Menu
/ /
Big Yes To Local Product! #BanggaPakaiProdukLokal (Face2face Blogging Competition)
Hola! Setelah sekian lama akhirnya blog ini update juga yah. Alhamdu?lillah...

Btw kali ini aku mau berbagi pendapat nih guys, setuju nggak sih kamu dengan pendapat di bawah ini?
Bangsa yang besar dan maju adalah bangsa yang bangga dengan produk lokalnya. Bangga membeli dan menggunakan produk lokal. Produk dalam negeri. Produk karya anak bangsa.
Setuju dengan pendapat di atas guys?

Kalau setuju berarti setuju dengan hastag berkut dong: #BanggaPakaiProdukLokal



Bicara keterkaitan produk lokal, #BanggaPakaiProdukLokal, dan kita pribadi sebagai seorang wanita. Terutama buat para millenials alias Gen Y seusiaku. Pastinya bangga banget dong ya kalau bisa pakai produk terhits dan terupdate. Terlebih kodrat sebagai wanita yang nggak bisa lepas dari dunia fashion & beauty. 


Di sini, aku lebih membahas ke produk kecantikan, terutama untuk kosmetik. Se-nggak bisa nggak bisanya dandan, se-amatir apapun para wanita dalam urusan berdengdong ria, pastinya tetap nggak bisa terpisahkan dari peralatan tempur seperti lipstick, alis, mascara, bedak, foundation, sunscreen, blush on, eyeliner, dan eyeshadow.

Alat-alat makeup di atas merupakan makeup dasar wanita untuk tampil lebih percaya diri dalam menjalani hari. Bagi wanita masa kini, lebih baik nggak keluar rumah kalau belum pakai alis. Right?

Selain alis, peralatan tempur yang nggak kalah wajib harus dimiliki para wanita adalah lipstick. Rasanya tiap bulan ada aja yah lipstick shade baru yang warnanya belum kita miliki. Hal-hal seperti ini nih yang kadang bikin kalap buat borong lipstick baru. Alasannya selalu sama dan berulang, "Kan gue belum punya lipstick warna itu."
pic courtesy: instagram f2f.cosmetics

Kemudian hal seperti dipaparkan di atas kembali terjadi di bulan berikutnya. Siapa yang punya pengalaman yang sama kayak aku? Coba ngacung, guys!

Balik lagi ke bahasan #BanggaPakaiProdukLokal, pada kenyataannya produk lokal nggak kalah oke kok dari produk hits keluaran brand luar. Dari segi kualitas, produk lokal kini mulai bersaing, begitupun dari segi harga. Bahkan nggak sedikit produk lokal yang kini sedang hits-hitsnya apalagi ketika sudah direview oleh beauty blogger maupun vlogger yang jadi acuan utama wanita masa kini untuk membeli makeup terbaru.

Peran beauty vlogger, blogger dan MUA inilah yang membuat produk lokal semakin dikenal dan berhasil menginfluence masyarakat luas untuk mencoba dan membeli kosmetik buatan Indonesia. Dari mulai dedek-dedek gemes dari kalangan pelajar, mahasiwa, freshgradate, ibu rumah tangga, hingga profesional.

Hayoo, ngaku lagi deh. Pasti suka gatel kan pengen nyobain dan belanja produk kosmetik baru yang belum kamu punya setelah baca postingan terbaru dari blogger favoritmu atau menonton makeup tutorial di youtube? Kadang juga nggak sengaja saat lagi scroll timeline instagram dan lihat postingan si X.
Ih kok lipsticknya bagus sih. Mau beli!
Nah, buat mendukung gerakan #BanggaPakaiProdukLokal, langkah pertama dan utama yang harus kamu lakukan adalah mencantumkan belanja kosmetik lokal di list belanja bulananmu. Pastinya kamu harus cantumkan kosmetik lokal sebagai incaran utama produk kosmetik yang ingin kamu beli.

Selain membeli kosmetik buatan Indonesia, untuk memviralkan gerakan #BanggaPakaiProdukLokal, nggak ada salahnya untuk kamu membuat review singkat kosmetik lokal yang kamu pakai. Singkat aja, misalnya kamu menyelipkan hashtag #BanggaPakaiProdukLokal dan menyebutkan  merek lipstick yang kamu pakai ketika kamu posting foto selfiemu di instagram.


Kamu juga bisa share pengalaman kamu saat memakai lokal produk via twitter dalam bentuk kultwit singkat dengan hashtag andalanmu. Kamu juga bisa memviralkan #BanggaPakaiProdukLokal dan memberikan testimonial kamu saat memakai kosmetik buatan Indonesia melalui status di akun facebookmu.

Buat kamu para blogger, vlogger, dan youtubers  wajib banget tuh buat mengulas pengalamanmu saat memakai kosmetik buatan Indonesia di Youtube maupun blogmu. Yang lebih fun lagi, kamu bisa membuat mini challenge dan mengajak teman dekatmu untuk berpartisipasi. Misalnya, #tantangan Seninseru : di Hari Senin kamu mengajak teman-temanmu untuk posting produk lokal apa yang kamu dan temanmu gunakan untuk makeup di Hari Senin.

contoh mini challenge yang bisa kamu buat di instagram kamu:
Yeay! It's Monday! Jangan sedih guys meskipun ini Hari Senin. Biar nggak bete, ikutan challenge gue yuk. Selain seru-seruan, kamu juga ikut mengkampanyekan untuk memakai produk lokal, lho! Hari ini gue pake one brand makeup. Semuanya dari face2face cosmetics. Gue pake lipcream warna rouge athens.Bagus kan warnanya? Merah-merah seger, Sist! Selain itu gue juga pakai bedak, bb cream, loose powder, eyeliner, two way cake, juga blush on dari face2face cosmetics.  This is my #MOTD. Gue aja  #BanggaPakaiProdukLokal , lo juga harus dong! 
face2face cosmetics

Di atas aku menyebutkan face2face cosmetics. Hayooo udah pada kenalan belum sama face2face cosmetics?

Kalau belum, yuk mari kita kenalan deh! :)

Sekilas tentang face2face cosmetics face2face cosmetics merupakan produk kosmetik lokal yang sudah ada sejak tahun 2010. Saat ini face2face cosmetics tidak hanya sebatas produk kosmetik saja. Brand kosmetik buatan Indonesia ini, selain memiliki varian produk decorative juga memiliki produk skincare, body care, pembersih kewanitaan, serta beauty tools seperti sponge dan brush set. 

Beberapa produknya adalah sebagai berikut:

f2f lipcream (sumber: instagram f2f.cosmetics)

Untuk distribusinya, kamu bisa mendapatkan produk face2face cosmetics favoritmu di toko kosmetik tradisional yang tersebar di dalam dan luar Jawa, juga modern market seperti Boston. Hypermart, dan Beau. Kamu juga bisa mendapatkan face2face cosmetics secara online melalui website resmi face2face cosmetics maupun blibli.com, gogobli,com, serta aplikasi face2face cosmetics yang bisa kamu download di Google Play.

Gampang banget kan caranya?

Buat yang penasaran sama harga face2face cosmetics, tenang aja guys! Harganya ramah banget lah di kantongku. Untuk lipstick matte face2face cosmetics dibandrol dengan harga Rp 40.000 sedangkan lip cream Rp 60.000. Nah jadi jatuh cinta nggak tuh pas udah tahu harganya, guys?

Aman, iya. Harga bersahabat, iya. Halal, iya juga. 

Makin #BanggaPakaiProdukLokal dan makin cinta kan sama kosmetik buatan Indonesia, pastinya? :D

Biar nggak penasaran, alangkah baiknya kamu kepo-kepo website resmi face2face cosmetics atau langsung follow dan turn on notification akun instagram face2face cosmetics.

Selain mengetahui produk terbaru dari face2face cosmetics, kamu juga bisa mendapatkan tips-tips seputar kecantikan terkini yang berguna banget buat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan menambah pengetahuan makeupmu. Contohnya seperti di bawah ini:

sumber: instagram f2f.cosmetics edit by Canva

Buat yang penasaran sama pengalaman memakai produk face2face cosmetics bisa baca pengalaman Cynda, my fellow blogger/office mate di link berikut:  cyndaxf2fcosmetics-lipcream&nailpolish

Taraa! Ini dia hasil swatchnya Cynda buat lip creamnya face2face cosmetics:

sumber: blog cynda

Gimana? Makin tertarik nggak buat coba face2face cosmetics dan makin #BanggaPakaiProdukLokal ?

Buat kamu yang mau belanja produk face2face cosmetics secara online, bisa kepo-kepo di sini:
website: www.f2f.co.id
instagram: f2f.cosmetics

Btw, tulisan ini aku ikutkan dalam blogging competition. Doakan aku beruntung yah, girls! Wish me luck! :D


Stay awesome & #BanggaPakaiProdukLokal yah girls!

Luuuv!
Ifa


/ /
Vitalis Glamorous Fragranced Body Spray: Siap Tampil Glamour Meski Makeup Pas-Pasan
Hola! Apa kabar guys? Kali ini aku mau bahas salah satu senjata ampuh untuk kita sebagai ciwi-ciwi yang bisa bikin kita makin fresh dan confident menjalani hari-hari. Bahkan kalau nggak pakai produk yang satu ini, raaanya ada yang kurang ya guys.

Parfum alias fragrance alias minyak wangi memang jadi andalan sehari-hari untuk menjalani aktivitas seharian. Bikin kita tambah wangi dan segar sepanjang hari. Nah, fyi juga nih, ternyata parfum juga bisa menentukan kepribadianmu lho!

Aku pribadi lebih suka parfum yang wanginya tidak terlalu mencolok, beraroma segar, dan tidak terlalu manis. Bahkan aku anti minyak wangi beraroma nyongnyong garis keras yang bisa bikin pusing pala berbie hehehe.

/ /
Critical Eleven: The Ups & Downs Love Story of Ale & Anya
Critical Eleven: The Ups & Downs Love Story of Ale & Anya

Halo! Buat kamu yang gemar membaca novel pastinya nggak ketinggalan dong yah dengan novel yang satu ini. Novel super kece berjudul Critical Eleven dari kak Ika Natassa. Well, selain menonton drama korea, hobiku yang lain yang juga bisa bikin relaks, mesem-mesem sendiri, kesel, sampai mewek-mewek sendu sembap adalah membaca novel.

Dua penulis novel favoritku untuk genre pop romance adalah Kak Ika Natassa dan Nina Ardianti. Correct me if I'm wrong tentang masalah pergenrean novel. Nah kali ini, aku ingin mengulas salah satu novel favoritku. Critical Eleven. Novel yang bakal bikin kamu pengen punya pasangan seseorang yang kerja di perminyakan hahaha! :D



Critical Eleven bakalan bikin kamu pengen garuk-garuk tembok saking bapernya, gigit bantal saking gemesnya sama kelakuan dua tokoh utamanya, sampai nangis sesenggukan di pojok kamar karena ikut terbawa suasana dan terlarut sama jalan ceritanya. 

Penasaran kayak gimana? Yuk kita mulai aja resensi singkat ala-ala aku tentang salah satu novel favoritku, Crtical Eleven.
/ /
6 HAL YANG HARUS KAMU PERTIMBANGKAN SAAT MEMILIH HOTEL DI BALI

Menginap di hotel terbaik di Bali merupakan impian setiap orang. Setuju, guys? Pemandangan alam yang menawan ditambah dengan kekayaan budaya yang penuh inspirasi,  dipadukan dengan kenyamanan hotel selama liburan akan menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Hmm....baru ngebayangin aja udah bikin mupeng ya!

Kebetulan banget nih! Rencananya dua bulan ke depan, aku dan teman-temanku mau berlibur ke Bali. Yeay! Aminin yah guys, semoga jadi :D

Berhubung perginya banyakan, kami langsung browsing sana-sini untuk menemukan pilihan hotel terbaik di Bali. Sebagai generasi millenials, so pasti aku mencari hotel secara online. Hayo ngaku, kamu-kamu juga pastinya sama kayak aku kan? Senengnya yang praktis-praktis :p

Nggak usah pusing pusing lagi, guys! kamu bisa browsing hotel terbaik di Bali sepuasnya di sini: https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/region/bali-102746/best-hotels-in-bali. Asyiknya lagi, semua hotel yang ada di list, sengaja didesain untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para penggunanya.  YAY!
Nah guys, sebelum kamu menentukan pilihan hotel, ada beberapa hal yang perlu kamu mempertimbangkan dalam mencari hotel terbaik.

Apa aja pertimbangannya? Check this out!
1.      Ramah Anak
sumber: traveloka.com

Guys, kalau kamu berencana liburan bareng keluarga, adik, sepupu yang masih banyak anak kecilnya, ataupun partner liburanmu membawa anak kecil, perlu banget untuk memperhatikan hal yang satu ini.
Hotel yang ramah anak wajib banget untuk dijadikan acuan utama saat kamu berlibur dengan anak-anak. Nggak seru banget kan kalau anak-anak yang ikut serta dalam liburanmu jadi cranky karena hotelnya nggak ramah anak?
sumber: google

Hotel yang ramah anak harus banget menyediakan tempat khusus untuk anak bersenang-senang, misalnya tempat bermain. Sekedar info nih guys, salah satu hotel yang menawarkan fasilitas khusus untuk anak adalah Ramada Bintang Bali Resort. Di hotel ini terdapat kolam renang anak dan area bermain untuk anak. Yippie! 
sumber: google

Selain tempat bermain anak, yang nggak kalah penting lagi nih yang harus kita cek n ricek adalah tempat penitipan anak. Mana tahu kan yah yang ikut berlibur bareng kita atau kamu sendiri tiba-tiba harus ketemu klien dan nggak memungkinkan banget buat bawa anak.  Jadi, tempat penitipan anak juga sebaiknya masuk ke kriteria hotel ramah anak ala kamu, guys!
2.      Ramah untuk Penyandang Disabilitas
sumber: traveloka

Hotel yang baik adalah hotel yang bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya, temasuk kebutuhan penyandang disabilitas. Nah, penyandang disabilitas tentunya membutuhkan fasilitas yang agak berbeda dengan orang biasa.
Beberapa hotel terbaik di Bali sudah memiliki beberapa fasilitas untuk penyandang disabilitas. Misalnya, toilet, parkir, jalan, dan kamar yang bisa diakses penyandang disabilitas. Salah satu hotel terbaik di Bali yang ramah bagi penyandang disabilitas adalah hotel Inna Grand Bali Beach.
3.      Fasilitas Kesehatan dan Kebugaran
Meskipun liburan, kesehatan dan kebugaran harus tetap dijaga lho, guys! Untungnya, beberapa hotel menyediakan fasilitas olahraga dan kebugaran yang cukup memadai. Contohnya fasilitas pusat kebugaran, penyewaan sepeda, layanan pijat, sauna, kolam renang, lapangan tenis, dan sebagainya.
Kalau suka berenang, nggak ada salahnya lho mempertimbangkan Kuta Paradisa Hotel yang  menyediakan fasilitas kolam renang outdoor. Di hotel ini juga menyediakan layanan pijat dan sauna. Hmm....surga dunia yah!
So, jangan lupa buat kepo-kepo maksimal sebelum memilih hotel untuk liburanmu!
4.      Fasilitas Keamanan

Source: traveloka.com

Saat liburan, fasilitas yang nggak boleh terlewatkan adalah fasilitas keamanan. Ternyata ada beberapa hotel yang menyediakan fasilitas brankas lho, supaya keamanan harta benda kita makin terjaga. So, kamu bisa pergi dengan tenang tanpa harus takut kehilangan barang berharga saat liburan.
5.      Layanan Tambahan
sumber: google

Nggak semua hotel punya layanan tambahan yang kamu butuhkan seperti layanan parkir valet, laundry, antar-jemput bandara, TV kabel, dan sebagainya. Jadi, wajib banget hukumnya buat kamu memastikan layanan yang paling kamu butuhkan dan kamu inginkan sebelum benar-benar memesan kamar di hotel pilihan kamu.
6.      Berbayar atau Tidak?
sumber: google

Nggam semua layanan dan fasilitas hotel sudah termasuk dalam biaya kamar yang ditempati. Ada yang mengharuskan kita membayar biaya tambahan. Sebelum menggunakan fasilitas yang ada, jangan lupa untuk ditanyakan dengan jelas ya! Make it sure first, before u use it!
Jadi, nggak bakal kejadian deh salah paham. Yang awalnya kamu kira layanan dan fasilitas tambahan itu gratis, padahal bayar.  Nah lho, jangan sampai kejadian deh yah! Amit-amit banget kan yah kalau tagihannya membengkak? Hiiy!
Jangan takut untuk bertanya karena jika layanan tersebut gratis tapi kamu nggak menggunakannya, sia-sia banget deh jadinya!
Guys, udah tahu kan yah, 6 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memilih hotel? Menurutku, hotel terbaik berarti hotel yang memberikan layanan terbaik bagi konsumennya. 
So, bijaklah memilih hotel yang sesuai dengan selera kamu dan mampu memenuhi ekspektasi kamu. Tentunya, jangan lupa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.
Happy holiday, guys!!!!
Wait me, Bali!!! <3

Simak juga referensi wisata lainnya ke Aceh. ; wisata ke Belitung  , maupun ke Bandung.



/ /
Asyiknya Belanja Online Dengan UANGKU
Halo guys! Masih pada inget gasih sama postinganku sebelumnya tentang UANGKU? Pastinya kamu sekarang udah kenal dong yah sama UANGKU

Jangan-jangan kamu malah udah bestfriend dan ketagihan belanja via UANGKU? Hayooo, ngaku!

Nah, niat awalnya nih aku mau pakai saldo UANGKU yang aku punya buat borong Chatime sama Puyo. Maklum anaknya demen jajan dan demen miniman kekinian gemes yang mantap jiwa enaknya :D

Eh pas mau ditukerin di Chatime Sency, ternyata promonya udah nggak berlaku. Hiks! Sedih deh:(

Singkat cerita waktu udah berlalu dan ke skip ke skip, tahu tahu udah mendekati akhir Desember. Untungnya mamtir, kak Lisna, dan kak Aie ngingetin buat pakai Saldo UANGKU sebelum tanggal 30 Desember 2016.


Jeng jeng....drama pun dimulai. Mulai deh paniknya. Langsung kepo kepo instagramnya uangku dan stalking merchant-merchantnya. Sempet bingung mau beli apa, soalnya udah tertarik banget sama olshop yang jual case hape gemay kekinian. Ternyata eh ternyata khusus iphone aja dong guys.

Sebagai pengguna Android ku merasa sedih. Hiks! Hiks! 

Kepo-kepo lagi dan menyimak perbincangan di grup, ternyata pada beli hijab & scarf gitu, sama baju di olshop fashion yang namanya emma butik. Buat olshop scarfnya aku lupa, coba tengok ke postingannya Kaka Aie :))

Abis itu kepiliran salah satu item fashion yang lagi aku pengenin itu parka. Eh ternyata di merchant UANGKU aku nggak menemukan olshop yang jual parka yang aku inginkan. 

Move on lagi deh... Maafkan anaknya banyak move on meskipun move on itu sulit:p

Singkat kata aku belanja deh di emmabutik. Baju kayak kemeja gitu sih modelnya. Tapi kalo aku pakainya sebagai luaran sih mirip mirip lah ya modelnya ala-ala parka gitu. Sayangnya masih proses pengiriman nih gaes, nanti kalo udah sampai ku foto ya:D

Nah waktu itu, salah satu teman yang lagi pinjem hapeku penasaran sama aplikasi UANGKU

promo Puyo yang gagal dapet :(

Buat apa sih?
UANGKU cara pakainya gimana?
Keuntungan pakai UANGKU apa?
Gampang nggak sih pakainya buat belanja?

Nah seperti yang udah aku bilang di atas, guys! Coba di cek postinganku sebelumnya :D

Awalnya aku belum bisa jawab gampang nggaknya belanja online di olshop incaran via UANGKU. Berhubung sekarang udah belanja, aku udah bisa jawab deh!

Gampang nggak sih belanja pakai UANGKU

Jawabannya...gampang banget, guys!!!

Apalagi merchantnya baik banget! Ngasih tahu step-stepnya secara detail dan kita dipandu dengan baik mulai dari proses pembayaran, pengiriman, sampai nantinya barang mendarat dengan selamat ke rumah kita.

Udah gitu belanja pakai UANGKU, selain aman juga dapet cashback. Asik banget nggak tuh?:D

Nah, ini dia step-stepnya, guys:

1. Pilih merchant yang kamu suka & hubungi olshop yang kamu ingin beli barangnya. Jangan lupa sampaikan kalau kamu akan membayar via UANGKU. Selanjutnya olshop akan memberikan info step-step apa saja yang harus lakukan jika membayar via uangku.

 2. Buka aplikasi UANGKU milikmu. Nanti akan ada payment request dari olshop yang kamu ingin beli barangnya. Payment request bisa kamu lihat di pojok kanan bawah ya!




3. Selanjutnya akan muncul rincial total belanja yang harus kita bayar. Langsung deh klik PAY NOW di aplikasi UANGKU milikmu.


4. Selanjutnya masukkan PIN UANGKU milikmu.


5. Setelah itu, kamu akan mendapat notifikasi bahwa kamu telah berhasil membayar barang yang kamu beli di olshop yang jadi merchant UANGKU. Kemudian, klik DONE>


6. Terakhir, pada payment request akan ada notifikasi bahwa kamu sudah berhasil membayar pesananmu. Voila! berhasil deh! Nanti olshop tersebut akan kembali menghubungimu dan memberikan resi pesananmu jika pesanan sudah dikirim.


Yay! Gampang banget deh!Aku tinggal menunggu pesanank sampai ke rumah. Can't wait!

Nah itu dia pengalaman belanjaku memakai UANGKU. Gampang banget! Udah gitu, yang bikin bahagia lagi nih guys, kita bakalan dapet cashback 25.000 tiap belanja senilai 100.000 setelah pesanan sampai ke rumah.

Buat yang mau top up, gampang banget lho. Bisa pakai ATM atau transfer, It was easy & fun!

Jad, udah siap belum belanja lewat UANGKU? Online shopping & #funanciallybetter wth UANGKU.
Semoga ke depannya merchantnya lebih banyak yah. Biar lebih semangat belanjanya! :D

Baca juga pengalaman teman-temanku belanja online pakai UANGKU:

Mamtir Anggi: http://blog.anggiswastika.com/2016/12/pengalaman-belanja-bersama-uangkuid.html

love,
Ifa yang bakalan sering belanja sama UANGKU kayanya hehehe :D
/ /
2016 Journey: Ekspektasi vs Realita
Hai!!!!

Nggak terasa yah udah penghujung tahun 2016 aja. 

Nggak terasa juga makin tua aja, guys!

Perasaan baru aja lulus dan menyandang status freshgraduate, eh sekarang udah nyaris expired.

well, 2016 mean a lot to me!

Banyak pelajaran hidup, pengalaman baru, challenge yang aku dapatkan, baik yang aku ambil dan coba maupun yang terlewatkan. Bertemu orang baru dan orang-orang hebat yang sebelumnya nggak menyangka sama sekali bisa kenal eh ternyata bisa lumayan akrab.

yang pasti meet a lot of new friends. More happiness, more goals achieve.

btw, maafkan aku pakai bahasa campur-campur hehehe! :D



2016 Journey: Ekspektasi vs Realita


Jadi, di postingan ini, di detik-detik pergantian hari, aku mau merekap apa aja yang terjadi di 2016. Berdasarkan resolusiku tentunya. Masih banyak wishlist yang belum berubah menjadi checklist. Tapi alhamdulillah, i'm blessed!

Kita mulai dari ekspektasiku yuk!

Apa aja sih yang jadi harapanku di 2016 ini?

Apakah sama dengqan harapan-harapan kalian juga?

Yuk mari kita mulai, guya!



Taraa! ini dia ekspektasi alias wishlist  2016-ku. Secara umum aja sih, resolusinya.

YAY! Checlist the wishlist

Alhamdulillah, dari beberapa wishlist yang jadi resolusi 2016ku, ada yang resmi tercapai maupun masih semi tercapai. Kenapa semi? Karena masih setengah alias belum seluruhnya.

writing novel

Dari dulu, aku pengeeeen banget bisa punya novel sendiri. Di mulai dari keranjingan baca buku dari kecil, apapun, mulai dari majalah bocah, komik, novel, sampai biografi Soekarno punya mbah kakung. hahaha, beneran deh ini. Dulu keranjingan baca biografi Soekarno jaman SD. Dan sampai tahu siapa aja istrinya dan ada dimana aja hehehe.

Apakah ini prestasi tersendiri? wkwkwk.

Mulai kenalan sama novel kayaknya awal-awal masuk SMP, jamannya Teenlit berjaya banget! Ketagihan Teenlit sampai SMA. Masuk kuliah udah hijrah genre ke Metropop! Lebih menantang gitu ceritanya. Kayak pindah bacaan majalah favorit dari Gadis ke Gogirl!

Dari kuliah sampai sekarang mulai lebih suka novel yang agak berat. Berat versi aku sih ya. Misalnya, karyanya Ika Natassa ataupun Nina Ardianti. Pokoknya novel yang nggak cuma 2 jam habis dilahap. Maklum harga novel sekarang mahal, sist!  Nggak kaya pas SMA 25,000 udah dapet novel favorit.

Selain baca, juga keranjingan bikin novel ala-ala, mulai dari di buku tulis pas SD yang dibaca temen sekelas, pindah ke binder jaman SMP, terus pindah lagi ke FB jaman SMA. Mendekati lulus SMA mulai deh pindah ke blog. 

Tahun-tahun terakhir di SMA asik dengan cerpen dan cerbung di notes facebook. Sempet nyobain tumblr tapi lebih enak buat repostquotes-quotes aja. Waktu itu masih jaman banget, sist! dan mulai pindah ke blog dari platform wordpress sampai ke blogspot yang paling pewe. dan tahun 2016 ini akhirnya udah punya domain sendiri. Super YEAY!!!

Sayangnya meskipun punya cita-cita mulia bisa punya novel sendiri. Nyatanya cuma dikit banget cerbung yang sampai akhir di blog. Banyaknya masih gantung kayak kisah asli penulisnya. #katakaneaaa hahaha! (Baca juga: cerpen & cerbung buatanku)

Penampakan kumcer (kumpulan cerpen) kembalilah (sumber: instagram ifyalyssamusic)
Di tahun 2016 super senang banget! Awalnya diajak Kak Tri & Trisil buat ikut kolaborasi bikin cerpen yang ide besarnya pakai lagu terbarunya Ify Alyssa yang berjudul kembalilah. Dan alhamdulillah, cerpenku nggak hanya sekedar dibaca sendiri, teman-teman terdekatku, maupun teman blog yang udah lama mengikuti blogku. Cerpenku kini bisa dibaca lebih banyak orang. Alhamdulillah :)))

Di Kumpulan Cerpen Kembaliah, cerpenku berjudul C I [N] T A. Menceritakan tentang perjuangan kembali meraih cita-cita dan juga cinta. Dan secara perlahan, kedunya pun mulai #kembalilah ke tempat asalnya :D

Tapi malu sama diri sendiri sih karena masih lumayan banyak typo :((

Btw belum sempet foto syantik novelnya, soon yah!

Pengalaman tak terduga di tahun 2016: Nge-MC!

Selalu ada momen pertama untuk hal baru. Tapi aku merasa super duper garing :"")

Bersama partner MC, Sella, di acara #20inspirasiIFY sekaligus peluncuran kumcer kembalilah
Travelling A Lot!

Alhamdulillah wasyukurillah, di tahun 2016 ini bisa banyak eksplor tempat di Indonesia. Hooray! Bisa cek juga hashtag #ifatraveldiary di akun instagramku, gaes! Bisa juga cek #ifafoodjourney buat postingan tentang makanan. Hehehe. Sekilas info yah! :D

Belum sanggup ke Korea? Ke Farmhouse Lembang aja dulu, guys! Ada gembok cintanya juga kok! uwuwuuu~~`

Tahun ini dikasih kesempatan buat travelling di Malang, Jawa Timur bareng keluarga tersayang, explore Yogyakarta bareng Blogger Horeey, visit Cirebon -Indramayu pas nikahan Ambar, sampai yang terbaru #VisitBandung bareng sahabatku Angel yang akhirnya ketemu sohib-sohib dari dunia blogger sekaligus ketemu juga sama penulis cerbung favorit!Ingga & Qisty!

Favorit banget!!! Jangan lupa mampir ke Tenpo Gelato ya kalau ke Jogja! (captured perfectly by: lisnatuljannah)

Alhamdulillah yah! Sayangnya ya gitu, masih belum tertulis semua di blog. Hehehehe, mohon maaf lahir bathin guys! Semoga segera bisa terealisasi yah!

Di Kalibiru bareng Blogger Hoorey

Dari wishlist travellingku di tahun 2016, alhamdulillah 2 sudah tercapai, yaitu visit Jogja & visit Bandung, Menyusul Visit Belitung yang insya Allah terwujud di tahun 2016. Bantu aminin ya, gaes!

Got A Job!

Alhamdulillah, guys! Di tahun 2016 ini udah lumayan move on dari minta uang jajan ke ortu. Meskipun belum bisa nabung sih anaknya. Tapi tetep alhamdulillah yah :""")

Di tahun 2016 ini aku resmi terdaftar sebagai clozette crew. Aku pernah deh bikin postingan tentang proses internshipku di sana. Pekerjaanku? Challenging banget!! Jadi terhitung abis lebaran yah kayaknya, sekitar bulan September apa Oktober gitu, divisiku yang tadinya marketplace berganti haluan ke bagian KOL - influencer. 


Tradisi sebulan sekali di Clozette: Fashion Friday! Kali ini temanya Pajamas Party :D

Tetep sih ya update socmed marketplace & blogger babes masih berjalan. Cuma semakin menantang dengan adanya job desk tambahan. Hahaha skill kepo-ku berguna banget di job desk ini. Lol! Nggak sia-sia yah hobi stalking. Gampang-gampang susah dan bikin pengen pingsan kalo campaign lagi jalan, barengan, dan banyak KOL, manager artis, ataupun klien yang resek.


Clozette Turning Two!

I love my job? Yes, of course!! Nanti lain kesempatan kali yah nyeritain suka duka anak KOL - influencer. Btw menerima banget kok buat dijadiin influencer :D:D #tetepusaha

Tapi aku masih tetap dong punya mimpi sebagai fashion journalist dan bekerja di majalah hehehehe :D

Masih pengen juga kerja di Wardah. Biar cantik paripurna dan halal hehehe.


Wefie pas event Bio Essence. Can u spot Michi Momo, gaes?

Semua orang pasti akan resign pada waktunya kan? hehehe. Semoga pas tiba giliranku aku dapet kerja yang sesuai mimpi dan passionku yah! Kalo nggak socmed, reporter majalah, PR, ataupun brand. Minta didoakan lagi, gengs! ;D

btw tadinya mau bikin postingan singkat padat dan jelas, kenapa malah panjang kayak gerbong kereta api yah? :"")

a great business

Sayangnya aku failed di sini, gaes! Huhuhu, setelah bekerja aku kurang bisa mengatur waktuku buat mengelola online shop-online shopku. kenapa nulisnya agak lebay online shop-online shopku? Karena memang ada dua! Hihihi, 3 deng harusnya tapi yang food & beverages lebih ke offline.

Harapanku di tahun 2017 ingin menjalankan dan membangkitkan kembali bisnis-bisnisku. Buat modal masa depan kak! :"")

Btw paperstories masih menerima pesanan kok guys! Cuma waktu bikinnya lebih lama, sekitar 1-2 minggu. Itu terhitung beli frame, proses pengerjaan, sampai pengiriman. Pastinya bisa custom dong yah sesuai keinginan kamu. Apa aja produknya? Scrapframe, scrapcard (kartu ucapan), dan pop up frame.


Scrapframe tema graduation, girly, pastel, dan shabby chic!
Budget? Bisa disesuaikan dengan budget yang kamu punya, guys!

Selain itu aku juga mau membangkitkan kembali olshop fashion hijabku. Padahal udah lumayan banyak dan masih banyak yang nanyain huhu. Tapi belum empet belanja kain dan belum ketemu penjait yang cocok :(


Salah satu koleksi terlarisnya hello growii :D


love story

2016 belum kelihatan hilalnya nih buat cerita cinta alias love story. Semoga 2017 lah ya.

Btw mau curcol dikit, kenapa yah yang diharapin ketemu malah nggak ketemu-ketemu.

Tapi yang nggak diharapin malah ketemu.

hashtag: #tanyakenapa #eaa

wkwkwkkwk #menuju2017lebihbaik

blogging journey

Alhamdulillah 2016 berkah, gaes!

Blogging yang awalnya sekedar hobi dan pelepas penat di kala stress dan lelah kini mulai menghasilkan sedikit demi sedikit. Alhamdulillah, guys!!!! :D

Menuju 2017, mau ngeblog lebih konsisten dan belajar menulis lebih baik lagi tanpa menghilangkan signature style aku sebagai penulisnya. Harus beda dari yang lain dong ya?

Tema boleh sama, pesan yang disampaikan boleh sama, tapi tetap punya kesan dan ciri khas sendiri di hati pembaca #tsah.


Berkah ngeblog: bisa nonton gala premier :D


Berkah ngeblog: bisa ketemu kakak-kakak hijab blogger kece :D


Berkah ngeblog: Buka bersama bareng BCA. Thankyou Blogger Perempuan, ini job review sekaligus sponsor post pertamaku :'D


Berkah ngeblog: dikirimin paket skincare sama Althea. mamacih Althea!! <3
Seketika baper nggak dapet Althea session 3 #eaaa

Dan masih banyak berkah nge-blog lainnya....

Semoga 2017 makin berkah yah ngeblognya. AAMIIN BANGET!!!

Friendship Goals

Alhamdulillah 2016 masih terjaga pesahabatan dengan orang-orang terdekat. Salah satu cara menjaga pertemanan adalah melalui arisan. love you, guys!!!

Meskipun ada banyak juga yang masih wacana buat ketemuan, semoga tahun 2017 bisa jadi kenyataan yah guys! <3

My inner cirle

Sengklek: My Campus-Mate

 Asli lah susah banget buat kumpul lengkap. Jadi gapapa deh akunya kepotong yang penting lengkap :"")

the rempongers - my minor bestie

 Kurang ambar yang jadi mantennya :"")

Pecinta Mami Angel - My 8 years friendship & still counting

Me & Angel. Kurang icin :(( Foto terbaru sama Icin belum dikirim icin masih dihapenya. itutpun terakhir ketemu pas bukber :(

Icin mahasiswi syibuk sekali. 2017 harus ketemu Icin!

Blogger Horeey: my life teacher, my blogger soulmate

 Di segala pertemanan kayanya emang kalau kumpul lengkap emang susah banget.
Alhamdulillah yah guys, lengkap! :)

Sewing skill

Tahun 2016 gagal belajar jahit. Tahun 2017 kudu banget belajar ngejahit. Minimal bisa jahit garis tepi buat hijab square ataupun pashmina.

Kadang suka sebel nggak sih punya model baju yang super oke tapi pas udah dikasih ke penjahit dan bajunya jadi beda banget sama model yang kita pengenin?

Selain buat bisnis, motif utama belajar jahit adalah buat koleksi fesyen dan outfit pribadi hehehe.

To buy list: mesin jahit portable.

Better me

Duh buat jawab ini susah-susah gampang. Intinya dari waktu ke waktu harus belajar dan berusaha buat jadi diri yang lebih baik lagi. Semoga di 2017 bisa jadi better me, better person, better daughter, better employee, better sister, dan lebih baik di segala aspek kehidupan. Aamiin!

Body goals

Poin terakhir juga susah-susah gampang dijawabnya gaes! Cita-cita sih pengen punya berat badan ideal. Apa daya nafsu makan sama ngemlnya masih belum kuat nahan godaan imannya. Semoga resolusi punya berat badan ideal di 2017 tercapai yah.

Aaamiiin ya Allah:))

Capek sist ditanyain:"kok lo sekarang gendut sih?' :(((

jadi realita di tahun 2016 adalah....
jeng jeng jeng...


Terakhir,
Terima kasih 2016 untuk semuanya!
Welcome 2017!!!

Tulisan terakhir di 2016 sekaligus tulisan pertama di 2017.

Kalau ditanya apa resolusi 2017ku? Melanjutkan yang belum tercapai di tahun-tahun sebelumnya dan menambahkan life goals baru yang ingin dicapai :D

Live passionately & always fight for your dream, girls!

Selamat beristirahat dan selamat berlibur guys!

Love, Ifa!




Powered by Blogger.