshop. Eh lagi diskon 50%. Tertarik banget dong aku.

Secara lumayan banget saving setengah harga hehe. Tadinya mau beli yang red fixation EDT gitu, tapi pas mikir lagi lebih baik beli body mist yang my picks sesuai dengan budget belanja bulan ini. Alhamdulillah masih kuat menahan godaan kak. Wangi varian ini aku suka, manis tapi nggak gengges.


Btw, untuk list belanjaan Novemberku sebenernya udah ada sih. Jadi ada temenku yang lagi ke Korea, Suchay, dan aku khilaf nitip masker dan sleeping mask segaban hehehe. Tenang, buat investasi sampe tahun 2020 kok!!!
 
Ada apa aja? Nantikan beauty haul November ya.
 
Btw, kalau kalian biasanya belanja bulanan apa aja? Dan ada produk baru nggak yang kalian beli bulan ini? Cerita dong guys di kolom komentar.

Kiss kiss!

With love, 
Ifa yang mau balance antara nabung dan belanja hehe
/ /
Malaysia Skincare Haul 2019
Holaa!!! 2020 udah tinggal menghitung bulan gaes. Jadi, udah siap menyambut 2020? Sebelum berganti tahun, aku mau share Malaysia Skincare Haul 2019ku. Kenapa sih judulnya skincare? Karena mostly yang aku beli memang skincare sih pas ke Malaysia Juli kemarin. Tentunya selain makanan, dan oleh-oleh buat orang rumah. Jadi skincare apa aja sih yang masuk ke Malaysia Skincare Haul 2019? Yuk dibaca sampai habis!!

Malaysia Skincare Haul 2019


Kalau disuruh pilih lebih suka makeup atau skincare, aku langsung akan jawab skincare. Ya karena skill makeupku gitu-gitu aja sih dan menurutku makeup yaudah seperlunya aja belinya sesuai dengan kebutuhanku. Beda dengan skincare, menurutku skincare penting banget buat investasi kulit di masa depan. Terutama skincare buat wajah yah. Dan merawat kulit nggak bisa instan kan? Butuh proses panjang juga. Belum lagi perjalanan menemukan skincare yang cocok. Panjang dan berliku beb. Kayak mencari jodoh aja.



Balik lagi ke skincare, skincare yang aku beli pas ke Malaysia kemarin adalah skincare drugstore yang bisa dibeli di Watson dan Guardian. Alhamdulillah beb, kulitku pengertian nggak harus pakai yang hi end. Pas ke Malaysia kemarin, jujur rasanya ingin kalap aja karena harganya murah-murah banget! 

Lumayan banget daripada beli di Indo. Dan ada beberapa skincare yang memang nggak dijual di Indo, misalnya Freeman dan Oxy. Freeman tuh favoritku banget!! Aku udah nyobain mulai dari yang clay mask, wash off, sampai yang peel off. Semuanya oke banget!!

Oke kita langsung mulai aja ya Malaysia Skincare Haul 2019nya.

Apa aja yang aku beli?

Tadaa ini dia yang aku beli pas ke Malaysia Juli kemarin. Selain beli di Watson dan Guardian, ada juga yang beli di Sasa pas ke Genting Highland. 



Ada masker, parfum, deodorant dry serum, face scrub, face mist, dan sunscreen. Btw untuk parfum aku belinya di Zara sedangkan yang lain belinya di drugstore.Ada sih aku beliin serangkaian OXY tapi buat adekku jadi nggak kefoto. Itu manjur loh buat acne fighter pake oxy.

Aku kelompokkin dulu yah, untuk masker, aku )900090000p0beli 2 jenis masker: sheetmask dan masker non sheetmask. Kita mulai dari non sheetmask dulu aja kali ya?

Freeman Masker


I am so fuckin' happy! Kenapa? Karena Guardian di Fahrenheit yang aku datangin punya koleksi masker Freeman yang super lengkap. Rasanya pengen borong semua deh. Tapi mengingat kondisi budget dan nggak mau super boros akhirnya aku pilih 4 masker ini untuk dibawa pulang.



Di sini, aku beli 3 jenis masker. 1 masker wash off yang dipakai 15 menit-30 menit aja kemudian dibasuh dengan air hangat. Aku cobain yang bentuknya gel, yaitu Freeman Cooling Gel Mask - Soothing dengan kandungan Watermelon dan Aloevera. Asli segeeer banget pakai ini dan berasa cooling sensationnya. Kalau mau maskeran dengan waktu singkat dan lagi nggak dalam keadaan buluk-buluk banget aku pilih maskeran dengan varian ini sih. Psst.. wanginya bikin relax banget!

(Baca juga: Freeman Cucumber Peel Off Mask)



Next, aku juga suka banget sama masker Freeman Peel Off Gel Mask yang punya manfaat Brightening dengan kandungan green tea dan orange blossom. Kalau ditanya paling suka jenis masker yang kaya gimana? Aku paling suka jenis yang peel off sih soalnya berasa punya kepuasan sendiri pas ngeletekin si maskernya saat sudah kering. Enak banget! 

Habis maskeran pake ini berasa auto cerah dan seger gitu mukanya. Bye-bye kucel! Perpaduan wangi dari greentea dan orange blossomnya pun aku suka banget. Relaks parah dan auto recharge pas beres maskeran.

(Baca juga: Freeman Anti Stress Clay Mask)


Kedua masker Freeman di atas kalau ibarat kastanya sih masih versi biasa-biasa aja. Selain masker yang biasa-biasa aja, Freeman juga punya jenis masker yang versi premiumnya. Bisa dilihat dari segi kemasan, kandungan, maupun manfaat yang diberikan dari si varian maskernya. Dan dua masker ini ada labelnya beauty infusion gitu.




Untuk masker Freeman dengan varian Revitalizing Peel Off Mask dengan kandungan Pomegranate Peptides yang punya klaim instantly boost radiance, increases resilience, dan refines pores, sebelumnya udah pernah aku pakai dan karena aku suka banget sama varian masker ini jadi aku repurchase deh. Luvvvv it!!! 

Biasanya aku pakai ini kalau udah merasa kucel maksimal dan mukaku lagi nggak banget. Wanginya aku suka banget, sensasi pas nungguin maskernya kering tuh berasa rileeeeks banget, apalagi pas momen ngeletekin (baca melepaskan) maskernya itu paling juara. Mukaku habis maskeran langsung berasa plumpy dan auto kenyal gitu. Review lengkapnya nanti aku bikininin sesi sendiri yah!

Btw, aku juga pernah bikin review untuk varian yang pomegranate aja yang nggak pakai beauty infusion: freeman revitalizing pomegranate peel off mask

Satu lagi adalah masker Freeman yang varian Hydrating Cream Mask dengan kandungan Manuka Honey dan Collagen. Ini aku agak lupa-lupa inget sih gimana rasanya. Kalau yang ini tipenya wash off mask.

 

Parfume Zara - Lily Pad


Next kita pindah ke parfum. Aku merasa beruntung banget sih beli ini karena murah banget bok. Aku lupa detail harganya tapi yang pasti harganya tuh lebih murah 50% dibanding beli di Jakarta. Wanginya enak banget. Nggak terlalu manis dan mahteuh tapi masih manis  dan segar. Wanginya masih ada nuanansa feminimnya gitu. Packagingnya pun gemas banget, nuansa pastel berwarna powder blue gitu.



Sheetmask


Karena di atas udah bahas masker konvensional alias maskeran yang harus ada effort lebihnya, sekarang kita pindah ke sheetmask. 

Sheetmask I am lovin it! Pakai sheetmask tuh enak banget. Efektif dan efisien. Cuma butuh 15 menit aja udah bikin hasil yang maksimal. Buat travelling juga enak banget dibawa-bawa si sheetmask ini. Bisa dipakai di mana aja dan dibawa kemana-mana. Satu sih menurutku kekurangan dari sheetmask adalah mahal bok harganya kalau dikonsumsi setiap hari.



Padahal kalau dipakai tiap hari, hasilnya bagus banget!!! Glowing maksimal!! Hehehe aku udah pernah nyobain maskeran non stop selama 14 hari berturut-turut dan hasilnya mukaku tuh bagus banget. Kalau pake makeup nempel banget. Bare face pun pede banget! Hihi ini tuh masa-masa kejayaan punya sheetmask berlimpah karena nitip temenku yang ke Korea. Beli 20 dapet 20. LOVE BANGET!!!

Dari 3 jenis sheetmask yang aku beli pas Malaysia Skincare Haul 2019, aku urutin dari yang paling aku suka yah: pertama, Mediheal NMF. Ini bagus banget buat hydrating. Auto lembap banget pakai ini dan berasa kulitku sehat banget gitu. 

Gemesnya lagi, Mediheal NMF yang aku beli lagi exclusive gitu edisi LINE. Jadi pas maskeran di bagian pipinya ada sticker cony dan brown. Superr cute!!! Dari jenis kertas buat sheetmasknya pun enak banget. Tipis, nemplok di wajahnya enak, dan bentuk maskernya ternyata ngepas banget di wajah. Favorit banget!!



Untuk masker favoritku yang kedua, aku suka sheetmask Tony Moly. Enaknya adalah banyak variannya. Dan pas aku beli di boothnya di Genting Premium Factory Outlet dikasih diskon mulu sama mbanya hihi. Setelah maskeran, masih ada sisa-sisa essencenya buat dipakai di muka, siku, dan leher. Tapi dibanding Tony Moly aku masih lebih cinta Innisfree dan Nature Republic sih. hehe. 




Gemes ya bentuknya?



Selain Mediheal dan Tony Moly aku juga nyobain masker lainnya yang kubeli patungan sama MbakYun dan Nay buat oleh-oleh. Namanya Neogence. Bukan Neogen ya. Untung aku cuma punya 2 karena ternyata gaenak maskernya hehehe. Sangat-sangat amat not recommended.

 

Avene Eau Thermale Thermal Spring Water


Face mist kecintaanku!!!! Avene Eau Thermale Thermal Spring Water ini udah ku repurchase berkali-kali saking enaknya. Harganya aja sih yang ngga enak. Zuzur ini the best face mist I ever try!!! 

Mukaku enak banget pakai ini. Nggak rewel sama sekali, lembap banget, dan terhidrasi dengan baik. MUST TRY BANGET!!! Dan pas di Malaysia yaampun bahagia banget!!! Masa harga di sana untuk yang ukuran jumbo sama kaya harga di sini versi travel sizenya. Jadi inget pas mudik tahun lalu, kulit mukaku anteng-anteng aja karena selalu semprot-semprot Avene.


 

Vaseline Deodorant Dry Serum


 
Biasanya aku pakai deodoran tuh yang biasa-biasa aja, yang jenisnya roll on. Pas nemu ini di Guardian aku iseng deh pengen nyobain. Eh pas beli dan nyobain besok harinya ternyata nggak aneh kok. Mungkin pertama kalinya aja agak awkward dikit, secara pakai serum di ketek. Agak aneh kan? 

Tapi ternyata emang kering banget beb sampai malem dipakai dan nggak burket. Luvv it! Masalahnya di Indo belum aku pakai-pakai haha. Akan kupakai lagi lebih rutin ya baru kureview

Sunscreen Favorit: Biore UV Sunscreen


 
Pas ke KL, pas banget sunscreenku habis. Langsung deh gercep banget aku beli di Guardian. Kebetulan di sana harganya pun lebih murceu dari di Indo. Makin seneng deh aku!! Dari segi konsistensinya, versi Malaysia lebih light dan lebih cair. Terus nggak terlalu kecium bau alkoholnya. Lebih cepat menyerap juga. Kalau kata MCD sih, I'm lovin it!!!

Terakhir, dari Malaysia Skincare Haul 2019ku adalah face scrub dari ST Ives yang varian Blackhead Clearing. Ini yang aku cari, sebagai komedo fighter, happy banget dong nemu face scrub yang klaimnya bisa mengatasi solusi permasalahanku. 

St ives dengan kandungan green tea scrub ini punya benefit clears blackhead dan unclogs pores. Wangi bangeet greenteanya. Dan habis selesai pakai face scrubnya langsung auto cling mukanya. Kalian mesti nyobain sih, guys!!


Sekian Malaysia Skincare Haul 2019ku! Alhamdulillah semua skincare yang aku beli memang yang aku pakai dan aku butuhkan. Ada yang kalian pakai juga nggak gengs? Share dong di kolom komentar!

xoxo,
Ifa yang pengen buru-buru balik ke Malaysia!





/ /
New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum: Event Launching & Review
Hola guys! Gimana nih bulan Oktobernya? Gaji masih aman nggak? Semoga kita semua happy terus ya! Btw buat yang follow instagramku pasti tahu dong kalau Rabu (02/10) kemarin aku datang ke launchingnya New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum di Grand Indonesia. Mupeng banget nggak sama produknya? OF COURSE, YES!!! Lebih lengkapnya tentang keseruan event launching New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum dan mini reviewnya bakalan aku ulas di blog ini ya. So, jangan lupa baca sampai habis:)


Event Launching New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum


Jadi kalau kalian mantengin instagramnya @lancomeofficial, lagi banyak banget roadshow event launchingnya New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum di beberapa mall ibukota. Salah satunya yang aku datangi yaitu di GI.



Ngapain aja di launchingnya New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum? Seru banget beb! Jadi sebelum acaranya mulai kaya biasa kita mingle-mingle sama teman-teman blogger yang datang dan muterin venuenya buat coba-coba dan lihat produknya. Selain bisa lihat produk terbarunya Lancome, nyobain produknya, konsultasi kulit serta produk apa yang cocok buat mengatasi permasalahan kulit kita, dan foto-foto di venuenya yang banyak banget spot instagramablenya.

Kenapa sih harus banget punya New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum dan menambahkan ke dalam tahapan skincare kamu?

Dari ulasan dan info yang aku dapatkan dari Mba Sally Selbun selaku perwakilan dari Lancome Indonesia dan perwakilan dari Beauty Journal, New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum ini merupakan hasil riset mendalam selama 15 tahun dan sudah terbukti aman untuk digunakan oleh wanita Asia dengan semua tjenis kulit. Selain itu yang paling penting adalah di dalam New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum ada kandungan microbiome. 




Apaan sih microbiome ?

Microbiome itu merupakan kumpulan mikroorganisme baik di dalam kulit yang melindungi kulit kita. Tapi nih gengs, karena gaya hidup, faktor lingkungan, udara, pola makan, ataupun usia, kandungan microbiome di dalam kulit kita bisa terganggu. Akibatnya bisa jadi bikin penuaan dini, terdapat bintik atau noda-noda hitam, keriput, dll yang bikin kulit kita nggak sehat. Nah hal ini tuh bisa bikin skincare yang kita pakai nggak menyerap sempurna di kulit. Sedih kan udah banyak-banyak dan mahal-mahal kalau nggak bisa menyerap sempurna di kulit?



Apa lagi sih kelebihan dari New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum?

Zuzur ini bikin aku tergoda banget!!!! Berikut kelebihan dari New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum:

1. Bisa mencerahkan wajah DALAM 7 HARI AJA!!! Wah gila sih challenge ini menantang banget yah gengs untuk dibuktiin. Sayangnya aku adanya samplenya aja yang ukuran 5ml. Soalnya pas di event kemarin aku cobain 1 pump tuh buanyak banget keluarnya cairannya.

2. Bikin kulit halus dan kenyal PADA PEMAKAIAN PERTAMA. Oke maaf aku nggak santai. TAPI EMANG INI BENAR NYATA BANGET GUYSS!!! Untuk fotonya aku lihatin di bagian bawah ya di bagian review produknya. Jadi pas event kemarin aku cobain di tangan dan auto kenyal dan super lembuuut banget. Kebayang nggak sih kalau diapply di muka setiap pagi dan malam? Bakalan super kenyal dan halus sih mukanya.

3. Kandungan microbiomenya bikin skincare yang kita pakai menyerap sempurna di kulit sehingga lebih terasa manfaatnya.

4. Untuk pemakaian 1 botol secara rutin dalam sebulan terlihat jauh bedanya. Kulit lebih sehat, cerah, glowing, kenyal, noda hitam dan bekas jerawat memudar, memperbaiki tekstur kulit, dan bikin kulit awet muda serta mencegah penuaan dini.

5. Bikin makeup lebih nempel dan makeup jadi lebih awet kalau dicampur sama foundie.

Selain nyobain produk dan dengerin manfaat dari New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum, blogger yang datang dibagi ke beberapa kelompok dan main games yang disediakan di venue sama pihak Lancome dan Beauty Journal.

Hasil flatlay kelompok 2


Aku dapet Kelompok 2, barengan sama Aya, Chika, Christy, dan Isna, Game pertama yang kita mainin adalah game scrabble word finder gitu. Kita harus cari 10 kata yang bener yang berkaitan dengan New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum dan event hari ini. Dikasih wkatunya 10 menit gitu dan 3 menit aja kita udah beres. Kewl!

Games selanjutnya adalah konsultasi dan review produk. Selain itu bikin boomerang di photobooth dan bikin flatlay foto dari New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum. Yey we dit it! Meskipun ngga menang tapi kita happy maksimal karena seru-seru banget gamesnya!



Event sore itu ditutup dengan photo bareng dengan seluruh peserta dan pengisi acara. Sama pembagian goodie bag tentunya. Thank you Lancome dan Beauty Journal!

Review New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum

Okay gengs sekarang kita move on ke produknya dan mini reviewnya yah. Karena memang yang ku punya bentuknya mini hehehehe. Tapi ya menurutku bisa sih dipakai semingguan. Let's see!


Apa aja sih yang ku dapetin dari goodie bagnya

Ini dia....





Ada sample New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum berukuran 5 ml, parfume, dan sample eye and lash serumnya

Btw, ini dia product experienceku menggunakan New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum:

Untuk ukuran full sizenya ada 2 gitu gengs, 30 ml dan 50 ml. Harganya ngga usah ditanya sih ya? Pricey. Banget. Tapi worth banget sama hasil yang didapatkan. Di percobaan pertamaku nyobain New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum, aku nyobainnya di tangan. Tanganku langsung auto halus dan kenyal banget seketika. Beda banget yang ditetesin serum ini sama yang ngga.

Jadi kalau merujuk ke klaimnya yang bikin kulit auto halus dan kenyal banget, approved banget sih! Selain itu yang aku suka adalah New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum teksturnya cair dan ketika diapply ke kulit nggak butuh waktu lama, nggak perlu dikipas-kipas, udah langsung menyerap sempurna. Terus light banget. Enteng banget berasa nggak pakai apa-apa. Luvv banget sih aku.



Kalau dari packagingnya sih nggak usah ditanya yah gengs, botolnya cakep banget! Simple, mewah, dan elegan banget! Cuma harus hati-hati banget naronya. Kalau pecah aku auto nangis darah sih.

Buat menjaga kehigienisannya, New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum punya pump gitu dengan pipet. Dan kita cuma butuh 1 pump aja buat semuka dan leher. bentuk pump di tutup botolnya pun cakep banget ada ukirannya gitu.



Gimana buat best time penggunaannya dan berapa banyak sih? 

New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum bagus banget buat dipakai di pagi hari dan di malam hari setelah pakai toner dan wajah dalam keaadaan bersih. Nggak kebayang sih kalau punya versi fuul size dan dipakai tiap hari mungkin wajahku bakalan kinclong banget kaya bohlam sih fix!

Jujur, pengen banget masukin New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum ke rangkaian skincare rutinku dan membuktikan sendiri semua kecanggihannya. Mari aminkan saudara-saudara.



Kalau ditanya, recommended apa ngga sih pakai ini? Menurutku recommended sih dan worth to try. Semoga kita semua segera dapet rezeki yang cukup buat punya versi full sizenya New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum karena gimanapun bisa dihitung sebagai investasi juga sih buat punya kulit yang kinclong, sehat, dan awet muda di masa depan.

Sekian review singkatku tentang New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum. jadi udah ada yang pakai juga ngga? Atau lagi nabung buat beli full sizenya? Coba cerita di kolom komentar gengs!

xoxo,
Ifa yang masukin New Lancome Advanced Génifique Youth-Activating Serum di wishlist skincare yang pengen dibeli di next next next shopping..




Powered by Blogger.