-->
Menu
/
Momen ketika hampir semua rangkaian skincare routine kita habis barengan tuh sakit tapi gak berdarah gak sih? Kebetulan menuju minggu terakhir bulan Juli, hampir semua skincareku habis dan tinggal mengandalkan sisa-sisa aja. Bahkan sampai ku guntingin tube sunscreen, moisturizer, dan pake serum seadanya. Kenapa sih gak mau restock pas momen gajian? Gak lain dan gak bukan karena aku pengen puas belanja di Jakarta x Beauty 2022 by Female Daily yang sudah kutunggu sejak lama. Jadi, borong apa aja sih? Baca sampai habis ya!

Jakarta x Beauty 2022


Jakarta x Beauty 2022 merupakan momen tahunan yang dibikin sama Femaie Daily sebagai platform yang mewadahi beauty enthusiast. Sayangnya gara-gara pandemi, baru bisa diadakan lagi di 2022 setelah terakhir diadakan di Senayan City tahun 2019. Inget banget pas JxB 2019 aku masih berstatus sebagai karyawan e-commerce lokal merah, sedangkan sekarang jadi mba-mba quick commerce. Sefruit life updates ya gaes.

Bedanya, tahun ini tuh aku lebih well prepare menyambut JxB 2022. Bahkan aku udah jauh-jauh hari bikin list mau beli apa aja, bikin perbandingan harga di excel berdasarkan harga di toko oren, dan pas deket-deket momen JxB serta di hari 1-2 aku udah mantengin tuh promonya ada apa aja biar aku dapetin best deal, Seru sih seniat itu.
borong skincare di Jakarta x Beauty 2022


Di Jakarta x Beauty 2022 aku juga belajar buka jastip meskipun menyerah di jam 2 siang. Capeeek banget guys. Bahkan aku nggak bisa main ke booth-booth lain selain brand yang udah aku masukin list. Gak nyesel juga sih karena kalo gak nyebur, gak tau dong pengalamannya kaya gimana. Bener gak?

Ya taun depan kayanya pengen fokus belanja buat diri sendiri aja hehe biar bisa explore dan dapetin banyak freebies. Cukup curcolnya, mari kita lanjut ke deretan skincare & makeup yang aku beli. Kenapa MakeUp gak aku taruh di judul? Karena memang cuma beli dikit dan seperlunya aja.

Bonus foto saat antri masuk venue Jakarta x Beauty 2022 dan beberapa foto di booth brand kesayanganku.
Jakarta x Beauty 2022


Foto bareng Kak Icil pas antri BLP.
BLP beauty


Foto di boothnya Azarine pas masih pagi jadi masih sepi. Lumayan jadi dapet freebies hydrating toner travel size.
Azarine


Skincare


Yes, fokus utama aku datang ke Jakarta x Beauty 2022 adalah borong skincare yang udah pada habis. Kategorinya seperti ini:
  • Facial foam (sayangnya booth Senka gak ada. Sad.)
  • Micellar Water di booth Biore. Sayangnya udah gak punya tenaga buat antri.
  • Serum: hydrating & retinol.
  • Toner: hydrating + skin barrier.
  • Sunscreen.
  • Essence.
  • Moisturizer.
  • Masker.
Sesuai dengan list yang aku buat. Langsung deh aku datengin brand-brand incaranku. Wah ganas-ganas banget sih antrinya. Bener-bener kaya lagi PRJ.

Avoskin Beauty


Aku cocok banget sama brand ini. Tiap bulan selalu repurchase kalau habis!! 

Ada apa aja di belanjaan kali ini?

1. Advanced Action Eye Ampoule: ini tuh eye care nomor 1 buat aku. Pernah coba local brand lain bahkan coba brand Korea, ujung-ujungnya balik ke sini. Produk wajib buat kamu yang suka begadang dan tidur di atas jam 12. Di aku tuh ngaruh banget nggak bikin mata panda & nggak bikin bawah mata menghitam. Kalau tidurnya jam 10 pasti lebih oke sih..

Teksturnya juga gel-ish jadi nyaman. Kapan-kapan aku bikinin review lengkapnya. Psst.. ini botol keduaku. Eye ampoule tuh lama banget soalnya habisnya, kaya 2 tahunan gak sih?

Di Jakarta x Beauty 2022 aku dapet harga 186k, kalau biasanya tuh aku beli 220k. Lumayan lah ya meskipun diskonnya gak wow banget. Btw sebelumnya aku pake eye creamnya tapi kurang suka karena lengket dan gampang keringetan.

Tada...ini dia hasil boronganku di brand ini. Semuanya aku pakai loh. Kecuali sheetmasknya belum pernah coba. Awalnya iseng beli, eh taunya dapet sebagai freebies juga dari hasil belanja. 
Skincare Avoskin

2. Miraculous Retinol Ampoule. Fun fact, aku gak cocok sama tonernya tapi cocok sama ampoulenya, Ini diskonnya kurang lebih mirip-mirip sama si Eye Ampoule karena 15% aja.

3. Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Hyacross 3% + Green Tea Serum. Serum hidrasi nomor 1 buat aku. Udah botol ke-5 saat ini. Kuncianku buat muka yang terhidrasi maksimal. Bisa juga dipake setelah pake Retinol. Aku biasanya pakai pagi dan malam. Seneng banget, ada yang dapet harga 117k, ada yang 91k.

4. Hydrating Treatment Essence atau lebih dikenal HTE. Jujur produk ini gak ada dilistku tapi aku beli karena murah banget. 50k aja dong! Lumayan buat layer pertama saat skincarean ataupun buat face mist. 

Avoskin at JxB 2022

5. Avoskin Your Skin Bae Ceramide + Mugwort + Cica Toner yang klaimnya buat Skin Barrier. Aku udah botol kedua dan cocok banget. Bisa dipake juga sebelum pake Retinol.

Dan sisanya seperti yang kalian lihat di atas, aku iseng-iseng coba beli sheetmask Avoskin karena 50 ribu dapet 3. Eh ternyata aku dapet freebies juga dari belanja lainnya. Jadi banyak yah stoknya :D

AZARINE


Tujuan utama aku ke booth ini pastinya buat re-stok sunscreen. Sampai gak inget udah botol ke berapa karena tiap habis selalu repurchase. Psst..aku cocok loh sama ke-4 variannya tapi kali ini aku belinya yang gel dan mist.

Sunscreen Azarine



SOMETHINC & BIO OIL


Aku jadiin satu aja yah karena sama-sama body care. Kadang kalo lagi panas banget, atau ya lagi gak hoki aja suka ada Bacne gak sih? Dulu aku pernah coba ERHA dan works sih di aku. Nah karena Somethinc ngeluarin Bacne Spray aku penasaran juga. Tapi ya semoga gak perlu dipake ya hehe. Please jauh-jauh, Bacne.

Kalau Bio Oil tuh semacam P3K buat aku yang harus ada di rumah. Bisa dipakai seluruh tubuh dan muka juga. Nah mumpung lagi abis dan kebetulan diskonnya gede banget, aku beli yang paling gede deh.

Bodycare Bio Oil dan Somethinc


KITSCHY BEAUTY


Salah satu alasan terbesar aku datang ke Jakarta x Beauty 2022 tuh buat dateng ke boothnya Kitchy. Semenjak launching aku tuh udah kepoin banget cuma belum kesampean buat beli dan cobain. Pas tau Kitschy buka booth  di Jakarta x Beauty 2022 semangat 45 dong aku.

Makin terharu karena pas dateng SALE dong yang mau aku beli jd 99k aja!! Dari harga normal 159-189. Yaampun happy banget!! Untuk maskernya gak 99k sih tapi tetep murah jadi 150an.

Ini dia yang aku beli:
  • Light Cloud Moisturizer Gel. Moisturizer ini emang ditujukan buat pemilik kulit oily kombinasi. Suka banget dan wangi banget!
  • Power Glow Activated Serum. Jadi dia tuh dipake sebelum pake serum tujuannya biar lebih maksimal hasil serumnya. Aku biasanya pake sehabis HTE di pagi hari atau sehabis toner di malam hari.
  • Wonder Mask masker gemes yang ada beadsnya! Gak sabar cobain.
Kitschy beauty


MAKEUP


Selain beli skincare, aku juga beli beberapa makeup. Siapa yang gara-gara pandemi makeupnya jadi pada expired? Aku salah satunya sih. Tentunya sambil liat mana yang best deal juga ya.

BLP BEAUTY


Terima kasih banget sama Kak Icil dan BLP Team. Menurutku BLP tuh satu-satunya brand yang diskon gila-gilaan dengan  T&C yang fair banget. Ngantri jam 12 tuh ya cuma buat bayar aja. Sebelumnya udh dicatet kita mau beli apa aja. bener-bener seefektif itu.

Awalnya aku cuma mau beli refill cushionku yang udah habis dan Lip Gel Magnolia aja. Eh ternyata tergoda buat beli foundienya. Tapi cuan banget sih harganya jadi gak nyesel. Luvv BLP. Diskonnya tuh beneran 30% all item. Aku juga dapet travel size BLP skin. Penasaran deh gimana performanya.

BLP Beauty


ESQA 


Kalau complexion aku udah beli di BLP. Aku sebagai pecinta garis keras pensil alis ESQA tentunya wajib beli buat stok. Selain itu karena gak punya highlighter dan aku merasa perlu buat kondangan, akhirnya aku beli face pallettenya yang edisi Wonder Women. Udah dapet highlighter, bronzer, dan blush. 

ESQA

Sekian hasil perburuanku di Jakarta x Beauty 2022. Sebagai beauty enthusiast aku bangga sama diri aku karena yang melenceng dari list cuma 3-4 item aja.

Kalau kalian ada yang dateng juga gak ke Jakarta x Beauty 2022? Bisikin dong pada beli apa aja?

XOXO, 
Ifa yang akhirnya ngeblog lagi.

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.