-->
Menu
/ /
5 To Do List Sebelum Ramadhan Usai
Holaa! Gimana puasanya guys? Nggak kerasa yah sudah memasuki minggu pertama bulan Ramadhan. Masih pada ON dan semangat-semangatnya dong ya? Mesjid pun masih ramai-ramainya banget sih sama yang sholat Taraweh. Begitupun lalu lintas jam 5 sore masih super padat karena rata-rata pekerja ingin mengejar berbuka di rumah. Apakah kamu termasuk, gengs? Aku sih YES! Ya meskipun nyampe maghribnya mepet yang penting sebelum taraweh udah ada di rumah tuh udah bahagia. Tsah!

Berbicara tentang bulan Ramadhan yang seperti biasa selalu disambut dengan gegap gempita dan dengan target-target yang ingin dicapai, aku mau sharing nih 5 To Do List sebelum Ramadhan usai yang ingin aku capai. Apa aja? Yuk kita mulai!

Mencoba menunaikan sholat sunnah, Dhuha misalnya.


Aku sih anaknya nggak muluk-muluk dan kalau terlalu memasang target takutnya malah nggak kekejar. Meskipun sebenernya bagus banget sih ya kalau memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan. Nggak hanya yang wajib aja tapi juga mulai merambah yang sunnah. Di Ramadhan ini aku ingin memulai kebiasaan yang lebih baik, yaitu Sholat Dhuha. Meskipun sejauh ini dari awal bulan puasa sampai sekarang masih suka bolong-bolong. Hehe apalagi godaan weekend yang mana kalau nggak ke mana-mana tuh abis sholat emang paling mantep buat tidur lagi.

semoga kita termasuk orang yang selalu diberi petunjuk sama Allah yah gengggs

So, aku lebih rutin kalau ngantor sih untuk sholat Dhuhanya. Well semoga istiqomah yah...Kamu juga yuk semangat!!

A lil reminder my friend... aku ambil dari pinterest yah pictsnya :))

Mauuuu banget termasuk orang yang bertaubat. karena sebagai manusia biasa pasti bergelimang dengan dosa.


Khatam Quran di Bulan Ramadhan


Khatam Qur’an di bulan Ramadhan sebenarnya bukan hal yang mustahil dilakukan asalkan dibaca secara rutin dan dengan tekad yang kuat. Berhubung aku masih manusia biasa yang nggak lepas dari khilaf dan dosa, masih berusaha ekstra banget sih buat bisa mencapai target khatam al-Qur’an di bulan Ramadhan. Aku udah googling dan browsing sih, kalau minimal 8 lembar aja dibaca setiap hari setiap sholat bisa kok khatam.

siapa yang mau dilembutkan hatinyaaa?


Karena aku masih pemula dan masih tahap berupaya aku sih ngakalinnya baca 10 lembar per hari. Jadi minimal tiap habis sholat bacanya 2 lembar. Udah minimal banget. Kalo bisa sih sehabis sholat bacanya tuh 3-5 lembar. Belum lagi namanya ciwi-ciwi nggak lepas dengan tamu bulanan. Jadi kudu pinter-pinter mengatur strategi nih biar tetap on track dan bisa mencapai target.
Smeoga kita semua dilancarkan yah guys dan niat mulia bisa khatam Quran sebelum Ramadhan usai bisa terlaksana. AAMIIINNN!!!!



THR, Let’s Use It Well!


Bulan Ramadhan identik dengan THR. It’s a big YAY! Apalagi buat kamu-kamu yang udah bekerja selama setahun. Udah pasti tuh dapet THRnya full. Alhamdulillah yah guys...
Nah aku pribadi di tahun ini kayak pengen lebih mengalokasikan THRku dengan baik gitu. Sebagai golongan sudah bekerja. Cailah...aku udah nggak kebagian lagi yang namanya THR. Yang ada kudu ngasih angpao lebaran ke adik-adik dan minimal sepupu dekat. Jadiii dari jatah THR yang kudapat kudu pintar-pintar buat alokasi dananya.



Namanya THR semacam reward dari hasil kerja kita. Tentunya aku juga mau pakai untuk kesenanganku sendiri dong ya meskipun nggak lupa juga menyenangkan orang-orang terdekatku. Salah satu cara biar bisa memakai THR dengan baik menurutku adalah membuat alokasi dana dulu di awal. Berapa persen yang mau dibelanjain, dibagiin, dan ditabung juga. Because I need holidaayyyy!!!

Spore, wait me!!!


Menjalin silaturahmi di Bulan Ramadhan. Buka Bersama: Yay or Nay?


Bukber alias buka bareng selalu menjadi ajang perekat tali silaturahmi bersama teman-teman lama yang sudah lama nggak pernah bertemu. Nggak teman SD, SMP, SMA, Kuliah, ekskul, teman kantor, teman satu komunitas, dan lain-lain. Belum lagi sebagai seorang blogger, lumayan banyak undangan untuk buka bareng, baik paid maupun yang nggak hehehe. Menurutku ajakan buka bersama ini mesti diprioritasin sih alias nggak bisa diambil semua. Jangan sampai sibuk bukber ke sana kemari malah kamu nggak punya waktu untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih, kayak keluarga maupun si doi.

bukber bareng blogger horeey
Kan nggak lucu yah buka bersama SD sampai kuliah dijabanin tapi malah absen ikut bukber bareng keluarga besar. Kenapa mesti diprioritasin? Karena emang udah sering banget terjadi tanggal yang bentrok. Kayak tahun lalu buka puasa teman-teman seangkatan SMP bentrok sama buka bersama teman-temana semasa kuliah. Kudu milih deh tuh. Aku pribadi lebih pilih untuk datang ke bukber yang aku memang lebih dekat dan lebih nyaman ketemu orang-orangnya. Kan tujuan utamanya untuk menyambung tali silaturahmi, berarti harus yang bikin happy dong?

Jadi aku sih YAY untuk buka bareng tapi lebih memilih aja sih dan lebih bikin prioritas. Jangan sampai kebanyakan buka bersama di luar rumah bikin keteteran sama target-target lain yang ingin kita capai sebelum Ramadhan usai kayak full tarawih di bulan Ramadhan kecuali lagi dapet maupun mebegjar target khatam Al-Quran sebelum Ramadhan berlalu.

Bayar Kewajiban Membayar Zakat Ketika Sudah Punya Penghasilan

Nah ini nih yang seringkali keskip, biasanya karena kebiasaan udah diurusin zakatnya sama orang tua. Benar nggak guys? Kalau untuk zakat fitrah kayak beras gitu aku pribadi memang udah dikoordinir sama mamake di rumah dan langsung disalurin ke masjid. Semenjak bekerja udah mulai tuh kepikiran buat bayar zakat penghasilan, hasil diingetin sama bapake sih..

Buat kamu yang masih bingung gimana ngitungnya, ataupun kamu yang punya side joban lain di luar pekerjaan intimu, sekarang ada cara mudah nih buat menghitung zakat penghasilanmu bahkan bisa bayar zakatnya secara online. Cool yah!

Aku baru nyobain sih, jadi cukup ke zakat.or,id aja kamu bisa tahu berapa jumlah yang harus kamu bayarkan untuk zakat profesimu. Simpeel banget.

Aku kasih ilustasinya yah, jadi kamu tuh tinggal isi aja berapa gaji utamamu per bulan dan ada atau nggak penghasilan lainnya. Nanti kelihatan deh totalnya berapa.

Udah ketahuan deh berapa jumlah yang harus dibayar sesuai penghasilan kita :))

Kan sesuai dengan firman Allah yah guys di Al-Qur’an :

“Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian” (QS. adz-Dzâriyât[51]: 19);

“Dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya” (QS. al-Hadîd[57]: 7);

sumber: pinterest & google

“Wahai orang-orang yang beriman, infakkanlah (zakat) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik” (QS. al-Baqarah[2]: 267).

Naah biar makin berkah dan syukur-syukur jadi naek gaji yah guyyys. AAMIIINNN!! My wishes hehehehe!

Kalau aku biasanya mengalokasiakan zakatku ke teteh yang bantu-bantu di rumah. Buat kamu yang merantau dan bingung mau salurin ke mana zakatmu, bisa juga lho membayar zakat secara online lewat donasi.dompetdhuafa.org/ tinggal klik aja, isi data yang dibutuhkan, terus pilih metode pembayaran deh. Asli sih menurutku ini helpful banget dan efisien banget buat bisa mendonasikan harta kita ke orang-orang yang membutuhkan dengan cara yang simpel banget. Nggak perlu ribet-ribet langsung deh sampai ke penerima yang memang membutuhkan. Insya Allah berkah yah gengs!:)

Kayak misalnya ada bencana alam, donasi kita akan langsung disalurkan kepada korban bencana alam melalui dompet dhuafa. Cukup via donasi online saja.




Selain zakat bisa juga lho kamu donasi untuk kemanusiaan, infak, sedekah, ataupun untuk wakaf. Super gampang dan efesien banget karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Praktis banget dan cocok sama orang-orang zaman now kayak kita.

Sekian 6 to do list yang pengen aku capai sebelum Ramadhan berakhir. Kalau kamu apa nih gengs? 

Share donggg! Jangan lupa juga buat membayar zakat yah biar puasanya makin berkah deh.

Cheers,
Ifa
/ /
Belanja Hemat dan Cerdas di Tinkerlust
Holaa!! Apa kabar puasanya guys? Smeoga selalu bersemangat sampai lebaran nanti ya! Kali ini aku mau sharing GDP Power Lunch April Edition yang aku datangi bersama Tinkerlust dan tentunya hasil belanja aku di Tinkerlust. Di atas aku juga nyebutin tuh di judul kalau kita sebagai ciwi-ciwi yang demen belanja bisa lho belanja hemat dan cerdas di Tinkerlust. Gimana acaranya? Pantengin aja sampai abis yah tulisan ini.

Siapa sih cewek yang nggak suka belanja? Menurutku nggak ada sih. Apalagi di zaman modern kayak sekarang ini yang namanya belanja tuh gampang banget. Tinggal, scroll-scroll, klik-klik, transfer, sampe deh barangnya ke rumah. Segampang itu! Nah kalau kamu belum tahu nih, ada salah satu marketplace yang khusus menjual barang branded, ada yang preloved ada yang branded new juga. Kalau kamu pernah dengar atau lihat di social media influencer favoritmu tentang Tinkerlust berarti kamu sudah tahu.


Di Tinkerlust ini banyak banget barang branded yang dijual prelovednya dengan kondisi good maupun perfect dengan harga jual yang affordable dibanding kamu membeli baru. Rata-rata yang dijual adalah barang fashion seperti tas, sepatu, baju, aksesoris, dll. Selain fashion item, ada juga makeup dari preloved fashion dan beauty influencer kesayanganmu yang paling banyak dipakai 2-3x aja untuk keperluan review. Jadi buat kamu yang demen belanja, apalagi yang demen belanja bareng terupdate maupun branded bisa jadi solusi buat belanja lebih hemat sih.

Why Tinkerlust?

Awalnya Tinkerlust didirikan oleh kedua foundernya yang memang gemar belanja dan mengoleksi barang-barang branded dan fashionable, yaitu Kak Shamira Shihab selaku CEO Tinkerlust dan kak Aliya Amitra selaku COO Tinkerlust yang mendirikan Tinkerlust pada tahun 2016 dengan latar belakang sebagai solusi permasalahan mereka yaitu banyak barang yang masih bagus tapi tidak terpakai sementara keinginanbelanja barang baru selalu ada. 


Makanya Tinkerlust tuh punya 4 prinsip. Apa aja? Ini dia...
1. Environment. Tinkerlust merupakan jawaban dari permasalahan ciwi-ciwi masa kini yaitu banyak barang fashion yang udah nggak kepakai tapi bingung mau dikemanain. So, dengan menjual preloved item kita di Tinkerlust bisa mengurangi limbah yang ada. Right?

2. Smart shopping. Ini nih yang aku singgung-singgung di atas guys! Jadi di Tinkerlust kan nyediain banyak fashion item yang kece-kece dengan harga yang affordable. Jadi lebih hemat deh cost yang dikeluarin. Selain itu bisa ngejual juga lagi fashion item kita yang udah nggak terpakai.

Sebagai smart shopper tentunya sebelum membeli baru, sebisa mungkin kita mengeluarkan barang-barang dari lemari kita terlebih dahulu. Kebetulan di Power lunch hadir juga Mbak Prita Ghozie yang pakar keuangan ngetop itu lho.

Mbak Prita setuju banget dengan prinspi ini, jadi sebelum belanja, kalau bisa kita jualin dulu deh fashion item yang masih bagus tapi udah nggak kita pakai lagi. Cost belanja baju baru bisa kita pakai dari hasil jualan baju lama kita. Cucok, eym?

3. Living More Simply (Marie Kondo method). Selain sebagai tempat berbelanja fashion item maupun tempat berjualan, Tinkerlust pengen mengedukasi juga ciwi-ciwi masa kini buat memiliki dan menyimpan barang lebih sedikit. Punya seperlunya dan memang sesuai dengan kebutuhan. Nggak berlebihan yang mengakibatkan banyak barang nggak terpakai. Kan benefit yang didapatkan adalah barang-barang di lemari lebih sedikit, bisa bikin lebih hemat juga karena dapat pemasukan tambahan dari penjualan barang-barang kita yang udah nggak terpakai.

4. Prinsip keempat Tinkerlust adalah by women, for women. jadi Tinkerlust hadir sebagai solusi buat wanita Indonesia yang kebetulan didirikan juga oleh wanita untuk solusi bagi wanita Indonesia melakukan perubahan positif bagi diri mereka sekaligus memberikan kepuasan dalam memenuhin kebutuhan ciwi-ciwi masa kini, belanja, punya fashion item kece tapi tetap hemat dan belanja cerdas.

GDP Power Lunch April Edition

Jadi beberapa minggu lalu aku menghadiri GDP Power Lunch yang bertempat di The Hermitage Menteng bersama media dan blogger yang membahas dan mengupas tuntas tentang Tinkerlust dan smart shopper. Meskipun demen belanja kudu cerdas dan hemat juga dong!

Mba Shamira (Blazer Putih) Mbak Aliya (Blazer Hitam)

Selain Kak Shamira, Kak Aliya, dan Mbak Prita Ghozie, hadir juga top seller di Tinkerlust Mbak Shinta Rosvita yang penghasilannya bisa puluhan juta lho per bulannya. Ntapp soul yah! Kebetulan profesi Mbak Shinta adalah PR dari brand Lakme yang mana mengharuskan Mbak Shinta buat selalu tampil chic dan fashionable dan dengan fashion item yang beragam dan berbeda setiap menghadiri acara. Jadi memang punya fashion item beragam udah kebutuhannya.

Untuk menyiasatinya selain mix n match, karena nggak mungkin pake itu lagi itu lagi, Mbak Shinta menjual barang prelovednya ke Tinkerlust. Eh malah jadi habit sampai sekarang. Jadi nggak merasa dosa-dosa amat gitu kalau belanja fashion item baru karena yang sudah nggak kepakai sudah dijual kembali di Tinkerlust tentunya in a good condition.

Foto bersama selesai acara (kiri ke kanan: mbak Shinta, Mbak Aliya, Mbak Shamira, Mbak Prita)


bersama teman-teman blogger


Belanja? Di Tinkerlust aja!

Di Tinkerlust dijamin juga sih kualitasnya karena ada proses kurasi yang detaaail banget! Jadi nggak akan beda deh yang ditulis di website sama yang sampai ke tangan costumer. Untuk pemotretan barangnya pun dilakukan oleh tim Tinkerlust jadi memang apa adanya yang ada di produk aslinya dan dengan angle yang kece dong pastinya karena dipotret dari setiap sudut.  ya sesuai dengan kenyataannya aja. Yang kondisinya 100%, 80%, ada noda, ada detail yang hilang akan disampaikan di product information.

Dari acara Power Lunch Edition with GDP dan Tinkerlust aku mendapatkan voucher belanja 350.00. A very berry yeay!! Sebelumnya aku sempat bingung mau beli apa karena banyaaak banget itemnya! Sempat tergoda mau beli sepatu eh ternyata nggak ada ukuranku huhu. Selain barang branded ada juga local brand yang kece banget macem chiel shoes, pvra, MKS, dan lain-lain. Buat tas ada Purotti juga tapi sayang sold out guyyys. Di baju juga banyak banget ada ATS The Label, shop at velvet dan local brand lainnya yang nggak kalah ketje.

Ini ilustrasi alur embeliannya yah.
1. Aku memilih kategori Tas
2. Pada category, aku memilih tas berjenis satchel dan dengan harga kisaran 250.001-500.000. Psst yang biru satchel Charles & Keith yang sold adalah punyaku hehehe.


3. Selanjutnya tentukan pilihanmu. Klik pada tas yang kamu mau. Misal aku pilih Satchel Hitam Pull & Bear yah. Akan muncul deh detail tentang tasnya. Ada product information yang bisa kamu baca sebelum membeli.




4. Kalau sudah yakin dengan pilihanmu kamu bisa pilih menu checkout untuk melanjutkan ke tahap payment. Barang yang kamu beli akan masuk ke shopping cart. Selanjutnya pilih proceed to checkout.
5  Selanjutnya kamu tinggal mengisi datamu deh. Seperti alamat, mau transfer menggunakan apa dan lain-lain. Kalau belum punya akun kamu bisa pilih sign up. Beres deh kamu tinggal transfer saja dan nanti akan muncul di email
6. Kalau sudah sampai step order review dan sudah transfer nanti akan ada konfirmasi pembayaran yang muncul di emailmu. Tinggal menunggu belanjaanmu sampai deh.

Setelah berpusing dan bergalau ria, akhirnya aku memutuskan membeli tas aja. Pilihanku jatuh pada satchel bagnya Charles & Keith. Buat tas aku agak tricky sih, aku tasnya tuh kudu yang bisa diselempangin. Padahal ada yang aku taksir banget juga, sayang itu shoulder bag. 

Untuk pemesanan sendiri gampang banget karena udah tersedia juga kategorinya. Kamu cukup ke www.tinkerlust.com. Pilih kategori produk yang kamu inginkan. Misal, aku pilih bag. nah nati tasnya sendiri ada jenis-jenisnya, mau sling bag, satchel, shoulder bag, clutch, dkk. Buat harganya pun kamu bisa sesuaiin dengan budget kamu karena ada pilihan harganya juga. 

Hasil Belanjaan di Tinkerlust



Aku kemarin belanjanya di Tinkerlust aku sesuaikan dengan budgetku, untuk kategori harga aku pilih sling bag dengan kisaran harga 250.000-500.000. Ketemu deh sama satchel bag dari Charles & Keith yang berwarna biru. Langsung deh aku order, checkout, dan transfer. Nanti akan muncul di email untuk konfirmasi pembayaran. Sebelum checkout kamu akan diarahkan untuk sign up dulu di Tinkerlust. Proses pembelanjaan dan ordernya gampang dan mudah banget kok gengs!

Untuk proses pengiriman barang berbeda-beda. Kemarin aku order 2 product: makeup dan tas. makeupnya cepat banget 2 hari udah sampai. Sedangkan untuk satchel bagku nyampenya lumayan lama, hampir dua minggu. Setelah aku konfirmasi kenapa nyampenya nggak bareng akrena memang tersimpan di gudang penyimpanan yang berbeda. Tapi jangan khawatir gengs karena fast response banget contact personnya. Kemarin aku tanya-tanya viia dm instagram sih dan cepat banget responsnya dan pertanyaan kita langsung diberikan jawaban yang memuaskan.

Tadaa ini dia tasku. pas sampai aku puas banget. Nggak ada cacatnya sama sekali dan kayak tas baru aja. Bedanya aku beli dengan harga yang super affordable. Kapan lagi kan ya belanja tas Charles & Keith cuma 300.000 ribu aja. Ya cuma di Tinkerlust lah ya! Aku juga dapet goodie bag Charles & Keithnya. Meskipun lumayan lama nyampenya tapi aku happy banget. Yeay tas baru alhamdulillah. Kebetulan memang aku belum punya tas warna biru juga.


Menurutku meski menjual barang preloved tapi kualitasnya tuh diperhatiin banget sama Tinkerlust dan keterangannya pun apa adanya. Misal kondisinya ada coretannya dikasih tahu. Tapi kalau ditulisnya good condition memang benar-benar good condition seperti punyaku hehe. Satu kesimpulanku sih kalau penjual di Tinkerlust memang seller-seller yang fashionable dan apik sama barang yang dimilikinya. Jadi no need to worry deh!



Hmmm habis ini aku juga tertarik buat berjualan di Tinkerlust juga :D Biar belanja bisa jalan terus tapi tetap jadi smart shopper yang belanja hemat dan cerdas. Kamu tertarik juga nggak gengs untuk berbelanja atau malah berjualan di Tinkerlust? Cus kepoin yah websitenya!!

Nih aku kasih spoiler kalau mau jualan di Tinkerlust...


Cheers,
Ifa
/ /
Review Skin Care:  Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel & Serum
Balik lagi review skin care guys! Kalau biasanya aku review produk yang cocok buat kulit oily kombinasi, kali ini aku mau kasih racun buat kulit sensitif atau yang rentan berjerawat dari Garnier. Rekomendasi buat kamu yang mau merawat kulit sensitif dan wajah berjerawat kamu. Biar bye-bye dari jerawat dan wajah aman sehat sentosa kinclongnya.

Super duper happy karena bisa nyobain produk inovasi terbaru dari Garnier. I am a big fans of Garnier Micellar Water. Jadi pas diinfoin kalau aku dapet kesempatan buat nyobain inovasi terbarunya Garnier, aku super happy deh! Yuk mulai aja kita review Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum.


Garnier Pure Active Sensitive Kit

Sesuai yang sudah aku sebutin di atas, aku bakalan mereview Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum di postingan ini. Tapi sebelum fokus ke produknya, aku mau sharing apa aja yang aku dapatkan di Garnier Pure Active Sensitive Kit. 

Tadaaa ini dia! Selain kedua produk di atas, aku dapat personal pouch gitu yang ada namaku sama mendapatkan aromatherapy. Yeay! Kayak gini ya penampakannya. Untuk kemasan Garnier Pure Active Sensitive Kit pun gemas banget! Ala-ala koper minimalis gitu dan ada personal tag namanya juga. Happy!

The package!!

Personal pouch with my name
dapet aromatheraphy gitu
Garnier personal kit


Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum product review

Packaging

Kalau dilihat dari packagingnya keduanya sama-sama memiliki kemasan berbentuk tube yang berwana putih sebagai warna utamanya. Nah kalau Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel pakai dus kotak berwarna putih, Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gelnya seperti cleansing gel pada umumnya yang tidak ada dusnya. 

Menurutku dari segi packaging, series pure active sensitive ini eye catching sih. Ngelihatin packagingnya asyik dan segar karena ada kayak daun mintnya (witch hazel) gitu terus padu padan warna putih, biru muda, hijau dan pink. 

facial washnya bentuk gel gitu
ini serumnya yang berbentuk cream

Untuk serum punya semacam pipet gitu ujugnya yang mengerucut, kalau cleansing gelnya bentuknya fliptop tutupnya. Kayak gini nih...

perbedaan tutup facial wash vs serum

Btw ada BPOMnya juga. Seneng deh. Cool!


Tekstur and scent

Buat teksturnya sesuai sama nama produknya, Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel ini berbentuk gel bening putih gitu. Pas udah diaplikasikan terus dikasih air dan digosok-gosok akan berbusa. Sedangkan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum berbentuk cream berwarna putih. 

ini dia teksturnya

Keduanya memiliki wangi yang soft dan segar dari witch hazel yang merupakan tanaman herbal yang berasal dari Amerika Utara. Setelah aku browsing-browsing tentang witch hazel, ternyata witch hazel itu merupakan tanaman herbal yang bagus buat pengobatan gitu apalagi buat obat jerawat. Apalagi cleansing gelnya suka banget pas habis memakainya.

Kegunaan Produk

Sebelum ke product experience, aku mau kasih tau manfaat dari Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum ya!

Lah muka lo kan nggak sensitif dan nggak berjerawat kenapa pakai ini?

Ya namanya manusia pasti ingin mencoba segala sesuatu yang baru yah beb. Nah, jangan sedih. Meskipun aku bukan kulit sensitif dan nggak jerawatan tapi yah ada bekas jerawatnya. Udah gitu tiap hari hobinya naik gojek PP yang mana melewati debu-debu yang sangat banyak walaupun udah pakai masker. Rentan banget kan yah sama bibit-bibit jerawat? 

Makanya aku memutuskan buat mencoba Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum yang memiliki klaim rangkaian skin care  pertama dari Garnier yang tak hanya melawan jerawat dan bekasnya, tapi juga membantu agar kulit sensitifmu jauh dari jerawat


Udah gitu ini dia kandungan kecenya yang bermanfaat buat kulit. Ini dibantu sama kandungan purifying zinc sih menurutku yang berkhasiat membersihkan minyak dan kotoran penyebab jerawat secara menyeluruh. Terus ada juga kandungan witch hazel yang ngasih perasaan nyaman di kulit. 

Nah si tanaman witch hazel ini bagus banget buat mengobati peradangan, mengurngi redness dan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, memperbaiki sel yang rusak, anti aging, dll.

Ini dia manfaat detailnya, Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel ini bakalan ngasih efek lembut ke kulit sehabis pemakaian dan bisa ngurangin minyak berlebih. Biar nggak jadi muka kilang minyak, eym! Kalau Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum ini merupakan serum berbentuk cream.

Manfaatnya adalah melembapkan kulit dan bikin kulit nyaman sepanjang hari. Udah gitu bisa memudarkan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori sama mengurangi kesempatan jerawat buat balik lagi. You must try it, gengs!

Kelebihan produk:
-Lembut di kulit dengan formula yang aman untuk kulit sensitif
-Mengurangi jerawat, bekasnya, dan mencegah jerawat muncul kembali
-Mencerahkan serta menutrisi kulit yang kusam akibat jerawat


Cara Penggunaan

Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum ini merupakan duo combo gitu. Jadi semacam 2 langkah gitu deh. Langkah pertama pakai si cleansing gelnya buat bersihin wajah . Sehabis wajah bersih baru deh pakai si serum creamnya.

Buat Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel stepnya kayak biasa:
1. Tuangkan cleansing gel ke tangan, kasih air dikit sampai berbusa.
2. Usapkan ke wajah, massage wajah dengan gerakan memutar.
3. Bilas deh dengan air kemudian keringkan dengan handuk lalu di tap-tap dengan tangan

tuangkan cleansing gel ke tangan



Setelah mukanya kering dan nggak ada air yang tersisa di wajah, lanjut deh pakai step kedua Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum.

1.      Tuangkan serum cream ke tangan terus oleskan di spot-spot yang mau dikasih serum. Boleh per spot aja boleh semuka sih. So far aku pakai di seluruh muka ngga ada efek apa-apa sih yah. Oleskan dan ratakan ke wajah. Jangan lupa di tap-tap biar serumnya meresap sempurna.

2.      Udah deh udah rata siap bobo atau kalau dipakai di pagi hari bisa langsung ke step selanjutnya.




Product experience – first impression

Tadaaa ini dia bagian yang pastinya kamu tunggu-tunggu kan yaah? Aku mau sharing first impression aku setelah pakai Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum yah. 

Jadi pertama kali aku pake produk ini tuh sengaja banget pas pulang kerja dan lagi capek-capeknya. Setelah pakai micellar water aku langsung cuci muka pakai Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel. Dan aku sukaa! Double cleansing is a must ya gengs! Catet!

Aku tuh kalau nggak cocok produknya pasti kulitku langsung berasa panas dan kemerahan. Setelah cuci muka pakai pakai Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel ternyata nggak. Wanginya enak seger gitu bener sih pengaruh witch hazelnya yang ngasih sensasi nyaman. Udah gitu kulitku berasa bersih, lembap, dan kenyal.





Sehabis mengeringkan muka, aku lanjut ke step selanjutnya yaitu pakai serumnya! Sebelumnya kan aku udah browsing-browsing juga kan tentang si witch hazel ini. Jadi meskipun kulitku nggak sensitif sama nggak berjerawat, tapi si witch  hazel ini bagus buat bekas jerawat, ngecilin pori-pori, mengurangi iritasi, memperbaiki sel yang rusak, sama redness. 

Jadi kalo buatku sih as long as produknya cocok di aku bakal aku cobain hehehe.

Setelah ngasih di spot-spot yang mau aku pakein Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum, aku ratain di seluruh muka deh sambil di massage ringan dan aku tap-tap. Udah deh abis itu bobo. Si serum ini bisa kamu pakai di pagi maupun di malam hari. Bisa dua kali gitu sehari sesuai kebutuhnmu. 

Berhubung aku cuma mau pakai di spot-spot tertentu aja yang ada bekas jerawatnya dan redness, aku prefer pakainya di malam hari aja. Oiya asyiknya serumnya meskipun bentuknya cream ini nggak lengket dipakainya. Nyaman gengs!



Price dan Where to Buy

Untuk harganya, Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel berukuran 100ml dibandrol dengan harga Rp 25.700. Buat belinya gampang banget di mana-mana bisa di drugstore, minimarket, supermarket, dan bisa di online juga di marketplace kaya bukalapak, lazada, tokopedia, dkk. 

Buat serumnya nanti aku update lagi ya harganya. Karena ini masih baruuu banget gengs masih jarang di pasaran lho. Lucky me udah nyobain.

Conclusion

Okay aku rekap yah reviewnya Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum. Overall, kalau di aku sih nggak ada efek samping dan nggak ada tanda-tanda nggak cocok sama sekali. Memang produk ini lebih disarankan untuk kulit yang sensitif dan yang rentan berjerawat gitu. 

Cleansing gel sama serumnya juga bisa dipakai sehari-hari sebagai daily skin care kamu. Nah kedua produk ini bisa banget jadi solusi buat kamu yang punya #MySensitiveIssue. Cocok lah ya buat perawatan kulit sensitif.

 Btw aku mau berbagi tips merawat kulit ala aku:
-Pastikan mengkonsumsi air putih dengan rutin dan banyak sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh. Honestly ini masih jadi PR sih buatku hehehe!
-Double cleansing is a must. Micellar water dan facial wash. Bahkan kalau bisa, apalagi kalau makeupmu cukup berat dan tebal, usahakan triple cleansing dengan memakai cleansing oil sebelum micellar water. Biar benar-benar bersih.
-Maskeran rutin minimal banget sekali seminggu. Bagusnya sih 2-3x ya gengs!
-Mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin dan minimal ada olahraganya seminggu sekali biar sirkulasi darah lancar, kulitpun menjadi kencang.
-Jangan begadang dan tidur cukup. Poin ini aku masih belum bisa apalagi kalau ada deadline huhuhu. Kemudian curhat.

Intinya menurutku kalau kamu perawatan kulit, baik pakai skin care maupun treatment pastikan pakai yang cocok dengan kulitmu ya. Emang kudu melewati proses trial and error sih. 

Buat manteman yang punya masalah kulit sensitif dan berjerawat pastikan produk yang dipakai memang sesuai dan tidak membuat kulit meradang maupun makin berjerawat.  Bisa baca-baca juga review skin care yang cocok untuk perawatan kulit sensitif atau cara merawat kulit berjerawat. Semoga bermanfaat yah tips-tipsnya buat mengatasi #MySensitiveissue versiku.


Berikut kekurangan dan kelebihannya yah:

Kekurangan:
-Untuk cleansing gelnya nggak travel size sih. Nah aku belum lihat ada ukuran kecilnya apa ngga hehe.

Kelebihan:
-Gampang ditemuin dimana-mana karena produk drugstore gitu. Cuma karena ini produk baru aku belum tahu sih sudah banyak beredar dengan merata atau belum.
-Harganya affordable banget dan bersahabat ciyn!
-Bisa dipakai daily use, dua kali sehari.
-Di aku baik serum maupun cleansing gelnya nggak ada efek samping
-Produknya nggak lengket terutama serumnya
-Memberikan efek segar dan wangi yang segar



Ceritain juga yuk guys #MySensitiveIssue versi kamu. Permasalahan wajah apa sih yang kamu punya? Kayak misalnya punya kulit wajah sensitif, cara merawat kulit berjerawat, perawatan kulit sensitif dan lain-lain. 

Because sharing is caring! Yuk ceritain gengs!

See you di review skin care selanjutnya!


Xoxo,
Ifa

Powered by Blogger.