-->
Menu
/
Hi! Akhirnya aku balik nge-blog lagi setelah lama banget hiatus. Jujur, kangen banget nge-blog. Tapi apa daya sebagai kacung kampret, after office hours tuh rasanya udah lelah dan pengennya rebahan sambil nge-drama aja. Finally, I back on track!  Kali ini aku mau review salah satu clay mask favoritku yang aku coba di tahun 2021. Cus langsung aja baca Review Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask.

Review Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask





Aku beli clay mask ini tuh nggak sengaja banget waktu ke Sociolla dan diracunin SPGnya pas mau ke Bandung buat anter adekku ujian masuk universitas. Eh ternyata cocok dan jadi ketagihan sama Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask. Masker ini juga udah approved sama keluargaku. We love, Whitelab!

Packaging


Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask tuh simpel banget dan clean. Bentuknya bulat dengan tutup berwarna putih dan badan wadahnya berwarna transparan jadi langsung terlihat isinya. Cukup mini tapi lumayan awet sih di aku pemakaiannya sekitar 5 bulanan. Dari tampak luar udah terlihat isi maskernya yang berwarna hijau lumut.

Size & Ingredients


Untuk isinya sendiri adalah 50 gr. Menariknya, selain mugwort sebagai main ingredientsnya. Ada juga kandungan Niacinamide, Cica, dan Green tea Leaf. Fun Fact lagi nih guys, biasanya aku tuh nggak cocok sama skincare yang mengandung niacinamide. Eh pas pakai Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask alhamdulillah nggak kenapa-napa malah cocok sampai benar-benar habis. Good job!






Cara pakai


Sama seperti clay mask lainnya, Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini gampang banget kok cara lainnya. 

Begini cara pakainya: 

  1. Oleskan tipis-tipis Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask wajah yang sudah bersih dan kering. Fun fact: kalau aku pakainya lebih tebal sih karena lebih puas kalau terlihat lebih ngecover seluruh wajah.
  2. Diamkan masker selama 15 menit. Penting banget buat bikin alarm ya gengs biar nggak skip.
  3. Bilas dengan air. Kalau aku prefer bilasnya pakai air hangat dulu. Pas udah bersih maksimal baru deh pakai air dingin biar pori-porinya yang tadinya udah terbuka dibikin tertutup




ketika dioleskan di tangan ya gengs


Tips dari aku: beres maskeran pakai hydrating toner biar memastikan udah bersih sempurna dan menenangkan kulit wajah setelah eksfoliasi.

Baru habis itu lanjut ke rangkaian skincare routine kamu seperti serum, moisturizer atau sleeping mask. Nah penting buat pakai serum yang ngehydrate atau pakai moisturizer yang ada kandungan aloe veranya yah gengs. Kalau aku udah cocok banget pake hydrating serum dari Avoskin yang Hyacross. Best banget!

Teksture dan fragrance


Tekstur dari Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask adalah creamy clay mask berwarna hijau lumut. Gampangnya tuh bentuknya semacam pasta atau odol gitu. Wanginya sekilas kaya wangi nori gitu. Aku gak tau apakah emang mugwort ini sodaraan sama nori atau gimana?

Nah selain bentuknya cream paste dia ada serpihan mugwort dan daun green tea warna hijau gelap.





First impression


Waktu Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask diolesin ke wajahku langsung berasa adem dan wangi nori langsung tercium. Langsung pengen makan nori detik itu juga.

Maskernya mudah diratakan ke seluruh wajah  bukan tipe clay mask yang padat. Dan dia ada serpihan-serpihan mugwortnya gitu. 

Menyenangkan banget diolesinnya dan bikin rileks. Maskernya dipakai selama 15 menit baru setelah itu dibilas dengan air hangat.



Ketika dioleskan di muka





Experience dan Overview


Dengan size 50g, Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini bisa dipakai sekitar 10 kali. Tentunya nggak sampai leher ya. Tapi sampai dagu.

Ini tipe masker yang light. Nggak bikin muka berasa bawa beban berat.

Setelah kurang lebih 4x pakai Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask dengan jangka waktu kurang selama 2 bulan, klaim yang aku rasakan adalah

  • Menenangkan kulit: dari maskernya baru menyentuh kulit aja udah bikin rileks dan calm
  • Membantu membersihkan kulit dari kotoran, pori-pori tampak lebih bersih dan kecil, Yes, ini aku rasakan dan works! Pori-pori jadi lebih mengecil. 
Tapi untuk komedo nggak begitu ngefek ya pakai ini, harus dibantu dengan skincare lainnya. Kalau saran dariku adalah kombinasikan pake serum salicylic acidnya Avoskin yang udah pernah ku review secara lengkap di blog. Bye komedo banget sih. FIX!

  • Mencerahkan kulit: rutin memakai Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask aku merasa warna kulitku lebih merata dan lebih cerah juga

Secara singkatnya tuh: lembap, kenyal, cerah dan lembut.





Kalau aku kasih pros dan consnya adalah sebagai berikut:

Pros:
  • Tipe masker yang bisa digunakan berbagai jenis kulit dan nggak ada efek samping atau bikin breakout
  • Sensasi maskerannya lebih menyenangkan dengan cooling sensation
  • Affordable harganya 

Cons:
  • Bukan tipe masker eksfoliasi yang berasa puas memakai karena nggak ada scrubnya

Sekian review dari aku. Semoga bermanfaat dan kabarin aku ya kalau udah coba Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask. Boleh komen di sini atau tag aku di instagram @imusyrifah

Btw, gengs kalau iseng aku suka review di akun TikTokku ifamusyrifah. Cus bisa intip-intip!

Cheers,

Ifa yang sudah lelah bekerja. Mana weekend? :")

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.